Sekarang, Anda sudah bisa kembali menukarkan GarudaMiles untuk award ticket penerbangan Citilink.

Seorang pembaca PinterPoin beberapa saat yang lalu menginformasikan saya bahwa beliau berhasil menukarkan tiket penerbangan Citilink menggunakan GarudaMiles untuk penerbangan pada long weekend Oktober lalu.

Setelah mencobanya sendiri, ternyata memang sistem penukaran award ticket Citilink menggunakan GarudaMiles sudah bisa lagi.

Tukarkan GarudaMiles untuk penerbangan Citilink secara online

Hanya saja, terdapat satu perubahan yang menurut saya pandang sangat negatif yaitu Anda hanya bisa menukarkan 1 award ticket untuk setiap itinerary.

Dengan ini, maka secara efektif Anda tidak bisa menukarkan award ticket Citilink untuk orang lain. Sebelumnya, tidak terdapat batasan penukaran award ticket Citilink selama Anda memiliki GarudaMiles yang mencukupi.

Terdapat batasan baru dalam menukarkan award ticket Citilink

Diluar itu, tidak terdapat perubahan yang signifikan untuk metode pemesanan ataupun harga award ticket yang ditawarkan.

Tidak terdapat perubahan jumlah GarudaMiles yang dibutuhkan

Sebelumnya, saya juga sempat menulis artikel yang membahas hal tersebut sebagai bentuk protes kepada Garuda Indonesia dan Citilink yang tidak memperbaiki sistem penukaran online mereka dari awal pandemi Corona (sekitar pertengahan Februari) hingga pertengahan Oktober lalu.

Hanya saja…. sejauh ini Citilink sudah membenahi sistem penukaran award ticket secara online mereka sedangkan Garuda Indonesia…. masih belum.


Baca juga: Panduan Lengkap GarudaMiles

Baca juga: 10 Kartu Kredit Terbaik Untuk Mengumpulkan GarudaMiles


Penutup

Anda sudah bisa kembali menukarkan award ticket Citilink menggunakan GarudaMiles.

Sayangnya, entah sejak kapan terdapat pembatasan penukaran award ticket per ID GarudaMiles per itinerary sebanyak 1 (satu) tiket saja sehingga pembatasan ini mungkin mempersulit Anda yang ingin me-redeem tiket untuk pasangan ataupun keluarga Anda.

Saya berharap Garuda Indonesia akan turut mengikuti langkah Citilink yang sudah mengaktifkan kembali penukaran award ticket secara online.

.

Apa pendapat Anda mengenai penukaran award ticket Citilink secara online yang sudah kembali diaktifkan ini?

.

P.S: Untuk saat ini, penukaran GarudaMiles untuk penerbangan Garuda Indonesia masih hanya dibatasi di ticketing office Garuda Indonesia atau by phone di 0804 180 7807 dan (021) 23519999