Bocoran Desain Baru Kartu Kredit Citi | PinterPoin

Citi PayAll: Cara Baru Mendapatkan Miles dari Citibank

Citi Indonesia baru saja meluncurkan Citi PayAll, cara baru untuk mendapatkan reward atau miles dari kartu kredit Citi Indonesia.

Sekilas Tentang Citi PayAll

Citi PayAll

Siapa Saja yang Dapat Menggunakan Citi PayAll?

Semua pengguna kartu kredit Citi dapat mendaftarkan diri untuk dapat menggunakan Citi PayAll. Anda mungkin juga menerima undangan oleh pihak Citibank.

Bagaimana Cara Kerjanya?

Citi PayAll pada dasarnya sama seperti “menarik” limit kartu kredit untuk transaksi yang tidak bisa menggunakan kartu kredit. Prosesnya terdiri dari 3 langkah:

  • Anda mengajukan permohonan transfer (dijadwalkan paling cepat untuk 4 hari kerja kedepan),
  • Citibank akan memeriksa permohonan transfer Anda,
  • Apabila memenuhi syarat, Citibank akan mentransfer dana ke penerima transfer dan memotong limit kartu kredit pada hari yang dijadwalkan.

Pembelanjaan Apa Saja yang Dapat Dilakukan?

Secara teori, menurut Citi ada 6 kategori transaksi yang boleh dilakukan:

  • Biaya pendidikan,
  • Biaya keanggotaan (gym, klub golf, dan lain-lain),
  • Biaya sewa properti,
  • Biaya manajemen properti,
  • Utilitas dan lain-lain, dan
  • Premi asuransi.

Walaupun begitu, karena Citibank tidak memeriksa detail rekening penerima maupun transaksi, pada dasarnya Citi PayAll dapat digunakan untuk transfer apapun selama dalam batas wajar.

Berapa Biaya yang Dikenakan?

Citibank akan mengenakan biaya 1% untuk setiap transaksi. Walaupun begitu, biaya ini digratiskan sampai akhir Oktober 2021 Juni 2022.

Selain itu, ini dianggap sebagai transaksi biasa untuk keperluan perhitungan bunga, sehingga Anda akan dikenakan bunga hanya apabila belum dibayar sampai jatuh tempo.

Berapa Reward yang Akan Saya Dapatkan?

Transaksi melalui Citi PayAll akan memperoleh reward seperti transaksi umum (dalam arti, tidak dalam kategori khusus yang memperoleh lebih banyak poin). Jumlah reward yang didapatkan tergantung dari kartu yang digunakan.

Seberapa Banyak Saya Bisa Menggunakan Fitur Ini?

Citibank membatasi pemakaian sebanyak maksimum:

  • 8x/bulan ke semua rekening,
  • 2x/bulan/tujuan rekening, dan
  • Total maksimal Rp180.000.000 atau 50% limit tersedia, manapun yang lebih kecil. Contoh:
    • Limit tersedia 70.000.000: Total maksimal Rp35.000.000/bulan,
    • Limit tersedia 400.000.000: Total maksimal Rp180.000.000/bulan.
Anda dapat terbang di kelas bisnis EVA Air di seluruh Asia mulai dari Rp1.875.000 (sebelum pajak) dengan fitur baru ini

Pendapat

Walaupun batas transaksi yang diberikan cukup rendah, Citi PayAll merupakan opsi yang menarik untuk mendapatkan miles dengan murah bagi Anda pemegang kartu Citi Indonesia. Secara efektif, untuk memperoleh 1 mile Anda akan perlu mengeluarkan biaya sebesar:

  • Rp300/mile (transaksi Rp30.000/mile x biaya 1%) untuk kartu kredit Citi Rewards,
  • Mulai dari Rp210/mile (transaksi mulai dari Rp21.000/mile x biaya 1%) untuk kartu kredit Citi Platinum,
  • Rp100/mile (transaksi Rp10.000/mile x biaya 1%) untuk kartu kredit Garuda Indonesia Citi Card,
  • Rp87,5/mile (transaksi Rp8.750/mile x biaya 1%) untuk kartu kredit Citi PremierMiles,
  • Rp75/mile (transaksi Rp7.500/mile x biaya 1%) untuk kartu kredit Citi Prestige.

Bahkan, untuk beberapa bulan ini Citi Indonesia menawarkan program bebas biaya untuk pemakaian Citi PayAll. Oleh karena itu, saya sangat menyarankan Anda untuk mengambil seluruh poin gratis selama periode ini.

.

Tertarik untuk memanfaatkan fitur baru dari Citi ini?

Share
57 comments
      1. Apa sudah di cek di billing tagihan? karena bonus kan diberikan saat billing tagihan. Maksud saya misal pemakaian bulan itu Rp 8.750.000,- akan dapat 1000 miles dan bonus 2000 miles saat multiplier sampai Maret kemarin. Jadi tidak langsung disebut 3000 miles saat transaksi.

    1. Sy menerima email ttg program ini juga, namun stlh menerima email itu, sy dikirim sms oleh citi dengan isi “ Nsbh Yth, mohon abaikan email yang kami kirimkan mengenai Promo Citi Payall dg KK Citi. Kami mohon maaf atas ketidaknyaman yang terjadi. Info 021-2529999“ apakah mgkn artinya batal ?

    1. Halo Roy,

      Betul, mirip dengan keduanya. Bahkan, Citibank sendiri sudah menawarkan Citi PayAll di Singapura sebelum diluncurkan di Indonesia.

  1. Bro Eric,

    Jadi misalkan ada Citi Prestige dengan limit 360 jt, saya bisa ambil 180 jt dan dapat 24.000 miles hanya dengan bayar 1.8 juta ? Setiap bulan ?

    1. Halo Roy,

      Anda dapat “mencairkan” limit Anda sebesar hingga Rp180 juta/bulan, sehingga Anda akan dikenakan biaya Rp1,8 juta dan mendapatkan 24.000 miles. Dana akan dicairkan ke rekening penerima yang dimasukkan saat mengajukan permohonan transfer ke Citibank.

  2. Hai Eric, bukan nya karttu citii Premier spending 8750 per mile, kenapa di artikel di tuliskan hanya spending 87,5 per mile ?
    Betul fee adalah 1persen, tetapi maksud Eric dana ini semua cair ke diri sendiri yaa?

    1. Halo Ndre,

      Betul bahwa Anda perlu bertransaksi sebesar Rp8.750/mile. Dengan mempertimbangkan biaya dari Citi PayAll sebesar 1%, maka secara efektif biaya yang diperlukan untuk mendapatkan 1 mile adalah Rp8.750/mile x 1% = Rp87,5/mile.

      Dana akan dicairkan ke rekening penerima yang dimasukkan saat mengajukan permohonan transfer ke Citibank.

  3. Untuk mendapatkan 87.5/mile untuk premiermiles itu gimana ya?
    Saya coba untuk pembayaran rent, dpt sekitar 8,750 rupiah / mile nya
    Terima kasih

    1. Halo Paul,

      Betul bahwa Anda perlu bertransaksi sebesar Rp8.750/mile. Dengan mempertimbangkan biaya dari Citi PayAll sebesar 1%, maka secara efektif biaya yang diperlukan untuk mendapatkan 1 mile adalah Rp8.750/mile x 1% = Rp87,5/mile.

    2. Belakangan ada tambahan pilihan 1. dapat reward dgn biaya (saat ini masih promo 0%) atau 2. bebas biaya tapi tidak dapat reward

    1. Halo Keyser,

      Dengan bertransaksi sebesar Rp8.750.000 Anda akan mendapatkan 1.000 miles seperti biasa. Walaupun begitu, dengan mempertimbangkan biaya dari Citi PayAll sebesar 1% maka Anda akan dikenakan biaya sebesar Rp87.500. Oleh karena itu, secara efektif biaya yang diperlukan untuk mendapatkan 1 mile adalah Rp8.750/mile x 1% = Rp87,5/mile, bukan dengan bertransaksi sebanyak Rp87,5/mile.

  4. Halo,
    Sy terima sms ini dari Citi, ada yg terima jg kah?dan sy cek di mailbox ga ada email terkait Citi Payall

    Nsbh Yth, mohon abaikan email yang kami kirimkan mengenai Promo Citi Payall dg KK Citi. Kami mohon maaf atas ketidaknyaman yang terjadi. Info 021-2529999

  5. Citi Payall merupakan fitur yang memungkinkan kita melakukan transfer dana dari kartu kredit via mobile banking dan mendapatkan miles/point reward/cashback tergantung jenis kartu kreditnya dari transfer tersebut. Jadi sama sekali tidak merubah earning rate.

    Namun dengan adanya biaya 1% maka bila kita menggunakan fitur ini berarti kita membeli miles. Saat ini masih bebas biaya hingga Juni 2021 maka jika menggunakan selama masa promo kita dapat miles gratis tanpa membeli.

    Kesimpulan saya Citi Payall ini berguna bila 1. di tempat yang kena charge > 1% bila menggesek kartu kredit 2. membayar di tempat yang tidak ada fasilitas EDC kartu kredit (kalau kita transfer dari kartu debit kan tidak dapat miles sama sekali kecuali mungkin kartu debit co-branding Garuda) 3. biaya yang kita keluarkan lebih rendah dari valuasi miles yang kita beli (hanya Citi Garuda, Citi premiermiles dan Citi prestige)

    1. Betoel, lebih jelas jawaban Tjahjono ini, sebaik nya penulis ganti ke mas Tjahjono daripada penulis awal bikin pusing baca nya

        1. Sayang belum bisa untuk bayar ke virtual account. Saat ini kebanyakan pembayaran menggunakan virtual account.

        2. Pak RH,

          Iya nih.. blm bisa via VA buat bayaran anak sekolah skrg rata2 virtual account. Smoga kedepannya bisa..

        3. Iya ternyata bisa pak Mike, mksh infonya.
          Yg gak bisa krna kmrn sy ke VA bank BTN ternyata gak ada di list citi

        4. Sepertinya belum bisa ke semua bank karena keterbatasan account number di aplikasi mobile Citi hanya bisa 14 digit. Sedangkan virtual account BCA lebih dari 14 digit.

        5. @ pak edwin dan pak ulya, yes nama sama. nama pemegang cc dan nama rek bca sama. aman lancar 🙂

        6. Pak Edwin, saya mencoba, bs trsf ke saya sendiri maupun istri tetapi apakah nanti ga jd mslh klo dicek Citibank? Ato apakah ada implikasi apa dr transaksi tsb?
          Mohon advice nya.
          Trims

        7. Thanks pak ALV, td udh sy tes ke permata a.n sy ternyata bisa..
          Makin mantapp nih mpok siti…hehe

  6. Saya buka halaman Citi PayAll sepertinya promo bebas biaya diperpanjang:
    “ Spesial untuk Anda Promo Biaya Transaksi Rp 0,- berlaku hingga 31 Oktober 2021”.

    Tambahan lagi tgl 28-30 nanti akan ada Flash Sale. Dengan transaksi Citi PayAll 5 juta bisa dapet e voucher Grab Food 300.000. 🙂

  7. Hi Ko Edwin,

    ini pemakaian maksimum nya berdasarkan bulan berjalan atau closing nya billing cycle ya?

  8. halo om eric

    tanya dong kalau limit citi saya cuma 60jt terus saya top up limit saya sampai 360jt, apakah saya bisa tarik dana sebesar 180jt?

    Terima kasih

      1. @ Edwin, saya coba top up tidak bisa, coba naikkan limit temporary dari 70 juta ke 105 juta juga tidak bisa, tetap terbatas 35 juta per bulan. Selalu dibilang sudah melewati batas limit dan disuruh coba lagi bulan depan. Apa ada trik khusus?

        1. Tjahjono,

          Jujur saya sudah sangat lama tidak menggunakan Citi Payall karena ada trik lain yang lebih menarik, hahahaha. Jadi untuk ini saya no comment.

  9. klarifikasinya apakah bisa digunakan untuk transfer ke virtual account atas nama pribadi? kan biasanya pembayaran rent itu ke VA atas nama pribadi. pertama kali sukses. yg kedua kok tidak diperbolehkan?

  10. Misalkan kita order 60jt, apakah dana tsb langsung sekali transfer semuanya?
    Terus pembayarannya bisakah dicicil? Dan kalo bisa tenor nya paling lama brp bulan? Mohon pencerahannya!

  11. Saya mau transfer proses Citi payall dengan single name tp ga bisa. Itu knp ya? Sebelumnya bisa transfer dengan single name

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

BoardingArea