Menarik: Welcome Bonus Unik Dari Kartu Danamon American Express

Tahukah Anda bahwa kartu kredit terbitan Bank Danamon yang bekerja sama dengan American Express memiliki welcome bonus unik berupa cashback untuk segala jenis transaksi dalam periode 60 hari sejak kartu diterbitkan?

Jika Anda belum tahu, hingga 30 September 2020 mendatang, kartu Danamon American Express menawarkan welcome bonus sebagai berikut:

Danamon American Express Platinum

Welcome bonus berupa cashback 100% dengan maksimum 10 Juta Rupiah untuk semua jenis transaksi selama 2 bulan pertama sejak kartu diterima

 

Danamon American Express Gold

Welcome bonus berupa cashback 50% dengan maksimum 2,5 Juta Rupiah untuk semua jenis transaksi selama 2 bulan pertama sejak kartu diterima

 

Danamon American Express Gold Credit Card

Welcome bonus berupa cashback 50% dengan maksimum 500 ribu Rupiah untuk semua jenis transaksi selama 2 bulan pertama sejak kartu diterima


Baca juga: Review Kartu Danamon American Express Platinum

Baca juga: Review Kartu Danamon American Express Gold


Cara ‘Untung’ Dari Welcome Bonus

Dalam kondisi yang tepat, welcome bonus berupa cashback yang ditawarkan akan selalu lebih besar daripada annual fee tahun pertama yang harus Anda bayarkan.

Saya ambil contoh kartu Danamon American Express Gold yang memiliki annual fee sebesar 1,2 juta Rupiah.namun menawarkan cashback 50% dengan maksimum 2,5 juta Rupiah.

Asumsikan Anda tidak bisa menghapuskan annual fee tahun pertama kartu tersebut sama sekali, maka Anda masih untung sebesar 1,3 juta Rupiah. Jika bisa, maka Anda akan ‘untung’ 2,5 juta Rupiah.

Review: Kartu Danamon American Express Gold (Updated)

Begitu pula dengan kartu Danamon American Express Platinum yang memiliki annual fee sebesar 12 juta Rupiah namun bisa di-waive separuhnya.dengan memiliki Asset Under Management (AUM) setidaknya 1 miliar Rupiah di Danamon (H/T: Yogi). Hal ini berarti ‘biaya’ memiliki kartu ini di tahun pertama hanyalah 6 juta Rupiah.

Jika Anda memaksimalkan welcome bonus berupa cashback 100% dengan maksimum 10 juta Rupiah tersebut, maka.Anda sebenarnya masih untung sebesar 4 juta Rupiah ditambah Anda akan bisa memanfaatkan fasilitas kartu tersebut selama 1 tahun.

https://pinterpoin.com/review-kartu-kredit-danamon-american-express-platinum/


Baca juga: 4 Kartu Kredit Dengan Konvertibilitas Terbaik di Indonesia


Penutup

Welcome bonus yang sangat unik dan menarik dari Bank Danamon yang bekerja sama dengan American Express.

Jika Anda memiliki AUM yang besar di bank tersebut (±1 Miliar) dan belum mengajukan kartu danamon Amex Platinum ini, saya menyarankan.Anda untuk segera mengajukannya karena kita tidak tahu sampai kapan welcome bonus ini berlangsung.

Apapun itu, kartu terbitan Danamon Amex sendiri merupakan kartu yang menarik untuk dimiliki karena merupakan satu-satunya kartu di Indonesia yang memiliki transfer partner Marriott Bonvoy.

.

Apa pendapat Anda mengenai welcome bonus unik kartu Danamon American Express ini? 

Share
6 comments
    1. Budi,

      Silahkan langsung datangi kantor cabang Danamon terdekat di kota Anda, dan sebagai informasi aja kartu kredit ini memiliki limit minimal sebesar 50 juta Rupiah. Mungkin ada baiknya Anda memiliki cc dengan limit diatas itu terlebih dahulu.

  1. Apakah benar Danamon Amex Gold cashback 50% untuk “semua” jenis transaksi ? Semisal saya beli token listrik 5 jt di Tokopedia dapat 2.5 jt cashback ?

    1. RH,

      Betul sekali, berdasarkan informasi di website maka cashback adalah untuk segala jenis transaksi karena bentuknya sekilas adalah statement credit.

  2. menurut saya charge/credit card danamon amex ini hanya ditujukan untuk kalangan tertentu saja karena memang strategi nya untuk bisa mendapatkan kartu ini adalah dengan penempatan deposito ataupun investasi dalam periode 1 tahun (informasi terakhir yang saya dapat dari RM pada masa pandemi ini).

    Dan kalaupun di bandingkan lagi, saat ini kartu amex hampir tidak ada value nya juga,, karena cara mendapatkannya sulit, conversion point to miles nya tidak terlalu kompetitif, annual fee selangit (Platinum), dan hampir tidak ada aktifitas traveling dimana disitulah kelebihan Amex platinum dengan Priority Pass unlimitednya.

  3. Ada yg bisa share no teparketing Cc Amex Danamon.

    Ngehubungi ke cabang bank danamon dibilangnya ga setiap cbaang Bnk danamon ada marketingnya.

    Apply lewat Dcard apps ga ada yg respond

    Thanks

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

BoardingArea