Marriott Gratis 1 Malam

Cara Mendapatkan 1 Malam Gratis dari Marriott Bonvoy (Khusus Anggota Baru)

Kebetulan, jika Anda belum menjadi anggota Marriott Bonvoy (gratis untuk mendaftar), Anda harus memanfaatkan promo khusus anggota baru berupa gratis menginap 1 malam di hotel kategori 1-4 milik Marriott.

Untuk bisa mendapatkan promo tersebut, Anda wajib melakukan pendaftaran melalui link ini.

Anda wajib melakukan 2 stays, dalam periode ±4 bulan sejak mendaftar melalui link tersebut. Batas waktu untuk menyelesaikan persyaratan menginap akan muncul di laman pendaftaran.

Sertifikat 1 malam gratis akan muncul di akun Marriott Bonvoy setelah Anda menyelesaikan menginap untuk kedua kalinya di properti milik Marriott.

Marriott Bonvoy
Menginap di Al Maha, Dubai, dengan poin Marriott. Foto: Marriott

Baca juga: Panduan Lengkap Marriott Bonvoy


Contoh Hotel Kategori 1-4 Marriott Bonvoy

Setelah Anda berhasil mendapatkan sertifikat gratis menginap 1 malam tersebut, tentu Anda akan mau menggunakan sertifikat tersebut.

Namun, sertifikat tersebut hanya bisa digunakan di hotel kategori 1-4 Marriott. Artinya Anda hanya bisa mendapatkan gratis menginap di hotel dengan harga poin maksimal 25.000 poin/malam.

Berikut contoh hotel kategori 1-4 yang bisa Anda dapatkan secara gratis dari promo ini:

Bali
Jakarta
Surabaya

Anda juga bisa menggunakan gratis 1 malam ini di luar negeri seperti misalnya:

Gunakan mesin pencarian Marriott ini untuk mencari hotel kategori 1-4 yang Anda inginkan di seluruh dunia.

JW Marriott Surabaya
Gunakan sertifikat menginap gratis di JW Marriott Surabaya

Trik Memanfaatkan Promo Ini

Melalui promo ini, pada dasarnya Anda bisa menginap di hotel Marriott apapun, bahkan dengan harga yang paling murah sekalipun.

Anda bisa saja menginap 2 stays di Moxy Bandung dengan harga per malam yang berkisar Rp400 ribuan di tanggal tertentu. Total biaya yang Anda keluarkan untuk 2 stays umumnya akan kurang dari Rp 1 juta.

Setelah 2 stays, gunakan sertifikat gratis 1 malam tersebut untuk menginap di hotel Marriott kategori 4 seperti W Bangkok yang harga per malamnya berkisar Rp2-3 juta.

Marriott Gratis 1 Malam
Menginap di W Bangkok ‘gratis’ dengan trik ini. Foto: Marriott

Tentang Stay v.s. Night

“Stay” memiliki artian berbeda dengan “Night” pada loyalty program hotel“Stay” dihitung sebagai kunjungan Anda di suatu hotel, tidak peduli berapa malam Anda menginap.

Menginap 1 malam atau 3 malam berturut-turut di suatu hotel akan terhitung sebagai 1 stay.

Untuk membantu Anda memahami “stay“, lihat contoh berikut:

  • Menginap 1 malam di hotel ABC = 1 stay
  • Menginap 5 malam berturut-turut di hotel ABC = 1 stay
  • Menginap 1 malam di hotel ABC, check out, kemudian check in kembali keesokan harinya = 2 stays (karena Anda tidak menginap berturut-turut)

Jangan sampai salah mengartikan peraturan ini, ada beberapa pembaca yang melakukan kesalahan dengan mengira menginap 2 malam berturut-turut di 1 hotel akan menghasilkan 2 stays.

Penutup

Marriott Bonvoy merupakan buah dari proses merger Marriott Rewards, Starwood Preferred Guest, dan Ritz-Carlton Rewards. Semenjak merger tersebut, Marriott kini menjadi jaringan hotel terbesar di dunia.

Murni beropini, Marriott Bonvoy adalah loyalty program hotel yang sangat menarik dan menurut saya terbaik bagi orang Indonesia.

Segera daftarkan diri Anda apabila belum bergabung dengan Marriott Bonvoy. Jika Anda memiliki rencana bepergian dengan orang lain, mungkin Anda bisa meyakinkan kerabat Anda untuk memanfaatkan promo khusus anggota baru ini.

Jika Anda sudah memiliki akun Marriott Bonvoy, maka saya sarankan agar tidak membuat akun baru duplikat dengan nama Anda demi mendapatkan gratis menginap 1 malam tersebut.

Kemungkinan besar Marriott akan bisa melacak Anda & kedua akun Anda akan dibekukan. Pengecualiannya adalah jika akun Anda tersebut selama ini sudah tidak aktif, maka tidak ada salahnya untuk memulai akun baru dengan promo ini.

.

Sudahkah Anda mendaftar menjadi anggota Marriott Bonvoy?

Share
52 comments
  1. Hai Edwin,

    Di atas Anda sudah bilang soal Moxy, tapi apa Marriott executive apartments, residence inn, towne place suites, dan element juga valid dan bahkan lebih murah untuk memenuhi persyaratan 2 stays?

  2. apakah bisa memanfaatkan trik bonvoy anggota baru dengan cara menginap menggunakan voucher “Terima kasih Indonesia”

    kebetulan saya akan beli 2 voucher open date dari sales hotel Marriot dan sebelum menginap membuat akun lewat link khusus di post ini.

    1. Suhartin,

      Bisa. Tapi perlu diingat terdapat minimum menginap 2 malam setiap kali menggunakan voucher.

      Jadi ujungnya Anda harus menggunakan 2 voucher (setara 4 malam) untuk bisa memperoleh free night untuk anggota baru 🙂

  3. Komentar Anda sedang menunggu moderasi.
    Hi PinterPoint

    Saya kemarin beli voucher yg 3d2n dan saya kebetulan baru membuat Daftar member Bonvoy pada saat saya membeli voucher tsb.
    Pertanyaan saya dengan voucher yg saya beli itu terhitung 1 Stay kan?
    Dan jika saya membeli lagi 1 stay di hotel moxy apakah itu sudah masuk kriteria untuk mendapatkan free 1 Night?

    1. Devi,

      Iya, apabila Anda melakukan stay di suatu hotel dengan voucher tersebut maka akan dihitung 1 stay.
      Jika Anda stay 1 malam lagi di Moxy, maka Anda akan memenuhi syarat 2 stay dan masuk kriteria mendapatkan free 1 night.

      1. Saya baru mendaftar keanggotaan saya di marriot bonvoy per 12 september 2020.
        Tpi beberapa bulan sebelumnya saya telah 3 x stay di marriot., bisakah saya mendapatkan poin dri 3 x stay saya yg sebelum mendaftarkan keanggotaan itu? Makasih.

      1. Haii pinterpoint,
        Setelah 2x stay, Berapa lama kita mendapat voucher gratis menginap? Apakah langsung dpt di hari yg sama ketika check in di stay yg ke-2 ?karna saya akan menginap di bali 3 hari.. dengan maksud hari 1 & 2 membeli lewat web marriot, kemudian hari ketiga menggunakan vouvher gratisnya.. 🙂

        1. Ardi,

          Berdasarkan pengalaman, berikan jeda waktu 2-3 hari sampai sertifikat menginap gratis tersebut muncul di akun Marriott Anda. Jadi, menurut saya dalam kasus Anda tidak akan sempat.

    1. Pengalaman saya redeem certificate free night di westin jakarta , fakta di lapangan tidak mendapatkan breakfast (bayar lagi ditempat).

      Kata resepsionis westin, penukaran poin itu memang tidak dapat breakfast.

      Apa hal ini bisa dikomplain ya?

      1. Tiwi,

        Breakfast memang tidak dapat untuk penukaran poin/sertifikat. Pengecualian jika Anda mempunyai status elite atau menginap di hotel yang memberikan breakfast untuk setiap tamu.

  4. Jika mendaftarnya lupa Klik link diatas, namun daftarnya pake register di website marriot bonvoy, apakah tetap dapat sertifikat stay 1 malam?

  5. Koh Edwin, saya sudah mendaftar, namun hingga kini belum menggunakan stay di marriot.apakah promo tsb masih berlaku bila saya bisa menyelesaikan 2 stay?untuk mengetahui ada tidaknya promo free night tsb apakah bisa dilihat di member account saya?

    1. Perdana,

      Jika Anda sudah menyelesaikan tantangan tersebut (biasanya dikasih waktu 4 bulan dari tanggal daftar), maka nantinya setelah 2 stay Anda akan dapat free night certificate-nya. Bisa dicek di akun penawaran challenge nya sampai kapan.

      Dan iya, hanya bisa dicek status promo free night tersebut di member account Anda menggunakan desktop.

  6. Dear Pinter Poin,

    saya sudah menyelesaikan challenge tersebut, dan sudah ada certificate untuk free 1 night

    tetapi yang saya agak bingung cara memakainya? apakah langsung call ke hotel yang bersangkutan? atau book lewat aplikasi marriott dan menggunakan poin?

    selain itu saya juga sempat mengikuti challenge yg setiap menginap mendapatkan 2500 point. saya total menginap 4 malam, tetapi poin yang mausk hanya 10.000. apakah bonus poin 5000 itu memang masuknya lama?

    mohon infonya. thank you!

    1. Yoga,

      Anda tinggal memesan melalui website/aplikasi Marriott Bonvoy menggunakan opsi “Use Points/Certificate”.

      Bonus 5.000 poin memang belum diberikan hingga saat ini, asumsi saya masih harus menunggu beberapa saat lagi.

  7. Numpang jawab karena kebetulan awal Minggu ini sempat telpon ke cs marriott bonvoy Indonesia dan menanyakan hal yang sama.

    Untuk bonus point 5000 akan diberikan/dikreditkan ke akun kita 6minggu Setelah promonya berakhir.

    Untuk pemakaian free certificate yg member baru, harus melalui cs marriott bonvoy…jd Kita disaranin untuk cek dulu di website marriott, hotel Mana saja yg bisa redeem free stay dgn 25,000point dan tanggalnya.
    Setelah itu, telpon ke cs marriott bonvoy untuk mereka bookingkan.

  8. Hi Ko Edwin

    Saya baru join dengan link yang ada

    Untuk cek di profile saya, on-going challenge / promotion tersebut gimana ya? Kok saya tidak bisa menemukanya?

    Btw, hotel Moxy Bandung termasuk kan ya?

    Thank you

    1. Christian,

      Seharusnya akan muncul di bagian promotion, namun tidak bisa di klik (akan muncul tulisan error). Namun jika sudah ada di bagian promotion akun Anda, maka berarti Anda sudah terdaftar.

      Moxy Bandung termasuk 🙂

    1. Farel,

      Saya tidak bisa memberikan masukan untuk Sthala karena belum pernah menginap di sana. Westin Ubud menurut saya cukup good deal karena properti yang masih baru & modern, breakfast yang berkualitas dan staff yang ramah.

      1. terima kasih banyak untuk masukannya. Untuk di westin ubud apakah sudah termasuk breakfast apabila saya menukarkan certificated free night disana ? (member bonvoy saya masih basic). Berapa hari setelah stay ke 2 ya certificated akan muncul ? terima kasih banyak atas bantuan nya

  9. Hi Edwin.

    Klo 2 room utk 1 malam terhitiung 1 stay atau 2 stay?

    Atau create 2 booking utk masing2 room tsb supaya dpt 2 stay?

    Makasih

  10. Hi. Saya sdh jadi member baru sejak des 2020. So far saya sdh stay 1x di hotel nya. Berarti saya masih kurang 1x stay.
    Nah pertanyaan saya
    . Dlm stay 1 kali itu saya dapat point yg di kreditkan ke krisflyer mile saya (saya setting di applikasi mariott utk point di kreditkan ke krisflyer acc saya). Apakah saya tetap bisa dapatkan free night setelah stay ke 2 ini? Expiry 2nd stay nya akhir aprl ini.

    1. Tony,

      Anda akan tetap memperoleh free night setelah stay ke-2. Pengkreditan stay ke KF tidak mempengaruhi eligiblity Anda untuk memperoleh sertifikat gratis menginap tersebut.

  11. Hi teman², promo newly registered member dapat 1 night stay (setelah 2 stays) masih berlaku? Ada soudara yg kebetulan blm jadi member marriott niat utk ikutin program ini.

  12. permisi numpang tanya,

    apakah boleh free night ceritficate digunakan oleh orang lain yg bukan pemilik akun marriot bonvoy

    contoh akun Bonvoy bernama Joko, certificate digunakan oleh Budi. Saat hari menginap Joko tidak hadir di resepsionis

    1. Maskumambang,

      Tidak boleh, karena tidak sesuai dengan S&K dan berpotensi menjadi masalah dan merisikokan akun Anda di-ban. Beda cerita jika Joko hadir dan melalui proses check-in.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

BoardingArea