Salah satu pertanyaan yang paling saya peroleh di PinterPoin adalah “Apa perbedaan antara kartu CIMB Niaga Visa Infinite Preferred dengan Visa Infinite Reguler?”. Oleh karena itu, melalui post ini saya akan menjabarkan perbedaan yang paling mencolok antara kedua kartu kredit tersebut.

Pengenalan

Kartu kredit CIMB Niaga Visa Infinite Preferred adalah kartu kredit top-tier dari CIMB Niaga yang dikhususkan untuk nasabah prioritas alias preferred banking. Kartu kredit ini hanya bisa diajukan apabila Anda memiliki dana sekurang-kurangnya 500 juta Rupiah di bank CIMB Niaga dalam bentuk tabungan, deposito, reksadana, investasi, atau gabungan dari semua produk tersebut.

Penampakan kartu kredit CIMB Niaga Visa Infinite Preferred

Kartu kredit CIMB Niaga Visa Infinite Reguler adalah kartu kredit top-tier dari CIMB Niaga yang bisa diperoleh tanpa syarat apapun. Kartu kredit ini memiliki pagu kredit (limit) minimal 50 juta Rupiah dan memiliki annual fee sebesar 1,5 juta Rupiah setiap tahunnya.

Penampakan kartu kredit CIMB Niaga Visa Infinite Reguler

.

1.  Tingkat Perolehan (Earning Rate)

Setiap pembelanjaan sebesar 5.000 Rupiah menggunakan kartu kredit CIMB Niaga Visa Infinite Preferred akan mendapatkan 1 Poin X-Tra.

Konversi GarudaMiles/Asia Miles dari kartu kredit CIMB Niaga Visa Infinite Preferred adalah sebesar 1.000 poin X-Tra = 166 GarudaMiles/Asia Miles dan 1.000 Poin X-Tra = 45 KrisFlyer Miles.

Hal ini berarti kartu kredit CIMB Niaga Visa Infinite Preferred memiliki earning rate 30.120 Rupiah = 1 GarudaMiles/Asia Miles dan 111.111 Rupiah = 1 KrisFlyer Miles.


Setiap pembelanjaan sebesar 5.000 Rupiah menggunakan kartu kredit CIMB Niaga Visa Infinite Reguler akan mendapatkan 3 Poin X-Tra.

Konversi GarudaMiles/Asia Miles dari kartu kredit CIMB Niaga Visa Infinite Reguler adalah sebesar 1.000 poin X-Tra = 166 GarudaMiles/Asia Miles dan 3000 Poin X-Tra = 1000 KrisFlyer Miles.

Hal ini berarti kartu kredit CIMB Niaga Visa Infinite Reguler memiliki earning rate untuk GarudaMiles/Asia Miles sebesar 10.030 Rupiah = 1 GarudaMiles/Asia Miles dan 5.000 Rupiah = 1 KrisFlyer Miles.

.

2. Spending Reward

CIMB Niaga Visa Infinite Preferred: Anda bisa mendapatkan tiket PP kelas ekonomi gratis rute CGK – DPS atau CGK – SIN menggunakan Garuda Indonesia (GA) dengan cara menukarkan poin yang terkumpul selama 2 bulan dengan minimum nilai transaksi 50 juta Rupiah.

CIMB Niaga Visa Infinite Reguler: Anda bisa mendapatkan tiket PP kelas ekonomi gratis ke Singapura dari berbagai kota besar di Indonesia (Jakarta, Surabaya, Denpasar, dan Medan) menggunakan Singapore Airlines (SQ) dengan cara menukarkan poin yang terkumpul selama 1 bulan dengan minimum nilai transaksi 40 juta Rupiah untuk transaksi yang dibukukan dalam Rupiah atau 15 juta Rupiah untuk transaksi yang dibukukan dalam mata uang asing.

.

3. Annual Fee

CIMB Niaga Visa Infinite Preferred: Gratis selama Anda adalah nasabah Preferred Banking dari CIMB Niaga.

CIMB Niaga Visa Infinite Reguler: 1,5 juta Rupiah namun bisa dihapuskan (waiver) apabila Anda bertransaksi sebesar 75 juta Rupiah dalam 3 bulan sejak kartu diterima atau ulang tahun kartu.

.

4. Akses Airport Lounge

CIMB Niaga Visa Infinite Preferred: Terbatas hanya untuk keberangkatan internasional di beberapa bandara di Indonesia dan bersyarat.

CIMB Niaga Visa Infinite Reguler: Terdapat hampir di seluruh bandara di kota besar di Indonesia dan tanpa syarat.

.

5. Fitur Lain-Lain

CIMB Niaga Visa Infinite Preferred: Fasilitas khusus untuk penghobi golf. Anda bisa mendapatkan Gratis 50 Driving Balls untuk setiap pembelian 100 Driving Balls di lokasi-lokasi Driving Range favorit Anda di Jabotabek. Info selengkapnya bisa Anda baca di sini.

CIMB Niaga Visa Infinite Reguler: Tidak ada


Baca juga: Review Kartu Kredit CIMB Niaga Visa Infinite
Baca juga: 5 Alasan Mengapa CIMB Niaga Visa Infinite Lebih Baik Dibanding CIMB Niaga World Mastercard

Penutup

Perbedaan paling mencolok antara CIMB Niaga Visa Infinite Preferred dengan CIMB Niaga Visa Infinite Reguler terdapat pada earning rate. Oleh karena itu, apabila Anda memang serius mengumpulkan airline miles, maka saya merekomendasikan memiliki kartu CIMB Niaga Visa Infinite Reguler. 

.

Apakah Anda tertarik untuk memiliki kartu kredit ‘Visa Infinite’ dari CIMB Niaga?