IHG Rewards Club

Kabar Baik: IHG Perpanjang Status Elite (Termasuk Hasil Status Match) Hingga Januari 2022

Meski IHG sudah mempermudah persyaratan perpanjangan status, kini IHG kembali mengumumkan beberapa keputusan yang melegakan melalui email yang dikirimkan kepada anggotanya.

Spesifiknya, IHG akan memperpanjang masa berlaku status elit hingga Januari 2022 tidak peduli berapa malam yang didapat pada tahun 2020.

Anggota Spire Elite juga tetap akan memperoleh choice benefit diantara bonus 25.000 poin atau hak memberi status Platinum kepada 1 orang lain setiap tahunnya. Perubahan ini akan secara otomatis muncul di akun anggota dalam beberapa minggu kedepan.

Kabar Baik bagi Pelaku Status Match

Menariknya, IHG juga dengan baik hati memperpanjang status elit yang didapat melalui program status match. Beberapa kenalan saya berhasil mempertahankan status Spire Elite hingga saat ini, tentunya diasumsikan akan bertahan hingga Januari 2022 sesuai dengan pengumuman yang dibuat.

Jika Anda melakukan status match tahun lalu, maka seharusnya status elit Anda masih akan melekat di akun. Saya sarankan untuk memeriksa akun Anda untuk memastikan.

Status Spire Elite saya sendiri yang seharusnya berakhir di awal tahun 2020 masih aktif hingga saat ini meski tertulis akan habis di awal tahun. Sebagai catatan, saya tidak berhasil memenuhi persyaratan di tahun 2019 untuk requalify tetap menjadi Spire Elite.

Jika benar status ini bertahan hingga Januari 2022, maka ini merupakan kabar yang menggembirakan bagi saya 🙂 .

IHG perpanjang status
Status Spire Elite saya yang harusnya habis di awal tahun 2020 kini diperpanjang hingga Januari 2022!

Selain perpanjangan status, IHG juga mengumumkan beberapa langkah positif seperti:

  • Memperpanjang masa berlaku poin hingga 31 Desember 2020 bagi yang poinnya akan kadaluwarsa dalam waktu dekat. Perlu diketahui jika poin tidak akan kadaluwarsa jika Anda mempunyai status elite IHG (minimal Gold Elite)
  • Memperpanjang cancellation fee waiver untuk reservasi yang dibuat hingga 6 April 2020 untuk periode menginap hingga 30 Juni 2020

Melihat kondisi saat ini, saya rasa demand untuk hotel akan tetap rendah hingga akhir tahun. Oleh karena itu, saya menganggap perpanjangan status ini sebagai langkah yang sangat positif dan layak diapresiasi oleh anggota elit IHG.

.

Apakah Anda terbantu oleh keputusan baru dari IHG ini?

Share
4 comments
      1. Edwin, saya bertanya karena tidak menemukan dibagian profile. apakah bisa lebih spesifik step melihatnya?

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

BoardingArea