teks, cuplikan layar, Font, multimedia, nomor, logo, memori flash, smartphone

Review: Kartu Kredit CIMB Niaga Accor Live Limitless (ALL) World

Kali ini, saya akan melakukan penilaian terhadap kartu kredit CIMB Niaga Accor Live Limitless World menggunakan Metode Penilaian Kartu Kredit PinterPoin.

Kartu kredit CIMB Niaga Accor Live Limitless World atau seringkali disingkat sebagai CIMB Niaga ALL World adalah kartu kredit top-tier dari Bank CIMB Niaga yang melakukan co-branding dengan hotel chain AccorHotels. Dulunya, kartu ini bernama CIMB Niaga Le Club AccorHotels World.

Dengan pagu kredit (limit) minimum Rp50.000.000, kartu kredit ini merupakan versi superior dari kartu kredit CIMB Niaga ALL Platinum yang hanya mensyaratkan limit Rp10.000.000.

Kartu kredit ini memiliki rasio perolehan poin yang berbeda untuk transaksi di jaringan AccorHotels dan transaksi di luar jaringan AccorHotels.

  • Pengeluaran lainnya: Rp20.000 = 1,5 poin ALL

  • Pengeluaran di jaringan AccorHotels: Rp20.000 = 3 poin ALL
teks, cuplikan layar, Font, logo, Grafis, Merek, desain grafis, deasin
Pemasukan
Bulanan
Minimal
Rp25.000.000Masa Berlaku
Poin
Selamanya
Kartu Kredit
Referensi
Tidak perluMin.
Transfer
Tidak ada minimum
Biaya Tahunan
Rp3.000.000Rekanan
Penukaran
Welcome Bonus
2.000 poin ALLBiaya
Penukaran
N/A
Perolehan Poin
Dalam Negeri
Rp6.667 – Rp13.333/
poin ALL
Penggabungan
Poin?
N/A
Perolehan Poin
Luar Negeri
Rp6.667 – Rp13.333/
poin ALL
Manfaat di
Bandara
Lounge domestik gratis
tidak terbatas

Catatan: Karena kartu ini menghasilkan poin ALL, 1 poin ALL dianggap setara dengan 1,4 airline miles berdasarkan valuasi poin dan miles PinterPoin.

Tingkat Perolehan (Skor Maksimal: 3,5)

Anda bisa mendapatkan 1 poin ALL setiap melakukan transaksi lainnya Rp13.333, sehingga setara dengan Rp9.524/airline mile.

Anda bisa mendapatkan 1 poin ALL setiap melakukan transaksi di jaringan Accor senilai Rp6.667, sehingga setara dengan Rp4.762/airline mile.

Nilai: 2,75

Welcome Bonus (Skor Maksimal: 2)

Kartu kredit ini memiliki welcome bonus berupa 2.000 poin Accor Live Limitless (ALL) yang bisa Anda peroleh setelah melakukan transaksi pertama.

PinterPoin memvaluasi 1 poin ALL senilai Rp290/poin, sehingga welcome bonus ini memiliki valuasi sebesar Rp580.000 (setara dengan 2.900 airline miles).

Nilai: 0,5

Konvertibilitas (Skor Maksimal: 1,5)

Kartu ini hanya memiliki 1 (satu) transfer partner yaitu Accor Live Limitless.

Nilai: 0,5

Bonus Unik & Kerja Sama Travel Fair (Skor Maksimal: 1)

Kartu ini memiliki fitur unik berupa gratis keanggotaan Accor Plus dengan 1 malam gratis per tahun. Keanggotaan Accor Plus ini akan diperpanjang secara otomatis setiap tahun selama masih memegang kartu kredit ini.

Kartu ini juga bekerja sama dengan Cathay Pacific Travel Fair di mana pemegang kartu ini bisa mendapatkan cashback untuk pemesanan tiket pesawat selama periode travel fair.

Nilai: 1

Airport Perks (Contoh: Lounge, Makanan) (Skor Maksimal: 1)

Kartu ini memiliki airport perks berupa akses ke berbagai airport lounge domestik di Indonesia. Klik disini untuk mengetahui daftar airport lounge yang bisa diakses menggunakan kartu kredit ini.

Nilai: 0,5

Iuran Tahunan & Kemudahan Waiver (Skor Maksimal: 1)

Iuran tahunan kartu ini adalah sebesar Rp3.000.000 dan bisa dihapuskan dengan syarat.

Nilai: 0,6

Total Nilai: 5,85 / 10

Kartu kredit top-tier dari CIMB Niaga yang sangat layak dimiliki bagi Anda yang serius mengumpulkan poin Accor atau mengejar status elit di program Accor Live Limitless

Penutup

Kartu kredit CIMB Niaga ALL World adalah salah satu kartu kredit top-tier dari CIMB Niaga yang sangat layak untuk dimiliki terutama bagi Anda yang lebih memilih menginap di hotel daripada akomodasi alternatif seperti Airbnb ataupun hostel.

Daya tarik utama dari kartu ini terletak pada gratis keangotaan Accor Plus dengan fitur 1 malam gratis per tahun yang bisa Anda gunakan untuk menginap gratis di hotel jaringan Accor di kawasan Asia dan Pasifik (termasuk Australia).

Selain itu, earning rate dari kartu ini juga cukup atraktif untuk kategori kartu kredit top-tier, terutama apabila Anda gunakan untuk bertransaksi di jaringan Accor dengan perolehan poin 2x lipat.

dalam ruangan, dinding, kamar, desain interior, kamar tidur, adegan, lantai, mebel, bantal, seprai, matras, Seprai, plafon, Rangka tempat tidur, Suite, Selimut penutup, Linen, tempat tidur, Hotel butik, Nightstand, Memasang lantai, Kap lampu, hotel
Anda bisa menginap gratis di Pullman Sydney Hyde Park menggunakan fitur free night dari AccorPlus. Kredit: Dayuse.com

Saya merekomendasikan kartu kredit CIMB Niaga Accor Live Limitless World ini bagi Anda yang serius mengumpulkan poin Accor dan/atau bagi Anda yang sering menginap di hotel jaringan Accor.

Apakah Anda tertarik untuk memiliki kartu kredit CIMB Niaga Accor Live Limitless World? 


Perubahan

*Pada 2020: Gratis iuran tahunan (annual fee) tahun pertama tanpa syarat apapun.

*Pada 2021: Program fast track status bagi anggota Accor Plus, termasuk bagi pemegang kartu kredit CIMB Niaga Accor Live Limitless World

*Pada 25 Agustus 2022: Perubahan perolehan poin sehingga kartu ini hanya menghasilkan poin ALL.

Share

233 comments
  1. LCAH WORLD vs BCA KRISFLYER : Bagus mana buat ngumpulin point kriss flyer. dalam pemakaian sehari2 untuk belanja, bayar tagihan etc..

    makasih.

    1. Gun,

      Bergantung pada kondisi Anda, apakah Anda bisa spending 20/50 juta dalam sebulan dan apakah Anda membutuhkan poin Accor? Jika jawaban Anda ya dan tidak, maka Anda lebih cocok memiliki BCA SQ Visa Infinite.
      Jika jawaban Anda adalah tidak dan ya, maka kartu kredit CIMB Niaga LCAH World lebih cocok untuk Anda.

      1. Bro,mau nanya. Saya baru dapet kartu cimb accor world nya. Saya udh tlpn customer service minta di daftarin buat jadi member accor plus nya, tapi sudah 3 hari belum berubah statusnya. Kira kira kita expect berapa lama yah untuk berubah ke accor plus?
        Pertanyaan kedua: saya lihat di foot note di atas tahun 2021 pemegang kartu cimb accor world otomatis di daftarkan ke program fast track accor plus. Apakah masih bisa? Mengingat untuk daftar program fast track accor harus mendaftar sebelum tanggal 15 april 2021?
        Makasih sebelum nya.

        1. Harianto,

          Maaf baru sempat balas.
          Setelah transaksi pertama, Accor Anda akan berubah menjadi Accor Plus dalam waktu sekitar 2-3 minggu berdasarkan pengalaman saya.
          Dan fast track harus mendaftar sebelum 15 April 2021, jika sudah melebihi tanggal tersebut…. maka Anda tidak bisa ikut program tersebut dan harus menunggu kesempatan selanjutnya.

      2. Bro mau tanya , saya sudah menjadi member accor yang berbayar cukup lama , lalu saya tertarik dengan kartu kredit CIMB accor , say sudah pernah telp ke customer service bertanya mengenai kartu accot cimb , dia memberikan saya 2 pilihan yaitu limit min.10jt dan satu nya lagi 50/100jt kalau tidak salah , pertanyaan saya adalah jika saya ambil kartu accor cimb yang limit min.10jt , apakah setiap saya memesan kamar di aplikasi accor member saya dan menggunakan pembayaran CIMB accor , nanti apakah saya akan mendapatkan point tambahan di aplikasi accor dari kartu kredit CIMB ACCOR ?atau saya hanya mendapatkan point tersebut di dalama kartu kredit saja (seperti umum ny kartu kredit lain), mohon penjelasna nya ya bro sebelum saya buat CIMB accor , terima kasih.

        1. Jaya,

          Jangan ambil kartu yang limit minimum 10 juta itu karena itu adalah kartu CIMB ALL Platinum yang memiliki fitur dan pengumpulan poin jauh dibawah kartu CIMB ALL WOrld.
          Memang betul Anda akan mendapat poin tambahan apabila terutama bertransaksi di hotel jaringan Accor hanya saja perolehan poinnya sedikit. Dan Point tambahannya 2 jenis yaitu dalam bentuk poin X-tra dan satunya langsung dalam bentuk poin Accor.

      1. Saya coba mengajukan upgrade dari kartu CIMB Niaga saya ke kartu CIMB Accor ini tidak disetujui malah diarahkan untuk buat kartu baru, akhirnya saya batal mengajukan karena malas punya 2 kartu dari bank yang sama..

        1. Andhika,

          Jangan pernah menyerah untuk upgrade kartu!! memang semua itu perlu perjuangan dan mungkin ada ‘miss’ yang mengakibatkan kartu anda tidak disetujui karena seharusnya proses upgrade itu sangat simpel. Mungkin yang pertama adalah apakah limit cimb Anda memang sudah mencukupi untuk upgrade menjadi kartu ini.

  2. edwin,

    apakah kartu tambahan CIMB Niaga Accor Live Limitless ( ALL ) juga mendapatkan keAnggotaan member ALL atas nama kartu tambahan? dan apabilsa mendapatkan member ALL apakah juga mendapatkan fitur AccorPlus 1 night free?

  3. apakah cimb accor ini dapat benefit seperti accor explorer / explorer plus yaitu diskon makan 50% di restoran hotel group accor?

  4. Hi

    Maksudnya ini jadi akan dapat 2 points/reward ya? Akan dapat point xtra yang bisa ditukar ke KF DAN juga (bukan atau) point accor yang bisa digunakan untuk redeem hotel accor? Apakah kalau redeem pakai point akan ada tax seperti redeem flight?

    1. Lee,

      Betul sekali. Anda dapat poin Xtra dan Poin Accor setiap kali transaksi.
      Nantinya, poin Xtra sendiri bisa ditukarkan menjadi airline miles ATAU poin Accor kembali dengan skema 16:3

      1. Cimb accor live limitess VS cimb visa infinite. Mana yang lebih baik untuk mengumpul krisflyer miles untuk pemakaian sehari hari?

    1. Sofian,

      Sayangnya Raffles menjadi satu-satunya hotel jaringan Accor yang tidak bisa ditukar menggunakan free night dari Accor. Jadi, tidak bisa.

  5. baru dapet kartu ini, belanja udah sekitar 20jt,, point accor gak nambah 1 pun, nanya ke call center disuruh check ke accor nya,, dari accor disuruh check ke customer service international call.. membingungkan fitur kartu ini

    1. Rick,

      Memang pada awalnya kartu ini cukup membingungkan. Saran saya silahkan menghubungi pihak CIMB lagi untuk menginformasikan dan meminta solusi masalah untuk hal ini karena dalam kasus saya masalah terselesaikan ketika saya memperoleh agen CIMB yang memang mengerti akan hal ini.

  6. Saya baru mendapatkan kartu ini dan sudah aktivasi. Bagaimana cara menghubungkannya sehingga keanggotaan saya di Accor Live Limitless berubah menjadi Accor Plus? Tidak ada petunjuk yang jelas mengenai hal ini.

    1. Indra,

      Berdasarkan pengalaman saya…. Anda gunakan dulu satu kali dan tunggu sampai transaksi tersebut dibukukan.
      Kemudian, hubungi pihak CIMB untuk dibuatkan member accorplus sekaligus menagihkan berbagai benefit yang ada, harusnya dalam periode 2-3 minggu Anda akan memperoleh email yang berisikan member Accor lalu kemudian accor plus Anda.

      1. Hey Bro Edwin! untuk transaksi pertama setelah kartu disetujui cocoknya dinominal berapa? di Max limit contoh di 100 juta langsung boleh? setelah itu call untuk daftar keanggotaan Accor Plus? and apakah transaksi 100 juta tersebut mendapatkan poin dengan sistem baru 1.5 per RP. 20000 transaksi? Thanks bro

  7. Edwin, sy pernah isi form untuk cc ini di web cimb, web accor, & web Mastercard tapi tidak pernah direspon. Saya juga pernah daftar cc ini lewat isi aplikasi fisik tapi juga ditolak. Hari ini saya ke cabang ketemu marketing kartu kredit (ngakunya), dan dia bilang karena saya sudah punya cimb visa infinite dan jcb ultimate, maka pengajuan saya untuk cc yang ini susah di-approve. Pernah dengar hal seperti ini? Apa benar seperti itu? Saya bilang kan limitnya gabungan, kenapa dibuat sulit? Dan dia responnya memang aturannya gitu…

    1. Jika pemakaian jarang di jaringan accor, dipakai untuk kebutuhan sehari-hari seperti bayar tagihan listrik dan bill lain nya, asuransi, makan, dll. Lebih baik kartu CIMB Accor ini atau JCB Ultimate? Fyi saya mengumpulkan Krisflyer Miles. Saya jg sudah ada BCA Krisflyer infinite tapi tertarik mendaftar CC CIMB karena earning ratenya.

  8. Kalau misal saya sudah menjadi anggota accor plus, apakah akan terintegrasi ketika saya apply kartu ini? Dan apa masa keanggotaan accorplus nya akan diperpanjang?

  9. Saya sudah mendapat kartu ini dan sudah beberapa kali menghubungi call centre niaga untuk menanyakan tentang keanggotaan accor plus namun selalu dijawab bahwa keanggotaan ALL sama dengan accor plus dan saya diberikan nomor keanggotaan ALL berulang kali. call centre niaga juga tampak bingung dan tidak mengetahui perbedaan member ALL dan Accor plus.

  10. Hi Edwin

    Saya baru mendapatkan kartu ini setelah sebelumnya sudah punya CC di Cimb

    Jadi yang saya tangkap kartu ini mendapatkan point xtra PLUS point Accor untuk hotel Accor ya? Point xtranya sendiri bisa kita tukar ke Krisflyer ataupun point Accor lagi? Menurut anda value lebih bagus Redeem ke mana?

    Apakah ada hitungan berapa minimum transaksi untuk let say, redeem 1 night stay di hotel bintang 4/5 jaringan accor ?

    Thanks.

    1. Kam,

      Betul sekali, Anda akan mendapatkan kombinasi point Accor dan poin Xtra untuk setiap transaksi. Point X-tra bisa ditukar ke poin Accor dengan skema konversi 16:3.
      Value lebih bagus jika Anda tukar ke poin Accor karena tidak dikenakan biaya sedangkan penukaran poin xtra menjadi KrisFlyer akan dikenakan biaya 2.500 poin X-tra.

      Hmmmm untuk 1 night stay dengan cara redeem dengan asumsi harga hotel sekitar 40 Euro, kurang lebih dibutuhkan transaksi 26,6 juta rupiah.

      1. Apakah nominal tersebut sudah dengan asumsi tukar point xtra + point Accor yang didapat atau baru salah satu saja?

      2. Cara tukar poin xtra ke poin all accor gimana ya? Saya sudah call cs tp sepertinya mereka ga ngerti suruh menunggu lama. Ga semua cs punya knowledge sama di cimb. Gimana cara dpt cs yg ngerti?

        1. Junatan,

          Penukaran poin Xtra ke poin ALL hanya bisa dilakukan di kartu CIMB Niaga Platinum/World Accor. Biasanya staff pasti mengerti hal ini namun amannya Anda akan mau menghubungi layanan prioritas kartu kredit di 021-1500588

  11. Bro Edwin,

    Bertanya dan mau konfirmasi, setelah saya baca2 terkait cc cimb JCB Ultimate vs cc cimb accor live limitless, ini annual feenya dua2nya sama (3jt).

    Kemudian spesifik ke KF miles conversion, meskipun JCB spending per Rp10rb dapat 18 poin xtra, tetapi 18 poin tsb hanya dapat ditukar dengan 2 KF miles, which is sama saja dengan cimb accor live limitless yang spending per Rp10rb dapat 2 poin xtra namun dapat ditukar (setara) dengan 2 KF miles juga.

    Jadi net-net nya di 2 cc ini spending Rp5rb setara dengan 2 KF miles, begitukah?

    1. @ Sari : bantu jawab. CIMB World ALL Rp 10.000,- per 1 mile Krisflyer transaksi umum dan Rp 5.000,- per 1 mile Krisflyer transaksi di jaringan Accor. Sedangkan CIMB JCB ultimate semua transaksi Rp 5.000,- per 1 mile Krisflyer

    2. Sari,

      Perhitungan Anda sudah betul. Hanya saja – perlu Anda ketahui bahwa CIMB Niaga memiliki biaya untuk penukaran poin X-tra di mana biaya penukaran ini adalah jumlah poin X-tra Anda sebesar 2.500. Tentunya biaya ini paling murah di JCB Ultimate karena 10.000 = 18 poin dibandingkan jika Anda menukar melalui CIMB Niaga ALL World atau CIMB Niaga Visa Infinite/ MasterCard World.

  12. Terima kasih banyak atas pencerahannya, berarti untuk saat ini CC CIMB JBC Ultimate masih yang terbaik untuk collect KF miles ya!

  13. Hi Edwin,

    Saya belum pernah punya CC Cimb dan langsung apply untuk kartu ini. 2 minggu apply dapat info approve tapi yang datang malah platinum. Ini perlu saya tutup aja dan ajuin baru atau gimana ya ?

    1. Putra,

      Tutup dan ajukan baru jika limitnya masih jauh dari 50 juta. Sebaliknya jika mendekati, pakai saja dan tingkatkan limit hingga 50 juta sebelum apply/upgrade ke kartu baru.

      1. Halo Yohanes,

        Betul, kalau dilihat dari nilai diskonnya sendiri sekitar Rp330/poin, namun valuasi kami dibawah angka tersebut karena:
        – Biaya menginap yang dibayarkan dengan poin tidak mendapatkan poin lagi, dan
        – Beberapa promosi seperti fast-track Accor tidak dapat didapatkan dengan menginap menggunakan poin.

        1. Kalau fast track gak bisa, what about stay dapat point bonus? seperti 3x stay dapat 6000 points seperti tahun lalu?

  14. Pak Eric sy termasuk Newbie di Accor. Sy punya accor world cimb sejak April 2021 dan Kartu Accor Plus bulan May.

    Pertanyaan sy:

    1. Untuk redeem accor points hanya per lipatan 2000 points ya? gak bisa 3000 points misalnya? Jadi Kalau tagihan 1juta, 660 ribu di potong dari tagihan bill hotel? Jadi kalau 1 juta, 340 ribu harus di bayar? Kecuali redeem 4000 point accor? Gitu bukan?

    2. Bila 1juta, redeem 2000 point, sisa di bayar tunai, apakah kami dapat elite nights credit? Atau di anggap redemption dan tidak terima nights credit utk kumpulkan 60 per tahun utk Platinum?

    3. untuk redeem accor points hanya bisa waktu check out atau bisa online waktu buat reservasi?

    Terima kasih ya bro Eric.

    1. Yohanes,

      Bantu jawab saja:

      1. Redeem accor points hanya bisa per kelipatan 2.000 poin. Dan total tagihan harus selalu lebih besar dibandingkan dengan poin Accor yang Anda redeeem. “Jadi Kalau tagihan 1juta, 660 ribu di potong dari tagihan bill hotel? Jadi kalau 1 juta, 340 ribu harus di bayar?” -> Dan iya, ini sudah benar.

      2. Pembayaran menggunakan poin tetap memperoleh Elite Nights Credit atau sering disebut juga dengan Elite Qualifying Nights (EQN).

      3. Bisa 2 cara – Saat online ketika Anda membuat reservasi melalui web/apps accor ATAU ketika Anda check-in/check-out.

  15. Hai Teman2 Pinterpoin,

    Saya domisili Surabaya, udah berulang kali (3x) jarak 4 bulanan apply kartu cimb ALL World tapi trus ditolak.. Bisakah dibantu contact person marketing yg handal yg bisa goal kan ya? atau mungkin hrus deposit uang di rek CIMB sebesar nominal tertentu ?

    Trimakasih,

    1. Lodewyk,

      Silahkan kirim inquiry marketing CIMB wilayah Surabay di bagian ‘Tanya’ di website ini, saya bisa kasih referensi dan meng-assess situasi Anda mengapa kartu kredit Anda (CIMB ALL World) sering ditolak. Alternatifnya, silahkan ikut MasterClass Online kami di penghujung Februari ini.

  16. Saya br approved yg all platinum dengan limit 75jt. Apakah bisa langsung minta upgrade ke world ? Atau harus dipakai minimal brp bulan gt ?
    Soalnya saya telp call center menanyakan hal itu ktnya disuruh langsung ke cabang aja untuk pertanyaan mengenai kartu premium

    1. Dicky,

      Kartu kredit Premium dari CIMB Niaga harus diajukan kembali lewat RM. Oleh karena itu saran saya tunggu saja beberapa bulan lalu kemudian ajukan kembali kartu kredit CIMB ALL World namun seharusnya sih dari awal Anda langsung meminta kartu kredit CIMB ALL World. Dan sekali lagi, sepengetahuan saya pengajuan harus melalui RM.

  17. Pak Edwin, terimakasih atas ulasannya.. saya mau bertanya.. apabila saya transaksi di cimb world accor.. dan transaksi tersebut di ubah ke cicilan 0% dari cimb.. apakah poin yang di dapatkan tetap sesuai dengan jumlah transaksi ?

  18. Hi Team PinterPoin,
    Saya mau tanya kalau saya punya kartu kredit CIMB ALL Word dan JCB Ultimate di mana masing2 annual fee nya 3juta dan limit gabungan 50jt
    Sedangkan syarat waiver utk CIMB ALL Word
    dengan cara bertransaksi sebesar 150 Juta Rupiah dalam periode waktu 3 bulan dan syarat waiver utk JCB Ultimate dengan cara bertransaksi 150 juta Rupiah dalam periode waktu 12 bulan terakhir
    Yg saya mau tanyakan jika saya selalu transaksi menggunakan JCB Ultimate dan sdh memenuhi syarat waivernya JCB, apakah annual fee CIMB ALL Word otomatis memperoleh waiver jg karena saya jarang transaksi menggunakan CIMB ALL World?
    Mengingat kedua kartu kredit ini memiliki limit gabungan
    Mohon infonya, terima kasih.

    1. A,

      Kartu kredit CIMB Niaga JCB Ultimate dan WOrld ALL berdiri sendiri-sendiri dan meskipun limitnya memang betul gabungan, sistem penghapusan iuran tahunan dari kedua kartu kredit tersebut terpisah dan Anda harus mengajukan sendiri-sendiri sehingga jika Anda berhasil waiver iuran tahunan JCB Ultimate hal tersebut tidak berarti iuran tahunan kartu CIMB ALL World juga akan otomatis di waiver. Sekian.

  19. halo pinterpoin.

    perbandingan nya cimbniaga all accor live limitless dengan cimb visa infinite bagaimana ?

    setahu saya transaksi kartu kredit 5000 = 3 poin xtra kartu kredit = 1 krisflyer miles.
    bagaimana perbandingannya dengan transaksi 5000 dapat berapa krisflyer miles / poin hotel dengan menggunakan kartu ini ?
    terima kasih

    1. Ray,

      Tidak bisa dibandingkan karena perolehan poinnya beda. Satu murni untuk krisflyer dan datang dengan spending bonus sedangkan satu-nya hybrid poin Xtra (bisa ditukar KF/Accor) + Poin Accor dan datang dengan Accor Plus. Satu bagus untuk penerbangan satunya bagus untuk hotel.

  20. Pak Edwin

    Untuk cari CC dengan reward hotel di Indonesia sepertinya ada 3, CIMB World Accor / Platinum Accor / Mandiri Traveloka. Cimb ini kondisinya annual fee apa mudah untuk di 0 kan ya? Saat ini saya pegang CIMB Platinum Mastercard dan GFF Citi, dua-duanya sangat mudah untuk free annual fee (CIMB Platinum Mastercard memang free for life). Tapi mengingat sudah jarang terbang, saya sedang memikirkan untuk pindah ke rewards hotel saja, karena lebih mungkin dipakai (GFF menumpuk hehehe).

    Terima kasih

  21. Menarik tapi penasaran, apakah untuk penghapusan annual fee benar2 harus belanja 150 juta dalam 3 bulan? Apakah ada pengalaman cara lain untuk menghapus iuran tahunan?

    1. Iwan, terakhir sy tanya ke call center cimb, base on request, mrk bs ksh program untuk spend 10 jt dalam 3 bulan utk pembebasan annual fee (kalau belum berubah)

  22. Halo PinterPoin,

    Apakah CIMB World Accor merupakan salah satu CC yang cukup baik untuk digunakan dalam transaksi dalam mata uang asing jika dilihat secara kurs & peroleh poin/miles nya? Apakah ada rekomendasi CC lain yg cocok digunakan untuk transaksi mata uang asing baik secara offline atau online yg memiliki kurs & perolehan poin yang baik?

    Terimakasih

  23. Hi,
    Kemarin ini saya coba apply online yang world, dan ternyata disetujui nya yang platinum. Kira-kira masih bs ngajuin apply lg ke world nggak ya?

    Apakah ada referensi marketing yang bisa ke world? Secara persyaratan mestinya sudah terpenuhi semua.

    Note: sy existing nasabah CIMB, ada kartu kredit platinum limit hanya 19jt, dan sudah 2th tidak pernah dipakai. Apakah karena ini ya jadi dikasihnya platinum?

    Thank you

    1. Ario,

      Salah satu syarat pengajuan kartu kredit premium dari cimb niaga adalah Anda sebaiknya (tidak wajib) memiliki kartu kredit referensi dengan limit minimum 50 juta Rupiah. Saya akan mengatakan bahwa alasan utama Anda diberikan kartu platinum alih-alih ‘world’ adalah karena limit cimb Anda tidak memadai yaitu hanya 19 juta rupiah saja.

    1. Hendri,

      Tidak, justru sebenarnya lebih praktis dan tujuan utama memiliki kartu kredit CIMB ALL adalah mengumpulkan poin ALL. Jika ada penurunan benefit sekalipun, dampaknya sangat ringan dan bahkan hampir tidak terasa.

  24. Hi, salam kenal..
    Saya baru apply and approved untuk all world ini, tapi iannual fee cc ini untuk tahun pertama masih free ga ya?
    Thanks..

  25. Siang Pak Edwin,

    Saya punya kartu cimb, jcb precious dengan limit 45.500.000 (usia kartu 6 bulan).
    Jika saya mau apply kartu cimb ALL world atau jcb ultimate, apakah lebih bagus jika saya menaikan limit saya terlebih dahulu dan menunggu 3 bulan atau lebih baik saya langsung apply ulang kartu ALL nya?

    Kartu BCA krisflyer saya limit 65 juta mungkin bisa membentu saat proses aplikasi ulang.

    Terima kasih.

    1. JCB ultimate and accor world pengalaman saya dia Minta “ada uang di rekening” lalu stlah dia lihat jmlah uang dia tentukan limit baru bisa masuk ke kartu JCB ultimate/world accor
      Spertinya limit BCA ga diliat…saya pernah pengajuan saat limit BCA 180 nya tetep ditolak

  26. @ Edwin: kl kita sdh punya nomor keanggotaan Accor biasa. Lalu apply dan dapat kartu CIMB ALL World ini, apakah no Accor nya sama (terintegrasi) atau dibuatkan no Accor baru ? Apakah Accor biasa dan Accor Plus punya nomor yg berbeda atau sama?
    Lalu telp ke cs setelah transaksi dibukukan atau setelah ada billing tagihan?
    Terimakasih

    1. Bantu jawab sebagian, pak. Selama alamat email yang didaftarkan di CIMB dan Accor sama, akan otomatis dikoneksikan. Perolehan poin dari KK pun akan langsung masuk ke akun yang lama. Untuk status Accor Plus sifatnya melekat ke akun yang sudah ada (diupgrade jadi semacam akun pro/berbayar gitu).

    2. Tjahjono,

      Tergantung – nomornya bisa sama jika Anda menginfokan RM CIMB Anda ketika Anda mengajukan kartu kredit CIMB ALL World ini namun jika tidak maka mereka akan membuatkan akun Accor baru. Accor biasa dan AccorPlus sepengetahuan saya nomornya berbeda dan Accor sendiri tiap naik status nomornya akan berubah (CMIIW). Dan iya, telp ke CS setelah transaksi pertama dilakukan.

      1. @ Bima dan Edwin: terimakasih utk informasi nya. Saya sdh masukkan nomor Accor waktu apply. Saya sdh telp ke CS CIMB dan dikatakan prosesnya bisa sampai 1 bulan. Satu lagi kl misalnya kita mau koneksikan Accor dan Privilege Club Qatar Airways pakai nomor yg mana jika ada 2 nomor berbeda Accor biasa atau yg Accor Plus

    3. @ Bima dan Edwin terimakasih utk informasi nya. Saya sdh masukkan nomor Accor saat apply dan juga saat telp CS CIMB dan dikatakan proses Accor Plus nya bisa sampai 1 bulan. Nanti saya info kl sdh dapat. 1 pertanyaan lagi kl misalnya punya nomor Accor biasa dan Accor Plus, reward point nya masuk kemana? Dan juga misalnya mau di link dgn Privilege Club Qatar Airways pakai nomor yg mana? Terimakasih

      1. Sedikit sharing pengalaman Pa spy bisa dpt Accor Plus dari CIMB World Accor lbh cepat dengan cara langsung menghubungi Accor Plus nya. Lalu dengan menyebutkan no keanggotaan Accor dan informasi bahwa sudah memiliki CC CIMB World Accor nanti sekitar 2-3 hari kerja akun Accor nya udh langsung update jadi Accor Plus. Kl via CS CIMB soalnya cukup lama prosesnya. Saya sendiri baru dpt Accor Plus nya sesudah 3 bln menerima CIMB World Accor nya padahal sudah telepon ke CS CIMB nya sesudah melakukan transaksi pertama. Semoga membantu Pa.

        Terimakasih.

        1. @ Abraham: terimakasih sharing nya, saya telp cs Accor Plus seperti yg anda sarankan dan sekitar 1 minggu saya dapat email dari Accor dgn status Silver, sdh Accor Plus dan dapat nomor baru. Apakah kita juga akan dapat voucher upgrade dll seperti kl membeli status Accor Plus?

        2. @Tjahjono: Nanti dapat juga Pa voucher room upgrade, free breakfast,dll yg akan dikirimkan bersamaan dengan kartu keanggotaan Accor Plus dalam bentuk fisik. Kl tidak salah voucher upgrade & kartu keanggotan fisik ini akan dikirimkan sekitar 5 hari kerja sejak kita menerima email aktivasi Accor Plus nya. Semoga membantu infonya.

          Terimakasih

        3. @ Abraham : akhirnya hari ini datang semua voucher dan kartu anggota fisik. Lebih dari 5 hari sih, tp yang penting sdh sampai. Kalau dililhat voucher upgrade dan breakfast berlaku utk di Indonesia. Sedangkan yg kue ultah bisa di Asia.

        4. Sore, kalo boleh tau bisa menghubungi CS Accor Plus lewat telfon yang mana ya? Saya coba 021 25544200 selalu sibuk dan kalau di live chat diarahkan ke livechat South East Asia yang mana saya disuruh menghubungi CIMB dulu.

          Saya juga sudah coba email tapi tidak ada balasan sama sekali

        5. Sore, kalo boleh tau bisa menghubungi CS Accor Plus lewat telfon yang mana ya? Saya coba 021 25544200 selalu sibuk dan kalau di live chat diarahkan ke livechat South East Asia yang mana saya disuruh menghubungi CIMB dulu.

          Saya juga sudah coba email tapi tidak ada balasan sama sekali juga

          Terima kasih

        6. Halo Rey,

          Mungkin bisa dicoba ke nomor 021-51010-410 untuk menghubungi Accor Plus Indonesia. Saya agak lupa soalnya waktu itu menghubungi nomor yg mana. Tapi seharusnya nomor ini aktif soalnya saya lihat langsung dari voucher yg dikirimkan bersamaan dengan kartu fisik Accor Plus.

          Terimakasih.

  27. mau nanya saya baru menerima cimb accor live limitless ini , dan saya sudah memiliki accor plus gold dan sudah mengikuti fasttrack tahun 2022 ini.

    – apakah dengan saya mendapatkan niaga accor platinum ini berarti kartu member accor saya otomatis diupgrade menjadi status platinum atau sama saja dengan member gold plus sy yang sudah saya miliki sebelumnya

    Terima kasih

    1. Bantu jawab, CIMB ALL Platinum hampir tidak memberikan perks apapun yang spesial, termasuk upgrade status. Jadi akun anda akan tetap di Gold, begitu pula dengan yang punya akun Classic ato Silver.

      Beda dengan CIMB ALL World yang memberikan akun Accor Plus Explorer gratis yang otomatis menaikkan status ALL kita dari Classic menjadi Silver. Tapi ya hanya sebatas itu saja.

  28. @ Edwin: ALL bisa di link dgn Qatar atau KLM atau Qantas. Lebih baik di link kemana ALL kita dgn salah satu frequent flyer tersebut bila preferensinya ke Eropa, USA dan New Zealand? Terimakasih

    1. @ Philip : iya betul, mgkn pertanyaan saya lebih tepat ditaruh di ALL bukan di forum ini. Pakai kartu ini dapatnya poin Accor.

  29. Sekedar sharing dan update informasi, saya mengajukan kartu ini via online (dari web dan dilanjutkan via HP) akhir bulan lalu, pengajuan cepat dan kartu approve kurang dari 30 menit. Pada saat pengisian form online sudah diminta no keanggotaan ALL sehingga kartu langsung di link-kan ke akun ALL kita.
    Kurang lebih seminggu fisik kartu pun tiba. Setelah melakukan transaksi pertama, saya langsung call CS CIMB Preferred untuk tanya terkait linking up kartu, benefit, bonus poin, annual fees dll. Saya rekap infonya sbb:

    1. Karena sudah mengisi no membership ALL saat pengisian form, kartu CIMB langsung linked dengan akun ALL kita. FYI saat ini saya masih memiliki Accor Plus member level Platinum hingga bulan Juni nanti, sehingga tidak ada perubahan status apapun. Janjinya mas CS, saat membership habis nanti, CIMB akan langsung membayarkan perpanjangan iuran keanggotaan Accor Plus saya tanpa saya perlu melakukan apapun. We’ll see..

    2. Bonus 2000 rewards point (serta point lainnya tiap bulan) akan dikreditkan saat tagihan timbul per billing cycle, bukan langsung saat transaksi selesai dilakukan seperti halnya Citi Premier Miles. Saya amati bonus point ini baru masuk ke akun ALL saya selang 3 hari dari tagihan kartu keluar. Still oke.

    3. Annual fees tahun pertama free, tahun kedua dikenakan biaya 3jt rupiah “jika” expense kita selama 1 tahun pemakaian kurang dari 150jt, hehe. Tapi ada cara lain utk bisa waive seperti yang dijelaskan mas CS ini. Nanti setelah keluar tagihan annual fees kartu, usahakan dalam 3 bulan berikutnya kita bisa expense sebesar 10jt rupiah. Nanti jika sudah tercapai, kita bisa call CS utk menkreditkan kembali annual fees tadi. Semakin cepat, semakin baik. Mudah2an kebijakan ini tidak berubah ya..

    4. Complimentary Sbux bandara masih berlaku hingga akhir Maret ini. Kemarin saya di T3 Cengkareng, gesek di EDC BCA dan valid kena charge Rp. 100. Gak tau apakah benefit ini akan diperpanjang April ke depan oleh CIMB.

    5. Lounge access sudah tidak berlaku dengan cara apapun di Sapphire Lounge T3 untuk kartu ini (benefit kartu, pun potong poin extra). Saya juga kurang paham apakah masih ada lounge yang kerja sama dengan CIMB World ALL??

    Demikian, semoga bisa memberikan update gambaran terkait kartu ini. Cheers.

    1. Dear Firstian , Saya juga punya cerita serupa. Sudah menjadi Anggota Accor Plus Status Platinum dan Apply CC CIMB WORLD Accor dan disetujui.
      Saya juga menanyakan hal serupa terkait nomor accor yang sudah saya daftarkan sudah accor plus dan CS CIMB juga menginfokan manfaat accor plus dari CIMB akan memperpanjang disaat masa berlaku accor plus saya berakhir (31 Juli 2023). Saya tunggu share info selanjutnya.
      Untuk rekan2 yang belum disetujui CIMB WORLD Accor nya mungkin bisa mendaftar dulu menjadi member ACCOR PLUS Level Platinum/Diamond dan kemudian Apply Kartu Kredit CIMB WORLD Accor ini sebagai referensi keanggotaan. Untuk Apply saya kebetulan lewat Kantor Cabang CIMB yang ada Layanan Preffered nya dengan limit referensi 2 CC diatas limit 75 juta (Tidak Wajib). Memang akan lebih mudah disetujui jika menjadi anggota CIMB Preffered.

    2. Bagaimana pak @Fristian apakah sudah diperpanjang oleh CIMB Niaga untuk membership Accorplus nya? Diperpanjang berapa waktu sebelumnya?
      Apakah ada perubahan/perbedaan antara AccorPlus dari CIMB World dengan Accorplus yang langsung dari Accor nya?

      1. Dear Stefanus,
        Seperti yang dijanjikan oleh mas CS, keanggotaan Accor Plus saya otomatis diperpanjang oleh CIMB! Bahkan sebelum masa berlaku di akhir Juni 2023 habis, status keanggotaan di website dan app saya sudah hingga Juni 2024, lengkap dengan benefit 1 Stay Plus (Accor Plus Traveller).
        Paket kartu fisik, voucher, dll pun tiba di alamat saya selang 1-2 minggu kemudian, lengkap seperti biasa.
        Di bulan Mei sebenarnya sudah ada telemarketer dari Accor Indonesia yang menawarkan perpanjangan keanggotaan dengan iming-iming harga lebih murah, tapi saya tetap kekeuh menunggu CIMB untuk membayarkan. And it turns out good for me. Tidak ada aktivitas yang harus dilakukan untuk perpanjangan, semua otomatis oleh CIMB.
        Demikian update dari saya, semoga membantu info bagi yg lain.

        Cheers,
        Firstian

        1. Oke. Sama, saya juga sempat ditelpon pihak accorplus 1 bulan sebelum perpanjangan dg biaya 3.7 jt untuk 2 stayplus. (DISC 10%) Tapi saya tolak. Sebelumnya 2022 saya dapat 3.2 juta untuk 2 stayplus (Disc 20%)

          Dan akhirnya saya contact 1500800 untuk permintaan perpanjang keanggotaan. Kemudian Diperpanjang tanggal 10 Juli sudah update perpanjangannya di aplikasi ALL sedangkan Fisik Kartu dikirimkan dan saya terima tanggal 24 Juli. Member dan status platinum diperpanjang s.d Juli 2024.
          Untuk Platinum Status dapat 1 voucher birthday cake, 1 voucher dining 300 rb, 6 voucher upgrade room dan 8 voucher breakfast untuk pemesanan kamar ke-2.
          Free Iuran Tahunan Pertama dengan benefit 1 stayplus.
          Lumayan lah karena sebelum2nya saya apply mandiri dan bayar langsung ke accorplus walaupun memang dapat 2 stayplus.

  30. sy apply dan dapet yg platinum, saya sekilas baca jika mau upgrade ke WORLD ACCOR perlu taruh dana, apa ada yg tahu kr2 harus jumlah dana brp?
    dan apakah benar jika sdh apporve dan dpt limit rendah, bakal sulit utk naik limitnya di CIMB?
    thanks

  31. Dengan valuasi 1,5 point ALL per 20.000 berarti setiap 20.000 poin dibutuhkan transaksi Rp26.6 juta ya? Apakah kartu ini masih worth it untuk dimiliki?

    1. 266jt dapat 20.000 poin, yaitu setara €400 ~ Rp. 6.500.000
      Kalau di konversi ke miles kruang lebih dapat 32.800, setara perjalanan Jakarta-Hongkong pp kelas ekonomi, saya coba search menggunakan SQ Jakarta-Hongkong juga sekitar 6.500.000. Jadi kesimpulannya worth aja sih.

  32. CIMB Niaga World ALL Accor salah satu kartu kredit yang wajib dibawa saat bepergian domestic and or international.

  33. sayangnya aplikasi online sudah di-tiadakan. jadi harus ke kantor cabang utk ajukan kartu ini. link nya utk aplikasi masih ada tapi ketiak masuk error 404 – not found. dan pas telfonan kemarin di infokan lagi tidak bisa apply online. dan ketika di kantor cabang jg requirementnya AUM atau kalau beruntung, dpt telfon dari telemarketing

    1. hi Claz, boleh info untuk requirement AUM nya? Saya apply kartu ini sejak 20 April namun belum ada perkembangan hingga saat ini.

  34. # PENGALAMAN AJUKAN JCB ULTIMATE & CIMB ALL WORLD #

    Bln Januari 2023 ,di telpon telemarketing tawarkan cimb allah platinum & syariah mastercard platinum.

    Saya iya kan ,dan 05 jan 2023 ,Approve dgn limit Rp.100 jt
    Notes ” TRB Tab Cimb [ octo saver ] kisaran Rp.150 jt / bln

    Saya terus up dana di tab cimb sampai menyentuh Rp.638 jt [ 31 mei 2023 ]

    Awal juni 2023 langsung ajukan ke cabang cimb Makassar kota ,melalui cs dan mengisi formulir pengajuan dan ajukan 2 kartu sekaligus [ JCB ULTIMATE & ALL ACCORD WORLD ]

    TGL 08 JUNI 2023 SDH APPROVE ,Dpt sms dan cek di octo mobile sdh nongol  [ limit gabungan Rp.100 jt ]

    Tinggal menunggu krtu landing, dan mengajukan keanggotaan Accord Plus ke Pihak Accord.

    Hanya AF sdh langsung nongol di masing2 kartu  [ Rp.3 jt di Jcb & 3 jt di All World ]

    Mau sekalian Ajukan Penghapusan Af bersuara setelah kartu landing .

    Note ”
    >>> Saya Tidak Nasabah Prefereed cimb ,Hy Nasabah Umum.
    >>> Pengajuan lewat cs simb ,di kota makassar [ cimb ahmad yani ]

    Bagi yg msh proses pengajuan, semoga segera approve ya ,Amin

    1. untuk kartu premium cimb ini kan di dipotong annual fee diawal 3jt, apa bisa dihapuskan? soalnya saya mau ajukan namun concern dengan annual fee diawal ini. saya takut ketika pakai kartu ini namun annual fee tahun pertama harus kita bayarkan padahal bahkan belum menggunakan kartunya.

  35. Halo, di website CIMB sudah ditambahkan keterangan:

    *) Dikecualikan dari perhitungan poin termasuk namun tidak terbatas adalah transaksi yang dilakukan menggunakan metode QR

    Artinya, kalau transaksi pakai QR di octomobile dengan sumber cc ini ga dapet poin dong ya?

    1. @ billy
      CIMB World ALL kan co-branding Accor, jadi lebih diutamakan dan ditujukan untuk transaksi di jaringan hotel + restaurant. Hotel juga belum menerima transaksi QRIS. Lagi limit transaksi QR cuma 1juta-5juta/transaksi dan maximal 10juta/hari, kecuali BCA 25 juta/hari (tabungan/kartu debit).
      QR bagus untuk jenis kartu kredit low-tier untuk transaksi di minimart & fast food.

      1. @Torra
        Thank you for the response, iya saya apply ini kartu harapannya bisa transaksi menggunakan QRIS dengan source dari kartu kredit ini sembari mengumpulkan poin. Namun nyatanya, setelah saya tanyakan ke WA CIMB, per tanggal 1 Juli 2023, transaksi QRIS dengan sumber dana CC Accor Live Limitless tidak mendapatkan poin, which is a big dissapointment and devaluation for me. Saya jadi menyesal mengejar kartu ini hahaha.

        1. @ billy
          Karena memang terjadi perubahan mulai tanggal 25 Agustus 2022, transaksi kartu kredit co-branding Accor sudah tidak dapat Xtra Poin.
          Saya rasa kartu kredit CIMB Niaga World ALL Accor masih sangat worth-it, karena tiap tahun urusan perpanjangan Accor Plus Membership secara otomatis selama kartu kreditnya aktif.

        2. @ Torra : utk perpanjangan otomatis Accorplus apakah juga mendapat voucher 2 seperti saat pertama jadi anggota? Kl iya misal nya berakhir 30 Nopember , berapa hari kemudian kita menerima voucher nya? Terimakasih

  36. TIPS Mudah Mendapatkan kartu kredit cimb niaga accor live limitless world dengan mudah Bagi Nasabah yang Seumur Hidupnya Belum Punya Kartu Kredit (Jadi Kartu Kredit Pertama) :
    1.Menjadi Nasabah CIMB Private Banking dengan AUM Rp.12.000.000.000,00 (Note Deposito Rp.10.000.000.000,00 + Saldo Tabungan Rp.2.000.000.000,00)
    2.Usia Kartu Debit CIMB Private Banking Minimal Sudah Setahun
    3.Sering Berbelanja Seindah Mungkin dengan Kartu Debit CIMB Private
    4.Gaji 30 Juta per Bulan atau 360 Juta per Tahun
    5.Memiliki Accor Plus Explorer Plus seharga Rp.4.200.000,00
    6.Status Level Accor Live Limitless Minimal Silver
    7.Pernah Memesan Hotel Jaringan Accor Minimal 5 Malam

    1. Berlebihan tipsnya. Masak punya 12 M belum punya kartu kredit, di banyak bank naruh uang puluhan-ratusan juta saja sudah ditawarin kartu kredit.
      Gak harus Private Banking, Preferred Banking yg 500 juta rasa juga akan bisa dapat. Diatas malah cuma top u terus tabungan Okto saja sampai 600 jutaan.
      Point 5-7 juga gak terlalu relevant, gak di cek juga sama CIMB Niaganya. Jadi menyesatkan kasihan yg mau apply keder duluan liat tipsnya.

      1. Haha benar banget Pak Joni, tips ngawur ini. Saya tidak taruh uang di bank mana2 sama sekali untuk kartu sbb & semua bisa dapat tanpa marsak (cuma marketing biasa/online) & tanpa kenalan:
        -CIMB JCB Ultimate, Accor World & Infinite
        -Citi Premier Miles & Prestige
        -BCA KF Infinite & BCA lain non Amex
        -DBS Travel Signature
        -HSBC Signature
        -Mega Travel Signature
        -Danamon World, JCB & Amex CC (bukan charge card)
        -BNI Garuda Signature, World, Batik World & Platinum
        -OCBC 90N
        -UOB PRVI & TMRW
        – Mandiri Traveloka & Signature
        -Permata World & Cashback
        -Bukopin Platinum
        -Panin Platinum
        -Mayapada Platinum
        -BRI Tokopedia, Ovo & Paylater
        Prestige pun tinggal telpon CS minta aja, sama kayak BCA infinite. Asal limit cukup, langsung dapat.

        Taruh uang cuma untuk CC berikut:
        -Maybank Infinite, BMW, Mini & JCB
        -HSBC Premier
        -OCBC Voyage

  37. jika sebelumnya dapet yg platinum, lalu mau ajukan yg world, apa ada tips bgmn spy approve?
    apa bisa dgn cara top up saldo sampe jadi preferred? atau ada cara lain?
    thanks

  38. Adakah kenalan yg di medan utk apply cc ini? Sy punya mastercard platinum limit 50jt sdh 10thn, cm apply via cabang ga bs, via marketing jg ga bs, jwbnnya sdh terdaftar sbg nasabah dan disarankan utk tutup cc mastercard sy, jd bingung dgn cara apply world accor ini
    Di medan cm terima nasabah baru dan tdk ada CC baru mao proses apply nya

    Thanks alot yg bs infokan kenalan di kota Medan

    1. Johan,
      Itu marketing nya yg bego, seperti normal nya marketing & CS pada umumnya, yg emang mayoritas tdk mengenal produk nya sendiri. Tetap daftar aja, tanpa kasih info2 tambahan ke cabang (misal: Saya sudah ada CC platinum CIMB dll) , trus perintah CS/marketing nya untuk serahkan aplikasi ke pusat. Kalau perlu minta bukti nya kalau sudah diserahkan pusat. Untuk nasabah biasa, kantor cabang TDK ada urusan dgn approval (semua dr pusat), mereka cuma juru tulis & kurir saja.

      Kalau mau gampang tanpa strife ya tabung aj 500jt sampai CC nya jadi.

  39. Dwi,

    Sdh sy ajukan dgn syarat depo 500jt, cm ttp sama krn begitu masukan nik, sdh ada account cimb. Mlah dsrh tutup semua account lalu ajukan lg 6bln kemudian.
    Adik sy sdh jd nasabah prio jg da 3bln ga ada kejelasan jcb ultimatenya, rada rese mmg kl apply di medan ini

    1. Johan,

      Apa sudah coba gunakan mereka sbg kurir saja? Maksud saya, suruh mereka kirim form nya ke pusat, jadi soal CIF dll bukan urusan mereka. Soalnya seringkali CS itu tdk tahu apa2 & cuma kejar komisi nasabah baru saja .

  40. Dwi,

    Blm pernah krn lgsg dtolak dgn alasan ditutup dl account dan cc yg ada baru mrk mao bantu. Cm ini sy ada ajukan via web, sdh di dihub pihak cimb dan akan jumpa tatap muka utk proses nya. Dan marketing ini jg sdh tao sy sdh ada cc mastercard sblmnya.

    Tp marketing yg ini ttp mao bantu utk proseskan pengajuan world accor ini.
    Moga mmg diproses beneran.

    1. Karena untuk marketing tsb (biasanya yg freelance), nasabah yg sudah punya kartu kredit Niaga, tidak terhitung New to Bank, alias mereka tidak dapat komisi dari membantu aplikasi, ini juga berlaku untuk bank lain seperti DBS. Tapi biasanya CS di cabang, mau dan bisa membantu, cuma akan diperlakukan seperti apply baru yg minta semua data pendukung. Agak ribet emang. Cuma kalau nasib baik, terkadang dihubungi by phone oleh marketing In house, tp biasanya untuk kartu jenis lain atau supplemen yg setara, bukan upgrade.

  41. Hi, info aja jadi kalau kita sudah punya cimb ALL world, kita tidak bisa upgrade ya ke AccorPlus yang explorer (2 free nights) dengan biaya tambahan. Dan untuk status, AccorPlus tidak meretain tier yang sudah didapat untuk tahun tahun berikutnya.

    1. Sorry neh maksudnya gmana ya? Accor plus tidak meretain? Saya dapat platinum desember 2022 waktu awal tahun stays jadi 0 tapi status masih tetap platinum lho…

      Ato mksdnya ga di retain itu ketika platinum ga mencapai syarat platinum ya memang otomatis next year langsung downgrade tapi itupun isunya hanya 1 tingkat ga lagsung drop

    2. tolong infonya teman2, saya sudah punya All Accor CIMB Niaga Platinum dan member All Accor yang berbayar, apa bisa digabungkan ya? atau cara upgrade dari Platinum ke World pengajuannya bagaimana ya

      1. Untuk upgrade ke World bisa langsung minta ke RM/marsak. Lewat WA pun bisa. Nanti akan dimintain foto NPWP dan kartu lama. Selama limit kartu Platinum sudah diatas 50 juta pasti dikasih. Kartu baru saya di acc setelah kira-kira 1 bulan setelah pengajuan.

        Yang menarik, selama menunggu saya pernah dapat SMS dari CIMB Niaga untuk melengkapi persyaratan melalui CS. Pas saya telpon CS malah dibilang suruh apply baru lagi dari cabang. Tapi kemudian saya konfirmasi lagi ke marsak saya dan diberitahu kalo datanya sudah dilengkapi, tinggal tunggu saja. Dan benar, beberapa hari setelahnya kartu baru sudah muncul di aplikasi.

        1. Saya persis case nya, sudah approved ALL platinum, awalnya apply ALL world tp dr marketing bilang krn sy freelance ngga approved, dan sudah ada member accor plus berbayar. Limit yg dikasih 109jt, kaget juga krn limit naik cukup gede (sebelumnya sy punya cimb platinum master di limit 84jt). Kalau begini bisa langsung minta upgrade ke World ngga ya?

        2. Kalo kartu masih fresh banget ada kemungkinan akan diminta nunggu 6 bulan. Marsak saya dulu bilang gitu waktu saya pertama dapat ALL Platinum dan minta upgrade ke JCB Ultimate. Berhubung JCB kena devaluasi baru-baru ini, akhirnya saya minta naik ke ALL World saja.

          Tapi mungkin juga tergantung seberapa sakti marsaknya ya, haha.

  42. Mungkin ada yang bs bantu jawab…point ALL sebaiknya tetap disimpan sebagai point ALL untuk hotel redemption atau lebih baik di tukarkan ke miles airlines?

  43. Halo ko Edwin dan teman pinter poin!

    Kemarin sy coba apply untuk kartu ini, tapi ternyata malah dikasih kartu accor yg platinum/reguler, mungkin karna CC sy di CIMB itu limitnya masih kecil, karna sblmnya sy tidak fokus di CIMB, melainkan kartu lain. Saya blm aktifkan kartu yg reguler/platinum tersebut. Boleh minta sarannya sebaiknya gimana untuk mendapatkan kartu ini? Apakah saya harus naikin limit terlebih dahulu di CC cimb sy yg lama (Platinum) ato tetap aktifkan kartu tg reguler tsb dan request untuk upgrade ke world? Yg saya takutkan welcome bonusnya akan hilang dan tidak worth it untuk pemakaian, thank you

    1. Vian,

      Menurut saya coba apply kartu kredit CIMB Accor World dengan penempatan dana yaitu dengan menjadi nasabah Prioritas dari CIMB Niaga agar pengajuan kartu kredit Premium Anda tersebut bisa disetujui. Kesalahan Anda adalah tidak mengajukan dengan cara yang benar dan cara ini kita spill di Masterclass PinterPoin.

      1. Ic thank you so much ko Edwin jawabannya! Berarti sebaiknya saya tidak usah aktifkan CC yg platinum / reguler tersebut ya lgsg apply baru saja untuk worldnya jika sudah menjadi nasabah prioritas? Kemarin sebenarnya saya iseng saja karna ditawarkan.

        1. Vian,

          Iya tidak perlu diaktifkan yang platinum, langsung minta saja CIMB Accor World sebagai nasabah prio CIMB Niaga karena kartu itu yang benar-benar bagus.

  44. saya sdh dikirim Accor World nah Accorplus saya sampai oktober 23.
    saya diemail perpanjangan Accorplus dgn hrg khusus.
    saya tertarik ambil perpanjangan krn diluar negeri bakalan menguntungkan kalau tukar free nights. apalagi kalau bisa dpt yg bintang 5.
    jika saya perpanjangan di bulan sept ini dpt free 2 malam, apakah nanti okt/nov 23 CIMB Accor World tetap kasih free 1 Malam ya. jadi saya nanti total bisa dpt 3 malam. 2 bayar accorplus dan 1 dari CIMB Accor world.
    teman2 ada yg bisa bantu jawab? thx

    1. @ Efi
      Hubungi pihak Bank CIMB Niaga untuk melakukan perpanjangan karena itu benefit dari kartu kredit World ALL Accor. Kalau 2x bayar, bisa 2x juga kena cooling period (20 work days), tier malah jadi berantakan turun naik turun. Accor’s system masih kacau banget.
      Stay Plus setara Rp650,000, tidak cukup digunakan di 5 stars hotel, apalagi di luar negeri. Hehehe. Lebih baik kejar Platinum tier baru gunakan Stay Plus complementary night karena free breakfast, jadi cukup bayar room rates only di Mercure hotels.

      1. @ Torra, FYI saya pakai free nights selama ini di hotel bintang 5 semua, bahkan di Fairmont Seoul juga barusan Juni 23, pernah dapat di Swissotel Singapore di April 22, semua tanpa bayar biaya tambahan. Tambahan krn saya status platinum, maka saya juga dpt free breakfast n lounge di hotel Asia tenggara. Teman2 jangan pakai free nights di Indo, bakalan sering tambah dana, kalau di LN (Asia Tenggara) malah gak pakai tambah dana.

        1. @ Efi
          Ohh, Stay Nights bisa dapat room di Fairmont dan Swissotel di LN? Thank you informasinya. Member ibu/mbak Efi type Explorer Plus ya? Coba konfirmasi juga ke pihak Accor Plus Indonesia, bagaimana nanti kelanjutan Tier status kalau di-renewal Bank CIMB Niaga di type Explorer (3juta), bukan Explorer Plus (4,2juta).
          Selama ini kalau untuk LN lebih prefer pakai ASR, IHG, Bonvoy, Circle. Karena banyak info booking pakai Accor Plus kadang masalah ketika tiba di hotel. Jadi ALL Accor Plus – Meeting Planner & SBI SBEC untuk duty trip di Indonesia saja.

    2. Saya bantu jawab menurut saya :

      1. Jika memang berniat dapat 2 stayplus maka perpanjangan dengan tarif disc 10%-20% nya dari rate normal yang ditawarkan dibayarkan saja secara mandiri.
      Karena memang di fairmont singapore misalnya 1 malam sudah bertarif lebih dari 4 juta rupiah. Jadi masih tetap untung kalau perpanjang mandiri dan dapat 2 stayplus

      2. Jika 1 stayplus aja tidak masalah, ya runggu saja diperpanjang cimb karena cc world all tersebut otomatis diperpanjang bersamaan dengan status platinum nya. CIMB akan perpanjang dibulan keanggotaan berakhir.

      CMIIW : Saya rasa jika sudah diperpanjang mandiri maka cimb tidak memperpanjang lagi tahun ini & artinya tetap hanya 2 stayplus (mandiri) dan bukan menjadi 3 stayplus (2 bayar mandiri + 1 stayplus cimb). Karena 1 stayplus CIMB adalah efek dari CIMB memperpanjang keanggotaan di accorplus.
      Jadi jika Efi memperpanjang mandiri dan dapat tambahan lagi 1 stayplus dari CIMB maka mohon di sharing kan kembali.
      Terima kasih

  45. adakah yg baru baru ini melakukan pengajuan penghapusan annual fee ? syaratny trx 50jt selama 3 bulan atau 10 jt selama 3 bulan ? saya baru approve, masih menunggu kartu datang, tapi sdh masuk tagihan af 3jt.

    1. halo, boleh share pengalaman dalam apply CC ini? karna saya sedang mengajukan, sudah jadi preferred tapi dapet RM yg kurang ok, jadi berbelit2 prosesnya. thank you.

  46. Hello, selamat pagi
    Saya baru mengajukan kartu ini tapi, yang datang ternyata CIMB ALL yang platinum ( bukan yang world ) dengan limit 20 juta, boleh minta saran nya baiknya bagaimana:
    1. ditutup, kemudian 6-7 bulan lagi pengajuan baru untuk yang world, atau
    2. dipake dan berusaha untuk naik limit dan upgrade kartu
    Thank you

    1. Syarat saat ini pengajuan KK CIMB premium: JCB Ultimate dan ALL WORLD adalah AUM min 500jt Pak
      Saya sudah coba aplikasi langsung ke KCP. Begitu ada notifikasi belum disetujui saya tanya2 lebih lanjut lagi dan infonya seperti itu.

      Untuk Upgrade sepertinya belum tentu untuk saat ini.
      Penghapusan Annual fee All World katanya belanja 70jt/tahun.
      AF 3jt langsung ditagihkan bila diapprove. Berlaku untuk kartu premium semua CIMB. Ditagih di bulan pertama.

      1. Halo Kevin,

        Bantu konfirmasi mengenai penghapusan Annual Fee All World, kemarin saya hanya dengan belanja 10jt dalam 3bulan. Jadi sesampainya kartu tsb ditangan dan sudah dikenakan annual fee – silahkan telp call centre untuk ikut program penghapusan dengan belanja 10jt diatas.

    2. @ Samuel
      Pakai saja dulu selama 9-12 bulan (full payment), ajukan kenaikan limit 50 juta, baru upgrade. Karena kalau tutup kartu Platinum Accor dan pengajuan baru World ALL Accor juga diminta buka tabungan/deposito minimal 500 juta.

      @Kevin
      Iya sekarang pengajuan CC CIMB Niaga World ALL Accor di kantor cabang harus AUM 500 juta (deposito 3 bulan).
      Untuk pengajuan waive AF kartu World ALL Accor transaksi 10 juta, JCB Ultimate 70 juta.

  47. Saya sudah berhasil pengajuan penghapusan iuran tahunan, tapi ternyata di reimburse nya dalam bentuk poin Xtra ya? Kalo tidak salah dulu ko Edwin pernah ada tulis poin Xtra (dari welcome bonus) kartu ALL tidak bisa lagi di redeem ke miles, tapi apakah kita bisa tukar poin yang didapat ini dengan menggunakan kartu CIMB lain? Karena poin Xtra sifatnya pooling dari semua kartu? Sebab kalo dihitung-hitung lumayan jumlahnya, i.e. 300k poin Xtra bisa jadi 100k-150k miles tergantung kartu yang dipakai. Atau kalo pake konversi lama kartu ALL dengan rasio 16:3 bisa jadi 56k an miles.

    1. @Bima,

      Betul, 1 poin xtra akun untuk setiap nasabah. Bisa dilihat di Octomobile berikut dengan Histori Transaksinya.

      Kemarin saya belum lewat 1 masa cetak billing, sehingga kredit poin xtra (300k) langsung memotong annual fee.

      Jika demikian, poin xtra reimburse bisa digunakan untuk memotong tagihan kartu kredit lainnya. Secara nominal Poin Xtra yg diberikan sebesar 3jt.

      1. Halo, saya ingin tanya, annual fee ini kan sudah ditagihkan walaupun kartu blm aktif dan blm ditangan, tetapi due date kartunya 3 oct which is hari ini, apakah sy harus payment dlu baru nt minta reimburse pada saat kartu sudah ditangan atau tidak perlu melakukan payment dlu ya? Thanks!

  48. Halo ko Edwin!
    Mw tanya dong kalo sy sudah di approve dan sudah ada nomor kartu pada octo mobile, apa boleh sy lgsg unregister preferrednya dan tarik dananya?
    Thank you!

  49. Hi ko win,
    Ingin tanya kalo saya sudah memiliki akun accor dari kartu CC platinum sblmnya, namun sy sudah tutup kartu tersebut, dan kemarin saya sudah di approve untuk world accornya, akun yg akan terhubung dengan world accor yg baru ini akun yang mana ya? Ato akan dibuatkan akun baru? Makasih sblmnya.

    1. Dani,

      Untuk ini perlu dikoordinasikan dengan pihak CIMB nya, biarkan mereka yang connect existing account Anda saja dengan fitur Accorplusnya. Tidak perlu sampai dibuatkan akun baru.

  50. Hi
    Mau bertanya untuk hotel redemption (Accor Points + Cash Rp 400.000)
    Saya input informasi kartu kredit ny ke website tersebut (No Kartu & Exp Date), tidak ada kolom CVV
    Dan untuk 400ribu nya belum ditagihkan ke kartu saya
    Check in nya di awal November 2023
    Apakah memang demikian?

    1. Biasanya kalo hotel mid- sampai high-end nya Accor, mereka akan lock limit kartu sesuai harga kamar H-1 dari tanggal check-in. Pas check-in nanti diminta kartunya untuk menyelesaikan proses pembayaran (kartunya digesek tanpa input PIN). Kalo hotel yang low-end biasanya akan diminta bayar full pada waktu check-in.

    2. Vincent,

      Tiap hotel punya kebijakan yang berbeda-beda. Dalam kasus Anda nanti 400.000 nya kemungkinan ditagihkan sebelum Anda menginap atau ketika Anda menginap.

      1. Hi Bro Edwin,

        Update, saya ditagihkan ke kartu kredit di H-1 sebelum kedatangan saya di Ibis Styles Ginza (incl. dengan Local Tax)

        Thanks

  51. Hallo saya baru saya dapat kartu ini dan sudah dikenakan af 3jt. Kemudian saya coba tlpn cs untuk penghapusan dan diberi opsi spending 10jt selama 3 bulan. pertanyaan saya apakah transaksi qris menggunakan sumber dana cc bisa digunakan untuk memenuhi spending 10jt tersebut, sbg syarat penghapusan af ?

      1. Saya pengajuan lewat cabang dengan reff cc citibank limit 121jt dan cimb 64jt. tanpa simpan dana. Klo gk mau ribet dan kans approve ny tinggi bisa pake jalur preffered lock dana 500jt.

  52. Kemarin saya mengajukan penghapusan af. memilih opsi spending 10 jt. sdh trx dan tlpn dijelaskan bahwa nanti mekanisme ny akan diberikan 300000 poin xtra, kemudian akan ditarik lagi oleh cimb untuk penggantian biaya af yg sdh sya bayar di awal. Nah saya sdh mendapat 300000 poin xtranya, dan spertinya sdh ditarik kmbali. tetapi kenapa biaya af sya blm tergantikan ya ? pdhal poin xtra yg 300000 sdh hilang dari akun saya.

  53. Siang,
    Saya pengguna baru dari CIMB Accor World ini,
    yang ingin saya tanyakan apakah cimb akan memberikan akun baru utk accor plus, atau dapat menghubungkan dengan akun Accor yang sudah ada dan langsung mengupgrade nya? Terima kasih

    1. Yos,

      Ketika mengisi formulir pengajuan kartu kredit ini, seharusnya Anda mention kalau sudah memiliki membership Accor beserta dengan nomornya.
      Anyways, nanti setelah transaksi pertama, pihak CIMB akan meng-upgrade akun Accor Anda menjadi akun Accor dengan benefit AccorPlus.

  54. hi pak edwin,

    kartu ini skarang dicap ya hanya menjadi 2x limit?

    karena saya coba trx 3x limit dan hanya dikreditkan 2x limit.

    terimakasih

  55. Biasa tanggal 24/25 Accor Reward Poin diterima setelah menggunakan kartu kredit CIMB Platinum Accor
    Tapi case saya hingga tanggal 4 November belum saya terima. saya harus klaim kemana ya?

  56. Mau tanya Pak, kalo lewat jalur preferred banking caranya gmana ya? Saya dulu nasabah preferred tapi sudah tutup. Apakah tinggal setor dana aja 500 lalu minta tolong dengan RM? Apakah sudah terbukti? Terima kasih Pak

    1. Saya apply lwt jalur preferred tp harus hold dana 500 3 bulan dlm produk apa aja di cimb. Udah lewat 3 bulan itu langsung approved sih. Sering sering aja gangguin RM nya biar dibantu hehehe

  57. Halo pak,
    Saya baru dikirimkan kartu ini CIMB NIAGA ALL ACCOR LIVE LIMITLESS WORLD
    Saya tidak ada rencana pakai. Kata telesalesnya, tidak ada annual fee.
    Pertanyaan saya
    1. Apakah benar tidak ada annual fee?
    2. Apakah benar dapat 1 malam gratis di jaringan accor ? adakah syaratnya
    Terima kasih

    1. Pak dibaca dong kontennya yang di atas 🙁 kasian loh udah dibuatkan konten sebagus dan sedetail ini tapi gak dibaca / pesannya gak tersampaikan.

      1. Gratis annual fee tapi ada syarat transaksi kalau gak salah 10 juta tiap bulan selama 3 bulan. Annual fee dicharge di awal, tapi nanti setelah transaksi terpenuhi, akan dikembalikan

      2. Syaratnya harus minimal menginap 2 malam kalau gak salah. Kartu ini one of the best untuk hotel saat ini, kenapa tidak dimanfaatkan? Orang orang sulit dapet kartu ini padahal

  58. akhirnya menunggu sekitar 3 mingguan setelah transaksi pertama baru dapat email dan cek status sudah ganti jadi accor plus silver, untuk kartu fisik member accor apakah akan di kirimkan ke alamat saya? atau hanya menunjukan screenshot kartu accor digital di apps accor?

    untuk bonus status 20 night sehingga kurang 10 night untuk ke gold itu apakah tiap tahun bakal dapat atau hanya pertama x jadi accor plus? karena berubah status jadi accor plus hanya per 08/12/23 dan tulisannya dikasih batas waktu hingga akhir tahun untuk kekurangan 10 night untuk jadi gold ya.

    1. John,

      Kartu fisik member dan voucher-voucher nya akan dikirimkan ke alamat Anda.
      Status 20 night itu didapatkan tiap tahun selama Accor Plus aktif but anyways kita kurang rekomen hanya sekedar mengejar status Accor hingga Gold karena sweet spot dari status Accor ada di Platinum.

      1. Pinterpoin,
        Saya sudah punya CIMBNIAGA Platinum Accor dengan limit 52jt. Yg ingin saya tanyakan?
        1. Bisakah kartu nya di upgrade ke Tipe CIMBNIAGA WORLD Accor?
        2. Apakah harus mendaftar kartu kredit WORLD Accor nya dari awal lg?
        3. Pengajuan Kartu Kredit WORLD Accor nya lewat Sales atau lewat telp ke CS CIMBNIAGA Kartu Kredit?

  59. Hi Edwin,

    Tahun lalu saya apply World tapi “hanya” diapprove yang Platinum, dan sepertinya hal ini karena saya punya cc CIMB sudah cukup lama dengan limit hanya 19jt (tidak pernah naik dalam 7-8th terakhir) padahal cc lain sudah diatas 50jt.

    6 bulan lalu mengajukan kenaikan limit dengan alasan ingin apply ALL World, tp ditolak. Ditolaknya bukan dinaikkan sesuai penilaian mereka (bank lain sepengalaman saya begitu) tapi benar2 ditolak tanpa kenaikan sama sekali.

    Jadi kepikiran apa mending tutup saja semua, lalu nanti mengajukan baru saja ya? Kira2 kalau seperti ini apakah peluangnya lebih besar?

    Thank you

    1. Ario,

      Cara pengajuan Anda salah. Silahkan ikut Masterclass PinterPoin nanti saya akan detailkan cara mengajukan kartu kredit premium CIMB Niaga dengan tingkat keberhasilan 100% dan juga kenalkan ke marketing sakti kita.
      But anyways, sebagai opini saja, Anda kurang tepat mengajukan kartu kreditnya…. sebagai contoh seharusnya Anda melakukan pengkinian data sebelum mengajukan kartu kreditnya apalagi meminta kenaikan limit.

  60. Hi Edwin, thanks for the review

    Saya punya pertanyaan, apabila saya apply KK Cimb ALL, untuk “ fitur 1 malam gratis per tahun”, apakah bisa langsung digunakan setelah menjadi member accorplus? Atau baru bisa didapatkan di tahun ke-2 setelah perpanjangan member?
    Karena saya diinfo oleh RM saya baru bisa dapat di tahun ke-2.

    Terima kasih

  61. Hi Edwin. Untuk credit card ini akan memperoleh bonus fast track bonus 20 nights status. Apabila sudah memiliki Accor plus dengan bonus 20 nights, dan saat ini status sudah gold 41 nights. Apakah dengan apply card ini dan apabila mendapat bonus nights nya, akan berubah menjadi platinum ? karena total 61 nights ?

    1. Apakah di tanggal 1 Januari kemaren belum kena reset hitungan nights nya? Kalo belum dan benar masih tertera 41 nights, bisa digabung dengan 20 bonus nights yang baru dan akan otomatis upgrade ke Platinum. Dengan catatan/asumsi bahwa akun Accor Plus yang lama berakhir sebelum akhir tahun ini dan langsung di renew dengan complimentary benefit dari kartu CIMB ALL World ini. Di kasus saya seperti itu kemaren.

  62. Hi Edwin,
    Untuk meningkatkan status tier apakah bisa dengan mengumpulkan poin dari kartu kredit atau harus dipakai menginap ?

  63. saya nasabah cimb tabunganku (tabungan yg gak ada admin bulanan) saldo rata2 cuma 2-4juta tiap bulan, nasabah dari 2015. punya CC cimb visa standar dan mastercard saja, limit kecil gabungan 12jt. CC udah ada dari taun 2015 (pas masih co-brand air asia travel card) dan dari awal ga pernah naikin limit.
    15 Januari 2024 ini saya coba invest di cimb lewat obligasi MLD (market link deposit) sebesar 80 juta. setelah MLD terdaftar, sy minta CS cimb di cabang (selanjutnya sy sebut RM) untuk apply bundling kartu cimb ALL dan JCB ultimate. sekitar seminggu kemudian kedua kartu ALL dan JCB ulti diapprove, sudah muncul di octomobile. setelah kartu datang dan diaktifkan, tentu saja muncul tagihan AF 3jt per kartu dan bisa dihapuskan dengan spending challange.

    jadi mendapatkan kartu ini selain pakai referensi CC lain yg limit diatas 45jt, coba saja apply investasi dengan hold dana 100jt dan abis itu apply, bisa tembus kartu sakti ini. lumayan bisa buat menginap gratis 1x setahun.

  64. Bro edwin saya sudah menjadi anggota accor plus pada januari yg free 2 night, dan baru dpat kartu ALL world ini bulan february. Apakah bonus 1 night dr kartu kreditny akan d akumulasi ke member accor plus yg sudah ada? Menjadi 3 night? Thx bro

      1. Sepertinya tetap kena, tapi bisa dihapuskan dengan spending lagi setelah dikenakan fee.

        Logikanya complimentary Accor Plus dilihat dari spending 150jt setahun kebelakang. Annual Fee dari spending setelahnya.

        Sayangnya renewal saya bulan Agustus, dan S&K mulai 1 Mei.

        Mau paper juga feenya udah mirip sama bayar Accor Plus sendiri.

        1. Transaksi 150 jt agar dpt renewal accor plus selama setahun masih dpt point All ny kan?
          Anggap lah 150 jt kita paper semua, fee 1,55% kena 2.325k
          Sedangkan dari transaksi itu kita dpt 7500 point devaluasi dri sblmny 11.250. 7500 it cmn setara 2,4 jt an dan nilainy jadi mirip sama yg kita keluarin

        2. GT,

          Bedanya spend 150 juta Anda dapat poin Accor dari transaksi tersebut, memenuhi syarat untuk perpanjangan accor plus, dan bisa meminta penghapusan iuran tahunan. So that’s triple dip.

    1. GT,

      Tidak berat juga karena anyways Anda harus transaksi di nominal tersebut untuk bisa meminta penghapusan iuran tahunan berjalan di tahun kedua dan selanjutnya.

        1. Gunz,

          Masih berlaku berdasarkan penuturan teman saya yang baru saja menghapuskan iuran tahunan kartu kredit CIMB Accor ini beberapa saat yang lalu. Hanya saja, akan sangat membantu jika di tahun tersebut atau tahun sebelumnya Anda melakukan transaksi sebesar 150 juta per tahun.

    1. setelah 1 mei bakalan jadi per 50k baru dapat point dimana kalau saya transaksi banyakan nominal kecil. Misal transaksi 90rb / 140rb sayang banget ga sih 40rb sisa2 tidak jadi point (akumulasi sebulan mungkin bisa 30 transaksi seperti ini)
      jadi galau mau keep kartunya. tapi satu sisi ga terlalu minat juga untuk ngumpulin miles airline. sedih juga

        1. emang ada ya bank yang convert point dari per transaksi selain bni koi spending resto? kayaknya mayoritas itu dihitung dari total spending pas keluar billing tagihan.

        2. Justru saya penasaran sebaliknya.

          Bank apa yang memang sudah confirm perhitungan miles itu dari total transaksi bulanan?
          Setau saya (dari tanya cs dan hitung2 sendiri) semua cc perhitungan milesnya dari masing2 transaksi.

  65. Halo pinterpoin, thank you banget artikelnya. Jadi sempat cobain buat apply cc ini saat cathay travel fair lalu dan tembus. Untuk aktivasi Accorplus nya sekarang memang sudah tidak bisa dipercepat prosesnya dengan telp langsung ke pihak Accorplus ya? Saat telepon katanya mereka butuh email konfirmasi dari pihak CIMB. Sedangkan saat sy telepon ke CIMB menurut mereka bisa dipercepat kalau kita hubungi sendiri ke Accorplus.

    Apakah ada pengalaman serupa buat cc owner di sini?

    Kebetulan ingin manfaatin free night nya dalam wkt dekat, namun kalau menunggu 30 hari kerja sesuai CIMB kemungkinan bakal 2 bulan lebih apalagi dipotong lebaran

    1. Lobaloba,

      Paling cepat sih setelah transaksi pertama yang dibukukan, Anda langsung telp pihak CIMB minta dikonekkan dengan akun Accor Anda atau sejenisnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.