PinterPoin adalah situs blog terdepan di Indonesia yang akan membahas dan mengulas lengkap seputar poin, miles, kartu kredit, frequent flyer, hotel loyalty program, tips travelling, dan dunia penerbangan.

Perkenalkan,

Nama saya Vincent Tan, saya terobsesi dengan dunia penerbangan dan khususnya traveling dengan mewah tanpa harus mengeluarkan uang banyak.

Pasti banyak dari Anda yang bertanya bagaimana caranya untuk terbang di kelas bisnis dan menginap di hotel berbintang tanpa harus membayar mahal. Caranya tidak serumit yang Anda bayangkan, yaitu dengan poin dan miles!

Fine dining di First Class Cathay Pacific.

Anda juga bisa!

PinterPoin akan membantu Anda agar bisa memanfaatkan poin dan miles Anda semaksimal mungkin. Semoga dengan kehadiran PinterPoin, setiap orang bisa merasakan pengalaman travel di kelas premium tanpa harus membayar mahal.

Cita-cita saya adalah bisa melihat dan mendengar cerita dari pembaca PinterPoin tentang bagaimana mereka telah berhasil memaksimalkan poin dan miles untuk terbang di business atau first class dan menginap di hotel mewah.

Jadi, apa alasan saya memulai PinterPoin?

Semua berawal dari tahun 2013 saat saya berangkat untuk kuliah di Amerika Serikat. Saya harus menempuh long-haul flight pertama saya. Total durasi perjalanan dari Jakarta menuju Seattle adalah 19 jam termasuk 3 jam transit di Taipei.

Duduk dikelas ekonomi selama 16 jam tentunya menjadi pengalaman yang sangat melelahkan bagi kebanyakan orang, termasuk saya.

Dalam benak saya, pastinya dunia akan terasa berbeda sekali jika bisa duduk di business atau first class. Anda bisa mengubah kursi menjadi kasur flat bed 180 derajat untuk berbaring lurus. Anda akan disajikan makanan layaknya sedang makan di restoran mewah.

Saat saya berjalan keluar dari pesawat untuk menginjakkan kaki pertama kalinya di Amerika, saya berkesempatan mengintip ke kabin business class dan berkata kepada diri sendiri, one day I’ll get there!

Sampai detik saya menulis artikel ini, saya telah berhasil mengakumulasikan lebih dari 2 juta airlines miles dan poin hotel. Saya telah merasakan terbang di business class dan first class maskapai terbaik dunia seperti Singapore Airlines, Cathay Pacific, Garuda Indonesia, Japan Airlines, ANA All Nippon Airlines, American Airlines, Alaska Airlines, Malaysia Airlines, Delta Airlines, dan masih banyak lagi.

Hampir seluruh penerbangan tersebut bisa terwujud karena poin dan miles.

Sebelum mengakhiri, saya ingin menekankan bahwa tidak ada yang gratis. Miles dan poin adalah “mata uang asing” yang Anda miliki. Gunakanlah poin dan miles hasil jerih payah Anda dengan bijak!

Terima kasih telah membaca dan sampai jumpa di artikel-artikel selanjutnya 😉 .

Vincent Tan

Founder & Author