Setelah mengadakan promo serupa di Oktober-November 2021, Citibank kembali mengadakan promo 2x miles untuk kartu kredit Citi PremierMiles untuk 1 (satu) bulan kedepan.

Berikut adalah ringkasan dari promo 2x miles kartu kredit Citi PremierMiles kali ini yang saya kutip dari situs web Citibank:


Ketentuan Promo Kejutan Bonus Citi Miles

Penawaran ini hanya berlaku untuk 1 jenis kartu kredit Citibank yaitu Citi PremierMiles. Kartu lain, termasuk Citi Prestige, tidak termasuk dalam promo kali ini.

Note: Promo ini tidak bersifat targeted yang berarti Anda dapat mengikuti promo ini tanpa mendapatkan undangan dari Citibank.

Ringkasan syarat dan ketentuan:

  • Promo ini berlaku pada 17 November – 17 Desember 2021.
  • Anda akan mendapatkan bonus 100% (total 2x) Citi Miles untuk seluruh transaksi ritel yang memperoleh Citi Miles selama periode promo, seperti:
    • Transaksi ritel yang tidak diubah menjadi cicilan
    • Transaksi Citi PayAll
    • Transaksi ritel yang diubah menjadi cicilan melalui Citibank (transaksi yang langsung dijadikan cicilan di situs e-commerce tidak diperhitungkan)
  • Untuk mendapatkan bonus poin, Anda harus mencapai total minimum transaksi yang memperoleh Citi Miles (bisa terdiri dari beberapa transaksi) sebesar Rp10.000.000 selama periode promosi.
  • Apabila Anda mencapai total minimum transaksi yang memenuhi syarat di atas, maka seluruh transaksi yang memenuhi syarat akan memperoleh 100% bonus Citi Miles (efektif 2x Citi Miles). Total perolehan poin yang akan Anda dapatkan setelah bonus adalah:
    • Transaksi ritel di merchant tertentu di luar negeri (hotel, restoran, penerbangan, department store, dan butik): Rp2.500/mile
    • Transaksi ritel lain dan Citi PayAll: Rp4.375/mile
  • Maksimal bonus yang bisa didapatkan adalah 10.000 Citi Miles.
  • Bonus Citi Miles akan masuk paling lambat 90 hari kerja setelah promo berakhir.

Baca juga: Review: Kartu Kredit Citi PremierMiles


Cara Memaksimalkan Promo

Sayangnya, Anda dibatasi memperoleh bonus sebesar 10.000 Citi Miles selama periode program.

Oleh karena itu, untuk bisa memanfaatkan promosi ini dengan maksimal, Anda harus bertransaksi sebesar Rp87.500.000 selama promo berlangsung (1 bulan) untuk bisa memperoleh total 20.000 Citi Miles (10.000 reguler + 10.000 bonus), yang nantinya bisa ditukarkan dengan 20.000 airline miles.

Citibank 3x Point Multiplier Promo | PinterPoin

Tukarkan 20.000 Citi Miles dari kartu Citi PremierMiles dengan 20.000 airline miles

Bagaimana dengan Promo Kartu Kredit Lain?

Saat ini ada beberapa promo perolehan poin dari kartu kredit lain yang cukup signifikan:

Sebagai perbandingan, berikut adalah tabel tingkat perolehan efektif Citi PremierMiles setelah bonus dibandingkan dengan kartu lain yang sedang mengikuti promo di atas:

Tingkat perolehan Jenis poin Program
UOB PRIVI Miles (transaksi luar negeri; setelah bonus)
Rp900-1.800/mile Poin bank (2 tahun) Fleksibel
Citi PremierMiles (transaksi luar negeri merchant tertentu; setelah bonus) Rp2.500/mile Poin bank (selamanya) Fleksibel
HSBC Premier Mastercard (setelah bonus, termasuk points back dari Million Points Club) Rp2.390-8.500/mile Poin bank (1-2 tahun) Fleksibel
Citi PremierMiles (transaksi luar negeri merchant lainnya, lokal, dan Citi PayAll; setelah bonus) Rp4.375/mile Poin bank (selamanya) Fleksibel
UOB PRIVI Miles (transaksi lokal; tanpa bonus) Rp9.000/mile Poin bank (2 tahun) Fleksibel

Pada dasarnya, penawaran 2x miles ini berlaku juga untuk transaksi di luar negeri.

Meski begitu, apabila transaksi Anda di luar negeri mencapai lebih dari Rp10.000.000/bulan saya lebih menyarankan Anda untuk menggunakan UOB PRIVI Miles dengan perolehan poin hingga Rp900/mile.

Jangan lupa, promo ini juga bisa digabungkan dengan promo bonus 500 Citi Miles/bulan untuk transaksi pada kategori tertentu.


Baca Juga: Review Kartu Kredit Citi Prestige

Baca Juga: Review Kartu Kredit Citi PremierMiles


Penutup

Walaupun promo 2x miles dari Citi PremierMiles ini kembali dan masih sama kurang menariknya dibandingkan dengan promo multiplier serupa di awal 2021; Namun tentunya promo ini masih layak untuk dimanfaatkan sebaik-baiknya mengingat perolehan poinnya masih cukup baik.

Selain itu, masuknya Citi PayAll (yang masih gratis hingga akhir Januari 2022) sebagai salah satu transaksi yang eligible untuk mengikuti promo ini tentunya akan mempermudah Anda untuk bisa memaksimalkan promo 2x miles dari Citi ini.

Qatar Airways Anggota Baru | PinterPoin

Tukarkan poin Citi Anda dengan QMiles untuk terbang di QSuites

Singkat kata, untuk bisa mengoptimalkan promo ini, Anda cukup bertransaksi sebesar Rp87.500.000 dengan kartu Citi PremierMiles dalam periode waktu 1 bulan yaitu antara 17 November – 17 Desember 2021.

 

Apa pendapat Anda mengenai perpanjangan kembali promo 2x miles untuk kartu Citi PremierMiles ini?

 

H/T: Andika