Maybank Visa Infinite

Review: Kartu Kredit Maybank Visa Infinite (Updated)

Kali ini, saya akan melakukan penilaian terhadap kartu kredit Maybank Visa Infinite menggunakan Metode Penilaian Kartu Kredit PinterPoin.

Kartu kredit Maybank Visa Infinite adalah kartu kredit top-tier dari Maybank Indonesia yang ditujukan untuk para traveler aktif. Kelebihan utama dari kartu ini terletak pada jumlah rekanan transfer yang mencapai 5 maskapai dan perolehan poinnya yang baik.

Setiap transaksi menggunakan kartu kredit ini, Anda akan memperoleh TREATS Points yang bisa dikonversikan menjadi airline miles. Rasio penukaran efektif TREATS Points menjadi airline miles adalah sebagai berikut:

  • 1 TREATS Points = 1 GarudaMiles/KrisFlyer/Asia Miles/Enrich Miles atau 2 AirAsia BIG Points

Wajib diketahui jika kartu kredit ini memiliki rasio perolehan poin/miles yang sama untuk pengeluaran di dalam dan luar negeri, yaitu Rp7.500 = 1 TREATS Points

Detail penukaran TREATS Points Maybank Visa Infinite
Maybank Visa Infinite

Ajukan Sekarang

Pemasukan
Bulanan
Minimal
Rp25.000.000 Masa Berlaku
Poin
2 tahun
Kartu Kredit
Referensi
Tidak perlu Min.
Transfer
30.000 miles
Biaya Tahunan
Rp1.500.000 Rekanan
Penukaran
Welcome Bonus
MAPCLUB Point
hingga Rp2.000.000
Biaya
Penukaran
Rp0
Perolehan Poin
Dalam Negeri
Rp7.500/mile Penggabungan
Poin?
Tidak
Perolehan Poin
Luar Negeri
Rp7.500/mile Manfaat di
Bandara
Lounge domestik gratis
tak terbatas

Tingkat Perolehan (Skor Maksimal: 3,5)

Anda bisa mendapatkan 1 mile GarudaMiles/KrisFlyer/Asia Miles/Enrich atau 2 poin AirAsia BIG untuk setiap transaksi sebesar Rp7.500. Nilai yang didapat adalah 2.

Nilai: 2

Welcome Bonus (Skor Maksimal: 2)

Kartu ini menawarkan welcome bonus berupa MAPCLUB Points senilai hingga Rp2.000.000 dengan transaksi selama 3 bulan pertama sejak kartu diterbitkan:

  • Transaksi minimum Rp4.000.000 –> 400.000 MAPCLUB Points
  • Transaksi minimum Rp10.000.000 –> 1.000.000 MAPCLUB Points
  • Transaksi minimum Rp20.000.000 –> 2.000.000 MAPCLUB Points

Dengan asumsi 1 MAPCLUB Point senilai Rp1, Anda akan memperoleh MAPCLUB Points senilai total Rp2.000.000, yang menurut valuasi PinterPoin senilai 9.524 airline miles. Nilai yang didapat adalah 1.

Nilai: 1

Konvertibilitas (Skor Maksimal: 1,5)

Kartu ini memiliki 5 rekanan transfer, yakni Garuda Indonesia, Singapore Airlines, Cathay Pacific, Malaysia Airlines, dan AirAsia.

Nilai: 1

Bonus Unik & Kerja Sama Travel Fair (Skor Maksimal: 1)

Kartu ini memiliki bonus unik berupa fitur complimentary green fee di 120 klub golf di 23 negara setelah Anda bertransaksi minimum Rp3.000.000 pada billing statement sebelumnya. Selengkapnya bisa Anda baca di sini.

Kartu ini tidak bekerjasama dengan travel fair manapun. Nilai yang didapat adalah 0,5.

Nilai: 0,5

Airport Perks (Contoh: Lounge, Makanan) (Skor Maksimal: 1)

Kartu ini memberikan akses gratis tidak terbatas ke berbagai lounge bandara di Indonesia. Daftar lounge yang dapat diakses bisa dilihat di sini. Nilai yang didapat adalah 0,5.

Nilai: 0,5

Iuran Tahunan & Kemudahan Waiver (Skor Maksimal: 1)

Iuran tahunan sebesar Rp1.500.000 per tahunnya dan kemungkinan besar bisa di-waive jika Anda mencapai spending dalam jumlah tertentu.

Nilai: 5,7

Total Nilai: 5,7 / 10

Kartu kredit top-tier dari Maybank Indonesia yang well-balanced dalam berbagai aspek.

 

Penutup

Kartu kredit Maybank Visa Infinite merupakan kartu kredit all-rounder yang cukup bagus dari sisi tingkat perolehan maupun konvertibilitas.

Satu hal lagi yang membuat kartu kredit terbitan Maybank Indonesia unik adalah rekanan transfer yang jarang ada yaitu Enrich dari maskapai Malaysia Airlines. Jarang terdapat kartu kredit di Indonesia yang memiliki fitur penukaran ke program Enrich ini dan hanya terdapat 2 bank penerbit kartu kredit lain yang memiliki rekanan transfer ini yaitu Danamon dan Citi Indonesia.

Anda bisa menukarkan TREATS Points dengan miles di program Enrich

Di luar itu, kartu kredit terbitan Maybank Indonesia juga sering mengadakan promosi targeted di tahun 2021 ini dalam bentuk bonus poin, cashback, dan bahkan point multiplier yang semakin menjustifikasi bahwa kartu kredit Maybank Visa Infinite sebagai kartu kredit terbaik dari bank tersebut layak untuk dimiliki.

Saya sendiri secara pribadi merekomendasikan Anda memiliki kartu kredit ini dikarenakan kedepannya saya memprediksi kartu kredit terbitan Maybank Indonesia akan semakin menarik dan semakin sering mengadakan promosi.

Jika Anda pernah mengikuti MasterClass PinterPoin di tahun 2021, maka Anda pasti tahu strategi yang tepat akan kepemilikan kartu kredit di tahun 2021 ini yang mana Maybank Visa Infinite adalah salah satu kartu kredit yang sebaiknya Anda miliki

.

Apakah Anda tertarik untuk memiliki kartu kredit Maybank Visa Infinite?


Perubahan

Pada pertengahan 2020:

  • Welcome bonus baru berupa 2x TREATS Points untuk transaksi di dalam negeri dalam 6 bulan pertama sejak kartu disetujui

Pada 1 November 2021:

  • Upvaluasi earning rate dari sebelumnya Rp10.000/mile menjadi Rp7.500/mile untuk transaksi di dalam negeri
  • Devaluasi earning rate dari sebelumnya Rp5.000/mile menjadi Rp7.500/mile untuk transaksi di luar negeri
  • Perubahan welcome bonus dari 2x TREATS Points untuk transaksi di dalam negeri dalam 6 bulan pertama sejak kartu disetujui menjadi MAPCLUB Points hingga 2.000.000 dalam 3 bulan pertama sejak kartu disetujui

 

Share
39 comments
  1. Maybank Infinite biasanya untuk nasabah baru dan terundang diberikan cashback 1jt untuk transaksi dimanapun tapi bersyarat dalam 3 bulan dicicil cashbacknya 🙂

    Sms setelah kartu diaktifkan:
    Cashback hingga Rp1Juta utk transaksi dimanapun dgn Maybank KK Visa Infinite & masih banyak penawaran spesial lainnya sd 31Jan18.S&Kberlaku. http://bit.ly/XpV1j

    Kadang travel fair kecil-kecilan di Mall of Indonesia dengan TX / Dwidaya diberikan potongan voucher disc sekitar IDR 300,000. Kalau tidak salah tahun 2017 dengan JetStar PP ke CGK – SIN dengan Maybank 2 pax seharga 900rb sudah termasuk potongan, tahun 2018 Malaysia Airlines PP CGK – KUL 2 pax hanya 1,4jt karena ada voucher IDR 500,000 dengan Maybank juga

    1. Halo Ndre,

      Terimakasih banyak atas informasinya.
      Sayangnya promo cashback 1 juta ini tidak selalu ada. Paman saya baru saja memiliki kartu kredit Maybank Visa Infinite ini dan beliau tidak menerima SMS cashback, jadi boleh dibilang promo tersebut hanya untuk nasabah tertentu sehingga tidak reliabel. Apa mungkin promo cashback tersebut hanya berlaku di tahun 2018 lalu?

      Ini baru saja saya mendapat informasi dari pembaca @indo.miles kalau terkadang kartu kredit Maybank bekerjasama dengan Malaysia Airlines mengadakan promo buy 1 get 1 untuk kursi kelas bisnis. Penawaran yang cukup menarik hanya saja ketika saya cek harga-nya sebenarnya sih tidak diskon-diskon amat karena kelas bisnis dari Malaysia Airlines harganya berada di atas rata-rata kelas bisnis pada umumnya.

      1. Dear bro Edwin,

        Untuk buy 1 get 1 MH promo bisni kalau tidak salah Q1 dan Q2 sampai May 2018 dan terakhir Q1 sampai April 2019.

        Untuk kelas bisnis termurah positioning dari Denpasar dulu. Saya sudah cek kemarin sekitar 4jt something di tanggal 01 Juni 2019 s/d 08 Juni 2019

        Dan miles yang bisa dikreditkan hanya ke 1 orang saja dengan kelas bisnis Z

        Thanks,

        1. Halo Ndre,

          Terimakasih banyak atas informasinya, info-nya sangat membantu 🙂

          Betul sekali, untuk promo buy 1 get 1 memang limited-time only dan saat ini masih belum ada lagi setelah saya cek website Malaysia Airlines.
          Mungkin bisa diinformasikan rute-nya? Ini saya langsung coba positioning dari Denpasar ke Tokyo masih sekitar 20 Juta-an lebih di bulan Mei yang Notabene Low season dan itupun sudah include diskon 30% menggunakan kode ‘BCEXCLUSIVE’.

          Sekali lagi, terima kasih banyak atas infonya yang sangat membantu.

        2. Halo Ndre,

          Sudah saya cek link-nya. Terimakasih.

          Harganya memang sangat reasonable kalau ini 🙂 , sayangnya tidak ada rute ke Jepang yang ditawarkan. Semoga kedepannya MAS beserta dengan Maybank akan mengadakan promosi serupa sehingga bisa dibahas di PinterPoin.

          Sekali lagi, terimakasih atas informasi-nya.

    1. Halo @Indo.Miles

      Terimakasih banyak atas informasinya. Saya sendiri baru tahu apabila kartu kredit Maybank ini memiliki kerjasama eksklusif dengan Malaysia Airlines.
      Sayangnya, promo buy 1 get 1 dari Malaysia Airlines menggunakan kartu kredit Maybank tidak selalu ada dan apabila ada sekalipun, harganya tergolong tidak murah walaupun sudah buy 1 get 1.
      Namun sekali lagi, terimakasih atas informasinya, semoga kedepan kartu kredit ini akan mengadakan promo yang serupa dan tentunya nanti akan kami bahas di PinterPoin.

    2. Barusan call maybank semenjak juni 2022 penukaran point ke enrich diberhentikan, ngga tau sementara atau permanen

  2. Keuntungan maybank lain nya seperti nilai kurs ringgit nya lebih murah daripada kurs bank note di money changer pada umumnya

    1. David,

      Boleh dikirim welcome letter nya? atau difotokan. Saya sendiri sempat menghubungi pihak maybank sebanyak 2x dan mereka selalu bilang kalau welcome bonus dihapus dan hanya ada di bulan agustus/september sih.

      1. Kalau misalkan saya ajukan CC ini pakai referensi kartu Flexi credir HSBC dengan limit 51jt apakah besar kemungkinan akan disetujui ga ya untuk maybank infinite ini ?

        1. Taufik,

          Biasa by referensi orang lain. Kebetulan saya hanya bisa refer di daerah Surabaya yang mana merupakan domisili saya. Mungkin Anda mau memitna referensi dari teman Anda yang kerja atau memiliki akun di Maybank.

        2. Taufik

          Saran saya: Langsung datangi kantor cabang Maybank terdekat di kota Anda dan minta referensi di sana.

  3. Hi bro Edwin,

    Mau tanya untuk kurs maybank visa infinite vs mega travel card vs citi Premier Miles, paling murah yang mana ya, khususnya USD?

    Terima kasih

  4. Edwin,

    Saya barusan apply CC Maybank infinite online & ditolak (pemberitahuan via sms), meskipun saya sudah menyertakan SIUP, NPWP, tabungan (di bank lain) & KK referensi bank lain yg sudah berumur >3 tahun dgn limit >100 jt. Apa ada kiatnya/marsak yg bisa bantu?

    1. Dwi,

      Saya punya kenalan marsak tapi beliau hanya handle wilayah surabaya saja. Sebenarnya lebih enak pengajuan dengan metode semi-secured yang akan saya jelaskan nanti, saat ini saya sedang menunggu konfirmasi dari pihak Maybank juga.

      1. Hi gan Edwin,

        Bisa minta marsak Maybank yg cover area Surabaya nya ?
        Saya berniat pengajuan cc Maybank nya dan domisili saya Surabaya juga.

        Terima kasih

  5. Dear ko Edwin,
    Mohon info utk welcome bonus poin dikreditkan setelah berapa lama ya?
    Saya apply kartu di bln Juni dan sampai dgn Agustus ini (2 billing statement) masih belum ada pengkreditan bonus poin.
    Coba contact ke call center infonya harus nasabah yang terundang melalui sms yang mendapat bonus poin.
    Apa benar demikian?

    1. Klo dibaca dari webnya..bonus dikasih kekita paskita menukarkan treat poinnya gan..dan memiliki maksimum bonus poin..klo transaksi kita melebihi maksimumnya . Tetap saja dptnya sesuai ketentuannya…klo ada salah mohon dikoleksi ya.

      1. Maaf, tolong bantu jelaskan.

        Maksimum transaksinya harus nominal brp, baru dapat maksimum bonus poin?
        Apakah per bulan atau per transaksi?

  6. Hi Edwin,
    Saya domisili Surabaya dan tertarik membuat kartu ini. Apa boleh minta refrensi marketing Maybank di Surabaya?

    Thanks!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

BoardingArea