Panduan Asia Miles Cathay Pacific

Panduan Lengkap Asia Miles – Cathay Pacific

Selamat datang di panduan lengkap Asia Miles, frequent flyer program milik Cathay Pacific.

Artikel ini khusus dibuat untuk mengulas lengkap tentang Asia Miles, mulai dari cara mengumpulkan, menggunakan, serta tips mengumpulkan Asia Miles dengan terbang dan pengeluaran sehari-hari menggunakan kartu kredit.

Anda bisa menukarkan Asia Miles untuk banyak hal seperti terbang dengan Cathay Pacific dan maskapai rekanannya. Selain itu, Anda juga memiliki akses ke aliansi maskapai oneworld dengan menjadi anggota Asia Miles.

Kebetulan, Cathay Pacific merupakan salah satu dari segelintir maskapai yang membedakan program keanggotaannya:

  • Asia Miles (untuk pengumpulan & penukaran miles)
  • Marco Polo Club (keanggotaan berbayar US$100 – untuk menentukan status elite dengan Cathay Pacific)
Panduan asia miles cathay pacific
Cathay Pacific memiliki 2 program: Asia Miles & Marco Polo Club.

Penting: Asia Miles tidak akan kadaluwarsa asalkan ada aktivitas eligible seperti penambahan atau pengeluaran miles dalam 18 bulan terakhir.

Mendapatkan Asia Miles

Secara umum Asia Miles bisa dikumpulkan melalui:

  • Terbang
  • Kartu kredit
  • Menginap di hotel
  • Menyewa mobil
  • Belanja – Asia Miles iShop
  • Perbankan/keuangan

Panduan ini akan lebih difokuskan pada metode perolehan miles melalui terbang dan kartu kredit. Anda bisa menuju ke laman resmi Cathay Pacific ini untuk informasi mendapatkan Asia Miles.

Terbang

Cara yang paling simpel dan tradisional untuk mendapatkan Asia Miles adalah terbang dengan Cathay Pacific, Cathay Dragon, dan maskapai partner Cathay. Untuk mempermudah, Anda bisa menggunakan kalkulator perolehan Asia Miles, dimana Anda tinggal memasukkan rute penerbangan dan kelasnya untuk mengetahui jumlah miles yang akan didapat.

Panduan Asia Miles Cathay Pacific
Kalkulator perolehan Asia Miles mempermudah untuk mengetahui jumlah miles yang akan didapat berdasarkan jarak dan kelas tiket.

Untuk mengakses tabel lengkap perolehan Asia Miles dari penerbangan dengan Cathay dan maskapai partnernya, silahkan kunjungi laman resmi Asia Miles ini.

Kartu Kredit

Menurut saya, cara tercepat dan paling efisien untuk mendapatkan Asia Miles yaitu melalui penggunaan kartu kredit yang tepat dan bijak untuk pengeluaran sehari-hari.

Sebelumnya, CIMB Niaga JCB Ultimate merupakan kartu terbaik untuk mengumpulkan Asia Miles, yakni Rp3.333 / 1 Asia Miles. Sayangnya kartu tersebut mengalami devaluasi yang signifikan. Berikut segelintir kartu kredit yang memiliki rasio perolehan Asia Miles yang baik saat ini:

  • Citi Prestige – Rp7.500 / 1 Asia Miles (Rp6.520 / 1 Asia Miles untuk nasabah Citigold)
  • Danamon World Elite – Rp6.250 / 1 Asia Miles dan Rp4.166 / 1 Asia Miles (transaksi mata uang asing)
  • UOB PRIVI Miles – Rp8.000 / 1 Asia Miles dan Rp4.000 / 1 Asia Miles (transaksi mata uang asing)

Daftar lengkap kartu kredit terbaik di Indonesia untuk mengumpulkan Asia Miles dapat dilihat di artikel ini.

Sejumlah kartu kredit juga menawarkan welcome bonus atau hadiah berupa miles bagi nasabah baru. Kartu kredit seperti HSBC Visa Signature menawarkan bonus sebesar 510.000 poin yang bisa diubah menjadi 30.000 Asia Miles.

Anda bisa memanfaatkan welcome bonus dan penggunaan kartu kredit tepat untuk pengeluaran sehari-hari/bulanan untuk mengumpulkan Asia Miles. Untuk mengetahui welcome bonus kartu kredit terbaik saat ini, silahkan kunjungi artikel PinterPoin ini.

Shopping Portal

Asia Miles iShop merupakan sebuah shopping portal yang mirip dengan KrisFlyer Spree, dimana Anda bisa mendapatkan Asia Miles setiap kali Anda berbelanja online di merchant yang berpartisipasi pada portal tersebut.

Pastikan Anda telah berhasil log in dan menuju ke website merchant pilihan Anda melalui portal Asia Miles iShop untuk mendapatkan Asia Miles.

 

Menggunakan Asia Miles

Penggunaan Asia Miles paling umum adalah untuk penukaran tiket terbang dengan Cathay Pacific (Cathay Dragon), maskapai partner Oneworld dan upgrade kelas kabin.

Untuk penukaran tiket Cathay, terdapat 2 jenis award yaitu Asia Miles Standard Award dan Choice Award. Anda akan lebih berpeluang untuk mendapatkan kursi pada Choice Award, namun tentu dengan harga penukaran yang lebih tinggi.

Catatan: Penukaran Asia Miles untuk penerbangan dengan maskapai partner mengacu pada tabel Standard Award, namun akan dikenakan tambahan miles yang bervariasi.

Tabel Asia Miles Standard Award yang lebih terjangkau, namun ketersediaan kursi lebih sedikit ketimbang Choice.
Tabel Asia Miles Choice Award.

Anda bisa menukarkan Asia Miles untuk terbang dengan maskapai: Cathay Pacific, Cathay Dragon, Air Canada, Air China, Air New Zealand, Alaska Airlines, Austrian, Bangkok Airways, Gulf Air, LATAM, Lufthansa, Shenzhen Airlines dan SWISS.

Selain itu, Anda juga bisa menukarkan Asia Miles pada penerbangan maskapai oneworld:

Anggota aliansi maskapai Oneworld saat ini.

Untuk penukaran tiket maskapai Cathay Pacific, Cathay Dragon, Air China, Alaska Airlines, British Airways, Finnair, Iberia, Japan Airlines, LATAM, Malaysia Airlines, Qantas, Qatar Airways, Royal Air Maroc, Royal Jordanian Airlines, S7 Airlines, dan SriLankan Airlines, Anda bisa memesan di laman ini secara langsung.

Untuk maskapai selain yang disebutkan diatas dan pemesanan open-jaw, round the world, stopover, kombinasi maskapai, Anda harus mengisi formulir Flight Award Request ini.

Pada beberapa maskapai partner, Anda diwajibkan untuk memesan tiket pulang-pergi. Anda bisa menuju ke laman Asia Miles ini untuk informasi lengkapnya.

Berikut tabel harga upgrade kelas penerbangan menggunakan Asia Miles:

Screen Shot 2018-08-14 at 10.23.07 AM.png
Upgrade dari economy class menjadi business class hanya dapat dilakukan pada penerbangan yang tidak memiliki kabin premium economy.

 

Tingkatan Keanggotaan

Jika hanya menjadi anggota Asia Miles, maka Anda tidak dapat meningkatkan status elite dengan Cathay Pacific. Anda harus tergabung sebagai anggota Marco Polo Club dengan membayar US$100 per tahun, klik disini untuk menuju ke laman pendaftaran.

Anda harus mengumpulkan Club Points untuk dapat menjadi member elit. Terdapat 4 tingkatan keanggotaan pada Marco Polo Club:

MPC
Terdapat 4 tingkatan keanggotaan Marco Polo Club.

Green

Keanggotaan Green Marco Polo Club didapat secara otomatis setelah membayar biaya keanggotaan sebesar US$100. Anda dapat memperpanjang keanggotaan dengan 20 Club Points atau membayar US$100 per tahunnya. Anda akan mendapatkan hadiah ketika mencapai perolehan Club Points tertentu:

  • Setelah mengumpulkan 200 Club Points: 1 akses ke lounge business class

Silver

Diperlukan 300 Club Points untuk menjadi anggota Silver. Anda akan mendapatkan hadiah ketika mencapai perolehan Club Points tertentu:

  • Setelah mengumpulkan 450 Club Points: 2 akses ke lounge business class

Gold

Diperlukan 600 Club Points untuk menjadi anggota Gold. Anda akan mendapatkan hadiah ketika mencapai perolehan Club Points tertentu:

  • Setelah mengumpulkan 800 Club Points: 2 akses ke lounge business class
  • Setelah mengumpulkan 1.000 Club Points: 4 upgrade ke kelas kabin selanjutnya yang bisa diamankan sebelum penerbangan

Diamond

Diperlukan 1.200 Club Points untuk menjadi anggota Diamond. Anda akan mendapatkan hadiah ketika mencapai perolehan Club Points tertentu:

  • Setelah mengumpulkan 1.400 Club Points: 2 akses ke first class atau lounge business class
  • Setelah mengumpulkan 1.600 Club Points: 4 upgrade ke kelas kabin selanjutnya yang bisa diamankan sebelum penerbangan
  • Setelah mengumpulkan 1.800 Club Points: Bisa menghadiahkan status Gold untuk 1 orang
Marco+Polo+Status+Benefits.png
Perbandingan manfaat di tiap tingkatan keanggotaan. Klik disini untuk melihat detilnya.

Manfaat di Partner

Sebagai anggota elit Marco Polo Club, Anda juga bisa menikmati beberapa manfaat di beberapa partner chain hotel ternama dunia seperti Four Seasons, Langham, Swire Hotels, dan The Peninsula.

Selain itu, anggota Marco Polo juga bisa mendapat akses dan fasilitas khusus di partner kategori dining, sewa mobil, dan retail/wellness. Silahkan kunjungi link ini untuk informasi detilnya.

 

Oneworld

Cathay Pacific merupakan salah satu pendiri dari aliansi maskapai Oneworld. Terdapat 13 maskapai yang tergabung sebagai “full member” pada aliansi ini. Selain itu, terdapat juga 30 maskapai afiliasi yang membantu memperluas rute domestik di negara lain.

Maskapai anggota aliansi Oneworld saat ini.

Sebagai anggota Marco Polo Club, status Anda akan disesuaikan dengan status yang terdapat di Oneworld. Berikut persamaannya:

  • Marco Polo Club Silver = Oneworld Ruby
  • Marco Polo Club Gold = Oneworld Sapphire
  • Marco Polo Club Diamond = Oneworld Emerald

Seluruh manfaat yang didapatkan dari status tersebut berlaku untuk seluruh maskapai yang tergabung dalam aliansi Oneworld. Berikut tabel perbandingan manfaat bagi tiap tingkatan keanggotaan:

Asia Miles Oneworld
Akses ke lounge first class Oneworld bisa didapatkan dengan menjadi anggota Oneworld Emerald. Klik disini untuk daftar lengkap lounge Oneworld di seluruh dunia.
Tips Mencari Ketersediaan Kursi di Oneworld

Asia Miles merupakan salah satu program terbaik untuk mencari ketersediaan award flight Oneworld. Namun, sayangnya program ini masih tidak dapat menampilkan seluruh penerbangan maskapai Oneworld.

Cara rekomendasi untuk mencari penerbangan partner Oneworld secara ekstensif adalah dengan menggunakan search engine milik maskapai British Airways. Anda harus terdaftar sebagai anggota terlebih dahulu untuk bisa menggunakannya.

Mesin pencarian BA cukup akurat asalkan Anda memecah segmen penerbangan. Misalnya untuk penerbangan Jakarta (CGK) – London (LHR) via transit Hong Kong (HKG) dengan Cathay Pacific.

Jangan mencari CGK-LHR secara langsung dikarenakan tidak adanya penerbangan langsung dari Jakarta menuju London dengan maskapai Oneworld. Melainkan, Anda harus mencari secara terpisah, CGK-HKG lalu HKG-LHR dikarenakan adanya transit di Hong Kong.

Setelah menemukan ketersediaan kursi melaliui British Airways, selanjutnya Anda tinggal memesan penerbangan melalui Asia Miles dengan mengisi formulir Flight Award Request ini.

Current Sweet Spot Asia Miles

Sweet spot adalah kesempatan penukaran miles yang menguntungkan dan kemungkinan besar akan dihilangkan setelah menjadi terlalu populer.

Program Asia Miles mempunyai sejumlah sweet spot, yakni:

  • Round the World award (oneworld Multi-Carrier Award Chart) paling terjangkau dan accessible bagi orang Indonesia
  • Memanfaatkan distance-based pada award chart Asia Miles (Jakarta – Shanghai dirubah menjadi Singapore – Shanghai untuk menghemat 20.000 Asia Miles)
Contoh rute Round the World dengan maskapai oneworld yang bisa dipesan menggunakan Asia Miles.

Karena informasi yang ekstensif, kedua sweet spot tersebut akan dibahas secara khusus pada artikel terpisah.

Penutup

Menurut opini saya, Asia Miles adalah salah satu program yang wajib dimiliki oleh orang Indonesia. Asia Miles saya pandang sebagai pintu akses terbaik menuju inventoris award flight Oneworld bagi orang Indonesia.

Banyaknya bank yang bekerja sama dengan program Asia Miles menjadi faktor mendukung untuk mengumpulkan Asia Miles. Selain itu, Asia Miles juga mempunyai fitur Round the World yang menarik ketimbang program lain.

Semoga panduan Asia Miles ini bisa bermanfaat bagi Anda.

.

Apakah Anda sudah menjadi anggota Asia Miles?

Share

44 comments
  1. Untuk Marcopolo Club, kalau at least 1 tahun sekali ada terbang bolak balik Jakarta – Hk, iuran pendaftaran $100-nya cukup worth it. Tahun berikutnya cukup perpanjang dari point Marcopolo yang didapatkan dari penerbangan rt Jakarta – HK. (Average Discounted Economy akan dapat 10pt per trip).

    Advantage minimumnya adalah konter check in khusus, dan boarding lebih dulu sebelum kelas ekonomi.

    Setelah 200 poin MP akan dapat akses Cathay Pacific Business Lounge 1x. (pelit dah). Business Lounge juga bisa diakses dengan menukarkan 9000 Asia Miles (mahal bo!! :P)

    1. Indra,

      Saya pribadi lebih memilih Asia Miles ketimbang Marco Polo Club. Menurut saya, jika anda jarang terbang dengan Cathay & maskapai partnernya, maka membeli keanggotaan Marco Polo kurang menguntungkan.

  2. Hi Pinterpoin,

    Saya punya asia miles dan juga krisflyer dan yang saya ingin tanyakan adalah untuk penukaran miles dari kartu kredit (contoh: UOB prvi miles) yang mana yang akan lebih menguntungkan bagi kita untuk terbang let’s say CGK-HKG. Lebih menguntungkan untuk transfer ke Krisflyer atau Asia miles.

    Saya tunggu jawabannya

    Terima kasih

  3. Untuk penerbangan CGK SYDNEY lebih menguntungkan mana ya? Asia Miles atau kris flyer?

    Saya mau mentransfer miles saya dari kartu kredit saya

    1. Riky,

      Saya pribadi akan lebih memilih SQ ketimbang Asia Miles untuk penerbangan ke Australia.

      Sebagai tambahan, kadang SQ akan memberikan diskon untuk penukaran award flight ke Sydney atau destinasi Australia lainnya via KrisFlyer Spontaneous Escapes.

  4. Hi pinterpoint…

    Boleh tanya tanya yaa..saya sering bepergian ke luar karena pekerjaan, setahun saya pergi 4-5x terbang ke luar dan kebetulan pesawat yg selalu digunakan adalah cathay dan jal..lalu kmrn sy membeli tiket ke jepang untuk bulan maret, juni via traveloka dan november via salah satu travel agent…nah travel agent tersebut menyarankan saya untuk membuat asia mileage…yang ingin saya tanyakan :
    1. Apakah rencana peneebangan saya di bln maret juni dan november itu bs dimasukan kedalam poin asia mileage? Dengan kondisi tiket tersebut sdh diissued dan sy membeli melalui travel agent…

    2. Penerbangan :
    – maret : saya dan suami (2pax)
    – juni : saya dan teman kantor 21 pax (terdapat 3 code booking terpisah)
    – november : saya dan teman kantor 24 pax (terdapat 4 kode booking terpisah)
    Dengan kondisi kode booking tersebut apakah bisa mendapatkan Poin mileage sekaligus dalam 1 member? Atau hny mendapatkan poin mileage hny utk nama saya saja..?sedangkan nama guest lain tdk bs masuk ke poin mileage sy meskipun berada dlm 1 kodebooking dengan sy..?

    3. Apakah bisa memberikan point mileage dari member satu ke member lainnya?

    4. Apakah kartu asia mileage harus dicetak sendiri? Atau bagaimana?

    Maaf yaa panjang…terima kasihhhh

    1. Restu,

      Berikut saya bantu jawab pertanyaan Anda:

      1. Bisa, Anda bisa login ke akun Asia Miles kemudian lalu manage reservation, nantinya akan secara otomatis terhubung.

      Atau

      Anda bisa menunjukkan nomor keanggotaan Asia Miles Anda pada saat check in.

      2. Award & Elite Miles hanya bisa dimasukkan sesuai dengan nama penumpang. Anda tidak bisa mendapatkan miles dari penerbangan orang lain.

      3. Tidak bisa.

      4. Tidak harus, yang penting adalah nomor keanggotaan.

      Semoga membantu ya.

      1. Nomor 3. Untuk transfer point antar member sebenarnya bisa tapi tidak sepadan karena harus bayar lumayan mahal. Kalau tidak salah us$170 per 10.000 miles.

  5. Hallo..saya berencana menukar poin (UOB Priv Miles) Ke Asia Miles. Point saya bisa di gunakan untuk pergi 4 org PP dari sub-hkg. (60.000 Miles) Apakah saya bisa mengajak keluarga untuk menggunakan point asiamiles saya untuk terbang gratis ke HKG? Atau hanya saya sebagai pemilik miles yang hanya boleh mengunakam free tiket tersebut??

  6. Hi Vin,
    Mau Tanya, apakah penerbangan Qatar Airways (tiket ekonomi kelas group/tour) akan mendapatkan miles?
    Apakah miles tsb bisa di kreditkan ke account Asiamiles?
    Rute nya CGK-DOH-TXL dan sebaliknya.
    Kira2 bisa dapat berapa miles?
    Saya Coba pakai calculator di link diatas, cuma nga langsung muncul eco 25%, eco 50%, dan eco 100%..
    Thanks

    1. Hadi,

      Tergantung pada sub tarif kode booking (Y, L, M, N, Q, T, V, dst).

      Untuk memudahkan, Anda bisa menggunakan website wheretocredit.com dan melihat kemana Anda harus mengkreditkan miles dari penerbangan Qatar Airways tersebut.

      1. Thanks Vin.
        Saya sdh cek, sesuai link yang diberikan, sepertinya dapat 25% untuk kelas G, jika di credit ke Asiamiles.

  7. hi..
    1. saya rencana terbang dengan maskapai MH, dan saya lihat MH tergabung dalam Asia miles. jadi apakah saya harus membuat membership Asia mile atau membership MH ?
    2. jika saya menukar poiint kartu kredit saya ke Asia mile, apakah saya bisa memakai milege tsb utk menukar tiket MH ?
    3. saat check in apakah saya bs menunjukan membership Asia mile utk penerbangan dgn MH ?

    tks ya

    1. Nani,

      Asia Miles adalah loyalty program dari Cathay Pacific, bukan Malaysia Airlines.

      Hanya saja, karena Cathay & Malaysia Airlines masuk dalam aliansi maskapai yang sama (Oneworld), Anda bisa mengumpulkan atau menukarkan Asia Miles pada Malaysia Airlines.

  8. Hi…
    Bagaimana cara mengganti nama di asiamile karena nama ngak sama di kartu misal (budi kalau di tiket kan harus budi budi)

    1. Halo Soetomo,

      Silahkan urus perubahan nama di kantor Cathay Pacific terdekat di kota Anda. Jika akun tersebut masih belum memiliki miles sama sekali, saran saya adalah silahkan buat akun baru saja.

    2. Pengalaman saya kalau nama cuma 1 kata, kalau asia miles bukan budi budi tapi given name nya MR, surname nya BUDI, jadi nanti ketika di tiket dan asia miles account namanya menjadi MR BUDI MR. Saya sempat salah bikin nama, mengubahnya dengan kirim email ke kantor CX di HK

  9. Hi..
    Mohon info bagaimana cara mendapatkan asiamiles & benefit dari Marcopolo club jika menggunakan maskapai selain Cathay.. Apakah cukup menyebutkan nomor anggota pada saat check in?
    Thanks ya..

    1. Halo Luis,

      Caranya adalah mengutip nomor Asia Miles Anda ketika memesan maskapai selain Cathay (online); Jika tidak, Anda cukup menyebutkan nomor anggota Asia Miles Anda pada saat check in untuk bias memperoleh miles yang seharusnya Anda peroleh.

  10. Saya dan istri saya punya kartu Asia miles hilang yg atas nama Hindra Sugiarto Wijaya dan Lanny Megawaty Wijaya . Saya harus bagaimana mendapatkan ganti kartu barunya ? Tolong pemberitahuan ,Trims sebelumnya. Email saya hindra.sw8@ gmail.com

  11. GOOD NEWS: MANDIRI KREDIT CARD berikan Bonus ASIA MILES setara tiket PP (hingga 27.000miles) segera dapatkan infonya di website. Mandiri. Harus Registrasi dulu, periode 1-30 November 2019..

    Semoga dapat mile yang banyak yaa.. tx..
    Andy

  12. hi PinterPoin,

    saya mau tanya, saya mau convert poin CC ke asia miles. untuk di redeem ke tiket JAL (one world) cgk-narita.

    1. apakah untuk nilai convert nya baik ? karna saya cek menggunaan krisflyer lebih murah 4000 miles (transit).

    2. lalu untuk redeem kan diluar surcharges ect, itu kira2 biasanya diperkiraan berapa ya?

    3. Untuk redemption ticket harus namanya sesuai dengan nama pemilik akun kah ? thanks before

    1. Lala,

      1. Kartu kredit apa yang Anda gunakan?

      2. Dengan program Asia Miles, Anda akan harus membayar surcharges airline. Biasanya akan berada di kisaran US $100+

      3. Sama seperti KrisFlyer, Anda harus menominasikan seseorang (maksimal 5 orang) untuk bisa melakukan redemption atas nama orang tersebut.

  13. hi pinterpoin,

    bantuin yah.. ada beberapa hal yang akan saya tanyakan

    1. saya akan melakukan trip jakarta ke hongkong menggunakan redeem miles dari kartu kredit DBS signature, apakah bisa digunakan untuk membawa keluarga (total 3 orang)? apakah ada caranya anggota keluarga tersebut harus di daftrakan dulu agar bisa di lakukan redeem apakah langsung redeem saja ?

    2. untuk keberangkatan bulan Juli apakah bisa di redeem dari sekarang atau harus 3 bulan sebelumnya ?

    3. untuk mendapatkan tiket standart 20.000 miles (PP jakarta hongkong) apakah cenderung mudah apakah cukup sulit (sering not available)?

    4. selain penukaran miles 20.000 apakah masih ada yang harus dibayar ?

    Thanks yaaa

    1. Halo Keiko,

      1. Bisa, caranya adalah dengan menggunakan sistem nominee yang ada di hampir setiap maskapai. Dengan sistem nominee ini, Anda bisa mendaftarkan sampai dengan 5 orang anggota keluarga Anda dan me-redeem penerbangan menggunakan miles Anda atas nama mereka. https://www.asiamiles.com/en/terms-and-conditions/service/redemption-groups.html

      2. Anda bisa redeem dari sekarang.

      3. Bergantung pada ketersediaan kursi yang bisa di-redeem. Kalau bulan Juli saya rasa mungkin sedikit agak sulit karena high season.

      4. Anda masih harus membayar tax dan lain2, untuk rute Jakarta – Hongkong kalau tidak salah tax-nya 1 juta per orang untuk tiket PP

      1. Hai edwin, thanks jawabannya ya.. satu pertanyaan terakhir donk.. kalo point asia milesnya itu bisa di tukarkan semua ,atau harus ada minimum point gang harus di tinggalkan ? Misal kalo point saya hanya 40rb apa bisa langsung tukar untuk 2 orang? Jakarta hongkong

  14. Dear PP . AM Semenjak 1 jan 2020 bukannya sudah tidak ada expired ( yg penting aktif)

    Di artikel ini msh tertulis 36 bln expired?

  15. Dear Vincent. Setelah 2 tahun pandemi, saya baru cek, miles saya di asiamiles sebanyak 91 rb ( 51 rb expired 31/8/2022 dan 40 rb exp 31/8/2023). Semuanya terkumpul dari kartu kredit, dan masuk sebelum 1 Jan 2020 (aturan baru).
    1. Apakah jika saya tambah miles dari KK bisa tidak expired ?
    2. Untuk mengamankan miles yg bulan 8/2022 habis, apakah lebih baik ditukarkan tiket saja ya ? Lalu kelak di rechedule ?
    Saya kesulitan info masuk ke HK apakah sudah bisa ? No telp Kantor Cathay kesulitan cari di google

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

BoardingArea