IHG Rewards kembali mengadakan program fast track, cara cepat untuk mendapatkan status Gold & Platinum Elite IHG Rewards.

Berikut detil promonya:

  • Periode pendaftaran: 8 Maret – 31 Agustus 2021
  • Periode menginap: Hingga 29 November 2021
  • Pemesanan hotel wajib dilakukan melalui channel pemesanan IHG
  • Minimum biaya menginap US$30 per malam
  • Cara mendapatkan status:
    • Gold Elite: Menginap 2 malam dalam jangka waktu 90 hari sejak fast track dimulai
    • Platinum Elite: Menginap 5 malam dalam jangka waktu 90 hari sejak fast track dimulai
  • Status yang didapat dari fast track ini akan berlaku hingga 31 Desember 2022
  • Daftar melalui link ini

Program fast track ini juga bisa dikombinasikan dengan promo global bonus 2.000 poin per stay yang berlangsung hingga 31 Maret 2021.

Alternatif Fast Track

Perlu diingat kembali pada program fast track ini Anda harus menginap di hotel IHG yang setidaknya dihargai US$30 per malam. Artinya Anda akan memerlukan setidaknya US$150+ untuk menginap 5 malam di hotel IHG.

Apabila Anda memang mengincar status Platinum IHG, maka terdapat alternatif lain yakni dengan membeli keanggotaan InterContinental Ambassador seharga US$200 atau 40.000 poin per tahun.

Dengan membeli keanggotaan tersebut, Anda akan mendapatkan status Platinum Elite IHG dan status InterContinental Ambassador. Jika tujuan Anda murni untuk mendapatkan status Platinum, maka saya lebih menyarankan untuk membeli keanggotaan tersebut karena hadir dengan benefit tambahan di hotel InterContinental, Six Senses, Regent, dan Kimpton seperti guaranteed room upgrade, complimentary weekend night, late check out, hotel credit, dsb.

Sedangkan jika Anda memang akan menginap di hotel IHG dalam jangka waktu 90 hari kedepan, maka mungkin lebih masuk akal untuk memanfaatkan promo fast track ini.


Baca juga: BARU: Benefit InterContinental (Royal) Ambassador untuk Six Senses

Baca juga: Panduan & Strategi Status Elite Hotel Tahun 2021 (Updated)


Penutup

IHG Rewards kembali mengadakan program fast track ke status Gold dan Platinum Elite. Meski status IHG tergolong medioker jika dibandingkan dengan program lain, promo fast track ini layak dipertimbangkan, terutama bagi Anda yang memang akan menginap di hotel IHG dan belum mempunyai status elite.

Dari pengalaman pribadi sebagai anggota Spire Elite & Platinum Elite, saya merasa status elite IHG akan berharga ketika digunakan di hotel seperti Crowne Plaza dan Holiday Inn (non-Express).

Program ini bisa berguna juga untuk memenuhi syarat melakukan status match (penyamaan status) dengan program hotel lain. Misalnya setelah mendapatkan status Gold atau Platinum, Anda bisa menggunakan status tersebut untuk status match pada program Hilton Honors, baca selengkapnya disini.

.

Tertarik untuk memanfaatkan program fast track ini?