Review: Kartu Kredit CIMB Niaga Accor Live Limitless Platinum (Updated)

Kali ini, saya akan melakukan penilaian terhadap kartu kredit CIMB Niaga Accor Live Limitless (ALL) Platinum menggunakan Metode Penilaian Kartu Kredit PinterPoin.

Kartu kredit CIMB Niaga Accor Live Limitless Platinum atau seringkali disingkat sebagai CIMB Niaga ALL Platinum adalah.kartu kredit mid-tier dari bank CIMB Niaga yang melakukan co-branding dengan AccorHotels.

Kartu ini, beserta dengan CIMB Niaga Accor Live Limitless World (ALL World) merupakan satu-satunya kartu kredit di Indonesia yang memiliki fitur pengumpulan dan penukaran poin kartu kredit menjadi poin Accor.

Rasio penukaran efektif poin kartu kredit ini menjadi airline miles ataupun poin hotel adalah sebagai berikut:

  • 3.000 Poin Xtra (kartu kredit lain) = 150 miles Asia Miles/GarudaMiles atau 90 miles KrisFlyer atau 375 poin ALL (khusus kartu ALL Platinum)

Perlu Anda ketahui bahwa kartu kredit ini memiliki rasio perolehan poin yang berbeda untuk transaksi di jaringan AccorHotels dan transaksi di luar jaringan AccorHotels.

  • Pengeluaran lainnya: Rp20.000 = 2 Poin Xtra + 0.25 Accor Live Limitless Point
  • Pengeluaran di jaringan AccorHotels: Rp20.000 = 4 Poin Xtra + 0.5 Accor Live Limitless Point

(Opsional) setiap 16 Poin X-Tra bisa ditukarkan dengan 2 poin Accor Live Limitless (ALL)

Ajukan Sekarang

Pemasukan
Bulanan
Minimal
Rp7.500.000 Masa Berlaku
Poin
2 tahun (Poin Xtra)
Selamanya (poin ALL; cobrand)
Kartu Kredit
Referensi
Tidak perlu Min.
Transfer
Setara 1.000 poin ALL
Biaya Tahunan
Rp350.000 Rekanan
Penukaran
Welcome Bonus
500 poin ALL Biaya
Penukaran
Rp0 (penukaran poin Accor)
2.500 Poin Xtra (senilai
1.250 miles KrisFlyer)
Perolehan Poin
Dalam Negeri
Rp100.000-200.000/mile
+ Rp40.000-Rp80.000/
poin ALL
Penggabungan
Poin?
Tidak
Perolehan Poin
Luar Negeri
Rp100.000-200.000/mile
+ Rp40.000-Rp80.000/
poin ALL
Manfaat di
Bandara
Tidak ada

 


Tingkat Perolehan (Skor Maksimal: 3,5)

Anda bisa mendapatkan 1 miles GarudaMiles/Asia Miles dan 2,5 poin ALL setiap melakukan transaksi lainnya Rp 200.000. Nilai yang didapat adalah 0,5

Anda bisa mendapatkan 1 miles GarudaMiles/Asia Miles dan 2,5 poin ALL setiap melakukan transaksi di jaringan Accor senilai Rp 100.000. Nilai yang didapat adalah 0,5

Nilai: 0,5

Welcome Bonus (Skor Maksimal: 2)

Kartu kredit ini memiliki welcome bonus berupa 500 poin Accor Live Limitless (ALL) yang bisa Anda peroleh setelah melakukan transaksi pertama.

PinterPoin memvaluasi 1 poin ALL senilai Rp270, sehingga welcome bonus ini memiliki valuasi sebesar Rp135.000 (setara dengan 643 miles KrisFlyer/Asia Miles). Nilai yang didapat adalah 0,1

Nilai: 0,1

Konvertibilitas (Skor Maksimal: 1,5)

Kartu ini memiliki 5 rekanan transfer, yakni Singapore Airlines, Garuda Indonesia, Cathay Pacific, AirAsia, dan Accor Live Limitless.

Nilai: 1

Bonus Unik & Kerja Sama Travel Fair (Skor Maksimal: 1)

Kartu ini bekerjasama dengan Cathay Pacific (CX) Travel Fair di mana pemegang kartu ini bisa mendapatkan cashback sampai dengan 1,75 juta Rupiah untuk pemesanan tiket pesawat selama periode travel fair. Selain itu, pemegang kartu juga bisa memperoleh penawaran khusus dari AccorHotels sepanjang tahun.

Nilai: 0,5

Airport Perks (Contoh: Lounge, Makanan) (Skor Maksimal: 1)

Kartu ini tidak memberikan manfaat apapun di bandara. Anda bisa saja menukarkan 10.000 poin Xtra yang Anda kumpulkan untuk mengakses airport lounge domestik (tidak direkomendasikan).

Nilai: 0

Iuran Tahunan & Kemudahan Waiver (Skor Maksimal: 1)

  • Bebas iuran di tahun pertama untuk kartu utama.
  • Bebas iuran tahunan kedua dan seterusnya dengan transaksi ritel minimal Rp24.000.000/tahun untuk kartu kredit utama. Apabila transaksi ritel tidak memenuhi ketentuan, maka iuran tahunan kartu utama senilai Rp 350.000.
Nilai: 0,9

Total Nilai: 3 / 10

“Kartu kredit mid-tier dari CIMB Niaga yang melakukan co-branding dengan AccorHotels yang cocok dimiliki bagi mereka yang sering menginap di hotel jaringan Accor”

Penutup

Kartu kredit CIMB Niaga Accor Live Limitless Platinum (ALL Platinum) cocok dimiliki bagi Anda yang sering menginap di hotel jaringan Accor atau bagi Anda yang tidak/belum memiliki kartu kredit top-tier yang bagus.

Jika Anda mengajukan kartu kredit ini, tidak ada salahnya juga Anda mulai mengincar versi superior dari kartu ini yaitu CIMB Niaga Accor Live Limitless World yang mana memiliki earning rate yang jauh lebih atraktif, bonus yang lebih beragam, dan fitur yang lebih lengkap.

Gunakan kartu kredit CIMB Niaga Accor Live Limitless Platinum untuk menginap di hotel jaringan Accor.

.

Apakah Anda tertarik untuk memiliki kartu kredit CIMB Niaga Accor Live Limitless Platinum? 


Perubahan

*Pada 2020: Gratis iuran tahunan (annual fee) tahun pertama tanpa syarat apapun

*Pada 2021: Perubahan nama kartu dari CIMB Niaga Le Club AccorHotels (LCAH) Platinum menjadi CIMB Niaga Accor Live Limitless (ALL) Platinum


 

Share
6 comments
  1. apakah ada yg tahu cara untuk mengkoneksikan CC cimb accor dengan member accor plus? karena punya saya blm terkoneksi dan tidak bisa mendapatkan poin accor?

  2. Bingung ini kartu …. Point ALL nya ga masuk langsung ke member accor ya? Ditanya CS Cimb nya pada bingung. nelpon hampir 1 jam habisin pulsa. Malah dijawab katanya Point all itu ga langsung masuk ke member Accor tapi dikasih dalam bentuk point extra entar disuruh convert sendiri. Kalo gitu ya mending cc cimb yg biasa aja point extra nya lebih banyak. Kartu ini belum siap… dan ga semua hotel kasih penawaran menarik utk cimb accor. ga ada bedanya sama kartu kredit biasa. ga ada privilage apa2. diskonnya di websitenya pun disembunyikan dan harus pakai link khusus untuk mendapatkan promo cimb.

    Kalau ada pengguna kartu cimb accor yg lain bisa kasih pencerahan cara lihat point all dari transaksi cc nya gmana?

    1. Ck,

      Poin Accor langsung masuk ke member Accor yang didaftarkan. Sebenarnya mereka sudah siap, hanya saja mungkin integrasi dengan Platform accor nya masih belum sempurna. Sejauh ini sih saya tidak pernah memiliki masalah menggunakan kartu kredit CIMB Accor saya.

      1. Apabila di awal tidak mendaftarkan akun ALL, bisa konek gak ya? Harus ke cabang kah? Ribet kayaknya nih

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

BoardingArea