Diperpanjang: Promo 3x Point Multiplier Citi PremierMiles

Citi Indonesia kembali memperpanjang promo 3x point multiplier di kartu Citi PremierMiles yang diadakan pada Februari 2021 lalu. Kali ini, periode promosi diperpanjang hingga 31 Maret 2021.

Kabar ini tentunya merupakan berita baik bagi para pemegang kartu Citi PremierMiles mengingat sebelum-sebelumnya, kartu kredit Citi tidak pernah mengadakan program point multiplier pada awal tahun.

Berikut detail promo tersebut seperti yang saya kutip dari website Citi Indonesia:

Dengan memperhitungkan 3x point multiplier ini, maka kartu kredit Citi PremierMiles efektif memiliki earning rate Rp2.916,6 per 1 airline miles untuk semua jenis transaksi yang dibukukan dalam mata uang Rupiah.


Baca juga: Review: Kartu Kredit Citi PremierMiles


Cara Memaksimalkan Promo

Anda dibatasi memperoleh bonus sebesar 100.000 Citi Miles selama periode program.

Oleh karena itu, untuk bisa memanfaatkan promosi ini dengan maksimal, Anda harus bertransaksi sebesar Rp437.490.000 selama promo berlangsung (1 bulan) untuk bisa memperoleh total 150.000 Citi Miles (50.000 reguler + 100.000 bonus).

150.000 Citi Miles tersebut nantinya bisa ditukarkan dengan 150.000 airline miles.

Citibank 3x Point Multiplier Promo | PinterPoin
Tukarkan 150.000 Citi Miles dengan 150.000 airline miles

Dikarenakan perolehan poin untuk transaksi ritel domestik dan transaksi ritel internasional sama (kecuali untuk kategori tertentu), maka saya lebih menyarankan Anda untuk bertransaksi ritel secara domestik.

Promo ini juga bisa digabungkan dengan promo bonus 500 Citi Miles untuk transaksi pada kategori tertentu.


Baca juga: Review: Kartu Kredit Citi Prestige


Sweet Spot Citi Miles

Kartu kredit terbitan Citi Indonesia adalah kartu kredit dengan tingkat konvertibilitas terbaik di Indonesia dengan 11 transfer partner.

Oleh karena itu, jika Anda memiliki banyak Citi Miles dan tidak tahu ke Frequent Flyer Program (FFP) manakah Anda sebaiknya memasukkan Citi Miles tersebut, izinkan saya memberi Anda inspirasi 🙂

Dengan mengkonversikan Citi Miles Anda menjadi EVA Air Infinity MileageLands, Anda bisa terbang ke destinasi Intra-Asia manapun yang dilayani oleh EVA Air hanya dengan 25.000 miles untuk penerbangan one-way di kelas bisnis.

Tukarkan Citi Miles Anda dengan EVA Air Infinite MileageLands untuk best value.

Sebagai contoh:

  • Jakarta – Sapporo one-way kelas bisnis = 25.000 EVA Air miles
  • Jakarta – Harbin one-way kelas bisnis = 25.000 EVA Air miles
  • Denpasar – Seoul one-way kelas bisnis = 25.000 EVA Air miles
  • Denpasar – Tokyo one-way kelas bisnis = 25.000 EVA Air miles

Sebagai perbandingan, one-way kelas bisnis Singapore Airlines untuk rute yang sama rata-rata membutuhkan 47.000 KrisFlyer Miles. Cathay Pacific membutuhkan 45.000 Asia Miles. Garuda Indonesia membutuhkan 75.600 GarudaMiles. Jadi, 25.000 EVA Air miles untuk penerbangan Intra-Asia tersebut boleh dikata merupakan sweet spot.

Bagaimana cara mengumpulkan EVA Air Infinite MileageLands ini? Satu-satunya transfer partner poin kartu kredit di Indonesia hanyalah kartu terbitan Citi Indonesia.

Hal ini berarti hanya kartu Kredit Citi PremierMiles, Citi Prestige, dan Citi Rewards yang bisa Anda gunakan untuk mengumpulkan EVA Air miles ini. Yang terbaik? Tentu saja kartu kredit Citi Premier Miles yang sekarang sedang melakukan promo 3x points multiplier.


Baca juga: Panduan Lengkap EVA Air InfinityMileageLands


Penutup

Walau tidak semenarik promo 4x point multiplier sebelumnya, promo 3x point multiplier dari Citi PremierMiles ini masih layak untuk dimanfaatkan sebaik-baiknya.

Untuk bisa memaksimalkan promo 3x point multiplier dari Citi ini, Anda harus bertransaksi sebesar Rp437.490.000 dalam kurun waktu 1 bulan (1 – 31 Maret 2021). Bagi Anda yang biasanya bertransaksi tidak terlalu banyak, maka mungkin promo ini akan sulit untuk dimaksimalkan dan Anda mungkin lebih cocok dengan promo lainnya.

.

Apa pendapat Anda mengenai perpanjangan promo 3x point multiplier dari Citibank ini? 

Share
21 comments
    1. Maximal 100rb Citi Miles itu bonus nya saja atau termasuk regular miles nya? Di article yg 4x, maximal 100rb itu termasuk regular miles nya.

      1. Eren,

        Tidak termasuk, yang 100.000 itu caps bonus saja. Dan memang artikel lama saya salah tulis, setelah trial & error, rupanya yang 100.000 itu hanya sekedar bonus saja.

    1. Selvi,

      Sayangnya belum ada kartu kredit di Indoensia yang bisa digunakan untuk mengumpulkan miles Turkish Airlines. Satu-satunya cara adalah dengan menukarkan poin Marriott Bonvoy.

        1. Andrew,

          Betul sekali. Dengan jaminan Anda bisa mengajukan secured credit card meskipun dalam kasus Citi, dana awal yang diperlukan mungkin tidak kecil.

  1. Hi Edwin, bisa tolong share website untuk info chart miles redemption untuk EVA Air, saya pengen tau kalau misalnya ke JKT-Taipei dan JKT-LAX atau Houston, atau New York perlu brp miles utk business class. Thank you sebelumnya.

  2. Hi, apakah program 3x multiplier ini bisa digabungkan dengan program 500 bonus miles untuk pembelanjaan tertentu mengingat syarat di poin 9 bahwa program berjalan tidak dapat digabung dengan promosi lainnya?

    Apakah ada pengalaman yang sudah berhasil mendapatkan poin dari gabungan kedua program tersebut?

    1. Dwi,

      Bisa. Saya sendiri memiliki 2-2 nya. Hanya saja, perlu Anda ketahui bahwa Citi PremierMiles memiliki limit minimum 40 juta Rupiah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

BoardingArea