Kartu kredit terbitan HSBC Indonesia membuat terobosan yang spektakuler dengan mengubah konsep welcome bonus.

Jika sebelumnya welcome bonus kartu kredit HSBC hanya bisa diperoleh sebanyak 1 (satu) kali seumur hidup; Sekarang Anda bisa memperoleh welcome bonus lebih dari satu kali dengan syarat Anda merupakan nasabah yang sudah tidak menggunakan fasilitas kartu kredit HSBC selama 6 bulan.

Berikut kutipan S&K terbaru dari website HSBC Indonesia:

Secara praktis, mengacu pada S&K yang ada, nasabah HSBC yang pernah menutup fasilitas kartu kredit HSBC diatas 6 bulan berhak memperoleh welcome bonus kembali. Saya sangat yakin bahwa ketentuan baru ini sebelumnya tidak ada. Ketentuan baru ini tidak berlaku pada HSBC Premier MasterCard.

Selain itu, HSBC juga memperpanjang periode pengajuan kartu kredit yang berhak memperoleh welcome bonus dengan sangat signifikan. Jika sebelumnya mereka hanya memperpanjang periode tersebut selama 1 (satu) bulan, kali ini mereka langsung memperpanjang periode tersebut selama 3 (tiga) bulan yaitu hinggga 31 Desember 2020.


HSBC Visa Gold

Periode pengajuan kartu kredit yang eligible memperoleh welcome bonus diperpanjang sampai 31 Desember 2020.

Tidak ada perubahan nominal welcome bonus yang ditawarkan yaitu cashback senilai 250 ribu Rupiah setelah bertransaksi sebesar 1 juta Rupiah.


HSBC Visa Platinum

Periode pengajuan kartu kredit yang eligible memperoleh welcome bonus diperpanjang sampai 31 Desember 2020.

Tidak ada perubahan nominal welcome bonus yang ditawarkan yaitu cashback senilai 750.000 Rupiah setelah bertransaksi sebesar 2,5 juta Rupiah.


Baca juga: Review Kartu Kredit HSBC Visa Platinum


HSBC Visa Signature

Periode pengajuan kartu kredit yang eligible memperoleh welcome bonus diperpanjang sampai 31 Desember 2020.

Tidak ada perubahan nominal welcome bonus yang ditawarkan yaitu 510.000 poin HSBC atau setara dengan 30.000 airline miles. Anda juga bisa memilih opsi cashback senilai 1,5 juta Rupiah.

Welcome bonus bisa Anda peroleh setelah bertransaksi 30 juta Rupiah dalam periode waktu 150 hari sejak tanggal cetak kartu.


Baca juga: Review Kartu Kredit HSBC Visa Signature


HSBC Premier MasterCard

Periode pengajuan kartu kredit yang eligible memperoleh welcome bonus diperpanjang sampai 31 Desember 2020.

Tidak ada perubahan nominal welcome bonus yang ditawarkan yaitu 510.000 poin HSBC atau setara dengan 30.000 airline miles. Anda juga bisa memilih opsi cashback senilai 2,5 juta Rupiah.

Welcome bonus bisa Anda peroleh setelah bertransaksi 15 juta Rupiah dalam periode waktu 120 hari sejak tanggal cetak kartu. Anda tidak bisa memperoleh welcome bonus berulang pada kartu kredit ini. 


Baca juga: Review Kartu Kredit HSBC Premier MasterCard World


Penutup

Perubahan konsep welcome bonus ini adalah perubahan yang sangat positif bagi Anda yang sempat memiliki kartu kredit HSBC selain HSBC MasterCard World.

Terutama bagi mantan pemegang kartu kredit HSBC Visa Signature, saat ini adalah saat yang tepat untuk mengajukan kembali kartu kredit tersebut karena Anda bisa memperoleh welcome bonus berupa 510.000 poin HSBC (setara 30.000 airline miles) lagi.

Tukarkan poin HSBC Anda dengan penerbangan First Class Cathay Pacific!

Sekilas, perubahan ini didesain untuk menyerupai program Citi Indonesia yang mana nasabah diperbolehkan untuk memperoleh kembali welcome bonus setelah 1 (satu) tahun menutup fasilitas kartu kredit Citi.

Hanya saja, HSBC terkesan lebih all-in dengan batasan waktu yang hanya 6 (enam) bulan saja. Selain itu, perlu Anda ingat bahwa welcome bonus HSBC lebih besar dan lebih mudah diperoleh dari sisi required spending.

Apapun itu, saya akan segera mengajukan kembali kartu kredit HSBC Visa Signature 🙂 kebetulan sekali saya menutup kartu kredit tersebut sekitar 6 bulan yang lalu dan sekarang terdapat promo cashback untuk transaksi online di kartu kredit HSBC Visa Signature. What a perfect timing.

.

Apa pendapat Anda mengenai konsep baru welcome bonus kartu kredit HSBC ini?