teks, pesawat terbang, cuplikan layar, Perjalanan udara, pesawat, kendaraan, transportasi

Review: Kartu Kredit MNC Bank Citilink Visa Card

Kali ini, saya akan melakukan penilaian terhadap kartu kredit MNC Bank Citilink Visa Card menggunakan Metode Penilaian Kartu Kredit PinterPoin.

MNC Bank Citilink Visa Card adalah salah satu kartu kredit entry-level dari MNC Bank yang bekerjasama dengan Citilink.

Walaupun dulu sudah ada beberapa kartu co-brand dengan Citilink, kartu kredit ini merupakan satu-satunya kartu kredit co-brand yang saat ini bekerjasama dengan maskapai berbiaya rendah tersebut.

Kelebihan utama kartu ini terletak pada fitur unik berupa spending reward berhadiah 15.000 LinkMiles dan juga welcome bonus hingga 5.000 miles, walaupun perolehan poinnya sendiri tidak istimewa. Untuk setiap pembelanjaan di dalam atau luar negeri sebesar total minimal Rp1.000.000/bulan, Anda akan mendapatkan LinkMiles dengan perolehan sebagai berikut:

  • Rp10.000 = 1 LinkMiles
teks, pesawat terbang, cuplikan layar, Perjalanan udara, pesawat, kendaraan, transportasi
Pemasukan
Bulanan
Minimal
Rp5.416.667Masa Berlaku
Poin
2 tahun (co-brand)
Kartu Kredit
Referensi
Tidak perluMin.
Transfer
Tidak ada
Biaya TahunanRp300.000Rekanan
Penukaran
LinkMiles
Welcome Bonus1.000 – 5.000
LinkMiles
Biaya
Penukaran
Perolehan Poin
Dalam Negeri
Rp10.000/milePenggabungan
Poin?
Tidak
Perolehan Poin
Luar Negeri
Rp10.000/mileManfaat di
Bandara
Tidak ada
Tingkat Perolehan (Skor Maksimal: 3,5)

Anda akan memperoleh 1 LinkMiles tiap pembelanjaan Rp10.000 dengan syarat minimum pembelanjaan Rp1.000.000 dalam 1 bulan kalender.

Nilai: 2

Welcome Bonus (Skor Maksimal: 2)

Dari Mei sampai Agustus 2024, MNC Bank Citilink Visa Card memberikan welcome bonus berupa:

  • 5.000 LinkMiles bagi Anda yang baru pertama kali memiliki kartu kredit MNC Bank dan bertransaksi Rp2.000.000 dalam 1 bulan setelah kartu disetujui, atau
  • 1.000 LinkMiles apabila Anda sebelumnya sudah pernah memiliki kartu kredit MNC Bank dengan syarat yang sama.
Nilai: 1

Konvertibilitas (Skor Maksimal: 1,5)

Sebagai kartu kredit co-brand, kartu ini memiliki 1 rekanan transfer (transfer partner), yaitu Citilink.

Nilai: 0

Bonus Unik & Kerja Sama Travel Fair (Skor Maksimal: 1)

MNC Bank Citilink Visa Card memiliki spending reward berupa 15.000 LinkMiles untuk 100 orang (entah pertama atau transaksi tertinggi) dengan minimum pembelanjaan total Rp30.000.000 di bulan Oktober sampai Desember 2024.

MNC Bank sendiri tidak bekerjasama dengan travel fair manapun.

Nilai: 0,5

Airport Perks (Contoh: Lounge, Makanan) (Skor Maksimal: 1)

Kartu ini tidak memberikan manfaat apapun sebelum perjalanan.

Nilai: 0

Iuran Tahunan & Kemudahan Waiver (Skor Maksimal: 1)

Iuran tahunan kartu kredit ini adalah sebesar Rp300.000 dan bisa digratiskan untuk 2 tahun pertama. Setelah itu, iuran tahunan kemungkinan besar bisa di-waive (dihapuskan) dengan syarat tertentu.

Nilai: 0,9

Total Nilai: 4,4 / 10

“Kartu kredit entry-level dari MNC Bank dengan perolehan poin dan welcome bonus yang cukup baik di kelasnya, namun harus dikombinasikan dengan kartu lain.”

Penutup

Kartu kredit MNC Bank Citilink Visa Card cocok bagi Anda yang ingin mulai mengumpulkan LinkMiles dengan welcome bonus-nya dan perolehan poin yang cukup baik di kelasnya. Walaupun begitu, kartu ini sedikit nanggung dengan tidak adanya manfaat khusus di program LinkMiles dan juga welcome bonus yang bahkan kalah dari kartu debit.

    Ini artinya, apabila Anda ingin berfokus di LinkMiles, saya sangat menyarankan Anda untuk memiliki tiga kartu ini sekaligus:

    Secara keseluruhan, saya menyarankan kartu kredit ini untuk mengejar welcome bonus LinkMiles dan perolehan poin untuk transaksi sehari-hari. Selain untuk itu, diluar program LinkMiles atau penerbit kartu MNC Bank sebetulnya masih banyak juga entry-level lain yang bisa dipertimbangkan untuk mengumpulkan miles ke program lain seperti BCA UnionPay, Danamon JCB Precious, atau Maybank Visa Platinum.

    Perubahan

    3 Juni 2024: Munculnya informasi perolehan poin (beberapa jam setelah saya menulis artikelnya)

    Share

    3 comments
    1. Ribet applynya, kudu via applikasi montion bank, jika kalian sudah pernah punya kartu kredit MNC walau sudah ditutup lama banget tetep kalian ga bisa buka akun montion bank, jadi kudu ke cabang mereka yang letaknya antah berantah ga jelas, krna katanya NIK anda sudah terdaftar disystem kami.

    2. Bro Eric, tolong dikonfirmasi lagi kebenaran Rp10.000 = 1 LinkMiles .
      Karena dalam beberapa hari terakhir, saya sudah coba telpon ke 2 CS yg berbeda dan hari yang berbeda…mereka tidak mengetahui akan hal ini.
      2x tim marketing MNC menelpon, dan mereka juga tidak mengetahui akan hal ini. Ini baru saja tutup telpon dengan mereka dan jawaban nya hanya textbook membacakan welcome bonus dan menolak untuk menjawab di luar textbook.

      Kuatir nya sih udah pakai ternyata tipu2 karena sama sekali tidak ada referensi di website resmi MNC juga yg bisa jadi pegangan.

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.