Ajukan Priority Pass dari Standard Chartered WorldMiles Secara Online!

Fasilitas Priority Pass dari Standard Chartered WorldMiles, kartu kredit top-tier dari Standard Chartered, kini dapat diperoleh secara online mulai 7 April 2022. Anda dapat membaca beritanya di sini, namun berikut adalah detailnya:

Apa Itu Priority Pass?

Priority Pass adalah keanggotaan akses lounge berbayar dari Collinson Group. Dengan keanggotaan Priority Pass, Anda dapat mengakses lounge yang bekerjasama (ada lebih dari 1.000 di seluruh dunia) dengan:

  • Gratis, tergantung dari fasilitas yang didapatkan, dan
  • Berbayar, dengan tarif US$32/kunjungan apabila sudah tidak ada lagi jatah akses gratis.

Secara spesifik, Standard Chartered WorldMiles memberikan keanggotaan gratis dengan fasilitas akses lounge gratis 1x/tahun. Walaupun begitu, Anda harus mengajukan keanggotaan Priority Pass terlebih dahulu, baru dapat memanfaatkan akses lounge gratis tersebut.

Primeclass Lounge merupakan salah satu lounge yang dapat diakses dengan Priority Pass. Foto: Vincent Tan.

Bagaimana Cara Mengajukan Keanggotaan Priority Pass dari Standard Chartered WorldMiles?

Pengajuan online hanya berlaku bagi pemegang kartu Standard Chartered WorldMiles. Silakan hubungi bank masing-masing untuk mengajukan Priority Pass dari kartu kredit lain, termasuk dari Standard Chartered Visa Infinite.

Untuk mengajukan keanggotaan Priority Pass, silakan masuk ke link ini dan masukkan 6 digit pertama kartu Standard Chartered WorldMiles Anda (553074), kemudian Anda dapat melihat manfaat yang bisa diperoleh dengan keanggotaan tersebut.

Manfaat Priority Pass dari Standard Chartered WorldMiles.

Setelah itu, Anda perlu mengisi data diri dan informasi penagihan – ini diperlukan misalnya Anda menggunakan lounge melebihi jatah akses gratis, dan juga untuk mengirimkan kartu Priority Pass.

Setelah selesai, Anda akan menerima pesan konfirmasi bahwa keanggotaan Anda sudah berhasil dibuat.

Kapan Saya Dapat Mulai Mengakses Lounge? Bagaimana Caranya?

Anda dapat mulai mengakses lounge setelah Anda selesai mendaftarkan diri. Untuk mengakses lounge, Anda perlu menujukkan:

  • Kartu keanggotaan:
    • Kartu digital dapat diakses langsung di aplikasi Priority Pass, atau
    • Kartu fisik akan dikirimkan ke alamat Anda dalam beberapa minggu, dan juga
  • Boarding pass.

Jangan lupa, apabila Anda bepergian di dalam negeri Anda bisa jadi sudah memiliki akses lounge gratis dari kartu kreditnya sendiri, jadi saya lebih menyarankan Anda untuk menggunakan Priority Pass di luar negeri. Silakan baca di sini untuk daftar akses lounge domestik yang dapat diakses dengan kartu kredit Standard Chartered WorldMiles tanpa memerlukan Priority Pass.

Bagaimana Caranya Untuk Mendapatkan Lebih Banyak Akses Lounge Gratis?

Anda dapat memperoleh keanggotaan lounge, biasanya dengan jatah akses lounge gratis, dengan mengajukan kartu kredit. Di Indonesia terdapat beberapa kartu kredit yang menawarkan keanggotaan lounge.

Kartu KreditJenis KeanggotaanAkses GratisSyarat
BCA American Express Platinum
Danamon American Express Platinum
Priority PassTak terbatas
(+1 tamu)
HSBC Premier Mastercard
HSBC Visa Signature
Priority PassTak terbatasMinimum 1.000.000 poin
saat mengajukan
Standard Chartered Visa Infinite
MegaFirst Visa Infinite
Priority PassTak terbatasTRB/AUM minimum
Rp2.000.000.000
Mandiri World ElitePriority Pass9x/tahun
Kartu kredit JCB:
CIMB Niaga JCB Ultimate
Maybank JCB Platinum
BCA JCB Black
CIMB Niaga JCB Precious
Danamon JCB Precious
Mandiri JCB Precious
LoungeKey
(lounge tertentu)
8x/tahun
Citi PrestigePriority Pass5x/tahun
Danamon World Elite MastercardLoungeKey5x/tahun
DBS Travel Visa Signature
OCBC NISP 90°N
OCBC NISP Voyage
DragonPass2x/tahun
Citi PremierMilesPriority Pass1x/tahun
(+1 tamu)
Standard Chartered WorldMilesPriority Pass1x/tahun
Mega Travel CardLoungeKey1x/tahun
Mandiri PrioritasLoungeKey0x/tahun
Mandiri Visa SignaturePriority Pass0x/tahun
Apakah Anda akan mengajukan Priority Pass dari Standard Chartered WorldMiles?
Share
8 comments
  1. Hi Ko Eric, Saya mau tanya apakah bisa untuk mengajukan prioritas pass 1x lagi atas nama yang sama? Soalnya saya sudah memiliki priority pass dari HSBC premier. Terima kasih atas waktunya.

  2. Cimb jcb ultime pakai loungekey..??? Saya hub customer service katanya tidak lakai loungekey. Hanya dengan kartu jcb aja. Apa benar??

    1. Halo Yes,

      Betul, memang hanya perlu menggunakan kartu kredit yang sudah ada untuk mengakses lounge, namun fasilitasnya sendiri diberikan melalui LoungeKey. LoungeKey pada dasarnya sama seperti Priority Pass, hanya saja keanggotaannya langsung dari kartu kredit yang dilengkapi fasilitas tersebut dan tidak perlu mendaftar keanggotaan terpisah.

      “Pemegang Kartu Platinum JCB (untuk kartu yang diterbitkan di Indonesia) dapat menggunakan layanan LoungeKey™ pada lounge yang dipilih oleh JCB.Duduk dan bersantailah sebelum waktu keberangkatan.”
      http://www.id.jcb/id/consumers/platinum/airport-lounge/

    2. Yes,

      Benar. Saya sudah mencobanya di Jepang dulu sebelum pandemi Covid-19 dan memang hanya dengan menunjukkan kartu JCB saja.

  3. Halo Hermawan,

    Bisa. Anda dapat memiliki lebih dari 1 keanggotaan Priority Pass, jadi misalnya Anda bisa memiliki keanggotaan dari HSBC Premier dan Standard Chartered WorldMiles. Hanya saja, jumlah akses gratis dari keanggotaan yang berbeda tidak digabung – misalkan Anda ingin memanfaatkan akses gratis dari Standard Chartered WorldMiles, Anda harus menggunakan keanggotaan dari kartu tersebut saat akan memasuki lounge.

  4. halo Eric,

    Saya memiliki BCA JCB Black dan Danamon JCB Precious. Apakah itu berarti saya bisa mendapatkan akses loungekey menggunakan masing-masing kartu? Jadi saya bisa menggunakan sejumlah 16 kali dalam setahun?

    1. Halo Faizal,

      Betul, jadi total 16x/tahun di lounge yang ditentukan, namun pastikan Anda menggunakan kartu yang tepat saat mengakses lounge agar Anda tidak dikenakan biaya saat jatah akses lounge dari satu kartu sudah habis.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

BoardingArea