Review: Kartu Kredit CIMB Niaga Visa Infinite (Updated)

Kali ini, saya akan melakukan penilaian terhadap kartu kredit CIMB Niaga Visa Infinite menggunakan Metode Penilaian Kartu Kredit PinterPoin.

Kartu kredit CIMB Niaga Visa Infinite adalah salah satu kartu kredit top-tier dari bank CIMB Niaga yang memiliki earning rate yang sangat atraktif terutama untuk penukaran KrisFlyer Miles.

Selain KrisFlyer Miles, Anda juga bisa menukarkan poin kartu kredit ini menjadi GarudaMiles ataupun Asiamiles namun nilai konversinya tidak akan sebagus apabila Anda menukarkan dengan KrisFlyer Miles. Oleh karena itu, saya tidak merekomendasikannya.

Walaupun tidak dilengkapi dengan welcome bonus, kartu ini memiliki fitur spending rewards yang cukup menarik, akses ke berbagai airport lounge domestik, dan iuran tahunan yang mudah untuk dihapuskan

Dengan limit minimum yang ‘hanya’ 50 juta Rupiah, Anda akan mau memiliki kartu kredit ini apabila Anda berencana berpergian menggunakan Singapore Airlines (SQ) di masa depan. Rasio penukaran efektif poin kartu kredit ini menjadi airline miles adalah sebagai berikut:

  • 3 Poin X-Tra (Visa Infinite) = 1 Krisflyer Miles atau 0,15 Asia Miles/GarudaMiles atau 1 AirAsia BIG

Perlu Anda ketahui bahwa kartu kredit ini memiliki rasio perolehan poin yang sama untuk pengeluaran dalam mata uang Rupiah ataupun mata uang asing. Hanya saja, transaksi dalam mata uang asing akan mempermudah Anda dalam memperoleh spending reward.

  • Pengeluaran di dalam negeri: Rp 5.000 = 3 Poin X-Tra 
  • Pengeluaran di luar negeri: Rp 5.000 = 3 Poin X-Tra 

Tingkat Perolehan (Skor Maksimal: 3.5)

Anda bisa mendapatkan 1 KrisFlyer Miles atau 0,15 GarudaMiles/Asia Miles setiap melakukan transaksi di dalam negeri ataupun di luar negeri sebesar Rp 5.000.

Nilai: 3

Welcome Bonus (Skor Maksimal: 2)

Kartu kredit ini tidak dilengkapi dengan welcome bonus.

Nilai: 0

Konvertibilitas (Skor Maksimal: 1.5)

Kartu ini memiliki 4 transfer partner yakni Garuda Indonesia, Singapore Airlines, Cathay Pacific, dan AirAsia

Nilai: 1

Bonus Unik & Kerja Sama Travel Fair (Skor Maksimal: 1)

Kartu kredit ini memiliki bonus unik berupa spending reward dalam bentuk tiket PP ke Singapura dari kota-kota besar di Indonesia (Surabaya, Jakarta, Denpasar, dan Medan).

Syarat spending reward ini adalah Anda harus bertransaksi sebesar 40 juta dalam mata uang Rupiah atau 15 juta dalam mata uang asing dan kemudian menukarkan poin yang terkumpul selama billing statement tersebut menjadi tiket PP ke Singapura.

Kartu ini juga bekerjasama dengan Cathay Pacific (CX) travel fair di mana pemegang kartu ini bisa mendapatkan cashback untuk pemesanan tiket pesawat selama periode travel fair.

Nilai: 1

Airport Perks (Contoh: Lounge, Makanan) (Skor Maksimal: 1)

Kartu ini memiliki airport perks berupa akses ke berbagai airport lounge domestik di Indonesia. klik disini untuk mengetahui daftar airport lounge yang bisa diakses menggunakan kartu kredit ini.

Nilai: 0.5

Iuran Tahunan & Kemudahan Waiver (Skor Maksimal: 1)

Iuran tahunan kartu ini adalah sebesar Rp 1.500.000 per tahunnya dan bisa di-waive (dihapuskan) dengan cara bertransaksi sebesar 75 Juta Rupiah dalam periode waktu 3 bulan.

 

Nilai: 0.7

Total Nilai: 6.2 / 10

“Salah satu kartu kredit traveling terbaik dari CIMB Niaga untuk pengumpulan KrisFlyer Miles yang dilengkapi dengan gimmick berupa spending benefit yang cukup menarik serta fasilitas yang lengkap.”

 

Penutup

Kartu kredit CIMB Niaga Visa Infinite cocok bagi Anda yang berencana mengumpulkan KrisFlyer Miles dengan serius.

Kartu kredit ini merupakan salah satu kartu kredit terbaik di Indonesia untuk pengumpulan KrisFlyer Miles yang juga dilengkapi oleh berbagai perks yang memadai seperti bonus unik berupa spending reward maupun akses airport lounge domestik.

Saya merekomendasikan Anda untuk memiliki kartu kredit ini. Tidak dapat dipungkiri bahwa kartu kredit ini merupakan salah satu kartu kredit favorit saya setelah CIMB Niaga JCB Ultimate.

Sayangnya, untuk sementara waktu akibat epidemi Covid-19 atau mungkin secara permanen terdapat isu bahwa pengajuan baru untuk kartu kredit ini dihentikan.

.

Apa Pendapat Anda Mengenai Kartu Kredit CIMB Niaga Visa Infinite? 

Share
73 comments
  1. hai pp, apakah ada marsak cimb?
    saya sudah punya, ingin membuat untuk keluarga saya.
    sudah berbagai cara dilakukan misal lock depo 500jt selama 3 bulan, tapi jawaban prm kurang memuaskan, katanya sedang ada pergantian bag cc sehingga akan jadinya +- 6 bulan., sehingga saya tarik kembali dananya setelah 3 bulan.

    1. Halo Alvin,

      Akan saya japri ya marsak CIMB referensi saya. Untuk keluarga Anda jujur saja sulit punya kartu ini kalau sebelumnya tidak punya track record yang baik di kartu kredit CIMB Niaga atau apapun. Sepengetahuan saya, lock depo tidak berpengaruh banyak terhadap probabilitas Anda memiliki kartu ini 🙂

      1. Mau donk japri marsak cimb nya. Saya berminat mengajukan kartu ini demi lounge domestiknya he5 (sudah ada jcb niaga). Terimakasih banyak

        1. Halo bisa minta juga marsak nya, saya rencana ke cabang tp tmn sy pernah melakukan nya dan tdk tembus. Pdhl CC bank lain yg dimiliki tidak kalah grade nya, tapi emg dia tdk pny rek di cimb dan tdk ada deposito di cimb

        2. Emerik,

          Marsak CIMB bergantung pada daerah tempat Anda tinggal. Sekarang, mereka tidak bisa handle pengajuan kartu jika Anda berada di kota yang berbeda.

          Jika Anda domisili Surabaya seperti saya, maka saya bisa kasih referensi. Tapi jika tidak, maka saya tidak bisa membantu.

      2. Dear pinterpoin,

        Saya mau nanya beberapa hal terkait spending rewards berupa tiket PP singapore setelah spent 40jt dlm 1 billing statement.

        1. Apakah spending rewards tersebut diberikan langsung dalam bentuk tiket PP atau diberikan dengan cara poin xtra sejumlah krisflyer miles utk redeem tiket PP?

        2. Apakah spending rewards tsb bisa untuk nama orang lain (istri)?

        Sukses selalu pinterpoin!

        1. Saya coba jwb, karena saya baru saja redeem tiket jkt sing jkt…
          Jadi setelah spending terpenuhi dlm satu billing, 40jt, pada lembar tagihan anda, segera tlp call center utk membakar semua reward anda utk ditukar menjadi tiket jkt sing jkt.. o ya, semua reward point saya bablas sih…krn memang ga banyak jg.

          Tiket harus atas nama pemegang kartu, bisa pemegang kartu utama / suplement

      3. Hai pp, bs di japri marsaknya?skrg posisi sy sdh ada bca visa infinite mw apply untuk cimb tapi berdasar info katanya harus nasabah prio
        Mohon bantuannya,terima kasih

        1. Halo Michael,

          Kebetulan PinterPoin sudah tidak menerima lagi permohonan referensi marsak untuk kartu CIMB.

          Saran saya, silahkan datangi cabang CIMB Niaga terdekat di kota Anda untuk meminta referensi marketing yang bisa menembuskan kartu kredit premium dari CIMB.

          Dan sekali lagi, Anda tidak perlu menjadi nasabah Prioritas untuk mengajukan kartu kredit Visa Infinite Reguler. Berikut artikel yang bisa Anda jadikan referensi: https://pinterpoin.com/2019/07/20/5-perbedaan-kartu-kredit-cimb-niaga-visa-infinite-preferred-dengan-visa-infinite-reguler/

        2. Halo,saya sebelumnya punya kartu kredit cimb biaga visa platinum dengan limit 86jt. Saya tadi membaca artikel pinterpoin bahwa cimb niaga akan menghentikan pemgajuan kartu kredit cimb visa Infinite, jika saya ingin mendaftar besok kira kira apakah akan diterima oleh bank cimbnya? Thanks

    2. Dear koh alv…

      Setau saya, jika pengajuan hanya untuk suplement card itu cukup mudah, hanya mengisi data kartu utama dan tambahan serta melampirkan copy ktp pemilik kartu utama dan tambahan,npwp, dan kartu kreditnya…

      Dan setau saya, semua cabang bisa terima.

  2. Halo, mau tanya kalau sudah punya CC Niaga platinum dengan limit 100juta-an apakah bisa lebih mudah untuk apply CC ini?

    1. Halo Agnes,

      Anda akan sangat mudah memperoleh kartu kredit tersebut jika Anda sudah memiliki CC Niaga Platinum dengan limit 100 juta-an mengingat limit minimum kartu kredit ini hanya 50 juta Rupiah. Silahkan hubungi RM CIMB Niaga terdekat di kota Anda untuk mengurus kartu kredit ini apabila Anda memang berminat.

    2. Dear ci Agnes

      Mungkin bisa. Karena biasanya bagian analis akan melihat minimal penghasilan yg di akumulasi dalam setahun. Jika memenuhi syarat, pengajuan dr platinum ke visa infinite kemungkinan besar akan di setujui.

  3. mau tnya. utk pembayaran tagihan bulanan listrik seperti misalkan 30jt. apakah ini bisa menggunakan kartu kredit? dan apakah tetap dapat memiliki poin reward sesuai 30jt /5000, yang nanti bisa ditukar ke krisflyer miles? terima kasih

    1. Halo Ray,

      Bisa. Hanya saja, saran saya adalah Anda melakukan pembayaran melalui marketplace online seperti Tokopedia/Bukalapak atau sebagainya untuk memastikan Anda memperoleh poin dari pembayaran tagihan bulanan listrik tersebut.

      Dan ya, poin reward yang diperoleh akan tetap sesuai dengan earning rate kartu kredit tersebut dan nantinya bisa Anda tukarkan ke KrisFlyer Miles.

      1. Halo. Edwin

        Mau bertanya, kalau untuk bayar autodebet listrik apa bisa? Karena bca sq tidak bisa

        Terima kasih

      2. Terima kasih atas jawabannya. PAK EDWIN.
        Saya masih ada pertanyaan lanjutan :

        1. saya melihat di cimb niaga, setiap produk tabungan, depo, kpr, kredit mobil, obligasi dan lain lain, akan mendapatkan poin xtra. apakah poin xtra dari tabungan itu sama dengan poin xtra belanja / bayar tagihan melalui kartu kredit ? yang dimana poin xtra dari tabungan tersebut bisa ditukar kan krisflyer miles?

        2. Jika saya membuat joint account saya or istri saya, apakah itu tetap berlaku program poin xtra dan dapat ditukar ke krisflyer miles?

        3. Apakah poin xtra yang terkumpul tersebut yang sudah ditukar ke krisflyer miles , dapat untuk membeli tiket keberangkatan keluarga saya? (nama orang lain) , ataukah hanya berlaku untuk nama sama atau keberangkatan saya?

        Terima kasih pak edwin.

        1. Halo Ray,

          1. Poin X-tra tersebut tidak sama dengan poin X-tra kartu kredit alias memiliki nilai konversi yang berbeda. Sebagai contoh, poin x-tra yang Anda peroleh dari tabungan tidak bisa anda redeem dengan nilai konversi yang sama seperti pada kartu kredit (contoh 3 poin xtra=1 KF Miles untuk kartu CIMB Niaga Visa Infinite).

          2. Anda tetap bisa memperoleh poin x-tra menggunakan join account. Namun sekali lagi, perlu anda ketahui bahwa poin tersebut memiliki nilai konversi yang berbeda dibandingkan dengan poin x-tra yang diperoleh dari kartu kredit.

          3. Anda bisa saja menukarkan poin tersebut menjadi KrisFlyer Miles di akun Anda. Setelah itu, menggunakan fitur ‘redemption nominee’ di Singapore Airlines KrisFlyer, Anda dapat menukarkan Krisflyer miles tersebut untuk Anggota keluarga Anda sampai dengan 5 orang 🙂

          Semoga jawaban saya bisa membantu.

  4. Tadi saya ke cabang CIMB Niaga Sunter untuk mengajukan kartu ini namun kata CSnya harus jadi nasabah preferred dulu, apakah benar kartu ini harus jadi nasabah preferred dulu? bukannya JCB saja yang harus jadi nasabah preferred?

    1. Halo Ferry,

      Tidak benar. Anda tidak perlu menjadi nasabah prioritas (preferred) CIMB Niaga untuk mengajukan kartu kredit premium CIMB Niaga seperti CIMB Niaga Visa Infinite Reguler ataupun CIMB Niaga JCB Ultimate.
      Yang mewajibkan Anda nasabah preferred adalah CIMB Niaga Visa Infinite Preferred yang berbeda dengan CIMB Niaga Visa Infinite Reguler.
      Artikel mengenai hal ini akan dirilis besok, jadi stay tuned di PinterPoin 🙂

    2. Dear koh fer.

      Untuk pengajuan visa infinite tidak perlu menjadi nasabah preferred yg mana harus memiliki dana sebesar 500 juta.

  5. Halo, bisa PM saya marsak untum kartu CIMB ini?
    Saya sudah punya kartu Platinum limit 100 tapi klo lewat cabang masi susah

    1. Halo Hanson,

      Sayang sekali saat ini kami tidak memiliki rekomendasi Marsak untuk kartu CIMB. Saran saya, datangi saja kantor pusat CIMB Niaga di kota Anda dan minta referensi marketing yang bisa membantu apply CC CIMB Niaga Visa Infinite ini.

    2. Halo Hanson,

      Kebetulan PinterPoin sudah tidak menerima lagi permohonan referensi marsak untuk kartu CIMB.
      Saran saya, silahkan datangi cabang CIMB Niaga terdekat di kota Anda untuk meminta referensi marketing yang bisa menembuskan kartu kredit premium dari CIMB.

  6. Halo pinterpoin,

    Kebetulan saya baru mulai mendalami Miles
    Dan saya ada kartu CIMB Platinum sejak th 2015

    Dengan pengunaan rata2 sebulan 8-10jt di highseason bisa 20jt + ( status saya sekarang ada 2 kartu cimb gold dan platinum dengan limit masing2 45jt)

    Sebelumnya saya hubungi CIMB harus ke cabang untuk upgrade ke visa infinite dan sudah sempat saya lakukan minggu lalu di cabang terdekat namun spertinnya mereka bilang susah dapat kalau bukan nasabah prioritas. Mereka coba untuk ajukan saja jadinya.

    Adakah tips dari pinterpoin supaya saya bisa dapat upgrade ke visa infinite ?

    1. Halo Nicho,

      Apabila Anda sudah memiliki kartu kredit CIMB Niaga Visa Platinum sejak tahun 2015, maka saya sarankan Anda meng-upgrade-nya menjadi kartu kredit yang lebih bagus seperti CIMB Niaga Visa Infinite atau bahkan CIMB Niaga JCB Ultimate. Kartu kredit yang sudah memiliki ‘usia’ yang panjang biasanya akan jauh lebih mudah disetujui untuk kenaikan limit/upgrade.

      Saran saya, silahkan datangi Cathay Pacific Travel yang akan diadakan di kota-kota besar di Indonesia. Di situ, mereka memiliki tim yang khusus handle upgrade kartu kredit dan banyak sekali marketing yang akan dengan senang hati membantu Anda upgrade jenis kartu kredit Anda 🙂

      1. Wah terimakasih pak edwin untuk infonya,

        Saya akan coba ke Cathay Travel Fair minggu depan untuk coba ajukan upgrade.

        Sebelumnya saya kira team sales/marketing tidak ada insentif apa-apa dalam meng-upgrade kartu. Karena saya sempat contact sales hasil googling dan mereka tidak bisa bantu.

        1. Halo Nicho,

          Sepengetahuan saya, memang sales/marketing tidak memperoleh komisi apapun dari upgrade kartu kredit melainkan hanya dari pengajuan kartu baru. Oleh karena itu memang mereka terkesan setengah hati dalam membantu orang dalam upgrade kartu dan oleh karena itulah saya lebih menyarankan orang untuk datang langsung ke event yang diadakan oleh CIMB Niaga yang mana mereka memang memiliki tim khusus untuk upgrade kartu ini.

        2. Halo pak edwin, sedikit update setelah dari fair dan apply untuk upgrade

          Sudah dapat jawaban via SMS sayangnya di tolak untuk cimb visa infinite.

          Padahal baru saja awal bulan ini limit saya dinaikkan menjadi 70jt.

          Masih bingung juga seleksinya bagaimana
          Ada saran kah dari pak Edwin utk kapan baiknya melakukan apply kembali atau adakah yang perlu di benahi dahulu sblm apply lagi ?

          Terimakasih

        3. Halo Nicho,

          Kelihatannya step Anda terbalik, Anda seharusnya meningkatkan limit terlebih dahulu (sampai dapat sms ACC) lalu baru kemudian mengajukan kartu kredit CIMB Niaga Visa Infinite. Dengan limit 70 juta, secara teoritis tidak ada alasan bagi CIMB Niaga untuk menolak pengajuan kartu kredit CIMB Niaga Visa Infinite Anda.

          Saran saya:
          –> Berharap ditelepon oleh pihak Telemarketing CIMB Niaga untuk pengajuan kartu kredit yang Anda inginkan tsb. Jika Anda beruntung dan ditelepon, Anda bisa memperoleh kartu tersebut tanpa harus menunggu 6 bulan.
          –> Tidak perlu ada yang dibenahi, silahkan telepon kembali pihak CS CIMB Niaga perihal permohonan kartu kredit CIMB Niaga Visa Infinite tersebut 6 bulan setelah pengajuan Anda ditolak.

        4. Halo Pak Edwin,

          Update kembali saya berhasil dapat BCA visa infinite.

          Dimana sekarang saya rasa tidak ada manfaat untuk saya pakai CIMB Platinum (limit 70jt).
          Karena sebelumnya pengajuan Visa Infinite CIMB saya ditolak.

          Namun di satu sisi, mungkin saya nantinya juga akan susah (6bulan lagi mau apply kembali) kalau pemakaian di CIMB Platinum saya jadi kecil.

          Jadinya dilema apakah saya coba telpon bagian penutupan berharap dapat dibantu oleh mereka untuk VISA infnite ?

          Thank you pak edwin

        5. Halo Nicho,

          Saran saya, jangan tutup kartu CIMB Platinum Anda karena nantinya akan lebih sulit bagi Anda untuk apply kartu kredit CIMB.

          Lebih baik Anda tunggu saja pihak CIMB menghubungi Anda untuk permohonan pengajuan CC Visa Infinite ini. Jika tidak, silahkan ajukan kembali 6 bulan lagi.

  7. Hi Pintar Poin,

    mau tanya kalau nama di cc dengan nama di paspor beda (karena ada nama baptis) apakah akan menjadi kendala waktu transfer poin ?

    Thanks

    1. Halo Raymond,

      Akan menjadi kendala, namun hal tersebut bergantung pada kebijakan masing-masing bank penerbit kartu kredit. Jika nama di membership Frequent Flyer Anda berbeda dengan nama di Kartu kredit, maka lebih banyak dibanding tidak poin tersebut tidak akan bisa ditransfer.

  8. Barusan telepon ke cs cimb kok katany harus ad aset 500jt ya untuk apply ini? Coba ulang telepon dgn cs lain jg dapat jawaban yg sama.
    Saya sudah punya kk cimb platinum, tp limit masih 30jt. Ada tips n trik supaya bs dapat kk ini dpt fast track? Terima kasih

    1. Halo Jhonson,

      Silahkan hubungi CIMB Niaga Priority Call service saja di nomor 1500588. Untuk asset 500 juta, itu adalah kartu kredit CIMB Niaga Visa Infinite Preferred dan bukan CIMB Niaga Visa Infinite Regular. Anda bisa apply CIMB Niaga Visa Infinite regular tanpa harus memiliki asset 500 juta.,

      Untuk Fast Track, saya tidak tahu apakah CIMB memiliki program seperti itu namun penggunaan kartu kredit yang baik dan kepemilikan deposito/saldo mengendap yang cukup besar tentunya akan mempermudah Anda memiliki kartu ini 🙂

  9. utk iuran tahunan apakah ada cara lain biar bisa digratiskan?
    karena kalau saya untuk belanja 75jt dalam waktu 3 bulan rada bingung
    lalu setiap tahun berikutnya juga seperti itu terus kalau mau free iuran tahunan?

    1. Halo Angel,

      Berdasarkan informasi dari pembaca lain, Anda bisa meminta kemudahan penghapusan iuran tahunan kartu kredit CIMB Niaga Visa Infinite pada tahun pertama.

      Hanya saja, setelah itu (tahun ke-2 dan seterusnya) Anda harus melakukan transaksi setidaknya 75 juta Rupiah untuk bisa mengajukan free annual fee.

  10. pertanyaan tambahan kalau misalkan dalam 3 bulan saya 75jt . apakah saya tetap mendapat poin kmudian plus free iuran tahunan? atau setau saya harus tukar poin xtra hasil transaksi 75jt menjadi free iuran 1.5jt. yang dimana sebenarnya dalam 75jt itu mendapatkan 15.000 miles. (45rb poin xtra). jadi sebenarnya tidak benar2 free iuran tahunan. hanya terjadi pertukaran aja dari miles / poin yg didapatkan 75jt yang sebenarnya memiliki nilai rupiah ke dalam bentuk penghapusan annual fee

    1. Halo Raemon,

      Memang, yang tertulis di website CIMB Niaga adalah Anda bisa menukarkan poin X-tra yang terkumpul dari transaksi 75 juta Rupiah menjadi free iuran tahunan.

      Namun prakteknya di lapangan adalah, Anda bisa meminta penghapusan annual fee tanpa menghapus poin X-tra yang terkumpul dari transaksi senilai 75 juta Rupiah dalam 3 bulan tersebut. Anda hanya perlu pintar ‘negosiasi’ dengan pihak phone Customer Service CIMB Niaga.

  11. Kalau sudah ada kartu BCA Visa infinite dengan limit 65jt, apakah bisa dapat kartu niaga visa infinite ini? Status nya tidak punya rekening di cimb. Dan belum punya kartu kredit nya cimb sebelum nya

    1. Kartu kredit CIMB Niaga tergolong sebagai kartu kredit yang cukup mudah diperoleh (termasuk kartu kredit premium seperti CIMB Niaga Visa Infinite), oleh karena itu apabila Anda mengajukan kartu kredit tsb dengan referensi CC BCA SQ Visa Infinite Anda dengan limit 65 juta Rupiah, maka saya yakin Anda tidak akan kesulitan untuk memperoleh kartu tsb 🙂

  12. halo pinterpoin,

    Dengan menggunakan cimb visa infinite, dimana saja free lounge yang bisa digunakan di bandara singapore y?

    1. Halo Raemon,

      Kartu kredit CIMB Niaga Visa Infinite tidak memiliki fasilitas akses lounge di luar negeri, hanya domestik saja. Oleh karena itu, tidak ada airport lounge di Singapura yang bisa Anda akses menggunakan kartu kredit ini.

  13. Dear pinterpoin,

    Saya mau nanya beberapa hal terkait spending rewards berupa tiket PP singapore setelah spent 40jt dlm 1 billing statement.

    1. Apakah spending rewards tersebut diberikan langsung dalam bentuk tiket PP atau diberikan dengan cara poin xtra sejumlah krisflyer miles utk redeem tiket PP?

    2. Apakah spending rewards tsb bisa untuk nama orang lain (istri)?

    Sukses selalu pinterpoin!

  14. Halo Abdi,

    1. Spending rewards diberikan dengan cara membakar seluruh poin x-tra CIMB yang terkumpul di billing bulan tersebut untuk sebuah tiket PP Singapore Airlines.

    2. Bisa, namun Istri Anda harus terdaftar sebagai pemegang kartu kredit tambahan CIMB Niaga Visa Infinite tersebut.

    1. Hi edwin
      1. Saya mau bertanya ada cara apa saja untuk penghapusan biaya kartu tahunan nya yang 1.5jt.
      Kalo dengan memakai total point yg didapat dalam 1 bulan rasanya rugi karena pemakaian diatas 100jt.

      2. Informasi yg daya dapat untuk biaya bulanan seperti pln dan pulsa yg didaftarkan ke cc nya tidak akan mendapat point. Apakah benar?

      1. Eric,

        1. Tahun pertama biasanya hanya perlu transaksi 20 juta dalam periode waktu 3 bulan. Untuk tahun kedua dan seterusnya, biasanya transaksi 150 juta dalam 3 bulan untuk memperoleh penggratisan annual fee. Btw, penggratisan annual fee TIDAK memotong poin, Anda hanya harus jelas saja memintanya kepada pihak CS kartu kredit.

        2. Bergantung kebijakan setiap kartu kredit. Namun untuk aman-nya, saya merekomendasikan Anda untuk membayar menggunakan online marketplace seperti tokopedia. blibli, ataupun Bukalapak.

  15. Dear Bro Edwin,

    Mengenai poin cimb niaga yang diperoleh dari transaksi online seperti blibli tokopedia dll, dimana kalo ada opsi cicilan 0% tetap akan didapatkan seperti BCA Krisfyer? Mohon pencerahannya.

  16. Dear,
    Saya sekarang posisi masih diluar negeri, dan saya mendapatkan informasi dari RM saya, saya akan mendapatkan Kartu CC CIMB Visa Infinite Regular, dan pas saya cek di clickcimb kok ada descriptions “tagihan membership fee basic sebesar 1,5 jt ya”, dan kebetulan kartu tersebut belum di tangan saya. Kenapa bisa ya ada muncul tagihan tsb??apakah Bro Vincent/Edwin bisa menjelaskan. Terima kasih atas balasannya.

    1. Wibowo,

      Memang kartu tersebut akan langsung ditagihkan annual fee tahun pertama di bulan pertama tanggal cetak kartu tersebut. Tidak perlu khawatir, Anda hanya perlu menghubungi pihak call center untuk meminta penghapusan bersyarat kartu tersebut untuk bisa di-waive annual fee nya dengan sistem reiumbursement.

  17. dear pinterpoin,

    saya telah menggunakan cimb visa infinite. kemudian saya mengecek poin xtra yang saya miliki sebesar 210.000 (yang setahu saya itu merupakan gabungan antara akumulasi poin debit/tabungan dan credit card, tanpa tercantum komposisi berapa poin xtra dari credit card visa infinite).

    Pertanyaan saya :
    1. apakah artinya 210.000 poin xtra tersebut bisa saya konversi ke krisflyer miles sebesar 210.000 / 3 = 70,000 krisflyer miles?
    2. atau harus menghubungi CS untuk mengetahui komposisi poin xtra brapa besar dari 210,000 poin xtra tersebut yang bisa dikonversi krisflier miles.

    agak membingungkan karena pada website tercantum poin xtra debit dan credit card kini telah menjadi satu kesatuan (bedasarkan website yang saya baca). terima kasih

  18. dear pinterpoin,

    saya telah menggunakan cimb visa infinite. kemudian saya mengecek poin xtra yang saya miliki sebesar 210.000 (yang setahu saya itu merupakan gabungan antara akumulasi poin debit/tabungan dan credit card, tanpa tercantum komposisi berapa poin xtra dari credit card visa infinite).

    Pertanyaan saya :
    1. apakah artinya 210.000 poin xtra tersebut bisa saya konversi ke krisflyer miles sebesar 210.000 / 3 = 70,000 krisflyer miles?
    2. atau harus menghubungi CS untuk mengetahui komposisi poin xtra brapa besar dari 210,000 poin xtra tersebut yang bisa dikonversi krisflier miles.

    agak membingungkan karena pada website tercantum poin xtra debit dan credit card kini telah menjadi satu kesatuan (bedasarkan website yang saya baca).

  19. Bro, mau sesikit tanya
    Jika saya punya poin xtra dari hasil pemakaian CC visa infinite, jcb ultimate dan tabungan..
    Bagaimana perhitungan poin tsb jika saya melakukan penukaran ke miles KF?
    Karena jika saya cek di octo hanya tertulis akumulasi poin xtra..

    1. Andhi,

      Untuk referensi poin yang bisa ditukar di setiap kartu kredit (Infi, JCB Ulti, tabungan), Anda bisa membukanya di billing statement. Di sana, akan terlihat poin di kartu kredit tsb yang bisa ditukar.
      Setiap cc dan tabungan memiliki nilai konversi sendiri-sendiri, jadi Anda hitung satu per satu dan jumlahkan saja.

        1. Edwin, sepertinya reward poin xtra sdh berubah dari perolehan idr5000 menjadi idr10,000

        2. Conversion poin xtra untuk ke KF juga sdh berubah per 1juli 2020… Plus, kena fee 2500 poin xtra untuk conversion…
          Do u still think this cc is lucrative for mileage accrual?

  20. Conversion poin xtra untuk ke KF juga sdh berubah per 1juli 2020… Plus, kena fee 2500 poin xtra untuk conversion…
    Do u still think this cc is lucrative for mileage accrual?

    1. Kiki,

      Walau konversi berubah, namun secara nominal jumlah transaksi yang diperlukan untuk tetap dapat 1 miles masih sama yakni 5.000 Rupiah = 1 miles.
      Biaya konversi iya sangat mengganggu sehingga lebih untung jika Anda menukar dalam jumlah banyak sekaligus daripada dipecah-pecah.

      Mempertimbangkan fitur free tiket ekonomi PP SQ Jakarta/DPS/SUB – Singapore setelah transaksi 40 juta (IDR) atau 15 juta (mata uang asing), ya kartu ini masih lucrative untuk mileage accrual.

      1. Halo pinter poin…
        Bulan ini saya ada kelupaan byr tagihan cimb infinite sehari aja. Total tagihan saya hanya 8.271.500, lalu ditagihan juli ini sy jd kena keterlambatan 84rban + interest 166rb an . Ini telat hanya sehr.
        Saya lgs trf pake menu trf ke bank (yg lgs masuk pny ke cimb nya,bkn pk menu pembyrn CC) artinya hr itu lgs masuk, jd sy pastikan sy telat sehari aja.
        Jd sy asumsikan jika sy telat 30hr interest nya adalah 166.000X 30 hr + 84.000 late payment charges totalnya 5.046.000.

        Tagihan kan kluar tgl 23 Juli. Tgl 27 sy lgs mnta penghapusan interest dan late charges ditolak, lalu sy coba ajukan lg kedua kali ditolak jg.
        Saat tgl 27 itu sekalian sy mnta di-emailkan perhitungannya. Sampe hari ini (5agustus) tdk dikirimkan ke email. Sy udah folow up sampe 4X by phone utk di -email perhitungannya. Sampe barusan sy br telp lagi, krn pembyrn aka jatuh tempo tgl 8 agustus, tinggal 3 hr dari skr.

        Apakah ada advice utk saya dlm masalah ini ?

        NB : sy pernah mengalami kelupaan jg di BNI platinum sama 1 hr aja. Dia hanya kenakan denda keterlambatan hny brp ribu aja (tdk sampe puluhan ribu loh) & tdk ada interest. Mnrt sy BNI sangat fair.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

BoardingArea