Diperpanjang: Welcome Bonus Kartu Kredit Danamon

Bank Danamon memperpanjang periode pengajuan kartu kredit baru dengan welcome bonus hingga 31 Desember 2022 mendatang. Sebelumnya, welcome bonus hanya ditawarkan untuk pengajuan kartu kredit baru yang diajukan sebelum 30 Juni 2022 alias terdapat perpanjangan selama 6 (enam) bulan.

Berikut adalah welcome bonus untuk masing-masing kartu kredit seperti yang saya kutip dari website Bank Danamon:


Program Welcome Offer Cashback Kartu Kredit 2022

Secara praktis:

  • Kartu kredit Danamon Visa Platinum/ MasterCard Platinum/ American Express GRCC/ American Express SBS memiliki welcome bonus berupa cashback sebesar 300.000 Rupiah
  • Kartu kredit Danamon MasterCard World dan Visa Infinite memiliki welcome bonus berupa cashback sebesar 600.000 Rupiah
  • Kartu Danamon American Express Gold memiliki welcome bonus berupa cashback 50% dengan maksimal 2.500.000 Rupiah. Nominal ini sama dengan welcome bonus sebelumnya.
  • Kartu Danamon American Express Platinum memiliki welcome bonus berupa cashback 100% dengan maksimal 5.000.000 Rupiah. Nominal ini turun 5.000.000 Rupiah dibandingkan dengan welcome bonus sebelumnya.

Periode pengajuan kartu kredit dengan welcome bonus berupa cashback ini berlaku hingga 31 Desember 2022 mendatang.

Diluar itu, terdapat juga kartu kredit Danamon JCB Precious yang menawarkan welcome bonus berupa voucher Traveloka senilai Rp3.500.000 setelah bertransaksi sebesar Rp20.000.000 dalam periode waktu 2 (dua) bulan. Penawaran welcome bonus dari kartu kredit ini juga diperpanjang hingga 31 Desember 2022 mendatang.


Baca juga: Review Kartu Kredit Danamon MasterCard World

Baca juga: Review Kartu Kredit Danamon MasterCard World Elite


Cara ‘Untung’ Dari Welcome Bonus

Dalam kondisi yang tepat, welcome bonus berupa cashback yang ditawarkan akan selalu lebih besar daripada annual fee tahun pertama yang harus Anda bayarkan.

Saya ambil contoh kartu Danamon American Express Gold yang memiliki annual fee sebesar 1,2 juta Rupiah namun menawarkan cashback 50% dengan maksimum 2,5 juta Rupiah.

Asumsikan Anda tidak bisa menghapuskan annual fee tahun pertama kartu tersebut sama sekali, maka Anda masih untung sebesar 1,3 juta Rupiah. Jika bisa, maka Anda akan ‘untung’ 2,5 juta Rupiah.

Sayangnya, trik serupa sudah tidak bisa lagi diterapkan di kartu Danamon American Express Platinum.

Sebelumnya, cara ‘untung’ dari welcome bonus ini masih bisa diterapkan di kartu Danamon Amex Platinum namun berhubung pada periode ini mereka memangkas welcome bonus hingga 50%, maka cara tersebut sudah tidak feasible lagi.


Baca juga: Review Kartu Danamon American Express Platinum


Penutup

Kartu kredit terbitan Bank Danamon menawarkan welcome bonus yang serupa dengan welcome bonus di tahun 2021 lalu yaitu cashback setelah bertransaksi dalam nominal tertentu.

Kecuali untuk kartu kredit Danamon JCB Precious yang menawarkan voucher Traveloka, semua kartu kredit termasuk Danamon AMEX memberikan penawaran welcome bonus berupa cashback yang mereka sebut dengan nama program onboarding.

Jika Anda memang berencana untuk mengajukan kartu kredit terbitan Bank Danamon, saya merekomendasikan Anda untuk mengajukan kartu kredit ini:

  • Danamon JCB Precious jika Anda adalah mengincar kartu kredit mid-tier dengan earning rate yang bagus & welcome bonus yang sangat menarik.
  • Danamon World Elite MasterCard jika Anda serius ingin mengumpulkan GarudaMiles dengan cepat dan tidak keberatan membayar annual fee yang cukup besar setiap tahunnya.
  • Danamon American Express Platinum jika Anda memang mengincar kartu kredit spesial (wajib penempatan dana) dengan opsi konversi poin kartu kredit menjadi poin hotel (Marriott Bonvoy & Hilton Honors) yang cukup baik.

.

Apa pendapat Anda mengenai welcome bonus dari Bank Danamon di tahun 2022 ini? 
Share
13 comments
  1. Tolong tanya, saya barusan tanya ke bank danamon katanya untuk apply kartu kredit amex platinum harus penempatan dana minimal 5M. Apa betul?

  2. Amex grcc apakah termasuk entry level ya? Setara visa & mastercard platinum, pencerahannya pliss

  3. Yth. Pinterpoin
    Adakah marketing yang bisa melayani pengajuan kartu kredit Danamon. Jika berkenan bisa kirim info tersebut lewat email. Terimakasih

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

BoardingArea