Beberapa waktu yang lalu, PinterPoin telah membahas perihal cara mudah menjadi elite di jaringan IHG. Salah satu metode yang dibahas adalah Status Challenge, yang biasanya terbatas oleh waktu. Kabar gembira bagi Anda yang menantikan kesempatan ini, IHG kembali mengadakan promo Status Challenge IHG di tahun 2019 ini!

Intercontinental Bora Bora Resort Thalasso

Intercontinental Bora Bora Resort Thalasso (Sumber: Booking.com)

Tidak tanggung-tanggung, IHG saat ini 2 promo Status Challenge mengadakan sekaligus. Terdapat perbedaan syarat dan ketentuan di antara kedua promo tersebut. Namun secara umum, kedua promo tersebut memungkinkan Anda memperoleh status elit IHG hingga tingkat tertinggi yaitu Spire Elite.

Promo Go Straight to Spire Elite

Promo ini menawarkan uji coba status tertinggi Spire Elite selama 90 hari. Dalam waktu 90 hari tersebut, Anda diharuskan menginap selama 10 malam untuk dapat mempertahankan status Spire Elite hingga 31 Desember 2020.

Indigo Hotel Bali

Hotel Indigo Bali (Sumber: Booking.com)

Sebagai alternatif, Anda juga bisa menginap selama 5 malam saja untuk dapat memperoleh status Platinum hingga 31 Desember 2020. Dari segi jumlah malam, promo ini serupa dengan promo serupa di tahun 2018.

Intercontinental Pondok Indah

Intercontinental Pondok Indah

Sebagaimana promo pada umumnya, terdapat beberapa ketentuan yang harus Anda perhatikan:

  • Anda harus bekerja untuk salah satu eligible company. Tidak disebutkan perusahaan mana saja yang eligible. Saya menghubungi langsung IHG untuk mencari tahu, namun mereka tidak bersedia membagikan daftar lengkapnya. Beredar kabar bahwa beberapa perusahaan audit dan konsultansi terkonfirmasi eligible, seperti Deloitte, EY, PwC, McKinsey, dan Accenture.
  • Pendaftaran dilakukan antara 1 Juni 2019 hingga 31 Agustus 2019.
  • Reservasi dilakukan langsung ke IHG dengan harga per malam minimal $35.
  • Promo berlaku untuk 5.000 pendaftar pertama. Saya sendiri baru-baru ini mendaftar dan masih terdapat slot untuk promo ini.
Lounge Crowne Plaza Bandung

Lounge di Crowne Plaza Bandung.

Promo Status Match

Promo ini menawarkan uji coba berbagai status IHG selama 90 hari. Anda dapat memilih status mana yang ingin Anda sasar. Dalam waktu 90 hari tersebut, Anda diharuskan menginap selama sejumlah malam tertentu untuk dapat mempertahankan status hingga 31 Desember 2020.

Executive Suite Crowne Plaza Bandung

Executive Suite di Crowne Plaza Bandung.

  • Untuk status Gold, Anda harus menginap selama minimal 2 malam.
  • Untuk status Platinum, Anda harus menginap selama minimal 5 malam.
  • Untuk status Spire Elite, Anda harus menginap selama minimal 10 malam.

InterContinental Bandung Dago (sumber: Booking.com)

Dari persyaratannya, promo ini ditargetkan untuk konsumen loyal dari jaringan lain. Syarat dan ketentuannya sebagai berikut:

  • Anda harus memiliki status elit yang setara di jaringan hotel lain (misal: Accor Silver setara IHG Gold, Hilton Gold setara IHG Platinum).
  • Pendaftaran dilakukan antara hingga 26 Juli 2019.
  • Reservasi dilakukan langsung ke IHG dengan cash maupun poin.
  • Promo berlaku untuk 5.000 pendaftar pertama bagis status Spire Elite. Tidak terdapat kuota untuk status Gold dan Platinum.
  • Berlaku untuk member baru dengan alamat di US atau UK. Jika Anda memiliki teman/saudara/kerabat yang tinggal di sana, Anda dapat meminjam alamat.

Penutup

Sepintas memang kedua promo tersebut terlihat menggiurkan namun syarat dan ketentuannya cenderung restriktif. Jika Anda ingin “membeli” status secara langsung, tentu Anda bisa saja memperoleh status Platinum melalui pembelian status InterContinental Ambassador.

Executive Suite Crowne Plaza Bandung

Bersantai di Ruang Tamu Executive Suite Crowne Plaza Bandung.

Tidak ada perbedaan perlakuan antar cara perolehan status. Meskipun Anda memperoleh Spire Elite melalui promo ini, Anda akan tetap mendapat upgrade, lounge access, dan beragam manfaat lainnya?

Apakah Anda tertarik mengikuti promo ini?