BESAR: Promo 4x Point Multiplier Kartu Citi PremierMiles

Seperti pada tahun 2019 lalu, Citi Indonesia kembali mengadakan promo point multiplier di penghujung tahun. Bedanya, promo kali ini menawarkan 4x point multiplier untuk semua jenis transaksi dan dikhususkan untuk kartu kredit Citi PremierMiles

Dengan memperhitungkan 4x point multiplier ini, maka kartu kredit Citi PremierMiles efektif memiliki earning rate 2.187,5 Rupiah per 1 airline miles untuk semua jenis transaksi baik yang dibukukan dalam mata uang Rupiah ataupun dalam mata uang asing.

Hanya saja, perlu Anda ketahui bahwa bonus miles yang bisa Anda peroleh pada promosi ini dibatasi hanya sampai dengan 100.000 Citi Miles.

Berikut S&K lengkap dari promo tersebut seperti yang saya kutip dari website Citi Indonesia:


Cara Memaksimalkan Promo

Anda dibatasi memperoleh 100.000 Citi Miles selama periode program. Oleh karena itu, untuk bisa memanfaatkan promosi ini dengan maksimal, Anda harus bertransaksi sebesar 291.666.000 Rupiah selama periode program ini berlangsung untuk bisa memperoleh bonus 100.000 Citi Miles (setara dengan 100.000 airline miles).

Dikarenakan perolehan poin untuk transaksi ritel domestik dan transaksi ritel internasional sama (kecuali untuk kategori tertentu), maka saya lebih menyarankan Anda untuk bertransaksi ritel secara domestik.

Sekilas, promo ini juga bisa digabungkan dengan promo bonus 500 Citi Miles untuk transaksi pada kategori tertentu.


Baca juga: Review Kartu Kredit Citi PremierMiles


Sweet Spot Citi Miles

Kartu kredit terbitan Citi Indonesia adalah kartu kredit dengan tingkat konvertibilitas terbaik di Indonesia. Oleh karena itu, jika Anda memiliki banyak Citi Miles dan tidak tahu ke Frequent Flyer Program (FFP) manakah Anda sebaiknya memasukkan Citi Miles tersebut, izinkan saya memberi Anda inspirasi 🙂 .

Dengan mengkonversikan Citi Miles Anda menjadi EVA Air Infinity MileageLands, Anda bisa terbang ke destinasi Intra-Asia manapun yang dilayani oleh EVA Air hanya dengan 25.000 miles untuk penerbangan one-way di kelas bisnis.

Tukarkan Citi Miles Anda dengan EVA Air Infinite MileageLands untuk best value.

Sebagai contoh:

  • Jakarta – Sapporo one-way kelas bisnis = 25.000 EVA Air miles
  • Jakarta – Harbin one-way kelas bisnis = 25.000 EVA Air miles
  • Denpasar – Seoul one-way kelas bisnis = 25.000 EVA Air miles
  • Denpasar – Tokyo one-way kelas bisnis = 25.000 EVA Air miles

Sebagai perbandingan, one-way kelas bisnis Singapore Airlines untuk rute yang sama rata-rata membutuhkan 47.000 KrisFlyer Miles. Cathay Pacific membutuhkan 45.000 Asia Miles. Garuda Indonesia membutuhkan 75.600 GarudaMiles. Jadi, 25.000 EVA Air miles untuk penerbangan Intra-Asia tersebut boleh dikata merupakan sweet spot.

Bagaimana cara mengumpulkan EVA Air Infinite MileageLands ini? Kebetulan sekali satu-satunya transfer partner poin kartu kredit di Indonesia hanyalah kartu keluaran Citi Indonesia.

Hal ini berarti hanya kartu Kredit Citi PremierMiles, Citi Prestige, dan Citi Rewards yang bisa Anda gunakan untuk mengumpulkan EVA Air miles ini. Yang terbaik? Tentu saja kartu kredit Citi Premier Miles yang sekarang sedang melakukan promo 4x points multiplier.


Baca juga: Review Kartu Kredit Citi Prestige


Penutup

Promo 4x point multiplier dari Citi Indonesia yang dikhususkan untuk kartu Citi PremierMiles ini sangat menarik.

Berbeda dengan promo 10x point multiplier HSBC, tidak ada jumlah transaksi minimum yang diperlukan untuk bisa memperoleh bonus poin ini sehingga promo ini lebih cocok bagi Anda yang bertransaksi dengan nominal kecil 🙂

Apapun itu, bagi Anda pemegang kartu kredit Citi PremierMiles, promo ini tidak boleh Anda lewatkan! Saya sendiri berharap Citi akan terus mengadakan program ini termasuk pada bulan-bulan mendatang karena tahun lalu mereka mengadakan promosi point multiplier ini secara berturut-turut.

.

Apakah Anda tertarik dengan promo 4x points multiplier pada kartu Citi PremierMiles ini? 

Share
29 comments
  1. wah info menarik, boleh tahu kalo transaksi online misal di blibli apa terhitung juga? Dan kalau kalau transfer uang via paypal menggunakan citibank CC apa terhitung juga?

    1. Jack,

      Semua transaksi online akan diperhitungkan terhadap 4x miles ini. Transfer uang bisa diperhitungkan bisa juga tidak diperhitungkan saya tidak pernah mencoba-nya namun saya sarankan Anda jangan mencobanya karena kurs Citi PremierMiles terkenal cukup buruk! (dan belum tentu juga Anda akan mendapatkan miles)

  2. Ko etwin,
    Apakah saat ini cc citi premier dapat apply?
    Kl ya, apakah ada krekomendasi ontak marketing?
    Karena di daerah saya seluruhnya off dr maret..

    Terima kasih..

        1. Maaf ternyata no hp sales nya telah terhapus di hp saya. Nama salesnya Pak Mike.. namun bila rekan-rekan berminat bisa wa ke saya atau saya beri link atas program MGM..

        2. Ko Edwin,

          Mau minta pendapat dunx. Kalo pembayaran uang pangkal anak masuk SD pake kartu kredit citibank kena 2% & ga bisa dijadiin cicilan 0%. Kalo pake BCA slain ga kena charge, bisa dapet cicilan 0% juga selama 3 bulan. Kalo Ko Edwin jadi saya, ambil pilihan yg mana?? Thanks ya 🙂

        3. Frederick,

          Pembayaran uang pangkal dengan cost 2% adalah opsi yang cukup baik menurut saya terutama apabila Anda bisa memanfaatkan promo point multiplier yang ada. Secara pribadi, saya akan memanfaatkan promo HSBC/Citi yang ada untuk membayar penuh tanpa opsi cicilan dibanding membayar dengan BCA tapi bisa cicilan (dan masih memperoleh poin juga)

        4. Pak Edwin, saya ijin share nomor kontak dari Citi untuk daerah Jakarta (sudah dapat ijin dari yang bersangkutan): Ibu Irma – +62 813-2705-2671

          Sebelumnya saya apply CC Citi Premier Miles dan dibantu prosesnya dengan beliau. Dari pengalaman saya ketemu beberapa sales untuk apply CC, ibu Irma ini yang paling informatif dan tahu promo-promo yang sedang berjalan. 🙂

    1. Yang mau direfrensikan utk pengajuan cc citibank silahkan drop nama lengkap, kota domisili, dan no hp aktif ke email saya “tetep_adit@yahoo.com” saya cb bantu via MGM

  3. Untuk transaksi di kategori medical/kesehatan dengan nominal sekitar 60jt. Lebih bagus earning rate citi program multiplier premier miles ini atau HSBC Premier?

    Mohon pencerahan nya. Terima kasih.

    1. Harvey,

      Masih lebih bagus program multiplier premier miles karena tidak ada minimum nominal transaksi.
      Sedangkan di HSBC Premier Anda harus 75 juta dulu baru bisa memperoleh 10x point multiplier.

  4. Program ini sampai kapan ya berlakunya? Apakah kalau apply kartu kredit sekarang Dan misalnya disetujui masih bisa ikut promo programnya?

    1. Bantu jawab… utk periodenya dr 21 sep sampain31 okt 2020.

      Utk ketentuannya tidak perlu pendaftaran utk mengikuti program ini.. dimana semua kartu citi prestige sudah terdaftar secara otomatis..

      Berikut sedikit penjelasan dari saya

      Semoga bermanfaat

    1. Dan,

      Memang normalnya hanya butuh 25.000 miles untuk jkt tokyo. Hanya saja perlu Anda ketahui bahwa tax&fee dari penerbangan ini cukup terasa 🙂

        1. Tommy,

          Tax untuk departure/arrival tiap negara berbeda dan bisa Anda cek menggunakan ITA Matrix. Tapi FYI, ke Jepang dari Jakarta tax nya one way adalah 1,4 juta Rupiah.

  5. Apakah promo ini otomatis berlaku untuk semua pemegang kartu citibank premiermiles? Karena belum dapet pemberitahuan dari sms/email saat ini.

    1. JSW,

      4x poin akan mendapat prioritas di atas bonus kategori baru. 4x poin akan langsung diterapkan saat itu juga namun bonus 500 poin hanya akan muncul saat billing statement muncul.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

BoardingArea