teks, Font, cuplikan layar, logo, lingkaran, memori flash

Review: Kartu Kredit Mandiri Prioritas World Mastercard

Kali ini, saya akan melakukan penilaian terhadap kartu kredit Mandiri Prioritas World Mastercard menggunakan metode penilaian kartu kredit PinterPoin.

Kartu kredit Mandiri Prioritas World Mastercard adalah kartu kredit spesial dari Bank Mandiri yang ditunjukan kepada nasabah prioritas Bank Mandiri dengan Asset Under Management (AUM) setidaknya 1 miliar Rupiah.

Setiap transaksi menggunakan kartu kredit ini, Anda akan memperoleh Livin’Poin yang bisa dikonversikan menjadi airline miles. Rasio penukaran efektif fiestapoin menjadi airline miles adalah sebagai berikut:

  • 1 Livin’poin = 1 GarudaMiles (tak terbatas)
  • 1 Livin’poin = 1 KrisFlyer/Asia Miles/ANA Mileage Club (maksimal 50.000 miles/bulan untuk ketiga program tersebut)
  • 3 Livin’poin = 1 KrisFlyer/Asia Miles/ANA Mileage Club (setelah 50.000 miles/bulan)

Perlu Anda ketahui bahwa kartu kredit ini memiliki rasio perolehan poin yang berbeda untuk pengeluaran dalam mata uang Rupiah ataupun mata uang asing.

  • Pengeluaran dalam Rupiah selain melalui QRIS atau di Paper.id: Rp20.000 = 1 Livin’poin
  • Pengeluaran dalam Rupiah selain melalui QRIS: Rp50.000 = 1 Livin’poin
  • Pengeluaran dalam mata uang asing: Rp20.000 = 4 Livin’poin

Tingkat Perolehan (Skor Maksimal: 3.5)

Dengan asumsi Anda menukarkan berapapun miles (ke GarudaMiles) atau maksimal 50.000 miles/bulan (akumulasi ke KrisFlyer, Asia Miles, atau ANA Mileage Club), Anda bisa mendapatkan 1 airline mile tiap berbelanja:

  • Dalam negeri:
    • Rp6.667 untuk transaksi di semua kategori, kecuali
    • Rp50.000/mile untuk transaksi dengan QRIS dari aplikasi Livin’ by Mandiri menggunakan sumber dana kartu kredit ini, atau
    • Rp100.000/mile untuk transaksi di Paper.id.
  • Luar negeri:
    • Rp5.000 untuk transaksi di semua merchant.
Nilai: 3

Welcome Bonus (Skor Maksimal: 2)

Dapatkan cashback sebesar Rp1.500.000 setelah aktivasi dan transaksi pertama. 1,5 juta Rupiah ini setara dengan 11.111 GarudaMiles menggunakan valuasi PinterPoin sebesar 135 Rupiah/1 GarudaMiles.

Nilai: 1

Konvertibilitas (Skor Maksimal: 1.5)

Kartu ini memiliki 4 transfer partner yakni Garuda Indonesia, Singapore Airlines, Cathay Pacific, dan All Nippon Airways (ANA)

Nilai: 1

Bonus Unik & Kerja Sama Travel Fair (Skor Maksimal: 1)

Kartu ini bekerjasama dengan berbagai travel fair seperti Garuda Indonesia travel fair maupun Japan Travel Fair (JTF) di mana pemegang kartu kredit mandiri bisa memperoleh cashback untuk pembelian tiket pesawat selama periode travel fair.

Nilai: 0,5

Airport Perks (Contoh: Lounge, Makanan) (Skor Maksimal: 1)

Kartu ini memiliki airport perks berupa akses ke berbagai airport lounge domestik di Indonesia. Klik disini untuk mengetahui daftar airport lounge domestik yang bisa diakses menggunakan kartu kredit ini.

Kartu ini juga memberikan akses ke airport lounge internasional melalui DragonPass sebanyak 3 (tiga) kali setahun.

Nilai: 0,5

Iuran Tahunan & Kemudahan Waiver (Skor Maksimal: 1)

Annual fee dari kartu kredit ini adalah 1,5 juta Rupiah namun selama Anda menjadi nasabah prioritas dari Bank Mandiri, maka annual fee akan digratiskan.

Nilai: 0,7

Total Nilai: 6,7/10

“Kartu kredit spesial dari Bank Mandiri yang menawarkan welcome bonus menarik, akses airport lounge yang komprehensif, dan memiliki earning rate yang baik sehingga layak untuk dimiliki.”

Penutup

Sesuai dengan namanya, kartu kredit Mandiri Prioritas MasterCard World adalah kartu kredit spesial yang hanya bisa dimiliki oleh nasabah prioritas dari Bank Mandiri.

Kartu kredit ini sendiri sangat layak untuk dimiliki dengan pertimbangan sebagai berikut:

  • Earning rate yang bagus yaitu di Rp6.667/mile
  • Welcome bonus yang menarik yaitu cashback sebesar Rp1.500.000
  • Akses airport lounge domestik maupun internasional
Font, teks, logo, Grafis, putih, simbol, desain grafis, deasin, tipografi
Manfaatkan fitur DragonPass di kartu ini untuk mengakses lounge di luar negeri

Mengingat kartu kredit mid-tier dari Bank Mandiri yaitu Mandiri Visa Signature sangat sering mengalami devaluasi, maka saat ini satu-satunya cara untuk mengumpulkan airline miles dengan cepat di Bank Mandiri adalah dengan menggunakan kartu kredit ini atau kartu kredit ultra eksklusif-nya yaitu Mandiri World Elite.

Bagaimana pendapat Anda mengenai kartu kredit Mandiri Prioritas MasterCard World ini? 

Perubahan

Pada 1 Januari 2021: Devaluasi welcome bonus dari 30.000 GarudaMiles menjadi cashback senilai 1,5 juta Rupiah

Pada 1 Desember 2023:Devaluasi earning rate untuk transaksi di luar negeri dari Rp3.333/mile menjadi Rp5.000/mile

Share

24 comments
  1. mandiri world prio mastercard ini bs dpt kl ada dana brp di rekening? saya tanya2 koq harus ada saldo mengendap 2m selama 3 bulan. mohon di konfirmasi ama RM mandiri yg lain

  2. Mandiri Prio World skg sudah upvaluasi utk miles KF, Asia Miles rasio (1:1)

    One of the best card for earn miles 🙂

    1. Archer,

      Except dibatasi tukar 50.000 miles per bulan kalau baca website Livin-nya. But anyways, good share coba nanti saya baca lebih lanjut.

  3. Wah betul, barusan saya lihat di websitenya. Earning rate nya jadi Rp 6.666,- per mile (Krisflyer, Asiamiles dan Garuda) utk transaksi dalam negeri dan Rp 3.333,- utk transaksi luar negeri. Dan bisa sampai 50.000 miles per bulan, kl lebih dari itu rate nya jadi 3:1

  4. Salah satu kelebihan kartu Mandiri Prioritas ini dibandingkan kartu kredit lain adalah pemegang kartu utama beserta semua kartu tambahannya mendapatkan membership DragonPass dengan mendownload aplikasi Travel Pass di apps store, masing-masing mendapatkan akses gratis 3 kali pertahun untuk masuk airport lounge international di 140 + negara.

      1. Saya membuatkan kartu tambahan untuk istri dan kedua anak saya, kalau tidak salah maksimum bisa 4 kartu tambahan, semua kartu tambahan memiliki fasilitas yang sama dengan kartu utama yaitu masuk lounge dalam negeri tidak terbatas dan Dragon Pass 3x/tahun. Dibandingkan dengan kartu Mega Infiite yang kartu utama aja dapat 2 makanan dan2 minuman di Coffee Bean ini jauh lebih baik.

    1. Sudah saya konfirmasi sendiri, ternyata benar, ada di websitenya. Kalo tokopedia gimana? Apakah masih 20.000 = 3 poin?

    1. Tandanya bank2 ga suka dgn paper id, nanti kalau ramai diabuse penggunaan bayar melalui bli2 dan toped nasibnya ga bakal jauh beda dgn ocbc cuman entah kapan karena secara miles mandiri ini ga semurah ocbc.
      Dan misal ditukar dengan kelas ekonomi pun harga tiketnya hampir sama dgn waktu travel fair (sekitar 80% biaya charge +pajak nya vs hrg tiket wkt travel fair)
      Baru untung waktu naik bisnis..

    1. Ray,

      Poin Mandiri berlaku untuk 2 tahun.
      Untuk caranya kita spill di Masterclass PinterPoin, mungkin bisa dipertimbangkan untuk berpartisipasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.