Panduan Lengkap IHG Rewards | PinterPoin

Panduan Lengkap IHG Rewards

IHG Rewards, berganti nama dari IHG Rewards Club – adalah hotel loyalty program milik InterContinental Hotel Group yang menaungi 16 brand hotel. Melalui program ini, Anda bisa mengumpulkan dan menggunakan poin IHG di lebih dari 6.000 properti hotel IHG di seluruh dunia. Jika Anda kebetulan belum menjadi anggota dari IHG Rewards, Anda bisa klik disini untuk mendaftar.

Sebagai tolak ukur pertumbuhan IHG Rewards, ketika artikel ini ditulis pertama kali pada September 2018, IHG Rewards (Club) kala itu “hanya” menaungi 12 brand hotel dan memiliki 5.000+ properti.

16 brand hotel yang kini bernaung dibawah IHG Rewards terdiri dari:

  • Luxury & Lifestyle: Six Senses, Regent, InterContinental, Kimpton, dan Hotel Indigo
  • Premium: voco, HUALUXE, Crowne Plaza, EVEN Hotels
  • Essentials: Holiday Inn Express, Holiday Inn, avid
  • Suites: Atwell Suites, Staybridge Suites, Holiday Inn Club Vacations, dan Candlewood Suites

Penting: Poin IHG akan kadaluwarsa setelah 12 bulan sejak aktivitas terakhir. Poin akan tetap aktif jika ada eligible activity seperti menggunakan atau mendapatkan poin. Jika Anda memiliki status elit (minimal Gold Elite), maka poin tidak akan kadaluwarsa.

Pandangan Saya Terhadap IHG Rewards

IHG Rewards merupakan loyalty program hotel pertama yang saya daftarkan & gunakan secara reguler. Sayangnya, dalam beberapa tahun terakhir IHG Rewards sering membuat perubahan negatif seperti menghilangkan beberapa program atraktif seperti promo Accelerate & PointBreaks.

Oleh karena itu, saya kini menjadikan IHG Rewards sebagai program cadangan, dan hanya digunakan ketika tidak ada opsi hotel lain selain IHG di suatu kota/negara. Belum lama ini, IHG juga secara mendadak mendevaluasi poinnya & kemudian dibatalkan sebagian setelah menerima banyak komplen dari anggotanya.

Dari spektrum status elite, mengejar status elite IHG Rewards tentunya sangat tidak worth it ketika pada saat yang sama IHG juga menjual status Platinum Elite-nya melalui InterContinental Ambassador atau fast track IHG. Kemudian, benefit status elite IHG Rewards juga saya anggap paling buruk jika dibandingkan dengan loyalty program hotel lainnya. Bayangkan, tidak ada jaminan benefit free breakfast untuk anggota tertinggi sekalipun!

Namun justru membeli InterContinental Ambassador bisa menguntungkan bagi orang yang tidak memiliki status elite hotel sebelumnya & bisa berguna untuk keperluan seperti status match dengan program hotel lain, selengkapnya akan saya bahas dibawah.

Mengumpulkan Poin IHG Rewards

Pada panduan ini, perolehan poin IHG Rewards akan difokuskan pada menginap, memanfaatkan promo & mattress run, membeli poin, dan kartu kredit.

Menginap

Anggota IHG Rewards akan memperoleh 10 poin per US$1 di semua merek hotel IHG kecuali Staybridge Suites & Candlewood Suites, dimana perolehannya hanya 5 poin per US$1.

Semakin tinggi tingkatan keanggotaan Anda & semakin mahal harga hotel, maka akan semakin cepat perolehan poin yang Anda dapat. Tambahan bonus poin akan diberikan ketika anggota berhasil mencapai tingkatan tertentu:

  • Club: 1x poin per US$1
  • Gold Elite: 10% bonus poin
  • Platinum Elite: 50% bonus poin
  • Spire Elite: 100% bonus poin

Setiap kali memesan hotel, Anda akan diberikan opsi untuk membeli “Bonus Point Package”. Anda bisa membeli tambahan poin dimulai dari 1.000 poin / US $9-10 (biasanya) dan poin tersebut akan terhitung dalam Elite Qualifying Points. Namun, saya hanya menyarankan untuk membeli bonus poin tersebut jika memang bertekad untuk mempertahankan status elite dengan IHG atau sedang kekurangan poin untuk reward nights.

Mattress Run, Ketika Ada Promo

Pengertian singkat dari mattress run adalah menginap (atau tidak benar-benar menginap) di suatu hotel bertujuan untuk mendapatkan poin atau status. Ketika ada promo tertentu, terkadang mattress run akan masuk akal untuk dilakukan & akan menguntungkan.

Sayangnya, opsi mattress run di IHG Rewards kini sudah tidak lagi menarik sejak dihilangkannya promo Accelerate. Promo bonus poin IHG kini tergolong medioker dan tidak atraktif, contohnya bonus 5.000 poin setelah menginap 2 malam.

Dari pengalaman saya pada promo Accelerate dulu (good old times!), saya pernah meraup total 57.000 poin IHG dengan menginap sebanyak 4 kali di Holiday Inn Express seharga US$30 per malam. Semoga saja IHG Rewards akan mempertimbangkan untuk mengadakan promo serupa di masa yang akan datang.

Namun jika memang Anda merupakan loyalis IHG atau kebetulan akan/sering menginap di hotel IHG, maka jangan lupa untuk memanfaatkan setiap promo yang diadakan.

Kartu Kredit

Citi merupakan satu-satunya bank yang bekerja sama dengan IHG Rewards di Indonesia. Sayangnya, rasio transfer poin disetarakan dengan banyak frequent flyer program, sehingga saya sangat tidak menyarankan untuk mentransfer poin dari kartu Citi (terutama PremierMiles & Prestige) ke IHG Rewards karena valuasi poin yang rendah.

Akan lebih baik dan menguntungkan untuk mentransfer poin Citi ke frequent flyer program yang menarik dari Citi seperti EVA Air, Etihad, Qatar Airways, Singapore Airlines, dsb.

Membeli Poin IHG Rewards

Saat ini, saya rasa cara paling efisien untuk mengumpulkan & menggunakan poin IHG adalah melalui pembelian poin dan kemudian ditukarkan di properti dengan cash rate tinggi (arbitrary opportunity).

Anda bisa membeli poin IHG dengan harga US$13.50 / kelipatan 1.000 poin. Anda juga bisa menghadiahkan poin ke akun lain dengan mekanisme pembelian poin yang sama. Pada umumnya, saya hanya menyarankan Anda untuk membeli poin di kondisi:

  • Anda kekurangan sedikit poin untuk ditukarkan untuk award night
  • Sedang ada promo bonus poin, biasanya IHG akan menawarkan promo bonus pembelian hingga 100%

Pada promo bonus poin 100%, Anda bisa membeli 200.000 poin IHG seharga US$1,000. Anda bisa mencari properti dengan cash rate tinggi kemudian membandingkan harga penukaran poin v.s. cash rate tersebut:

InterContinental Da Nang saya anggap sebagai salah satu properti IC terbaik di dunia. Berkat adanya sistem harga dinamis, IC Da Nang sempat bisa ditebus dengan 70.000 40.000 poin.

Mengasumsikan Anda akan menginap 5 malam di properti tersebut dengan harga yang tertera diatas, maka Anda setidaknya memerlukan biaya sebesar ±US$2,900 setelah pajak dan biaya.

Dengan membeli 200.000 poin seharga US$1,000 (untuk ditukarkan 5 malam) maka Anda akan menghemat setidaknya US$1,900+ untuk menginap di properti tersebut.

IHG Rewards Club
InterContinental Da Nang adalah salah satu properti InterContinental terbaik di dunia menurut saya. Foto: PinterPoin

Memindahkan Poin IHG ke Akun Lain

Anggota IHG bisa mentransfer poin ke akun orang lain dengan kelipatan 1.000 poin. Sayangnya, setiap 1.000 poin yang dipindahkan akan dikenakan biaya sebesar US$5, yang mana sangat tidak masuk akal ketika program hotel lain seperti Marriott Bonvoy & Hilton Honors membebaskan biaya pemindahan poin.

Screen Shot 2018-09-19 at 8.49.09 AM.png
Ada biaya pemindahan sebesar US$5 per 1.000 poin. Anda harus membayar US$500 untuk memindahkan 100.000 poin!

 

Menggunakan Poin IHG Rewards

Anda bisa menuju ke link ini untuk melihat jenis-jenis penggunaan poin IHG. Pada umumnya, berikut cara-cara menggunakan poin IHG:

  • Reward nights (termasuk points & cash bookings)
  • Transfer poin ke miles airlines (tidak disarankan)
  • Digital rewards seperti e-book, musik, film, dll
  • Belanja online
  • Ditukar menjadi gift card
  • Donasi ke IHG Foundation
  • Keanggotaan InterContinental Ambassador
Reward Nights

Penggunaan poin IHG Rewards paling populer adalah untuk menginap di hotel-hotelnya. Selama ini, menginap di InterContinental merupakan penggunaan utama dari poin IHG saya. Namun kini saya juga tertarik untuk “membakar” poin saya di properti Six Senses dan Kimpton tentunya.

Memesan hotel dengan poin juga diimingi dengan kebijakan penggantian/pembatalan yang fleksibel. Biasaya pada kebanyakan hotel IHG, pembatalan/penggantian award night bisa dilakukan hingga H-1 dari ketibaan.

Cara menukarkan poin pun cukup mudah, ketika mencari hotel di website/aplikasi IHG, Anda hanya perlu mencentang “Reward Nights” pada kolom “Preferensi Tarif” lalu kemudian memesan hotel seperti biasa.

Sayangnya, IHG hanya menyediakan 1 jenis kamar dengan opsi 1 atau 2 beds (tipe terendah) untuk opsi penukaran poin. Jika mengalami kekurangan poin, Anda akan diberi opsi untuk menggunakan points & cash.

Transfer Poin ke Airlines

Anda bisa mentransfer poin IHG Rewards ke 44 frequent flyer program, umumnya dengan rasio transfer 5:1, dimana setiap kelipatan 10.000 poin IHG bisa dirubah menjadi 2.000 airline miles. Sayangnya Anda harus menelpon ke IHG untuk mentransfer poin tersebut, yang mana repot & tidak menguntungkan pada dasarnya.

Saya tidak menyarankan untuk mentransfer poin IHG menjadi airline miles dikarenakan akan mendevaluasi nilai poin IHG. Penggunaan poin IHG akan lebih menguntungkan untuk award night di hotel dengan cash rate melebihi valuasi poin.

Namun jika Anda ingin menukar poin menjadi miles, Anda bisa menghubungi customer care IHG Rewards di nomor 1-888-211-9874 (Amerika Serikat).

Tips: Anda bisa menelpon dengan gratis menggunakan aplikasi Skype di smartphone ke nomor customer service toll-free.

Alternatif: Mendapat Airline Miles dari Menginap di Hotel IHG

Anda diberi kebebasan untuk memilih mendapatkan poin IHG atau airline miles dari penginapan Anda di hotel IHG. Anda bisa menuju ke laman ini untuk mengetahui rasio perolehan miles dari penginapan yang eligible. Perolehan yang umum ditemui pada tiap maskapai adalah 2 miles / US $1 dan 500 airline miles / qualifying stay.

Untuk mengubah preferensi perolehan poin/miles, Anda bisa mengunjungi “Preferences” di laman akun IHG Anda.

 

Tingkat Keanggotaan

IHG Rewards memiliki 4 tingkatan keanggotaan dengan persyaratan yang dipermudah untuk tahun 2021 ini. Selain itu, terdapat juga program fast track Platinum, dimana Anda bisa memperoleh Platinum dengan menginap 5 malam saja (selengkapnya).

Club

Keanggotaan Club otomatis didapat setelah terdaftar menjadi anggota IHG Rewards. Manfaatnya:

  • Gratis internet
  • Bonus Points Packages dihitung untuk elite status
  • Reward nights dihitung untuk elite status
  • Tidak ada blackout dates untuk reward nights

Gold Elite

Gold Elite didapat setelah menginap 10 malam 7 malam atau setelah memperoleh 7.000 10.000 Elite Qualifying Points. Manfaatnya:

  • 10% bonus perolehan poin
  • Poin tidak akan kadaluwarsa
  • Garansi ketersediaan kamar
  • Late check out
  • Jalur check in prioritas
  • Gratis internet
  • Welcome amenity
  • Bonus Points Packages dihitung untuk elite status
  • Reward nights dihitung untuk elite status
  • Tidak ada blackout dates untuk reward nights

Platinum Elite

Keanggotaan Platinum Elite didapat setelah menginap 40 malam 30 malam atau setelah memperoleh 40.000 30.000 Elite Qualifying Points. atau didapat dengan instan dengan membayar US$200 untuk keanggotaan InterContinental Ambassador (selengkapnya dibawah). Manfaatnya:

  • Semua benefit Club & Gold Elite
  • 50% bonus perolehan poin
  • Upgrade kamar
  • Late check out dan early check in

Spire Elite

Keanggotaan Spire Elite didapat setelah menginap 75 malam 55 malam atau setelah memperoleh 75.000 55.000 Elite Qualifying Points. Manfaatnya:

  • Semua benefit Club, Gold Elite & Platinum Elite
  • 100% bonus perolehan poin
  • Upgrade kamar (lebih tinggi)

InterContinental Ambassador

InterContinental Ambassador merupakan program complementary khusus untuk hotel InterContinental. Umumnya, status elite IHG Rewards tidak terlalu berguna jika dibandingkan dengan Ambassador saat menginap di hotel InterContinental.

Keanggotaan InterContinental Ambassador bisa dibeli selama setahun dengan biaya US$200 atau 40.000 poin IHG. Berikut manfaatnya:

  • Status Platinum Elite di IHG Rewards
  • (Mulai 15 April 2021) Promo anggota baru atau perpanjangan berupa gratis menginap 1 malam yang bisa digunakan di properti IHG manapun dengan harga maksimal 40.000 poin
  • Garansi upgrade kamar 1 tingkat ke atas
  • Sertifikat gratis menginap 1 malam di weekend, hanya berlaku untuk malam kedua pada penginapan yang berbayar
  • Late check out sampai jam 4 sore
  • Mendapat pilihan berupa buah, manisan, atau snack saat check in
  • Air mineral di kamar yang diberikan setiap hari
  • In-room welcome gift
  • Area check in khusus untuk anggota Ambassador

Dari pengalaman saya sebagai anggota Spire & pernah memiliki Platinum Elite, saya tidak merasakan perbedaan signifikan sehingga tidak worth it untuk menginap 75 55 malam untuk mengejar Spire Elite.

Apabila Anda tertarik untuk mendapatkan status elite IHG (atau untuk keperluan status match), maka membeli keanggotaan InterContinental Ambassador saya anggap cukup good deal.

Trik: Ketika Anda sudah mencapai status Spire Elite & mempunyai keanggotaan InterContinental Ambassador, status Spire Anda akan ikut diperpanjang (glitch) ketika Anda memperpanjang keanggotaan InterContinental Ambassador.


InterContinental Royal Ambassador

Keanggotaan Royal Ambassador bersifat by invitation only. Hanya top 1% dari anggota Ambassador yang mendapatkan undangan tersebut. Artinya, Anda harus sering dan loyal menginap di hotel InterContinental & mengeluarkan biaya US$10,000+ per tahun agar bisa mendapatkan status tersebut. Berikut manfaat yang didapat:

  • Seluruh manfaat dari keanggotaan Ambassador diatas
  • Garansi upgrade kamar hingga 2 level ke atas
  • Akses masuk gratis ke lounge Club InterContinental
  • Early check in dari jam 8 pagi
Hotel Review InterContinental Bali Jivana Villa | PinterPoin
Welcome amenity di InterContinental Bali untuk anggota InterContinental Ambassador. Foto: PinterPoin

 

Pengalaman dengan Status Elite IHG

Sejak tahun 2017 hingga 2021 ini, saya memegang keanggotaan IHG Spire Elite + kombo dengan InterContinental Ambassador.

Berikut pengalaman saya menginap di hotel-hotel IHG dengan status elite tersebut:

  • Status Platinum & Spire Elite tidak terlalu berbeda jauh dari segi benefit-nya. Aslinya saya sudah siap melepas status Spire saya, namun karena pandemi COVID-19 status saya diperpanjang gratis
  • IHG Platinum dan Spire Elite akan sangat berguna untuk menginap di hotel non-InterContinental seperti Crowne Plaza dan Holiday Inn, dimana benefit seperti upgrade kamar sampai ke Suites, early check in dari jam 11 siang, late check out, akses lounge, gratis breakfast, dan in-room welcome gift bisa didapatkan
  • InterContinental lebih mementingkan anggota yang membeli keanggotaan Ambassador atau yang diundang menjadi Royal Ambassador. Namun, ketika saya hanya memiliki status Spire tanpa Ambassador, manfaat seperti late checkout seringkali saya dapatkan, kadang saya juga mendapatkan upgrade kamar, in-room welcome gift seperti sebotol wine, coklat, dan buah-buahan. Hanya akses ke lounge yang tidak pernah saya dapatkan dengan Spire Elite.
Kartu keanggotaan digital saya

Penutup

IHG Rewards merupakan salah satu hotel loyalty program yang terkadang saya manfaatkan selain Marriott Bonvoy, World of Hyatt, dan Hilton Honors. Melalui IHG Rewards, saya bisa menginap di hotel-hotel InterContinental dan kini meliputi Six Senses tanpa harus membayar mahal.

Namun, saya sangat tidak menyarankan Anda untuk mengejar status elite IHG Rewards dengan cara konvensional (menginap). Akan lebih baik untuk memindahkan elite nights tersebut ke loyalty program hotel lain yang jauh lebih menarik seperti Marriott Bonvoy, Hilton Honors, World of Hyatt, atau bahkan Accor Live Limitless.

Jika Anda tertarik untuk memiliki status IHG, Anda bisa memanfaatkan keanggotaan InterContinental Ambassador atau program fast track IHG.

.

Apakah IHG Rewards merupakan hotel loyalty program pilihan Anda?

Share

34 comments
  1. Terima kasih atas ulasan nya. Ini adalah Review yg sangat komprehensif! Mungkin saya ingin sedikit menambahkan bahwa keuntungan lain dari ihg adalah sangat mudahnya mendapatkan status Spire elite melalui bonus point package (maksimal di 5000 point per malam) yg mana poin tersebut masuk sebagai elite qualifiying point. Dalam waktu kurang dari 6 bulan saya bisa langsung upgrade dari Gold ke Spire melalui cara ini. Program Ambassador untuk menginap di Intercontinental sangat penting, kadang saya suka dapat upgrade 2 level dari kamar yg saya book. Bahkan saat menginap di InterCon Dago, saya pernah dapat presidensial suite dengan booking kamar terendah. Tergantung siapa yg handle reservasi dan pintar2 cara kita nego.

    Namun, Kekurangan ihg dibanding loyalty program di hotel lain tdk ada status match, tdk ada lifetime status, free breakfast jarang diberikan (kecuali dapat akses ke lounge via upgrade), dan poin reward hanya diberikan untuk kamar tipe terendah. Sekian semoga bermanfaat.

    1. Edit: di kalimat terakhir, Maksud saya penukaran poin untuk reward night hanya berlaku untuk tipe kamar terendah. Dan cash + point kurang dianjurkan.

    2. Halo Andree84,

      Terima kasih untuk komentarnya.

      Betul sekali, salah satu keuntungan dari Bonus Point Package adalah poin tersebut terhitung untuk elite qualifying point. Nanti akan saya tambahkan detil dan contoh lebih jelas di artikel agar lebih membantu para pembaca.

      Ambassador memang sangat dianjurkan, namun hanya untuk orang dengan kebutuhan tertentu saja. Apabila anda sering menginap di hotel InterContinental atau memiliki rencana untuk menginap di properti yang mahal, maka keanggotaan Ambassador adalah no-brainer untuk dibeli.

      Nice Upgrade! Anda sangat beruntung apabila diupgrade menjadi kelas Suites di InterContinental. Saya hanya diupgrade 2 level menjadi kamar tipe King Golf saat menginap di hotel tersebut.

      Untuk poin terakhir, saya setuju dengan anda soal kekurangan dari program IHG. Bahkan Gold di Hilton Honors sudah menjamin free breakfast. Rumornya, IHG akan “merombak” loyalty programnya pada masa yang akan datang. Mari sama-sama berharap untuk perubahan yang positif.

      Best,
      Vincent

      1. Iya semoga ke depannya semakin membaik. Saya setuju kalau Ambassador itu sangat dianjurkan bagi yg suka menginap di Intercontinental. Dengan hanya membayar 2jt bisa dapat menginap gratis satu malam bila pesan 2 malam berturut-turut di waktu weekend di properti manapun. Nah kita harus cerdas juga menggunakan nya, pilih lah kamar yang suite dan properti yg mahal seperti Intercontinental Danang Sun Peninsula, itu pasti keuntungan nya akan lebih dari yg kita bayarkan.

        1. Andree,

          Saya senang berinteraksi dengan pembaca yang ingin belajar dan yang sudah memiliki pengetahuan luas tentang dunia poin dan miles. Tujuan saya memulai blog ini adalah agar kita semua bisa belajar bersama.

          Nampaknya anda telah menguasai luar dalam dari IHG Rewards Club. Semoga kedepannya anda bisa berbagi pengalaman menukarkan poin dan menginap di hotel-hotel terbaik milik IHG.

          Best regards,
          Vincent

  2. halo,
    saya sudah coba cari di website IHG tapi mash bingung mencari jawaban atas pertanyaan saya. yang ingin saya tanyakan adalah apabila kita booking melalui OTA atau travel agent konvensional dan tidak melalui web IHG, apakah kita eligible untuk mendapatkan poin ? (dengan asumsi pada saat check in saya menyebutkan nomor akun IHG tentunya)

    terimakasih.

    1. Robert,

      Anda TIDAK akan mendapatkan poin IHG saat membooking melalui travel agent. Namun, anda tetap akan mendapatkan elite nights dan menikmati manfaat dari status elite IHG anda dengan menyebutkan nomor akun IHG saat check in.

  3. Dear vincent,

    Maksud tidak ada lifetime status itu jadi setiap awal tahun status kita akan kembali ke club lagi? Setinggi apapun status kita di tahun sebelumnya? Jadi walaupun sudah spire elit pun akan kembali lg ke club saat awal tahun?

    1. Michael,

      Tidak, Anda hanya akan turun 1 tingkatan saja (Spire Elite -> Platinum Elite).

      Yang dimaksud dengan lifetime status adalah status elite yang akan Anda pegang seumur hidup setelah mencapai persyaratan tertentu.

  4. Kalo beli point IHG spt biasa terhitung qualifying point ga ?

    Kemudian kalo beli ambassador intercontinental kan skrg lgsg dpt platinum ya. Apa nanti naik ke spire nya tinggal tmbahain selisih angka qualifying antara plat dgn spire atau dari nol ?

    Thanks

    1. Hendy,

      Sayangnya tidak, point yang dibeli hanya award point yang digunakan untuk penukaran award night, dll.

      Akan dimulai dari 0 karena pada dasarnya Anda tidak memiliki Elite Nights.

        1. Hendy,

          Tergantung pada jenis hotel yang sering Anda inapi juga (budget, mid tier, high end).

          Saya pribadi menggunakan IHG, Hilton, dan Marriott.

        2. Kalo saya lbh sering nginep di budget / midtier.

          Loyalty programnya penginnya bs dpt free night di hotel luxury atau perks nya kalo pas nginep juga.

          Saya juga bukan road warrior. Jd ga sering2 nginep di hotel jg. Paling sesekali sama keluarga pas travelling.

          Better beli status elit saja ya kl spt itu ya ?

          Kalo pola spt ini kira2 cocoknya loyalty hotel yg mana ya ??

          Thanks

        3. Hendy,

          Saran saya adalah membandingkan hotel-hotel milik IHG v.s. Accor di destinasi yang jngin Anda kunjungi terlebih dahulu.

          Menurut pengalaman pribadi, status elite IHG lebih valuable ketimbang Accor, terutama saat menginap di hotel seperti Holiday Inn (non Express), Hotel Indigo, Kimpton, dan Crowne Plaza.

          Saya juga cenderung akan lebih memilih IHG di posisi Anda karena mudahnya mengumpulkan poin melalui Accelerate.

  5. Apakah ada yang pernah mencoba booking IHG free weekend certificate (dari Ambassador) di gabung dengan CITI 4th night free ? Just curious

    1. Halo Hw,

      Hanya berpendapat sih tapi sekilas tidak bisa. Setahu saya citi 4th night free itu harus paid rate yang berarti malam pertama sampai dengan ketiga harus berbayar untuk bisa eligible.

  6. Hello Vincent,

    Kalau saya ada corporate ID promo apakah status qualifying IHG tetap dapat?

    Thanks,

  7. Saat ini saya sudah mencapai Platinum setelah menyelesaikan challenge 5 malam, lalu apakah worth it mengejar status Spire Elite?
    Karena, sepertinya fasilitas Spire Elite tidak berbeda signifikan dengan Platinum.
    Apabila ingin mengejar Spire Elite, berarti target 55 malam harus terpenuhi di 2020 ini ya?
    Terima kasih

    1. Hilal,

      Menurut saya pribadi sebagai pemegang status Spire: tidak worth it.

      Seperti yang Anda katakan, fasilitas yang didapat tidak berbeda signifikan. Hanya saja Anda akan lebih diprioritaskan dalam urusan upgrade kamar, akses lounge (goodwill dari hotel) dsb.

        1. Hilal,

          Dari pengalaman di Crowne Plaza, biasanya Spire 90% pasti mendapat Suites. Untuk InterCon, upgrade biasanya 2 level keatas untuk Spire.

          Di Indonesia, Platinum menurut saya sudah cukup berharga jika digunakan di Crowne Plaza & Holiday Inn (non express).

        2. Pengalaman Februari kemarin saya menginap di HI Pasteur Bandung, dengan status Platinum mendapatkan upgrade kamar dari Deluxe ke Executive (tidak bisa ke Suite) dan opsi voucher drink atau bonus 500 poin…

  8. saya mau tanya, kalo untuk beli intercon ambasador itu, certificate free night di weekend kalo menginap 2 malam itu, berlaku selama masih menjadi ambasador atau sekali saja?

    dan cara pakainya gimana ya? apakah book hotel seperti biasa tetapi lgs book 2 malam? atau ada link khusus untuk program ini?

    thank you

      1. Vincent, kalau saya sdh menjadi intercontinental ambassador kemudian saya menginap di hotel intercontinental tp melalui pembelian di travel agen, apakah saya tetap bisa menikmari benefit ambassador tersebut?

  9. Mau tanya kak…
    Kalau Platinum Elite, upgrade kamarnya sampai berapa level ya?
    Konfirmasinya hubungi marketingnya atau bisa pas check in?
    Makasih

  10. Luar biasa. keren, semoga ke depan bisa ikut class pak Vincent. God bless and good luck! stay safe

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

BoardingArea