Review CIMB Niaga Accor Live Limitless World | PinterPoin

Review: Kartu Kredit CIMB Niaga Accor Live Limitless World (Updated)

Kali ini, saya akan melakukan penilaian terhadap kartu kredit CIMB Niaga Accor Live Limitless World menggunakan Metode Penilaian Kartu Kredit PinterPoin.

Kartu kredit CIMB Niaga Accor Live Limitless World atau seringkali disingkat sebagai CIMB Niaga ALL World adalah kartu kredit top-tier dari bank CIMB Niaga yang melakukan co-branding dengan hotel chain AccorHotels. Dulunya, kartu ini bernama CIMB Niaga Le Club AccorHotels World.

Dengan limit minimum Rp50.000.000, kartu kredit ini merupakan versi superior dari kartu kredit CIMB Niaga ALL Platinum (limit minimum Rp10.000.000).

Kartu ini beserta dengan kartu CIMB Niaga Accor Live Limitless Platinum (ALL Platinum) merupakan satu-satunya kartu kredit di Indonesia yang memiliki fitur pengumpulan dan penukaran poin kartu kredit menjadi poin Accor Live Limitless (ALL).

Kelebihan utama dari kartu ini terletak pada earning rate-nya yang bagus (terutama apabila Anda tukarkan dengan KrisFlyer Miles) dan keanggotaan Accor Plus dengan 1 malam gratis.

Anda bisa saja menukarkan poin X-Tra yang Anda peroleh pada kartu ini menjadi GarudaMiles/Asia Miles. Hanya saja, nilai konversinya tidak akan sebagus apabila Anda menukarkan dengan KrisFlyer Miles. Oleh karena itu, saya tidak merekomendasikannya.

Rasio penukaran efektif poin kartu kredit ini menjadi airline miles ataupun poin hotel adalah sebagai berikut:

  • 1.000 Poin Xtra (World/ALL World) = 500 KrisFlyerMiles atau 50 Asia Miles/GarudaMiles atau 187,5 poin ALL (khusus kartu ALL World)

Perlu Anda ketahui bahwa kartu kredit ini memiliki rasio perolehan poin yang berbeda untuk transaksi di jaringan AccorHotels dan transaksi di luar jaringan AccorHotels.

  • Pengeluaran lainnya: Rp20.000 = 4 Poin Xtra + 0,75 poin ALL
  • Pengeluaran di jaringan AccorHotels: Rp20.000 = 8 Poin Xtra + 1,5 poin ALL

Ajukan Sekarang

Pemasukan
Bulanan
Minimal
Rp25.000.000 Masa Berlaku
Poin
2 tahun (Poin Xtra)
Selamanya (poin ALL; cobrand)
Kartu Kredit
Referensi
Tidak perlu Min.
Transfer
6.000 miles (KrisFlyer)
Biaya Tahunan
Rp3.000.000 Rekanan
Penukaran
Welcome Bonus
2.000 poin ALL Biaya
Penukaran
2.500 Poin Xtra (senilai
1.250 miles KrisFlyer)
Perolehan Poin
Dalam Negeri
Rp5.000 – 10.000/mile
+ Rp13.333 – Rp26.667/
poin ALL
Penggabungan
Poin?
Ya, dengan rasio konversi
berkurang
Perolehan Poin
Luar Negeri
Rp5.000 – 10.000/mile
+ Rp13.333 – Rp26.667/
poin ALL
Manfaat di
Bandara
Lounge domestik gratis
tidak terbatas

Tingkat Perolehan (Skor Maksimal: 3,5)

Anda bisa mendapatkan 1 mile KrisFlyer dan 0,375 poin Accor Live Limitless setiap melakukan transaksi lainnya Rp10.000. Nilai yang didapat adalah 2,5.

Anda bisa mendapatkan 1 mile KrisFlyer dan 0,375 poin Accor Live Limitless setiap melakukan transaksi di jaringan Accor senilai Rp5.000. Nilai yang didapat adalah 3,5.

Nilai: 3

Welcome Bonus (Skor Maksimal: 2)

Kartu kredit ini memiliki welcome bonus berupa 2.000 poin Accor Live Limitless (ALL) yang bisa Anda peroleh setelah melakukan transaksi pertama.

PinterPoin memvaluasi 1 poin ALL senilai Rp270/poin, sehingga welcome bonus ini memiliki valuasi sebesar Rp540.000 (setara dengan 2.571 airline miles). Nilai yang didapat adalah 0,5.

Nilai: 0,5

Konvertibilitas (Skor Maksimal: 1,5)

Kartu ini memiliki 5 rekanan transfer, yakni:

  • Singapore Airlines
  • Garuda Indonesia
  • Cathay Pacific
  • AirAsia
  • Accor Live Limitless

Nilai yang didapat adalah 1.

Nilai: 1

Bonus Unik & Kerja Sama Travel Fair (Skor Maksimal: 1)

Kartu ini memiliki bonus unik berupa gratis keanggotaan Accor Plus Explorer dengan 1 malam gratis per tahun untuk setiap pemegang Kartu Kredit Utama CIMB Niaga Accor Live Limitless World. Keanggotaan akan diperpanjang secara otomatis setiap tahun.

Kartu ini bekerjasama dengan Cathay Pacific Travel Fair di mana pemegang kartu ini bisa mendapatkan cashback sampai dengan 1,75 juta Rupiah untuk pemesanan tiket pesawat selama periode travel fair. Selain itu, pemegang kartu juga bisa memperoleh penawaran khusus dari Accor sepanjang tahun.

Nilai: 1

Airport Perks (Contoh: Lounge, Makanan) (Skor Maksimal: 1)

Kartu ini memiliki airport perks berupa akses ke berbagai airport lounge domestik di Indonesia. Klik disini untuk mengetahui daftar airport lounge yang bisa diakses menggunakan kartu kredit ini.

Nilai: 0,5

Iuran Tahunan & Kemudahan Waiver (Skor Maksimal: 1)

Iuran tahunan kartu ini adalah sebesar Rp3.000.000 dan bisa dihapuskan dengan cara bertransaksi sebesar 150 Juta Rupiah dalam periode waktu 3 bulan.

Nilai: 0,6

Total Nilai: 6,6 / 10

“Kartu kredit top-tier dari CIMB Niaga yang sangat layak dimiliki bagi Anda yang serius mengumpulkan miles KrisFlyer atau poin Accor Live Limitless”

Penutup

Kartu kredit CIMB Niaga Accor Live Limitless World adalah salah satu kartu kredit top-tier dari CIMB Niaga yang sangat layak untuk dimiliki terutama bagi Anda yang memiliki preferensi menginap di hotel alih-alih budget accomodation seperti Airbnb ataupun hostel.

Daya tarik utama dari kartu ini terletak pada keangotaan Accor Plus dengan fitur 1 malam gratis per tahun yang bisa Anda gunakan untuk menginap gratis di hotel jaringan Accor di kawasan Asia dan Pasifik (termasuk Australia).

Selain itu, earning rate dari kartu ini juga sangat atraktif untuk kategori kartu kredit top-tier terutama apabila Anda gunakan untuk bertransaksi di jaringan Accor dengan perolehan poin 2x lipat.

Anda bisa menginap gratis di Pullman Sydney Hyde Park menggunakan fitur free night dari AccorPlus. Kredit: Dayuse.com

Saya merekomendasikan kartu kredit CIMB Niaga Accor Live Limitless World ini bagi Anda yang serius mengumpulkan poin Accor Live Limitless atau miles KrisFlyer dan/atau bagi Anda yang sering menginap di hotel jaringan Accor.

Kartu ini juga semakin menarik untuk dimiliki di tahun 2021 akibat berbagai promo dari Accor maupun promo yang ditargetkan khusus untuk pemegang Accor Plus.

Oleh karena itu, kartu ini sangat layak untuk dimiliki dan bahkan untuk saat ini saya lebih merekomendasikannya dibandingkan dengan kartu kredit terbaik dari CIMB Niaga tahun lalu yaitu CIMB Niaga JCB Ultimate.

 

Apakah Anda tertarik untuk memiliki kartu kredit CIMB Niaga Accor Live Limitless World? 


Perubahan

*Pada 2020: Gratis iuran tahunan (annual fee) tahun pertama tanpa syarat apapun

*Pada 2021: Program fast track status baagi anggota Accor Plus, termasuk bagi pemegang kartu kredit CIMB Niaga Accor Live Limitless World

Share

61 comments
  1. LCAH WORLD vs BCA KRISFLYER : Bagus mana buat ngumpulin point kriss flyer. dalam pemakaian sehari2 untuk belanja, bayar tagihan etc..

    makasih.

    1. Gun,

      Bergantung pada kondisi Anda, apakah Anda bisa spending 20/50 juta dalam sebulan dan apakah Anda membutuhkan poin Accor? Jika jawaban Anda ya dan tidak, maka Anda lebih cocok memiliki BCA SQ Visa Infinite.
      Jika jawaban Anda adalah tidak dan ya, maka kartu kredit CIMB Niaga LCAH World lebih cocok untuk Anda.

      1. Bro,mau nanya. Saya baru dapet kartu cimb accor world nya. Saya udh tlpn customer service minta di daftarin buat jadi member accor plus nya, tapi sudah 3 hari belum berubah statusnya. Kira kira kita expect berapa lama yah untuk berubah ke accor plus?
        Pertanyaan kedua: saya lihat di foot note di atas tahun 2021 pemegang kartu cimb accor world otomatis di daftarkan ke program fast track accor plus. Apakah masih bisa? Mengingat untuk daftar program fast track accor harus mendaftar sebelum tanggal 15 april 2021?
        Makasih sebelum nya.

        1. Harianto,

          Maaf baru sempat balas.
          Setelah transaksi pertama, Accor Anda akan berubah menjadi Accor Plus dalam waktu sekitar 2-3 minggu berdasarkan pengalaman saya.
          Dan fast track harus mendaftar sebelum 15 April 2021, jika sudah melebihi tanggal tersebut…. maka Anda tidak bisa ikut program tersebut dan harus menunggu kesempatan selanjutnya.

      2. Bro mau tanya , saya sudah menjadi member accor yang berbayar cukup lama , lalu saya tertarik dengan kartu kredit CIMB accor , say sudah pernah telp ke customer service bertanya mengenai kartu accot cimb , dia memberikan saya 2 pilihan yaitu limit min.10jt dan satu nya lagi 50/100jt kalau tidak salah , pertanyaan saya adalah jika saya ambil kartu accor cimb yang limit min.10jt , apakah setiap saya memesan kamar di aplikasi accor member saya dan menggunakan pembayaran CIMB accor , nanti apakah saya akan mendapatkan point tambahan di aplikasi accor dari kartu kredit CIMB ACCOR ?atau saya hanya mendapatkan point tersebut di dalama kartu kredit saja (seperti umum ny kartu kredit lain), mohon penjelasna nya ya bro sebelum saya buat CIMB accor , terima kasih.

        1. Jaya,

          Jangan ambil kartu yang limit minimum 10 juta itu karena itu adalah kartu CIMB ALL Platinum yang memiliki fitur dan pengumpulan poin jauh dibawah kartu CIMB ALL WOrld.
          Memang betul Anda akan mendapat poin tambahan apabila terutama bertransaksi di hotel jaringan Accor hanya saja perolehan poinnya sedikit. Dan Point tambahannya 2 jenis yaitu dalam bentuk poin X-tra dan satunya langsung dalam bentuk poin Accor.

    1. Stev,

      Limit 75 juta Rupiah di kartu kredit CIMB Niaga. Jika sudah mencapai limit tersebut Anda bisa minta upgrade kartu ke CIMB Niaga World.

      1. Saya coba mengajukan upgrade dari kartu CIMB Niaga saya ke kartu CIMB Accor ini tidak disetujui malah diarahkan untuk buat kartu baru, akhirnya saya batal mengajukan karena malas punya 2 kartu dari bank yang sama..

        1. Andhika,

          Jangan pernah menyerah untuk upgrade kartu!! memang semua itu perlu perjuangan dan mungkin ada ‘miss’ yang mengakibatkan kartu anda tidak disetujui karena seharusnya proses upgrade itu sangat simpel. Mungkin yang pertama adalah apakah limit cimb Anda memang sudah mencukupi untuk upgrade menjadi kartu ini.

  2. edwin,

    apakah kartu tambahan CIMB Niaga Accor Live Limitless ( ALL ) juga mendapatkan keAnggotaan member ALL atas nama kartu tambahan? dan apabilsa mendapatkan member ALL apakah juga mendapatkan fitur AccorPlus 1 night free?

  3. apakah cimb accor ini dapat benefit seperti accor explorer / explorer plus yaitu diskon makan 50% di restoran hotel group accor?

  4. Hi

    Maksudnya ini jadi akan dapat 2 points/reward ya? Akan dapat point xtra yang bisa ditukar ke KF DAN juga (bukan atau) point accor yang bisa digunakan untuk redeem hotel accor? Apakah kalau redeem pakai point akan ada tax seperti redeem flight?

    1. Lee,

      Betul sekali. Anda dapat poin Xtra dan Poin Accor setiap kali transaksi.
      Nantinya, poin Xtra sendiri bisa ditukarkan menjadi airline miles ATAU poin Accor kembali dengan skema 16:3

      1. Cimb accor live limitess VS cimb visa infinite. Mana yang lebih baik untuk mengumpul krisflyer miles untuk pemakaian sehari hari?

  5. Apakah fasilitas free one night stay bisa
    Ditukar dgn hotel sekelas raffles bali…yg mash dlam jaringan accor..?

    1. Sofian,

      Sayangnya Raffles menjadi satu-satunya hotel jaringan Accor yang tidak bisa ditukar menggunakan free night dari Accor. Jadi, tidak bisa.

  6. baru dapet kartu ini, belanja udah sekitar 20jt,, point accor gak nambah 1 pun, nanya ke call center disuruh check ke accor nya,, dari accor disuruh check ke customer service international call.. membingungkan fitur kartu ini

    1. Rick,

      Memang pada awalnya kartu ini cukup membingungkan. Saran saya silahkan menghubungi pihak CIMB lagi untuk menginformasikan dan meminta solusi masalah untuk hal ini karena dalam kasus saya masalah terselesaikan ketika saya memperoleh agen CIMB yang memang mengerti akan hal ini.

  7. Saya baru mendapatkan kartu ini dan sudah aktivasi. Bagaimana cara menghubungkannya sehingga keanggotaan saya di Accor Live Limitless berubah menjadi Accor Plus? Tidak ada petunjuk yang jelas mengenai hal ini.

    1. Indra,

      Berdasarkan pengalaman saya…. Anda gunakan dulu satu kali dan tunggu sampai transaksi tersebut dibukukan.
      Kemudian, hubungi pihak CIMB untuk dibuatkan member accorplus sekaligus menagihkan berbagai benefit yang ada, harusnya dalam periode 2-3 minggu Anda akan memperoleh email yang berisikan member Accor lalu kemudian accor plus Anda.

  8. Edwin, sy pernah isi form untuk cc ini di web cimb, web accor, & web Mastercard tapi tidak pernah direspon. Saya juga pernah daftar cc ini lewat isi aplikasi fisik tapi juga ditolak. Hari ini saya ke cabang ketemu marketing kartu kredit (ngakunya), dan dia bilang karena saya sudah punya cimb visa infinite dan jcb ultimate, maka pengajuan saya untuk cc yang ini susah di-approve. Pernah dengar hal seperti ini? Apa benar seperti itu? Saya bilang kan limitnya gabungan, kenapa dibuat sulit? Dan dia responnya memang aturannya gitu…

    1. Jika pemakaian jarang di jaringan accor, dipakai untuk kebutuhan sehari-hari seperti bayar tagihan listrik dan bill lain nya, asuransi, makan, dll. Lebih baik kartu CIMB Accor ini atau JCB Ultimate? Fyi saya mengumpulkan Krisflyer Miles. Saya jg sudah ada BCA Krisflyer infinite tapi tertarik mendaftar CC CIMB karena earning ratenya.

  9. Kalau misal saya sudah menjadi anggota accor plus, apakah akan terintegrasi ketika saya apply kartu ini? Dan apa masa keanggotaan accorplus nya akan diperpanjang?

  10. Saya sudah mendapat kartu ini dan sudah beberapa kali menghubungi call centre niaga untuk menanyakan tentang keanggotaan accor plus namun selalu dijawab bahwa keanggotaan ALL sama dengan accor plus dan saya diberikan nomor keanggotaan ALL berulang kali. call centre niaga juga tampak bingung dan tidak mengetahui perbedaan member ALL dan Accor plus.

  11. Hi Edwin

    Saya baru mendapatkan kartu ini setelah sebelumnya sudah punya CC di Cimb

    Jadi yang saya tangkap kartu ini mendapatkan point xtra PLUS point Accor untuk hotel Accor ya? Point xtranya sendiri bisa kita tukar ke Krisflyer ataupun point Accor lagi? Menurut anda value lebih bagus Redeem ke mana?

    Apakah ada hitungan berapa minimum transaksi untuk let say, redeem 1 night stay di hotel bintang 4/5 jaringan accor ?

    Thanks.

    1. Kam,

      Betul sekali, Anda akan mendapatkan kombinasi point Accor dan poin Xtra untuk setiap transaksi. Point X-tra bisa ditukar ke poin Accor dengan skema konversi 16:3.
      Value lebih bagus jika Anda tukar ke poin Accor karena tidak dikenakan biaya sedangkan penukaran poin xtra menjadi KrisFlyer akan dikenakan biaya 2.500 poin X-tra.

      Hmmmm untuk 1 night stay dengan cara redeem dengan asumsi harga hotel sekitar 40 Euro, kurang lebih dibutuhkan transaksi 26,6 juta rupiah.

      1. Apakah nominal tersebut sudah dengan asumsi tukar point xtra + point Accor yang didapat atau baru salah satu saja?

      2. Cara tukar poin xtra ke poin all accor gimana ya? Saya sudah call cs tp sepertinya mereka ga ngerti suruh menunggu lama. Ga semua cs punya knowledge sama di cimb. Gimana cara dpt cs yg ngerti?

        1. Junatan,

          Penukaran poin Xtra ke poin ALL hanya bisa dilakukan di kartu CIMB Niaga Platinum/World Accor. Biasanya staff pasti mengerti hal ini namun amannya Anda akan mau menghubungi layanan prioritas kartu kredit di 021-1500588

  12. Bro Edwin,

    Bertanya dan mau konfirmasi, setelah saya baca2 terkait cc cimb JCB Ultimate vs cc cimb accor live limitless, ini annual feenya dua2nya sama (3jt).

    Kemudian spesifik ke KF miles conversion, meskipun JCB spending per Rp10rb dapat 18 poin xtra, tetapi 18 poin tsb hanya dapat ditukar dengan 2 KF miles, which is sama saja dengan cimb accor live limitless yang spending per Rp10rb dapat 2 poin xtra namun dapat ditukar (setara) dengan 2 KF miles juga.

    Jadi net-net nya di 2 cc ini spending Rp5rb setara dengan 2 KF miles, begitukah?

    1. @ Sari : bantu jawab. CIMB World ALL Rp 10.000,- per 1 mile Krisflyer transaksi umum dan Rp 5.000,- per 1 mile Krisflyer transaksi di jaringan Accor. Sedangkan CIMB JCB ultimate semua transaksi Rp 5.000,- per 1 mile Krisflyer

    2. Sari,

      Perhitungan Anda sudah betul. Hanya saja – perlu Anda ketahui bahwa CIMB Niaga memiliki biaya untuk penukaran poin X-tra di mana biaya penukaran ini adalah jumlah poin X-tra Anda sebesar 2.500. Tentunya biaya ini paling murah di JCB Ultimate karena 10.000 = 18 poin dibandingkan jika Anda menukar melalui CIMB Niaga ALL World atau CIMB Niaga Visa Infinite/ MasterCard World.

  13. Terima kasih banyak atas pencerahannya, berarti untuk saat ini CC CIMB JBC Ultimate masih yang terbaik untuk collect KF miles ya!

  14. Hi Edwin,

    Saya belum pernah punya CC Cimb dan langsung apply untuk kartu ini. 2 minggu apply dapat info approve tapi yang datang malah platinum. Ini perlu saya tutup aja dan ajuin baru atau gimana ya ?

    1. Putra,

      Tutup dan ajukan baru jika limitnya masih jauh dari 50 juta. Sebaliknya jika mendekati, pakai saja dan tingkatkan limit hingga 50 juta sebelum apply/upgrade ke kartu baru.

    2. Jika saya melakukan transaksi cicilan dengan kartu ini, apakah tetap akan mendapatkan point xtra dan poin accor?

      1. Halo Yohanes,

        Betul, kalau dilihat dari nilai diskonnya sendiri sekitar Rp330/poin, namun valuasi kami dibawah angka tersebut karena:
        – Biaya menginap yang dibayarkan dengan poin tidak mendapatkan poin lagi, dan
        – Beberapa promosi seperti fast-track Accor tidak dapat didapatkan dengan menginap menggunakan poin.

        1. Kalau fast track gak bisa, what about stay dapat point bonus? seperti 3x stay dapat 6000 points seperti tahun lalu?

  15. Pak Eric sy termasuk Newbie di Accor. Sy punya accor world cimb sejak April 2021 dan Kartu Accor Plus bulan May.

    Pertanyaan sy:

    1. Untuk redeem accor points hanya per lipatan 2000 points ya? gak bisa 3000 points misalnya? Jadi Kalau tagihan 1juta, 660 ribu di potong dari tagihan bill hotel? Jadi kalau 1 juta, 340 ribu harus di bayar? Kecuali redeem 4000 point accor? Gitu bukan?

    2. Bila 1juta, redeem 2000 point, sisa di bayar tunai, apakah kami dapat elite nights credit? Atau di anggap redemption dan tidak terima nights credit utk kumpulkan 60 per tahun utk Platinum?

    3. untuk redeem accor points hanya bisa waktu check out atau bisa online waktu buat reservasi?

    Terima kasih ya bro Eric.

    1. Yohanes,

      Bantu jawab saja:

      1. Redeem accor points hanya bisa per kelipatan 2.000 poin. Dan total tagihan harus selalu lebih besar dibandingkan dengan poin Accor yang Anda redeeem. “Jadi Kalau tagihan 1juta, 660 ribu di potong dari tagihan bill hotel? Jadi kalau 1 juta, 340 ribu harus di bayar?” -> Dan iya, ini sudah benar.

      2. Pembayaran menggunakan poin tetap memperoleh Elite Nights Credit atau sering disebut juga dengan Elite Qualifying Nights (EQN).

      3. Bisa 2 cara – Saat online ketika Anda membuat reservasi melalui web/apps accor ATAU ketika Anda check-in/check-out.

  16. Hai Teman2 Pinterpoin,

    Saya domisili Surabaya, udah berulang kali (3x) jarak 4 bulanan apply kartu cimb ALL World tapi trus ditolak.. Bisakah dibantu contact person marketing yg handal yg bisa goal kan ya? atau mungkin hrus deposit uang di rek CIMB sebesar nominal tertentu ?

    Trimakasih,

    1. Lodewyk,

      Silahkan kirim inquiry marketing CIMB wilayah Surabay di bagian ‘Tanya’ di website ini, saya bisa kasih referensi dan meng-assess situasi Anda mengapa kartu kredit Anda (CIMB ALL World) sering ditolak. Alternatifnya, silahkan ikut MasterClass Online kami di penghujung Februari ini.

  17. Saya br approved yg all platinum dengan limit 75jt. Apakah bisa langsung minta upgrade ke world ? Atau harus dipakai minimal brp bulan gt ?
    Soalnya saya telp call center menanyakan hal itu ktnya disuruh langsung ke cabang aja untuk pertanyaan mengenai kartu premium

    1. Dicky,

      Kartu kredit Premium dari CIMB Niaga harus diajukan kembali lewat RM. Oleh karena itu saran saya tunggu saja beberapa bulan lalu kemudian ajukan kembali kartu kredit CIMB ALL World namun seharusnya sih dari awal Anda langsung meminta kartu kredit CIMB ALL World. Dan sekali lagi, sepengetahuan saya pengajuan harus melalui RM.

  18. Pak Edwin, terimakasih atas ulasannya.. saya mau bertanya.. apabila saya transaksi di cimb world accor.. dan transaksi tersebut di ubah ke cicilan 0% dari cimb.. apakah poin yang di dapatkan tetap sesuai dengan jumlah transaksi ?

  19. Hi Team PinterPoin,
    Saya mau tanya kalau saya punya kartu kredit CIMB ALL Word dan JCB Ultimate di mana masing2 annual fee nya 3juta dan limit gabungan 50jt
    Sedangkan syarat waiver utk CIMB ALL Word
    dengan cara bertransaksi sebesar 150 Juta Rupiah dalam periode waktu 3 bulan dan syarat waiver utk JCB Ultimate dengan cara bertransaksi 150 juta Rupiah dalam periode waktu 12 bulan terakhir
    Yg saya mau tanyakan jika saya selalu transaksi menggunakan JCB Ultimate dan sdh memenuhi syarat waivernya JCB, apakah annual fee CIMB ALL Word otomatis memperoleh waiver jg karena saya jarang transaksi menggunakan CIMB ALL World?
    Mengingat kedua kartu kredit ini memiliki limit gabungan
    Mohon infonya, terima kasih.

    1. A,

      Kartu kredit CIMB Niaga JCB Ultimate dan WOrld ALL berdiri sendiri-sendiri dan meskipun limitnya memang betul gabungan, sistem penghapusan iuran tahunan dari kedua kartu kredit tersebut terpisah dan Anda harus mengajukan sendiri-sendiri sehingga jika Anda berhasil waiver iuran tahunan JCB Ultimate hal tersebut tidak berarti iuran tahunan kartu CIMB ALL World juga akan otomatis di waiver. Sekian.

  20. halo pinterpoin.

    perbandingan nya cimbniaga all accor live limitless dengan cimb visa infinite bagaimana ?

    setahu saya transaksi kartu kredit 5000 = 3 poin xtra kartu kredit = 1 krisflyer miles.
    bagaimana perbandingannya dengan transaksi 5000 dapat berapa krisflyer miles / poin hotel dengan menggunakan kartu ini ?
    terima kasih

    1. Ray,

      Tidak bisa dibandingkan karena perolehan poinnya beda. Satu murni untuk krisflyer dan datang dengan spending bonus sedangkan satu-nya hybrid poin Xtra (bisa ditukar KF/Accor) + Poin Accor dan datang dengan Accor Plus. Satu bagus untuk penerbangan satunya bagus untuk hotel.

  21. Pak Edwin

    Untuk cari CC dengan reward hotel di Indonesia sepertinya ada 3, CIMB World Accor / Platinum Accor / Mandiri Traveloka. Cimb ini kondisinya annual fee apa mudah untuk di 0 kan ya? Saat ini saya pegang CIMB Platinum Mastercard dan GFF Citi, dua-duanya sangat mudah untuk free annual fee (CIMB Platinum Mastercard memang free for life). Tapi mengingat sudah jarang terbang, saya sedang memikirkan untuk pindah ke rewards hotel saja, karena lebih mungkin dipakai (GFF menumpuk hehehe).

    Terima kasih

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

BoardingArea