CIMB Mengubah Konsep Perolehan Poin Kartu Kredit CIMB ALL

CIMB Niaga akan mengubah konsep perolehan poin kartu kredit CIMB ALL Platinum & CIMB ALL World efektif pada 25 Agustus 2022 mendatang. Dengan perubahan ini, maka secara efektif Anda tidak akan bisa lagi menukarkan poin kartu kredit yang terkumpul ini dengan KrisFlyer Miles ataupun melakukan penukaran voucher/airline miles lainnya dari kartu kredit CIMB Accor Live Limitless (ALL).

Berikut konsep baru penukaran poin kartu kredit CIMB ALL yang saya kutip dari website CIMB Niaga:

Syarat & Ketentuan:

  1. Perubahan ini berlaku secara efektif 25 Agustus 2022.
  2. Seluruh Poin Xtra yang sudah terkumpul sebelumnya tidak akan hangus dan tetap dapat digunakan mengikuti masa expiry date Poin Xtra yang berlaku.
  3. Total Poin Reward ALL bagi seluruh transaksi yang berhak untuk mendapatkan Poin Reward dalam 1 billing statement akan dikreditkan maksimal pada tanggal 30 setiap bulannya.
  4. Transaksi yang dihitung adalah semua transaksi ritel, baik transaksi dengan kartu di merchant maupun transaksi online atau e-commerce, dan termasuk transaksi dengan metode scan QRIS pada aplikasi OCTO Mobile menggunakan sumber dana Kartu Kredit CIMB Niaga ALL Accor Live Limitless.
  5. Pengecualian perhitungan poin termasuk (namun tidak terbatas pada) untuk transaksi penarikan tunai (cash advance), dana tunai (Cash Plus), Cashback, pembayaran iuran tahunan Kartu Kredit, pembayaran tagihan, pembayaran premi asuransi, transaksi cicilan, transaksi yang diubah menjadi cicilan, transaksi yang dibatalkan, transaksi yang dikategorikan berisiko tinggi, bunga, biaya dan denda lainnya.
  6. Bank berhak untuk membatalkan pemberian poin apabila transaksi terdeteksi oleh Bank sebagai transaksi tidak wajar dan/atau tidak memenuhi kebijakan Bank.
  7. Untuk informasi selengkapnya dapat menghubungi Layanan CIMB Niaga 14041 bagi Pemegang Kartu Platinum ALL Accor atau 1500800 bagi Pemegang Kartu World ALL Accor.

Baca juga: Review Kartu Kredit CIMB Niaga ALL Platinum

Baca juga: Review Kartu Kredit CIMB Niaga ALL World


Implikasi

Dengan perubahan konsep ini, maka secara efektif pada 25 Agustus:

  1. Anda tidak bisa lagi mengumpulkan Poin X-Tra CIMB pada kartu kredit CIMB Niaga Accor Live Limitless yang berarti tidak ada lagi penukaran KrisFlyer Miles dari poin kartu kredit ini.
  2. Poin X-Tra yang sudah terkumpul pada kartu ini masih bisa ditukarkan dengan KrisFlyer Miles/Poin Accor/ Voucher lainnya.
  3. Semua poin yang terkumpul dari transaksi akan langsung dikonversikan menjadi poin Accor dan dikreditkan pada tiap billing statement alih-alih per transaksi.
Gunakan poin Accor Anda untuk menginap dan bersantap gratis di hotel jaringan Accor

Apakah perubahan ini berdampak negatif? Jawabannya adalah YA namun menurut saya pribadi dampak perubahan negatif ini sangat kecil dan tidak terasa terutama jika Anda selalu menukarkan poin X-Tra yang terkumpul dengan Poin Accor.

Pada dasarnya, Anda akan dikenakan biaya sebesar 2.500 Poin X-Tra (setara 1.250 miles di kartu CIMB ALL World) setiap kali Anda menukarkan poin X-Tra menjadi KrisFlyer Miles sehingga kami di PinterPoin tidak akan merekomendasikan jenis konversi ini. Kami selalu menghimbau Anda untuk menukarkan poin X-Tra yang terkumpul di kartu CIMB ALL menjadi poin Accor dengan skema konversi 16:3 dikarenakan CIMB tidak mengenakan biaya penukaran untuk konversi jenis ini.


Baca juga: Panduan Lengkap Accor Live Limitless


Penutup

CIMB Niaga akan mengubah konsep perolehan poin kartu kredit ALL World-nya efektif pada 25 Agustus 2022 mendatang. Perubahan ini seharusnya tidak banyak berdampak bagi mereka yang selalu menukarkan poin X-Tra yang terkumpul dengan Poin Accor yang mana juga merupakan best value.

Saya malah lebih menyukai konsep baru ini karena lebih praktis dan juga perhitungan poinnya akan jauh lebih simpel dibanding ketika mereka masih hybrid earning seperti saat ini (kombinasi perolehan X-Tra dan ALL).

Apa pendapat Anda mengenai perubahan konsep perolehan poin kartu kredit CIMB ALL ini?

Share
4 comments
  1. halo bro,

    tambahan informasi, untuk biaya penukaran memang dikenakan 2500 point xtra, tapi daripada potong point xtra dari kartu ALL, bisa diakali dengan menukarkan poin 2500 point xtra dari tabungan (jika punya) yang mana valuasinya hanya sekitar 25rb rupiah saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

BoardingArea