Setelah vakum lebih dari setahun, akhirnya penukaran GarudaMiles secara online untuk penerbangan Garuda Indonesia maupun Citilink sudah kembali aktif. Hal ini berarti Anda tidak perlu mendatangi sales office Garuda Indonesia ataupun menghubungi Garuda Indonesia untuk bisa memesan tiket penerbangan.

Tentunya hal ini merupakan berita baik bagi Anda yang mengumpulkan GarudaMiles karena penukaran secara manual memiliki banyak kekurangan dan menurunkan kepercayaan masyarakat terhadap Garuda Indonesia dan minat traveling secara keseluruhan. Saya merasa opsi penukaran secara online untuk penerbangan Garuda Indonesia ini merupakan tindak lanjut dari pihak Garuda Indonesia Group setelah sebelumnya mereka mengaktifkan kembali penukaran GarudaMiles untuk penerbangan Citilink pada akhir tahun 2020 lalu.

Anda sudah bisa kembali menukarkan GarudaMiles secara online di Apps Fly Garuda ataupun menggunakan desktop

Saya sendiri sempat menukarkan penerbangan Garuda Indonesia secara online menggunakan Apps Fly Garuda pada akhir Maret 2021 lalu dan meskipun terdapat banyak rintangan seperti:

  • Sering error terutama ketika sampai tahap pembayaran airport tax 
  • Award space yang muncul lalu kemudian hilang jika Anda keluar dari laman tersebut
  • Kesulitan mencari award space terutama untuk rute yang hanya diterbangi sekali sehari

Namun pada akhirnya saya berhasil menukarkan satu buah tiket penerbangan kelas ekonomi untuk rute Surabaya – Denpasar dengan 4.800 GarudaMiles. Sekilas, agar Anda terhindar dari masalah yang serupa dengan saya, Anda lebih baik memesan award ticket (penerbangan gratis menggunakan miles) menggunakan desktop.


Baca juga: Panduan Lengkap GarudaMiles

Baca juga: 10 Kartu Kredit Terbaik Untuk Mengumpulkan GarudaMiles

Baca juga: Anda Sudah Bisa Kembali Menukarkan GarudaMiles Untuk Penerbangan Citilink


Penutup

Anda sudah bisa kembali menukarkan GarudaMiles untuk penerbangan Garuda Indonesia secara online yang mana seharusnya mempermudah Anda untuk traveling. Ditambah dengan fakta bahwa saat ini Anda cukup menggunakan hasil negatif tes GeNose C19 di bandar udara, maka saya beropini bahwa penukaran GarudaMiles menjadi award ticket Garuda Indonesia sangat layak untuk dipertimbangkan kembali.

Jika ada promo terbaru dari GarudaMiles seperti bonus konversi ataupun diskon penukaran GarudaMiles untuk penerbangan, maka saya sudah pasti akan memanfaatkan sebaik-baiknya kesempatan yang ada.

.

Apa pendapat Anda mengenai opsi penukaran GarudaMiles untuk penerbangan Garuda Indonesia secara online ini?