Dikarenakan banyaknya pembaca yang masih belum familiar dengan promo Marriott Bonvoy saat ini, maka saya membuatkan panduan berisi langkah-langkah memanfaatkan promo Marriott.

Marriott Bonvoy saat ini adalah jaringan hotel terbesar di dunia yang merupakan buah hasil merger antara Marriott, Starwood Preferred Guest, dan Ritz-Carlton.

Menariknya, terdapat sejumlah promo atau program menarik yang bisa dikombinasikan. Berikut promo-promo dari Marriott yang sedang tersedia saat ini dan langkah-langkah yang harus Anda lakukan:

  • LANGKAH 1 – Bergabung menjadi anggota dengan promo khusus anggota baru
    • Goal: Mendapat sertifikat gratis menginap 1 malam untuk kategori 4 (maksimal 25.000 poin per malam)
  • LANGKAH 2 – (Opsional) Mengajukan status match
    • Goal: Mendapatkan status Platinum Elite Marriott Bonvoy dengan menyamakan status dari program hotel lain
  • LANGKAH 3 – Daftarkan diri untuk promo bonus poin (berakhir 18 Oktober 2020)
    • Goal: Mendapatkan 2.500 poin Marriott Bonvoy per stay
    • Tips: Dapatkan one time bonus sebesar 5.000 poin setelah Anda menginap 3x (3 stays)
  • LANGKAH 4 – Menggunakan Rakuten sebelum membuka website Marriott
    • Goal: Mendapat cashback sebesar US$30 untuk pemesanan hotel minimal US$30 dengan mendaftar menggunakan referral link ini
Fairfield by Marriott Bali Legian

Indonesia merupakan surga untuk hotel terjangkau. Foto: Fairfield by Marriott Bali Legian

Skenario Memanfaatkan Promo

Saya akan menggunakan Aloft Jakarta Wahid Hasyim sebagai contoh skenario.

Aloft Jakarta Wahid Hasyim bisa ditebus di kisaran harga Rp560 ribuan per malam sehingga menjadikan hotel ini sebagai spot mattress run yang ideal dan terjangkau.

Aloft Jakarta saat ini bisa ditebus diharga Rp565.191 ribuan per malam

Bila menerapkan langkah-langkah yang saya sebutkan diatas, maka dengan biaya sebesar ±Rp1,1 juta untuk menginap 2 stays (2x) di Aloft, saya akan mendapatkan:

  1. Menginap 1 malam/stay di Aloft + bonus 2.500 poin
  2. Menginap 1 malam/stay di Aloft + bonus 2.500 poin
  3. Sertifikat gratis menginap 1 malam di hotel Marriott manapun diseluruh dunia (kategori 4)
  4. Cashback US$30 atau setara ±Rp440.000

Bila ditotal, biaya yang saya keluarkan kurang lebih hanya ±Rp600 ribuan saja bila memfaktorkan cashback dari Rakuten. Bonus 5.000 poin (saya valuasi Rp675.000) bisa ditukarkan untuk menginap di hotel kategori 1 Marriott saat off-peak seperti Aloft Jakarta yang membutuhkan 5.000 poin per malam.

Artinya Anda bisa mewujudkan menginap 3 malam di Aloft Jakarta dan 1 malam di The Westin Jakarta (atau hotel Marriott kategori 4 di luar negeri seperti W Bangkok) hanya dengan biaya Rp600 ribuan saja. Menarik bukan?

Bagi Anda yang mengejar status Platinum Elite, promo-promo tersebut bisa mempermanis & menghemat proses tersebut. Dengan promo bonus 2.500 poin per stay, Anda bisa mengumpulkan bonus poin hingga 42.500 poin (saya valuasi sebesar Rp5.737.500) mengasumsikan Anda menginap 15 malam untuk menyelesaikan persyaratan status match sebelum 18 Oktober 2020.

Namun perlu diperhatikan bahwa skenario diatas hanyalah ilustrasi cara memaksimalkan promo yang saat ini sedang diadakan oleh Marriott. Anda bebas untuk ‘menjadi kreatif’ dengan promo tersebut 🙂 .

Marriott Gratis 1 Malam

Sertifikat gratis menginap bisa digunakan di W Bangkok (kategori 4 / 25.000 poin)

Penutup

Marriott Bonvoy saya anggap sebagai loyalty program hotel paling menarik dan atraktif saat ini, terutama bagi orang Indonesia. Well, sebagai catatan saya tidak dibayar atau di-endorse oleh pihak Marriott. Saya hanya ingin membagikan informasi tentang promo dan kesempatan menarik pada program Marriott Bonvoy.

Pandemi ini juga dianggap oleh sebagian orang sebagai blessing in disguise karena rendahnya harga hotel. Dikombinasikan dengan promo yang sedang diadakan, Anda bisa mendapatkan deal yang spektakuler saat ini.

.

Apakah Anda tertarik untuk memanfaatkan trik promo Marriott Bonvoy saat ini?