Kebetulan, jika Anda belum menjadi anggota Marriott Bonvoy (gratis untuk mendaftar), Anda harus memanfaatkan promo khusus anggota baru berupa gratis menginap 1 malam di hotel kategori 1-4 milik Marriott.

Untuk bisa mendapatkan promo tersebut, Anda wajib melakukan pendaftaran melalui link ini.

Saat ini, Rakuten sedang menawarkan welcome bonus yang sangat atraktif. Pengguna baru Rakuten akan mendapatkan welcome bonus sebesar US$40 ketika mendaftar melalui referral link PinterPoin ini dan melakukan transaksi minimum sebesar US$40.

Baca selengkapnya tentang Rakuten di artikel ini.

Anda wajib melakukan 2 stays, dalam periode ±4 bulan sejak mendaftar melalui link tersebut. Batas waktu untuk menyelesaikan persyaratan menginap akan muncul di laman pendaftaran.

Sertifikat 1 malam gratis akan muncul di akun Marriott Bonvoy setelah Anda menyelesaikan menginap untuk kedua kalinya di properti milik Marriott.

Marriott Bonvoy

Menginap di Al Maha, Dubai, dengan poin Marriott. Foto: Marriott


Baca juga: Panduan Lengkap Marriott Bonvoy


Contoh Hotel Kategori 1-4 Marriott Bonvoy

Setelah Anda berhasil mendapatkan sertifikat gratis menginap 1 malam tersebut, tentu Anda akan mau menggunakan sertifikat tersebut.

Namun, sertifikat tersebut hanya bisa digunakan di hotel kategori 1-4 Marriott. Artinya Anda hanya bisa mendapatkan gratis menginap di hotel dengan harga poin maksimal 25.000 poin/malam.

Berikut contoh hotel kategori 1-4 yang bisa Anda dapatkan secara gratis dari promo ini:

Bali
Jakarta
Surabaya

Anda juga bisa menggunakan gratis 1 malam ini di luar negeri seperti misalnya:

Gunakan mesin pencarian Marriott ini untuk mencari hotel kategori 1-4 yang Anda inginkan di seluruh dunia.

JW Marriott Surabaya

Gunakan sertifikat menginap gratis di JW Marriott Surabaya

Trik Memanfaatkan Promo Ini

Melalui promo ini, pada dasarnya Anda bisa menginap di hotel Marriott apapun, bahkan dengan harga yang paling murah sekalipun.

Anda bisa saja menginap 2 stays di Moxy Bandung dengan harga per malam yang berkisar Rp400 ribuan di tanggal tertentu. Total biaya yang Anda keluarkan untuk 2 stays umumnya akan kurang dari Rp 1 juta.

Jangan lupa, melalui Rakuten Anda bisa mendapatkan US$40 kembali dari penginapan Anda dengan Marriott.

Setelah 2 stays, gunakan sertifikat gratis 1 malam tersebut untuk menginap di hotel Marriott kategori 4 seperti W Bangkok yang harga per malamnya berkisar Rp2-3 juta.

Marriott Gratis 1 Malam

Menginap di W Bangkok ‘gratis’ dengan trik ini. Foto: Marriott

Tentang Stay v.s. Night

“Stay” memiliki artian berbeda dengan “Night” pada loyalty program hotel“Stay” dihitung sebagai kunjungan Anda di suatu hotel, tidak peduli berapa malam Anda menginap.

Menginap 1 malam atau 3 malam berturut-turut di suatu hotel akan terhitung sebagai 1 stay.

Untuk membantu Anda memahami “stay“, lihat contoh berikut:

  • Menginap 1 malam di hotel ABC = 1 stay
  • Menginap 5 malam berturut-turut di hotel ABC = 1 stay
  • Menginap 1 malam di hotel ABC, check out, kemudian check in kembali keesokan harinya = 2 stays (karena Anda tidak menginap berturut-turut)

Jangan sampai salah mengartikan peraturan ini, ada beberapa pembaca yang melakukan kesalahan dengan mengira menginap 2 malam berturut-turut di 1 hotel akan menghasilkan 2 stays.

Penutup

Marriott Bonvoy merupakan buah dari proses merger Marriott Rewards, Starwood Preferred Guest, dan Ritz-Carlton Rewards. Semenjak merger tersebut, Marriott kini menjadi jaringan hotel terbesar di dunia.

Murni beropini, Marriott Bonvoy adalah loyalty program hotel yang sangat menarik dan menurut saya terbaik bagi orang Indonesia.

Segera daftarkan diri Anda apabila belum bergabung dengan Marriott Bonvoy. Jika Anda memiliki rencana bepergian dengan orang lain, mungkin Anda bisa meyakinkan kerabat Anda untuk memanfaatkan promo khusus anggota baru ini.

Jika Anda sudah memiliki akun Marriott Bonvoy, maka saya sarankan agar tidak membuat akun baru duplikat dengan nama Anda demi mendapatkan gratis menginap 1 malam tersebut.

Kemungkinan besar Marriott akan bisa melacak Anda & kedua akun Anda akan dibekukan. Pengecualiannya adalah jika akun Anda tersebut selama ini sudah tidak aktif, maka tidak ada salahnya untuk memulai akun baru dengan promo ini.

.

Sudahkah Anda mendaftar menjadi anggota Marriott Bonvoy?