Sudah hampir sebulan ini sistem GarudaMiles diindikasikan mengalami gangguan (error). Banyak pembaca PinterPoin mengeluh bahwa mereka tidak bisa login ke apps maupun website GarudaMiles.untuk menukarkan award ticket ataupun sekedar mengecek jumlah miles mereka.

Sistem GarudaMiles diindikasikan mengalami gangguan teknis

Sebelumnya, PinterPoin pernah menulis bahwa GarudaMiles akan melakukan proses pemeliharaan dan update sistem untuk periode 28 Februari – 3 Maret 2020.

Berdasarkan pernyataan resmi-nya, dikatakan bahwa sampai tanggal 18 Maret 2020 Anda harus mengunjungi.kantor Garuda Indonesia terdekat untuk menukarkan miles Anda.

Nyatanya, sampai per hari ini (23 April 2020), apps maupun website GarudaMiles tidak bisa diakses dan semisal bisa sekalipun, award maupun tier miles tidak akan nampak.

Berikut hasil observasi dari PinterPoin:

  • Jika Anda menggunakan Android dan mengakses apps GarudaMiles, maka akan muncul layar error seperti berikut ketika Anda login:

 

  • Jika Anda menggunakan Desktop dan mengakses website GarudaMiles, maka Anda akan.tetap bisa login, namun jumlah award miles, tier miles, dan opsi penukaran miles tidak muncul:

Kemana Opsi Penukaran GarudaMiles?

Yang lebih mengherankan, opsi penukaran GarudaMiles di website Garuda Indonesia dan Citilink tidak bisa ditemukan lagi. 

Entah apakah ini sementara akibat COVID-19 atau update sistem ataupun permanen, sejauh ini masih belum ada klarifikasi dari pihak Garuda Indonesia.

Opsi penukaran GarudaMiles pada website Garuda Indonesia tidak dapat ditemukan.

 

Opsi penukaran GarudaMiles pada website Citilink juga tidak dapat ditemukan.


Baca juga: Panduan Lengkap GarudaMiles

Baca juga: Perhatian – GarudaMiles ‘non-aktif’ mulai hari ini


Penutup

Bagi Anda yang tidak terkena forced logout dari akun GarudaMiles Anda, jangan logout karena bisa jadi Anda tidak akan bisa log-in kembali.

Sejauh ini, tidak ada informasi lebih lanjut mengapa kita tidak bisa login ke akun GarudaMiles di apps maupun di desktop.

Saya mengasumsikan bahwa hal ini hanya merupakan error maupun maintenance untuk sementara waktu. Namun jika hal ini terus berlanjut, bukan tidak mungkin kita semua akan berprasangka buruk terhadap Garuda Indonesia dan GarudaMiles. 

Terutama di kondisi yang kurang kondusif akibat COVID-19 ini, akan bijaksana bagi Garuda Indonesia ataupun tim GarudaMiles untuk segera membenahi permasalahan ini.

.

Apakah Anda bisa login ke akun GarudaMiles Anda?