Kali ini, saya akan melakukan penilaian terhadap kartu kredit CIMB Niaga Accor Live Limitless World menggunakan Metode Penilaian Kartu Kredit PinterPoin.

Kartu kredit CIMB Niaga Accor Live Limitless World atau seringkali disingkat sebagai CIMB Niaga ALL World adalah kartu kredit top-tier dari bank CIMB Niaga yang melakukan co-branding dengan hotel chain AccorHotels. Dulunya, kartu ini bernama CIMB Niaga Le Club AccorHotels World

Kartu kredit ini merupakan versi superior dari kartu kredit CIMB Niaga ALL Platinum.

Kartu ini beserta dengan CIMB Niaga Accor Live Limitless Platinum (ALL Platinum) merupakan satu-satunya kartu kredit di Indonesia yang memiliki fitur pengumpulan dan penukaran poin kartu kredit menjadi Accor Live Limitless point.

Kelebihan utama dari kartu ini terletak pada earning rate-nya yang bagus (terutama apabila Anda tukarkan dengan KrisFlyer Miles) dan fitur AccorPlus dengan 1 free night.

Anda bisa saja menukarkan poin X-Tra yang Anda peroleh pada kartu ini menjadi GarudaMiles/Asia Miles. Hanya saja, nilai konversinya tidak akan sebagus apabila Anda menukarkan dengan KrisFlyer Miles. Oleh karena itu, saya tidak merekomendasikannya.

Rasio penukaran efektif poin kartu kredit ini menjadi airline miles ataupun poin hotel adalah sebagai berikut:

  • 1.000 Poin X-Tra (ALL World) = 500 KrisFlyerMiles atau 50 Asia Miles/GarudaMiles atau 187,5 Accor Live Limitless point

Perlu Anda ketahui bahwa kartu kredit ini memiliki rasio perolehan poin yang berbeda untuk transaksi di jaringan AccorHotels dan transaksi di luar jaringan AccorHotels.

  • Pengeluaran lainnya: Rp 20.000 = 4 Poin X-Tra + 0,75 Accor Live Limitless Point
  • Pengeluaran di jaringan AccorHotels: Rp 20.000 = 8 Poin X-Tra + 1,5 Accor Live Limitless Point

(Opsional) setiap 16 Poin X-Tra bisa ditukarkan dengan 3 poin Accor Live Limitless (ALL)


Tingkat Perolehan (Skor Maksimal: 3.5)

Anda bisa mendapatkan 1 Krisflyer Miles dan 0,375 Accor Live Limitless point setiap melakukan transaksi lainnya Rp 10.000. Nilai yang didapat adalah 2,5

Anda bisa mendapatkan 1 Krisflyer Miles dan 0,375 Accor Live Limitless point setiap melakukan transaksi di jaringan AccorHotels senilai Rp 5.000. Nilai yang didapat adalah 3,5

Nilai: 3

Welcome Bonus (Skor Maksimal: 2)

Kartu kredit ini memiliki welcome bonus berupa 2.000 poin Accor Live Limitless yang bisa Anda peroleh setelah melakukan transaksi pertama.

PinterPoin memvaluasi 1 poin AccorHotels senilai 300 Rupiah yang mana berarti welcome bonus ini memiliki valuasi sebesar 600.000 Rupiah (setara dengan 2.857 KrisFlyer Miles/Asia Miles).

Nilai: 0.5

Konvertibilitas (Skor Maksimal: 1.5)

Kartu ini memiliki 5 transfer partner yakni Singapore Airlines, Garuda Indonesia, Cathay Pacific, AirAsia, dan AccorHotels.

Nilai: 1

Bonus Unik & Kerja Sama Travel Fair (Skor Maksimal: 1)

Kartu ini bekerjasama dengan Cathay Pacific (CX) Travel Fair di mana pemegang kartu ini bisa mendapatkan cashback sampai dengan 1,75 juta Rupiah untuk pemesanan tiket pesawat selama periode travel fair. Selain itu, pemegang kartu juga bisa memperoleh penawaran khusus dari AccorHotels sepanjang tahun.

Gratis keanggotaan Accor Plus dengan 1 free night untuk setiap pemegang Kartu Kredit Utama CIMB Niaga Accor Live Limitless World. Keanggotaan akan diperpanjang secara otomatis setiap tahun.

Nilai: 1

Airport Perks (Contoh: Lounge, Makanan) (Skor Maksimal: 1)

Kartu ini memiliki airport perks berupa akses ke berbagai airport lounge domestik di Indonesia. klik disini untuk mengetahui daftar airport lounge yang bisa diakses menggunakan kartu kredit ini.

Nilai: 0,5

Iuran Tahunan & Kemudahan Waiver (Skor Maksimal: 1)

Iuran tahunan kartu ini adalah sebesar 3 juta Rupiah per tahunnya dan bisa dihapuskan dengan cara bertransaksi sebesar 150 Juta Rupiah dalam periode waktu 3 bulan.

Nilai: 0,6

Total Nilai: 6,6 / 10

“Kartu kredit top-tier dari CIMB Niaga yang sangat layak dimiliki bagi Anda yang serius mengumpulkan KrisFlyer Miles ataupun Accor Live Limitless Point”

Penutup

Kartu kredit CIMB Niaga Accor Live Limitless World adalah salah satu kartu kredit top-tier dari CIMB Niaga yang sangat layak untuk dimiliki terutama bagi Anda yang memiliki preferensi menginap di hotel alih-alih budget accomodation seperti AIRBNB ataupun hostel.

Daya tarik utama dari kartu ini terletak pada keangotaan AccorPlus dengan fitur free 1 night yang bisa Anda gunakan untuk menginap gratis di hotel jaringan Accor di kawasan Asia dan Pasifik (termasuk Australia).

Selain itu, earning rate dari kartu ini juga sangat atraktif untuk kategori kartu kredit top-tier terutama apabila Anda gunakan untuk bertransaksi di jaringan Accor yang mana mendapatkan poin dua kali lipat.

Anda bisa menginap gratis di Pullman Sydney Hyde Park menggunakan fitur free night dari AccorPlus. Kredit: Dayuse.com

Saya merekomendasikan kartu kredit CIMB Niaga Accor Live Limitless World ini bagi Anda yang serius mengumpulkan Accor Live Limitless Point ataupun KrisFlyer Miles dan/atau bagi Anda yang sering menginap di hotel jaringan Accor.

.

Apakah Anda tertarik untuk memiliki kartu kredit CIMB Niaga Accor Live Limitless World?