Review Japan Airlines First Class Boeing 777-300ER Tokyo Narita New York JFK | PinterPoin

Kartu Kredit dengan Welcome Bonus Poin & Miles Terbesar (Updated)

Welcome bonus kartu kredit dalam wujud poin dan miles yang besar merupakan salah satu daya tarik untuk menjaring nasabah baru. Tentu saja bonus tersebut merupakan salah satu aspek penting dalam menentukan kartu kredit mana yang harus didapatkan.

Melalui welcome bonus, Anda berpeluang untuk mendapatkan poin dan miles dengan cepat dan mudah. Nyatanya, penukaran poin dan miles untuk kelas bisnis maupun utama tidak sesusah yang dibayangkan jika Anda berhasil meraup welcome bonus yang atraktif.

Sebagai perspektif, welcome bonus sebesar 30.000 miles bisa Anda tukarkan untuk kelas bisnis Cathay Pacific ke Hong Kong (25.000 Asia Miles) atau kelas utama Singapore Airlines ke Singapore (27.500 KrisFlyer miles) sekali jalan.

Artinya hanya dengan mengajukan 1 kartu kredit, Anda bisa mewujudkan terbang di kelas bisnis atau utama & terlihat bagus di media sosial. Menarik bukan? 🙂

Namun, selain mengetahui besaran bonus, Anda juga wajib mengetahui persyaratan dan batasan untuk mendapatkan welcome bonus untuk memaksimalkan potensi yang tersedia.

Berikut beberapa kartu kredit di Indonesia dengan penawaran welcome bonus poin & miles terbesar saat ini:

HSBC Visa Signature

Limit minimum: Rp40.000.000

Welcome bonus: 30.000 miles (dalam wujud 510.000 HSBC Rewards) atau cashback sebesar Rp1.500.000 (tidak disarankan)

Rekanan penukaran: Garuda Indonesia, Singapore Airlines, dan Cathay Pacific

Syarat: Pemakaian kartu sebesar Rp15.000.000 dalam 3 bulan setelah kartu disetujui

Catatan: Welcome bonus akan diberikan kepada nasabah baru atau nasabah yang telah menutup kartu selama 6 bulan (ketentuan ini tidak berlaku bagi HSBC Premier MasterCard). Saat ini tertulis jika periode welcome bonus hingga 31 Maret 2022.


HSBC Premier MasterCard

Welcome Bonus Kartu Kredit Terbaik | PinterPoin

Limit minimum: N/A (kartu kredit nasabah perbankan prioritas)

Welcome bonus: 30.000 miles (dalam wujud 510.000 HSBC Rewards) atau cashback sebesar Rp2.500.000 (tidak disarankan)

Rekanan penukaran: Garuda Indonesia, Singapore Airlines, dan Cathay Pacific

Syarat: Pemakaian kartu sebesar Rp15.000.000 dalam 2 bulan setelah kartu disetujui

Catatan: Welcome bonus akan diberikan kepada nasabah baru atau nasabah yang telah menutup kartu selama 6 bulan (ketentuan ini tidak berlaku bagi HSBC Premier MasterCard). Saat ini tertulis jika periode welcome bonus hingga 31 Maret 2022.


Citi Prestige

Welcome Bonus Kartu Kredit Terbesar | PinterPoin

Limit minimum: Rp100.000.000

Welcome bonus: 30.000 miles (dalam wujud 150.000 Citi Rewards Points)

Rekanan penukaran: Garuda Indonesia, Singapore Airlines, Cathay Pacific, British Airways, Malaysia Airlines, Etihad Airways, EVA Air, Air France/KLM, Qantas, Qatar Airways, Thai Airways, dan IHG Rewards Club

Syarat: Membayar iuran tahunan sebesar Rp3.500.000 dan melakukan transaksi. Hanya tersedia bagi nasabah baru (pertama kali) Citi Prestige, atau telah menutup kartu Citi apapun selain Prestige dalam 1 tahun terakhir.

Catatan: Program berlaku hingga 31 Desember 2022


BCA Singapore Airlines KrisFlyer Visa Infinite

Welcome Bonus Kartu Kredit Terbesar | PinterPoin

Limit minimum: Rp30.000.000

Welcome bonus: 12.500 KrisFlyer miles

Rekanan penukaran: Singapore Airlines

Syarat: Dapatkan 3.000 KrisFlyer miles pada tagihan pertama dan 9.500 KrisFlyer miles setelah pemakaian kartu sebesar Rp3.000.000 dalam 2 bulan sejak kartu disetujui.

Catatan: Welcome bonus kartu ini tidak bisa didapatkan jika Anda telah memiliki kartu BCA Singapore Airlines KrisFlyer Visa Signature. Cara mengakalinya adalah dengan menutup terlebih dahulu kartu tersebut selama 6 bulan.


BCA Singapore Airlines KrisFlyer Visa Signature

Welcome Bonus Kartu Kredit Terbesar | PinterPoin

Limit minimum: Rp20.000.000

Welcome bonus: 10.000 KrisFlyer miles

Rekanan penukaran: Singapore Airlines

Syarat: Dapatkan 3.000 KrisFlyer miles pada tagihan pertama dan 7.000 KrisFlyer miles setelah pemakaian kartu sebesar Rp3.000.000 dalam 2 bulan sejak kartu disetujui.

Catatan: Welcome bonus kartu ini tidak bisa didapatkan jika Anda telah memiliki kartu BCA Singapore Airlines KrisFlyer Visa Infinite. Cara mengakalinya adalah dengan menutup terlebih dahulu kartu tersebut selama 6 bulan.


Standard Chartered Visa Infinite

Review: Kartu Kredit Standard Chartered Visa Infinite

Limit minimum: N/A (kartu kredit nasabah perbankan prioritas)

Welcome bonus: 15.000 miles (dalam wujud 60.000 reward SCB)

Rekanan penukaran: Singapore Airlines, Garuda Indonesia, Cathay Pacific, dan AirAsia

Syarat: Welcome bonus akan diberikan sebanyak 3 kali (1x/bulan untuk 3 bulan pertama) masing-masing sebesar 20.000 poin reward SCB atau setara dengan 5.000 airline miles dengan transaksi ritel minimal Rp3.000.000 dalam satu tagihan.


Hal yang Perlu Diperhatikan

  • Pastikan Anda memenuhi syarat (eligible) untuk mendapatkan welcome bonus. Beberapa bank seperti Citi menerapkan aturan jika welcome bonus hanya bisa didapatkan oleh nasabah baru. Jika telah memiliki sebuah kartu Citi, maka Anda tidak bisa mendapatkan welcome bonus kartu Citi lainnya kecuali jika telah menutup kartu selama 1 tahun
  • Umumnya terdapat persyaratan untuk mendapatkan welcome bonus, contohnya Anda harus melakukan pembelanjaan sebesar Rp3.000.000 dalam 2 bulan sejak kartu disetujui
  • Beberapa kartu kredit high end seperti BCA Singapore Airlines PPS Club Visa Infinite atau Citi Prestige akan lebih sulit untuk didapatkan karena eksklusifitas (baca: tidak bisa didapatkan dengan mudah oleh publik)
  • Beberapa welcome bonus yang bersifat targeted atau musiman layak untuk Anda pertimbangkan. Contohnya seperti BNI Garuda Indonesia Visa Signature yang pernah menawarkan welcome bonus sebesar 72.000 GarudaMiles dalam promo app-fly pada tahun 2018 lalu.
Welcome Bonus Kartu Kredit Terbesar | PinterPoin
Salah satu welcome bonus spektakuler yang pernah diadakan oleh BNI & Garuda Indonesia

Penutup

Welcome bonus kartu kredit saya pandang sebagai good starter bagi Anda yang ingin mulai mengumpulkan poin dan miles. Bahkan Anda bisa langsung menukarkan penerbangan seperti Suites Singapore Airlines (53.000 KrisFlyer miles) sekali jalan ke Shanghai dengan mendapatkan 2 kartu saja, misalnya HSBC Visa Signature & Citi Prestige.

Untuk jangka panjang setelah welcome bonus tidak lagi tersedia, Anda wajib menggunakan kartu kredit terbaik dalam aspek perolehan poin dan miles.

Anda juga harus memperhatikan syarat dan ketentuan pada kartu kredit yang diajukan. Seringkali orang melewatkan kesempatan mendapatkan welcome bonus karena tidak berhasil memenuhi syarat yang disediakan.

.

Berapa welcome bonus kartu kredit terbesar yang pernah Anda dapatkan?

Share

21 comments
  1. Halo team pinterpoin ada beberapa hal yg mau saya tanyakan, yg pertama apa ada komunitas cc (Grup WA atau telegram) yang jadi wadah share informasi mengenai tips apply cc ataupun miles dll? Kemudian yg kedua mungkin dr team pinterpoin bisa share tips and trik utk dapetin cc bca krisflyer? Krn pengalaman saya apply berkali” di tolak terus. Thanks

    1. Ditya,

      Grup WA saat jni hanya tersedia eksklusif untuk peserta MasterClass PinterPoin.

      Pengajuan pada saat travel fair biasanya memiliki kemungkinan approval yang lebih tinggi.

  2. Dear bro Vincent,

    Mau tanya terkhususnya untuk yang BCA Krisflyer:
    1. Mengenai cara mengakali dengan menutup kartu minimal 6bln apakah merupakan aturan baru dari BCA dan sudah terbukti? Karena terakhir saya telepon pihak CS masih kekeh menyatakan bahwa kesempatan welcome bonus hanya diberikan sekali seumur hidup (one shot) untuk satu nama, jadi jika sudah pernah punya kartu SQ mau ditutup, upgrade ke PPS atau dengan cara apapun tidak akan bisa diberikan kembali program welcome bonusnya

    2. Apakah ada kabar lebih lanjut mengenai iuran tahunan BCA krisflyer Visa Infinite bisa dihapuskan? Karena sekarang saya sudah punya signature dan saya kurang melihat sisi worthed dari upgrade ke infinite jika akhirnya dikenakan iuran tahunan (dan jika tidak bisa mendapat welcome bonus lagi mengacu pada pertanyaan saya yang pertama)

    Mohon petuahnya, terima kasih

    1. Rudi,

      1. Informasi tersebut saya dapatkan dari relationship manager BCA dan sudah dikonfirmasi oleh beberapa orang yang saya kenal. Mungkin bisa coba ditanyakan kembali karena terkadang ada kemungkinan CS atau marketing misinformed.

      2. Menurut pihak BCA, iuran kartu ini tidak bisa dihapuskan. Tetapi ada pembaca yang berhasil meminta penghapusan lewat telepon. Sepertinya belum ada ketegasan atau peraturan yang pasti dari pihak bank.

      1. Dear Vincent,

        Pertanyaan lanjutan soal “masa reset” 6 bulan untuk kembali mendapatkan welcome bonus BCA krisflyer, kalau saya sudah memiliki krisflyer signature, lalu menutup selama 6 bulan dan kembali apply signature (bukan infinite) apakah saya eligible untuk kembali mendapatkan welcome bonus signature?

        Lalu selanjutnya, syarat welcome bonus bca krisflyer tertulis transaksi 3 juta dalam 2 bulan sejak kartu disetujui. Kalo saya aktifkan berbulan2 sejak kartu disetujui, berarti saya otomatis tidak eligible welcome bonusnya ya? atau masih ada ruang untuk request agar 2 bulan dihitung dari sejak kartu diaktifkan dan bukan sejak kartu disetujui?

        Thanks ya

        1. Antonny,

          1. Seharusnya akan eligible (saya yakin 80%), namun tidak ada salahnya untuk mengonfirmasi kembali karena menurut data, customer service BCA terkadang memberikan informasi yang berbeda.

          2. Periode welcome bonus dimulai ketika kartu Anda disetujui, bukan saat diterima di rumah. Jika sudah lewat, maka sudah tidak bisa mendapatkan welcome bonus.

      2. Saya sebelumnya pakai kartu kredit mega gold. Kemudian ditawarkan untuk upgrade ke mega travel card. Itu ga dpt bonusnya ya kl upgrade gitu ? Karna say telpon ke call center jawabannya setengah2 sepertinya kurang ngerti ktnya kl upgrade kartu ga dpt bonus,khusus untuk nasabah baru. Apakah memang seperti itu skema bonusnya ?

  3. Untuk hsbc premier tertulis “Tidak berlaku bagi nasabah yang telah memiliki kartu kredit HSBC Indonesia apapun”. Bukan kah welcome bonus masih bisa diperoleh asalkan memenuhi syarat? Mohon pencerahan nya.

  4. Untuk CIMB Niaga Accor world, saya sdh memperoleh 2000 poin all, Nah masalah nya dikeanggotaan accor plus nya. Status masih clasic. Pihak CIMB malah minta untuk menghubungi pihak Accor. Pihak Accor sulit untuk dihubungi. Mohon masukan dari pak Vincent. Terima kasih.

    1. Meilianti,

      Pihak Accor memang sulit dihubungi jadi saya saran Anda follow up terus ke pihak CIMB dan minta dibuatkan nomor laporan agar mereka yang ‘mengejar’ pihak accor. Seharusnya sih bersamaan dengan status Accor Plus, Anda akan langsung menjadi silver.

  5. Halo team Pinter Poin, kemarin saya coba tanyakan ke CS BCA, apakah bisa saya tutup CC Krisflyer saya hingga 6 bulan agar bisa menjadi eligible lagi untuk welcome bonus. Info dari CS BCA katanya tidak bisa, karena tetap akan ketrack bahwa saya sudah pernah punya CC Krisflyer sebelumnya. Nah mau nanya team Pinter Poin, itu benar kah?

    Sayang banget saya dulu dikirimi CC SQ KF, tapi saya belum melek soal miles, jadi tidak saya aktifkan. Padahal saya tidak aktifkan tapi tetap dianggap sudah pernah memiliki. Dari team Pinter Poin apakah ada masukan atau hack utk hal tsb?

    1. Julianti,

      Betul sekali kemungkinan besar Anda akan ke-track karena customer number BCA Anda sama dan Anda tidak eligible untuk memperoleh welcome bonus kartu kredit BCA SQ lagi.
      Sayangnya kami tidak memiliki solusi untuk masalah Anda, jika boleh saran tetap coba saja ajukan CC BCA SQ KF tersebut lalu kemudian Anda masih eligible untuk bonus aktivasi kok meskipun mungkin tidak dapat bonus spending di awal.

  6. akhirnya pinterpoin kembali up setelah 2 hari mengalami downtime

    tambahan info limit minimum untuk HSBC Signature bukan Rp. 40 juta. Contohnya saya sendiri memiliki limit Rp. 30 juta dan sangat sulit untuk naik limit

  7. Pak Vincent,
    Saya sekitar 5-6th lalu sdh menutup kartu HSBC Visa Infinite. Skrg saya punya kartu Premier Mastercard. Apakah kita bs mendapatkan reward HSBC Visa Signature lagi kalo apply ulang?

    Saya sempat hub Call Centre HSBC, katanya sdh tdk bisa dapat welcome reward points lagi kecuali saya harus menutup kartu HSBC Premier Mastercard dl selama 1th baru bs re-apply kartu HSBC Visa Signature utk mendapatkan reward point 510.000. Apakah ini benar?

    Thank you

    1. Donny,

      Jika Anda sudah punya kartu Premier MasterCard dulu maka Anda tidak bisa dapat welcome bonus HSBC Signature. Tapi anehnya sebaliknya bisa berdasarkan pengalaman saya pribadi.

  8. BNI JD.id menurut saya layak masuk daftar. walaupun bukan pemberi nominal besar bonus Rp. 500.000 (dalam bentuk vocer belanja) dengan minimum belanja 1,5 juta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

BoardingArea