teks, cuplikan layar, Font, diagram, Grafis, desain grafis, deasin

Review: Kartu Kredit DBS Travel Visa Signature

Kali ini, saya akan melakukan penilaian terhadap kartu kredit DBS Travel Visa Signature menggunakan Metode Penilaian Kartu Kredit PinterPoin.

DBS Travel Visa Signature adalah kartu kredit top-tier dari Bank DBS Indonesia yang secara khusus ditujukan untuk para traveler aktif. Kartu ini memiliki kelebihan utama berupa airport perks yang sangat menarik dan kartunya sendiri cukup well-balanced dari segi earning rate, transfer partner, dan sebagainya.

Kartu ini merupakan versi superior dari kartu kredit DBS Travel Visa Platinum.

Setiap transaksi menggunakan kartu kredit ini, Anda akan memperoleh digibank mileage yang bisa dikonversikan menjadi airline miles.

Rasio penukaran efektif digibank mileage menjadi airline miles adalah sebagai berikut:

  • 1 Digibank Mileage = 1 Airline Miles

Wajib diketahui jika kartu kredit ini memiliki rasio perolehan poin/miles yang berbeda untuk transaksi dalam mata uang Rupiah dan transaksi dalam mata uang asing.

  • Pengeluaran dalam Rupiah: Rp9.000 = 1 digibank mileage
  • Pengeluaran dalam mata uang asing: Rp6.000 = 1 digibank mileage

teks, cuplikan layar, Font, diagram, Grafis, desain grafis, deasin
Pemasukan
Bulanan
Minimal
Masa Berlaku
Poin
Selamanya
Kartu Kredit
Referensi
Wajib ada referensiMin.
Transfer
5.000 miles
Biaya TahunanRp1.000.000Rekanan
Penukaran
GarudaMiles
KrisFlyer
Cathay
Welcome Bonus3.000 Digibank Mileage
(setara 3.000 miles)
Biaya
Penukaran
Rp0 (online)
Rp50.000 (offline)
Perolehan Poin
Dalam Negeri
Rp9.000/milePenggabungan
Poin?
Tidak
Perolehan Poin
Luar Negeri
Rp6.000/mileManfaat di
Bandara
Starbucks bandara
Keanggotaan DragonPass
(1x/tahun akses gratis)

Tingkat Perolehan (Skor Maksimal: 3.5)

Anda bisa mendapatkan 1 airline mile setiap melakukan transaksi dalam Rupiah sebesar Rp9.000.

Sedangkan untuk pengeluaran di luar negeri selain di Eropa, Anda akan mendapatkan 1 airline mile setiap melakukan transaksi sebesar Rp6.000.

Nilai: 2,25

Welcome Bonus (Skor Maksimal: 2)

Dapatkan total 3.000 Digibank Mileage atau setara dengan 3.000 airline miles setelah pemakaian kartu sebesar Rp1.000.000 dalam periode 60 hari sejak kartu disetujui.

Nilai: 0,5

Konvertibilitas (Skor Maksimal: 1,5)

Kartu ini memiliki 3 transfer partner yakni Singapore Airlines, Cathay Pacific, dan Garuda Indonesia.

Nilai: 1

Bonus Unik & Kerja Sama (Skor Maksimal: 1)

Tidak ada.

Nilai: 0

Airport Perks (Contoh: Lounge, Makanan) (Skor Maksimal: 1)

Kartu kredit ini memiliki 2 jenis airport perks yaitu:

  • Gratis 2 makanan, 2 minuman, ATAU 1 makanan dan 1 minuman di Starbucks bandara di Indonesia selama spending pada billing statement sebelumnya mencapai Rp8.000.000 dengan jatah 12x setahun.
  • Akses gratis sebanyak 1x/tahun ke lounge bandara di luar negeri dengan menggunakan DragonPass untuk diri sendiri dan 1 pendamping.
Nilai: 1

Iuran Tahunan & Kemudahan Waiver (Skor Maksimal: 1)

Iuran tahunan kartu ini sebesar Rp1.000.000 dan bisa di-waive jika Anda mencapai spending dalam jumlah tertentu.

Alternatifnya, Anda juga bisa menggunakan 25.000 digibank mileage untuk menghapuskan iuran tahunan Anda.

Saya menyarankan untuk menelpon call center DBS untuk meminta penghapusan iuran tahunan secara gratis. Sistem yang digunakan untuk penghapusan iuran tahunan adalah reimbursement.

Nilai: 0,7

Total Nilai: 5,45/10

“Kartu kredit top-tier dari Bank DBS Indonesia yang memiliki fitur airport perks yang sangat menarik.”

Penutup

Kartu kredit DBS Travel Signature akan sangat cocok bagi Anda yang mencari kartu kredit top-tier dengan airport perks yang menarik.

makanan, minuman, Sedotan, Minuman non alkoholik, cangkir, Perlengkapan minum, minuman ringan, jus, koktail, Gelas literan, minum, meja, kopi, dalam ruangan
Kartu DBS Travel Signature menawarkan fitur Starbucks Bandara yang lengkap

Sayangnya, di luar itu, kartu ini cukup standar dari segi earning rate dan tidak memiliki welcome bonus yang besar ataupun fitur unik layaknya kartu kredit top-tier lainnya.

Apapun itu, tidak ada salahnya bagi Anda untuk memiliki kartu kredit ini dengan pertimbangan airport perks yang menarik, pagu kredit (limit) yang cukup besar, dan iuran tahunan yang bisa dihapuskan meski sulit dan Anda harus punya kemampuan negosiasi yang cukup bagus.

Apakah Anda tertarik memiliki kartu kredit DBS Travel Visa Signature?

Perubahan

  • Awal tahun 2020: DBS menghapus opsi penukaran Digibank Mileage menjadi Qantas Points


Share

150 comments
  1. halo, saya mau menambahkan sedikit mengenai perolehan milesnya,

    tertulis :
    ” Pengeluaran di luar negeri: Rp 5.000 = 1 digibank mileage ”

    tetapi bisa pula, Pengeluaran dengan mata uang asing : rp. 5000 = 1 miles.

    jadi tidak harus trx di luar negri yang 5000 1 miles, tapi di dalam negri juga bisa asal trx dalam mata uang asing.

    dan juga mau menambahkan untuk welcome bonus, saya apply bulan 11 kemarin dan di kartu diterima di tangan saya Desember 2018. setelah trx melebihi 20jt, saya telp cs, katanya bonus 15rb miles akan dikreditkan paling lambat 10 bulan yaitu di Oktober. saya menelepon cs per Januari 2019.
    yang mana sampai bulan april ini bonus 15rb miles saya belum saya dapatkan.

    menariknya, kartu serupa seperti UOB prvi, untuk mendapatkan double points harus benar benar transaksi di luar negeri. Saya mendapatkan kartu UOB prvi awal bulan ini dan baru saja menanyakannya pada CS UOB.

    CMIIW.

    cheers PP.

    1. Halo Alv,

      Terimakasih atas tambahannya. Memang transaksi dalam mata uang asing meskipun dalam negeri akan tetap memperoleh 1 miles.
      Saya menyarankan Anda untuk menghubungi CS DBS melalui e-mail karena selain lebih pasti, Anda akan juga menghemat biaya pulsa yang sangat signifikan 🙂

      Untuk UOB, transaksi dalam mata uang asing meskipun dalam negeri tetap akan dihitung double points. Hanya saja, point akan masuk bulan selanjutnya pada kolom ‘penyesuaian’. Seperti itu. Mungkin Anda akan mau membaca artikel ini:
      https://pinterpoin.com/2019/03/12/transaksi-apapun-mata-uang-asing-uob-prvi-miles-dapat-double-point/

      1. Hi Edwin

        Apakah Anda memilik contact marketing DBS untuk membantu apply kartu Travel DBS nya?

        I am really interested after reading your review.

        Thanks!

        1. Canyon,

          Saran saya silahkan saja datangi kantor DBS terdekat di kota Anda untuk mengajukan kartu DBS Travel Visa Signature atau meminta referensi marketing.

  2. Oh iya tambahan juga, miles diluar negeri kelipatan 10,000 = 2 digibank mileage. Namun apabila transaksi semisal dalam mata uang asing yang di rupiahkan sebesar 47,000 maka mileage yang di dapatkan hanya 8 digibank mileage yang 7,000 tidak dihitung.

    Dear alv,

    Sudah coba hard complain lewat email? Dulu saya hard complain di media sosial diberikan alamat email penyelesaian permasalahan. Jadi untuk case2 tertentu saya habis telpon call center saya bakal email kembali kronologi beserta nomor pelaporan

    Thank you,

    1. Halo Ndre,

      Terimakasih atas tambahannya dan terimakasih juga atas sarannya untuk pembaca Alv. Saya sendiri juga menggunakan e-mail untuk menghubungi pihak DBS perihal penyelesaian masalah miles ini dan memang lebih cepat dan akurat disbanding dengan phone Customer Service yang terkesan agak lemot.

  3. Hi, saya mau sharing,

    saya baru saja dapat visa signature DBS Travel di bulan mei 2019.

    dari informasi yang ada di amplop pengiriman kartu, sekarang welcome bonus hanya 3000 milage digibank setelah trx 750rb dalam 2 bulan setelah kartu disetujui.

    semoga membantu,

    anyway, saya sangat terbantu dengan review yang pinterpoin berikan, thanks a lot ya.

    1. Halo Yunan,

      Welcome bonus 15.000 miles memang tidak ada di amplop atau welcome card, Anda hanya bisa mengetahuinya di website DBS. Setelah saya cek, saya juga ragu apakah program ini masih ada atau tidak dan sekarang sedang saya tanyakan pada pihak terkait. Informasi akan terus saya update di website Pinterpoin.com ya.

      1. Saya hari ini di call cs digibank yg mengatakan bahwa welcome bonus 15.000 miles sudah berakhir pd tgl 28 feb 2019. Pdhl saya sering cek pinterpoin atau pun ke web digibank. Sangat jelas mereka tulis program berakhir 30juni 2019. Saya sangat kecewa. Mau complain tp tdk ada bukti.

        1. Halo Juniati,

          Silahkan mengurus komplain Anda via email ke DBS. Memang betul sekali bahwa program mereka berakhir 30 Juni 2019, saya juga sangat yakin akan hal tersebut karena tercantum di website maupun brosur yang diberikan oleh marketing kartu kredit DBS. Oleh karena itu, alih-alih menelepon phone customer service yang seringkali ribet dan bisa memberikan jawaban berbeda-beda, saya sarankan Anda mengajukan komplain ke DBS via e-mail.

        2. Halo, tau ga kalau penukaran miles dr dbs ke krisflyer miles, biasanya berapa lama yaa masuknya? Memang ga lgs masuk ya?

        3. Ella,

          Konversi poin DBS menjadi airline miles memang cukup lama, informasi dari pembaca lain biasanya 5-10 HK, jadi mohon kesabarannya 🙂

        4. Hi Juniati

          saya juga mengalami hal serupa di welcome bonus Visa Signature saya, tetapi saya berhasil complain ke DBS dan setelah 1 bulan di proses, pada akhirnya pihak DBS meng kreditkan total 15.000 miles yang dijanjikan ke account saya.

        5. Halo Henry,
          Saya mengalami kejadian serupa. Boleh di-sahare bagaimana caranya komplain sampai berhasil mendapatkan hak 15.000 miles ini. Saya tidak punya bukti screen capture web DBS padahal saya yakin membaca dari web tersebut namun sekarang sudah tidak ada lagi. Apakah ada saran?!

  4. apakah kartu ini bisa dipakai diairport lounge di soetta dan kota-kota besar lainnya seperti medan dan surabaya atau bali?
    apa syaratnya? terima kasih

    1. Halo Zheng,

      Anda bisa menggunakan kartu ini untuk mengakses lounge di Soetta maupun di kota-kota besar lainnya dengan menukarkan Dragonpass. Mengingat Anda hanya memiliki 1 Dragonpass setiap tahunnya untuk kartu DBS Travel Visa Signature, saya rasa akan lebih baik apabila Anda menggunakan kartu kredit ini untuk mengakses lounge di luar negeri dibanding di dalam negeri.

  5. Saya sudah lama memiliki kk dbs travel signature yg dulunya merupakan upgrade dr ANZ traveller; namun saya tidak mendapatkan welcome bonus dan sudah tidak ingat juga berapa transaksi saya waktu itu, dan mengenai dragonpass bagaimana cara kita menukarkannya? Apakah harus menghubungi call center atau bisa langsung saat di bandara? Thanks

    1. Bantu jawab ya,
      Mbak Amel, memang klo upgrade kartu g dapet welcome bonus. Saya juga dlu dr ANZ kok. Cara Dragonpass harus telepon dlu CS untuk dikirimin Kode sm passwordnya, nantinya mbak bisa download aplikasi dragonpassnya buat aktivasi.

  6. Mas etwin, dengan fitur dan karakteristik yang tidak jauh berbeda dengan citi premier, lebih merekomendasikan yang mana mas diantara citi premier dengan dbs travel visa signature ini?
    Dan boleh tau alasannya?
    Terima kaish..

    1. Putra,

      Jika Anda sering traveling domestik: DBS Travel Visa Signature dengan pertimbangan free makanan & minuman di airport dan banyak cashback
      Jika sering traveling internasional: Citi Premier dengan pertimbangan banyak partner penukaran miles-nya sehingga bisa sangat berguna untuk traveling LN (contoh: Avios)

  7. untuk pemegang kartu kartu DBS Travel Visa Signature, dragon pass boleh digunakan untuk masuk ke lounge hanya untuk 1 orang? atau bisa 2 orang seperti priotiy pass di Citibank. dan apakah kartu Dragon pass ini bisa diperoleh atas nama kartu supplemen?

    thanks

    1. Harvey,

      Sepengetahuan saya Dragon Pass hanya bisa digunakan untuk 1 orang dan tidak bias diperoleh atas nama kartu suplemen. Jadi, hanya kartu utama yang memperoleh fasilitas ini.

  8. Dragon pass Bisa untuk 2 orang (1 pemegang kartu dan 1 pendamping).. Sesuai di iklan lamanya. Sudah sy coba masuk premium lounge saya suruh cek kan dl dia jawab bisa utk 2 org, dan sy masuk berdua)

  9. Saya mau tanya apa syarat mengunakan lounge di airport harus ada tagihan minimal 5 jt dulu ya?? Kalo ga akan di charge sesuai harga normal nya. . Bedanya airport lounge dan dragon pas apa ya?

  10. Agak bingung sebenarnya apa yang diupdate ya?
    Hanya saran , Alangkah baiknya ada bagian update terbaru dalam 1 kotak paling atas atau paling bawah dari artikel.

  11. Mhn dicek. Saya dpt email dr DBS baru2 ini yg menyatakan kalau mulai tgl 8 Maret 2021, ada 2 jenis transaksi yang nantinya tidak akan mendapatkan miles atau reward points.

    Dua transaksi tsb adalah:
    1. Transaksi (online atau fisik dip-in) dgan merchants yang beralamat/kantor or based di European Economic Area
    2. Transaksi Bill Payments

    Kl betul, downgrade ini membuat kartu kredit DBS sangat tidak menarik, apalagi dgn annual fee yg cukup tinggi.

    1. Sigit,

      Betul. Artikel sudah saya tulis dan akan rilis dalam beberapa hari. Perlu Anda ketahui bahwa bill payment yang dikecualikan hanyalah bill payment dengan sistem autodebet di DBS btw.

      Untuk annual fee sendiri bisa dihapuskan, jadi menurut saya pribadi downgrade/devaluasi ini tidak terlalu berpengaruh kecuali untuk sebagian orang.

  12. halo, ko edwin…
    apa bisa di infokan referensi DBS Signature wilayah Bandung?
    kebetulan sy mau coba apply kartu ini

    dan biasanya apa saja ya persyaratan biar Gol untuk CC ini, berhubung skg dlam masa pandemic.
    Trims,

    1. Halo Kiki,

      Sayangnya saat ini kami tidak memiliki referensi marketing kartu kredit DBS untuk wilayah bandung.
      Untuk mengajukan kartu kredit DBS dengan sukses, akan bijaksana jika Anda sudah pernah memiliki kartu kredit dengan limit >50 juta sebelumnya karena DBS travel Signature memiliki syarat minimum limit sebesar 50 juta Rupiah.

  13. Aku udah 3thn punya DBS platinum (skrg limit 43,7jt) dan pengen upgrade ke signature krn nilai miles nya lbh murah drpd CitiPM. CSnya malah nyuruh apply seolah kartu baru. Apa teman2 ada pengalaman upgrade dimasa pandemi ini entah ajukan ulang ato gmn sampe berhasil mendapat signature ini?????

  14. Hi Pinter Poin,
    Mau tanya kartu kredit DBS itu jika kita punya 2 kartu atau 3kartu , limitnya akan gabungan atau limit terpisah , ada yang punya pengalaman ini?

  15. Endi,
    Bantu jawab,

    Limitnya terpisah (tidak gabungan).biasanya cukup punya satu kartu dbs sebagai starter, selanjutnya kartu dbs jenis lain akan ditawarkan oleh call center (pengalaman sebelum pandemi).

  16. Hai PinterPoin,

    Dengan earning rate yg sama2 8000/miles untuk transaksi dalam negeri di BCA SQ Visa Infinite dan DBS Travel Signature, sebaiknya pilih yg mana yah jika harus memilih salah satu saja?

  17. Hi Edwin, sejak pandemi, salah satu kriteria penting pilih CC adalah masa berlaku poin selamanya, makanya saya tertarik dgn DBS Travel Visa Signature ini. Boleh tau bagaimana kurs nya jika dipakai diluar negeri, dibandingkan Citi Premiermiles, BCA SQ Visa Signature, UOB Privimiles dan Stanchart WorldMiles, kurs mana yg terbaik?
    Thanks

  18. Halo Edwin,
    sepertinya DBS Visa Travel Signature ini tidak lebih bagus dibandingkan kartu DBS Black Master Platinum dalam segi earning milesnya. Karena mulai 17 desember 2021 DBS menambah fitur fitur baru yang saya rasa sangat menarik termasuk 5x poin reward DBS setiap spend rp10.000 (SPBU & GROCERIES).

    Bisa tolong dibahas untuk fitur baru dari DBS Black Master Platinumnya.

    Terima Kasih

  19. Tjahjono,

    Terima kasih informasinya. Saya transaksi di tanggal 24-12-21 pakai dbs master pl
    Latinum world (fisik kartu ada warna orange-kekuningan) di merchant spbu dan groceries. Sampai dengan tanggal 8-1-22 poin yang terupdate masih 1x poin. Tanya DBS customer service, bonus poin 4x akan diberikan paling lambat di akhir bulan berikutnya dari tanggal transaksi.

    Semoga benar adanya sesuai fitur baru dari DBS Master World Platinum

    Terima Kasih

  20. Saya coba upgrade dari DBS Travel ke DBS Travel Signature tapi katanya tidak bisa. Suruh apply baru. Sudah coba apply baru tapi ga ada response. Katanya karena saya sudah punya DBS Travel jadi nanti akan dikabarin lagi tapi sampe sekarang tidak ada kabar apa2 lagi (sudah 1 bulan lebih).

    Apakah ada saran yang lain teman2?

    1. Wayne,

      Lebih baik mohon upgrade ke DBS travel Signature ketika limit Anda sudah 50 juta. Mungkin kebetulan Phone CS yang handle Anda kurang kompeten dan saya menyarankan Anda untuk telepon kembali.

      1. Aku udah tes minta upgrade tp katanya sedang gk ada program malah dkirim jenis Live Fresh dgn limit yg sama dgn travel platinum. Dan infonya, bagi pemilik 2 cc digibank, per 19 maret sesuai info email, limit bakal disatukan,, Nah mgkn di april mudah-mudahan bisa upgrade kartu ke DBS SIGNATURE

      2. Hi Bro Edwin,

        Thank you for your response. Actualy limit Travel Platinum saya sudah 90jtan tapi tetep ga bisa upgrade ke Travel Signature, sama seperti Bro Fahmi info bahwa mereka bilang sedang tidak ada program upgrade… Any other suggestions please?

  21. Ada saran kah utk bisa upgrade ke kartu ini? sy saat ini cm punya yg visa platinum (yg warna putih) limit hampir 50jt, penggunaan rutin dari 2018, tpi tidak pernah bisa upgrade , pengajuan upgrade via CS pun selalu di tolak.

        1. Limit kartu DBS Travel Platinum saya sudah 270 jt sudah telpon CS minta upgrade ke Signature beberapa kali. Jawaban sama tidak bisa karena hanya untuk yang terundang saja dan tidak ada program upgrade. Cara lain harus buka rekening di cabang langsung bukan online tapi deposit uang minimal 500 juta baru bisa diundang. Begitu kata CS

  22. Hai Edwin,

    5x poin DBS master card world platinum untuk transaksi di SPBU & GROCERIES benar adanya. Saya baru terima poinnya per tanggal 29-01-2022 untuk transaksi tanggal 24-12-2021. praktis kartu ini merupakan kartu terbaik dari segi earning miles. Kemungkinan, Satu tingkat dibawah CIMB Niaga JCB Ultimate.

    Tolong Edwin bahas lebih dalam lagi.

    Terima Kasih

    1. Hadi,

      Terimakasih atas informasinya, sayangnya kedua kategori tersebut merupakan kategori yang cukup sulit untuk transaksi dalam jumlah besar. Tetapi terima kasih, kami pasti akan membahas lebih dalam lagi hal ini.

    1. Dear Edwin,

      Saya mau share informasi,
      Saya baru saja berhasil upgrade menjadi travel signature dengan cara tlp melalui customer service.. saya pertama kali coba upgrade karena mendapat informasi dari dbs bahwa per bulan ini limit semua kartu dbs skrg akan digabung dan karena itu ada kemudahan untuk menambah kartu..
      Smoga info nya bermanfaat

      Regards

      1. Dear Bro Kevin,

        Barusan saya coba telpon customer service DBS… jawabannya masih sama… upgrade masih belum bisa, hanya bisa pengajuan kartu baru via website… limit cc saya udah 90jt++ jg…

        Mungkin memang saya selalu tidak beruntung…

        1. Dear Bro Wayne,

          Memang pada awalnya customer service tersebut juga ngotot bahwa tidak ad program upgrade, tapi saya bilang bahwa “saya dapat notifikasi dari email di dbs bahwa ada penggabungan limit dari beberapa kartu dbs yang akan membuat kemudahan memperoleh kartu baru, kl sperti ini kemudahannya seperti apa ya?” Setelah 3-4x telepon, akhirnya katanya bsa upgrade dan diminta kirim dokumen npwp dan akhirnya dikirimkan dbs travel signature tersebut.. mungkin kl saya saran, tlp nya sekitar pagi atau siang (saran ini saya dapat dari pinterpoin) dan agak sedikit ngotot saja, seperti minta dia tnyakan dlu kepada pihak terkait dan kasi tau saja kl ad tmen saya yg berhasil upgrade..
          Smoga berhasil

          Regards,

          Kevin

        1. dear kevin & edwin

          setahun berlalu, walaupun limit dbs travel platinum sy naik terus (dr 50jt) sampai 200jt sekarang, tetap gagal dapet upgrade kartu signature, padahal sudah info kalo dpt email dsb (sperti info di ats)…

          ada saran lain kah ?

  23. apakah ada cara cepat utk lgsg mendapatkan kartu signature ini tanpa mempunyai yang platinum ?
    saya pakai kartu kredit BCA krisflyer infinite, limit sudah 120 jt .
    tapi mau coba ajukan kartu ini tidak pernah bisa .

    apakah ada jalur pintas? seperti buka deposito / rekening di bank dbs mungkin ?

    1. Jon,

      Kami share cara memperoleh DBS travel signature ini di masterclass. Tapi gampangnya mungkin hal ini berkaitan dengan status pekerjaan Anda ketika apply kartu kredit tsb. Coba saja gunakan juga kartu kredit referensi dari bank asing atau menurunkan DBR Anda.

      Untuk jalan pintar sepengetahuan saya saat ini belum ada untuk DBS.

  24. Hi Pinterpoin,

    Saya sekarang lagi mempertimbangkan antara kartu kredit DBS Travel Visa Signature atau BCA Krisflyer Visa Infinite. Menurut teman-teman Pinterpoin dari kedua kartu tersebut kira-kira mana yang lebih baik?

    Satu-satu pertimbangan saya antara dua kartu ini adalah airport perks yang jauh lebih banyak untuk kartu DBS jika dibandingkan dengan kartu BCA dengan iuran tahunan yang tidak beda jauh (dan dari penjelasan artikel terlihat kartu DBS memiliki syarat penghapusan iuran yang lebih mudah daripada BCA) dengan trade-off welcome bonus yang jauh lebih sedikit daripada BCA.

    Fyi: fokus pengumpulan miles saya ada di krisflyer.

    1. Octavio,

      Secara pribadi saya merekomendasikan DBS Travel Signature dan jika Anda mendalami dunia miles, Anda pasti tahu bahwa tidak bijaksana untuk mengumpulkan hanya 1 jenis miles.

  25. Halo Ko Edwin

    Saya mau tanya saya punya kartu DBS Mastercard Black, tapi setiap mau pengajuan kartu DBS Travel call CS maupun ke marketing tidak bisa karena sudah punya kartu DBS Mastercard Black.

    apakah saya harus matikan dulu cc DBS mastercard Black, baru bisa diajukan kembali kartu DBS Travel card ini?
    thank you.

  26. ada yg tau kenapa untuk apply lagi kartu DBS jenis lain (travel sig) tidak bisa jika sebelumnya pernah menutup kartu kredit DBS live fresh? padahal sudah lama ditutup.

  27. Unfortunately, ga tau kenapa, DBS ngak bisa upgrade dari yang Visa Platinum ke Visa Signature, walaupun gw sudah Treasures di DBS.

    Do you know any trick how we can upgrade to Signature dari Platinum? gw sudah sampe minta tolong ke RM gw juga katanya DBS ngak bisa upgrade, that’s weird.

    1. AJ,

      Mungkin lebih baik langsung apply kartu kredit baru DBS Travel Signature saja atau DBS Travel Platinumnya ditutup lalu kemudian apply baru DBS Travel Visa Signature.

  28. Finally berhasil upgrade platinum ke signature setelah banyak baca pinterpoin, limit platinum 100jt, telp CS waktu pagi, tungguin 14 hari, akhirnya tiba² cc tidak muncul di app digibank seharian, malamnya muncul sudah signature & ada sms pengiriman kartu

    1. Saya pemilik kartu ini. Dan baru tahu kalau perhitungan poinnya itu adalah per transaksi bukan kumulatif transaksi di lembar tagihan.

    2. boleh tau ga, untuk pengajuan yang Platinum, harus tutup yang Signature dulu atau ga perlu? soalnya gw baru 2 bulan lalu telepon mau minta kartu ke 2 yang Signature ( karena gw uda pake yang Platinum )

      Tapi menurut info cs DBS nya ga bisa ada 2 kartu aktif di DBS sekarang, gw sempet agak bingung masa iya, tapi kalau misalnya bro Ibra bisa dapet 2 kartu, artinya gw juga pasti bisa, karena limit gw sendiri uda 50jt, harusnya uda masuk criteria untuk dapet Signature tanpa harus tutup Platinum

  29. Halo, izin nanya utk apply CC DBS Travel Visa Signature ini apakah mudah ya? Cara yang paling tepat untuk apply CC ini gimana?

    Saya saat ini pengguna CC BCA yg biasa sudah cukup lama. Setelah baca review2 saya rencana mau mulai terjun utk mengumpulkan miles. Terima kasih.

  30. Mau update untuk DBS Travel Signature, gw ga tau mulai kapan ini berlaku, tapi gw barusan 3 hari yang lalu berhasil upgrade dari Platinum ke Signature

    Platinum gw limit nya 45juta, sempet mikir 50jt baru eligible untuk ke Signature, tapi ternyata sekarang untuk dapetin Signature limit hanya perlu 40jt uda bisa upgrade, sudah bukan 50jt lagi.. jadi seharusnya udah ga terlalu susah untuk bisa dapetin Signature asal limit 40jt sudah ok.

    1. Wah, sama nasibnya kita dude, padahal sudah saya wanti – wanti, maunya signature, sama persis boss, limit 50 juta dikasih platinum, pas datang kok diamplop CC gambarnya warna putih, astaga, setelah saya telpon disarankan untuk menggunakan kartu selama 1 tahun habis itu baru mengajukan upgrade, dengan syarat minimal 40 juta limit, terus tagihan selama 3 bulan terakhir tidak pernah telat atau bermasalah, bahkan kartu kita tidak boleh ada terblokir sedikitpun karena masalah pembayaran, pertama gak nafsu pakai, terus mikir masih ada harapan dan DBS lagi banyak promo, yah sudah dipakai saja, lihat setahun bagiamana, secara mileages sebenarnya lumayan.

      Menurut saya ini mungkin strategi DBS untuk test ombak para pengaju kartu kredit mid tier mereka, apakah mereka benar – benar mampu, baru deh mereka suruh kita upgrade, tipikal bisnis orang Singapore.

    2. kalo limit uda 50jt, terus di kirim nya Platinum, gpp di pake aja dulu bro 3 bulan dengan payment yang bagus dan lancar on time, uda pake 3 bulan, coba apply upgrade lagi ke Signature, harusnya dapet harusnya ya

      1. @WH, Pake 3 bulan udah bisa request upgrade ke signature? soalnya kemarin tanya CS minimum pemakaian 1 tahun dulu. Mohon pencerahannya.

  31. Ada yang mendapatkan kartu ini tanpa penempatan dana? Sepertinya kartu ini cocok jadi pengganti citi premier miles karena poin nya bisa berlaku selamanya

  32. Ternyata kartu Digibank Travel Visa Signature kalau ditransaksikan di negara Area Ekonomi Eropa (Europe Economic Area/EEA) seperti Austria, Belanda, Belgia, Bulgaria, Kroasia, Denmark, Estonia, Finlandia, Prancis, Jerman, Yunani, Hungaria, Irlandia,Islandia, Italia, Latvia, Lithuania, Luxemburg, Malta, Polandia, Portugal, Republik Ceko, Republik Siprus, Romania,
    Slovakia, Slovenia, Spanyol, Swedia, Inggris, Liechtenstein, dan Norwegia tidak akan mendapatkan Poin Rewards/Mileage Digibank.. Jadi saran saya kalau ke negara2 tsb pakai kartu lain saja..

    ketentuannya ada pada link ini :
    https://www.dbs.id/id/iwov-resources/pdf/S_K_Kartu_Kredit_digibank.pdf

  33. Kalau upgrade dari travel platinum ke travel signature apakah bisa gratis iuran tahun pertama atau langsung ditagihkan? Mungkin ada teman2 yg berhasil upgrade bisa membantu menjawab

  34. Coba apply DBS signature dengan datang ke cabang, malah diarahkan bicara lewat telepon ke CSnya. Udh gitu CS di telp sruh apply lewat website. Website kan ga ad pilihannya utk yg signature. Justru dtg ke cabang biar ga bolak balik musti ketemu agent ksih berkas malah diping pong ke website utk pengajuan platinum. Agak lucu jg bank ini.

  35. Halo, adakah yang baru-baru ini apply kartu dbs travel signature? Dokumen persyaratannya memang diambil oleh kurir ya? Nggak bisa via email or diserahkan ke cabang? Takut penipuan nih.

    1. Halo Tim,
      Kebetulan saya juga baru mengajukan kartu dbs travel signature ini via website mereka dan dihubungi, katanya mmg diambil kurir.
      Saya jg agak worry sih krn tkt penipuan dan ketika sy tanya apa bisa saya kasi ke cabang jawabannya cuma nnti diambil via kurir.
      Kl boleh tau marketingnya namanya siapa kah?

  36. halo ko Edwin, ingin tanya,
    Saya ingin mengajukan upgrade dari platinum ke signature, namun CS dbs bilang akan langsung dikenakan iuran 1jt, dan tidak bisa dihapuskan dengan syarat apapun, apakah benar? thank you!

  37. Halo Edwin dan Pembaca lain

    Mohon saran cara upgrade card ini dari DBS Mastercard Black World , menjadi DBS Travel Signature
    limit card saya sudah di atas 50 jt dan umur card sudah di atas 2 tahun, sudah coba ke cabang di suruh telpon CS, sudah telpon CS katanya tidak bisa upgrade di suruh pengajuan, pengajuan online tidak ada respond di suruh pengajuan offline, melakukan offline ama sales2 Digibank tidak mau bantu krn hanya bs bantu utk pengajuan nasabah baru dengan cara pengajuan online (menggunakan link), akhir nya di suruh pengajuan normal dengan form tapi sampai sekarang ga ada kabar nya di telpon jg ga.. Apakah ada saran?

    notes: buat teman2 yg belum punya ini card jangan mau di bujuk sales mengajukan DBS life fresh, DBS platinum signature, DBS mastercard black world (seperti saya) , bujukannya dulu katanya nanti bisa di upgrade, nah ini saya udah 2 taun ga nemu cara nya haha

    1. izin share pengalaman, waktu itu saya kondisinya memegang Travel Platinum, dan dikirimkan juga Black World. Saya minta upgrade lewat CS, katanya belum ada program upgrade. Lalu DBS kirim email yang penggabungan limit semua kartu, lalu saya telefon lagi minta upgrade dan saya ancam jika Travel Plat saya tidak bisa diupgrade, saya mau tutup semua rekening DBS saya saja (kebetulan payroll saya ke DBS).

      CS buatkan laporan dan setelah kurang lebih 2 minggu saya terima sms kartu kredit DBS anda dalam pengiriman, cek ke apps, yang travel plat sudah berubah menjadi travel signature.

      Semoga pengalaman saya membantu

      1. Saya sebelumnya memiliki DBS Live Fresh, namun ingin upgrade ke DBS Travel Signature tapi tidak pernah berhasil, karena info Sales/Marketing hanya bisa pengajuan baru, mirip cerita om Zul.
        Akhirnya saya telpon CS bilang ingin tutup KK DBS Live Fresh dengan alasan ingin mengajukan KK baru, akhirnya sesuai cerita om Verbal, dibuatkan laporan dan sekarang DBS Travel Signature sudah ditangan.

        Semoga membantu

    2. saya juga dari travel platinum tapi, request upgrade ke signature dengan mengancam tutup kartu jika tidak di approve haha

  38. Kalo dari segi rate point 9.000 di bandingkan dengan uob privi miles yang akan berubah menjadi 8.750 tgl 18 november nanti, brarti lebih cuan uob ya? Hanya mines uob ga ada manfaat airport saja?

    1. secara overall menurut saya tetap lebih bagus DBS karena fitur/perknya lebih banyak dibandingkan perbedaan valuasi rp 250 haha

  39. Saya baru masuk jadi nasabah DBS treasures lalu langsung diberikan kartu kredit DBS travel visa signature yg warna hitam dan dijanjikan bebas annual fee selama maintain aset diatas 500jt. Apakah Bang Edwin bisa bantu tanyakan info akan bebas annual fee seterusnya itu benar ? spt bank mega dan hsbc…

  40. Untuk skrg sainganmya DBS signature ini Kk apa ya yg miles rate lebih baik tanpa exp poin (tanpa batas waktu redeem) n iuran tahunan bisa dihapuskan? Mohon pencerahannya..

  41. Bang itu airport lounge LN dgn dragon pass emg buat 2 orang kah ? ( 1 orang dan 1 pendamping ) bukannya untuk 1 org aja ya

    1. dragon pass DBS travel signature berlaku untuk 1x visit per tahun yang berlaku untuk 1 cardholder dan 1 pendamping. Sudah saya coba barusan desember 2023 kemarin di lounge bandara Hongkong. Saya berhasil masuk 2 orang dengan istri saya. Ada tertera di apps dragonpass anda “The complimentary visit can be used by the named cardholder with one accompanying guests each time”. Awalnya penjaga di lounge ngeyel cuma bisa 1 orang saja, tapi saya suruh dia baca klausul nya bahkan di device dia habis scan barcode saya juga tertera tulisan demikian, akhirnya saya dan istri diperbolehkan masuk. Semoga jawaban saya bs membantu.

      1. Sekedar sharing & menambahkan, saya juga mengalami hal serupa dengan AHW tgl 24 Desember 2023 malam di Changi SATS Terminal 1. Sudah saya tunjukkan klausul, tapi petugas wanita tsb bersikeras dengan apa yang tertera di screen dragon pass dia yaitu “Person: 1”, jadi hanya 1 orang yang dikasih masuk. Malas lah berdebat di malam natal.
        Intinya bersiap aja kalau dikasih masuk 1 orang saja.

        1. sama, saya juga cuma bisa masuk 1 orang di lounge KLIA2, karena yang tertera di screen dragon pass mereka cuma untuk 1 orang.

  42. Bang Edwin permisi tanya ..apa bener kalau ada melakukan spt 1 pay bill untuk pembayaran contoh Asuransi. tidak dpt Reward poin miles ya? ada yang tahu mengenai masalah ini?

      1. setelah upgrade apa benar wajib dibayarkan AF nya? info cs kemarin apabila upgrade, AF lsg tertagih dan harus dibayarkan, tidak bisa di waive juga. mau upgrade jadi galau wkwk

  43. pake cc ini dari jaman ANZ, udah jutaan miles dituker ke KF n Asia Miles.. cuman minus nya trx dgn merchant europe ga dapet poin.. tapi berkat kartu ini setiap tahun minimal 2x bs jalan2 bareng keluarga cm bayar tax aja dan sempet nikmatin perks sbux nya, sampai abis quota nya tahunannya .. haha

  44. Sekedar update dr CS DBS, barusan saya diinfo kl per tgl 24 Nov 2023, 3 jenis transaksi tsb tidak lagi mendapatkan miles:
    1. SPBU
    2. Sumbangan
    3. Layanan sosial dan pemerintah
    CS bilang semua nasabah sudah diemail pada tgl 12 Okt 2023 tp anehnya saya tdk mendapatkan info tsb. Mungkin bisa dikonfirmasi oleh pihak PinterPoin.

  45. kak edwin atau teman2 disini yg ada pengalaman, numpang nanya, untuk upgrade dari platinum ke signature, apakah butuh NPWP?

    1. Ben,

      Karena limit minimum dari bbrp artikel disini DBS Visa Travel Signature adalah Rp50 juta, tentu perlu NPWP. Tapi beberapa waktu lalu saya ditelfon oleh marketing DBS, limit minimum DBS Visa Travel Signature adalah Rp40 juta.

  46. transaksi di onlinepajak points ditarik kembali sama dbs.. padahal udah byr bunga dengan harapan offset di dapet points.
    menurut dbs transaksi di online pajak tidak bisa mendapatkan points

    1. kl dr TnCnya sih emang ga dapet
      cek nomor 2
      https://www.dbs.id/digibank/id/id/tnc/poin-rewards-kartu-kredit-digibank.page?cid=id_bh_digibank_bitly_tnc_poin-rewards-kartu-kredit-digibank_231023

      Poin Rewards / Mileage digibank tidak diperhitungkan untuk transaksi tarik tunai, Cash Transfer, Bill Payment, cicilan per-bulan, transaksi yang di ubah menjadi cicilan, asuransi Credit Shield, bunga, denda dan biaya, transaksi dengan MCC 4900, 5541, 5542, 8398, 8661, 9222, 9311 dan 9399 (contoh transaksi dengan MCC tersebut adalah bahan bakar, donasi, layanan sosial dan layanan pemerintahan)

      saya baru dapet CC ini, minggu lalu pakai buat bayar perpanjang paspor lewat DANA (tokped belakangan cuma bisa pk CC tertentu untuk bayar pendaoatan negara), moga ga ditarik poinnya

  47. Dbs salah satu yg aneh
    Survey ke rumah di foto segala.
    Pdhl sudah ksh bukti serta cc yg lain 100jt+ itupun sejak 2015 di big 4 banks.

    Di tolak karena orang lapangannya ga niat dan aneh.
    Sudah jelas toko dan gudang online dan sebagai pemilik tentu tidak punya HRD. di tanya HRD ya tentu saja tidak ada dong…pdhl sudah valid sekali dengan telpon landline juga ada.

    Ternyata memang jodoh nya di HSBC signature dan Maybank Signature.

    Kalau saya bilang sih mendingan 2 kartu itu daripada DBS dari segi rate dan welcome bonus lebih bagus. Hanya saja perlu tabok uang saja sih

  48. Barusan coba upgrade dari platinum ke signature lewat CS dan ditolak dikarenakan harus pegang kartu platinum minumum 1 tahun. Apakah benar harus hold kartu platinum 1 tahun baru bisa upgrade ke signature? Current cc limit sudah di 60jt.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.