kendaraan, roda, Kendaraan darat, pakaian, ban, outdoor, Pintu kendaraan, transportasi, orang, Velg alloy, Mobil perkotaan, mobil, Desain otomotif, alas kaki, pelek, Komponen otomotif, Kendaraan mewah, Spatbor, Kendaraan bermotor, Celana, dop, hatchback, diparkir

Pengalaman Memesan Fitur Luxury Airport Transfer UOB Infinite

Sejak kartu kredit Citi Indonesia ditransisikan menjadi UOB, jujur saya jadi jarang menggunakan kartu UOB Infinite (d/h Citi Prestige) saya meskipun sebenarnya kartu ini menawarkan fitur yang hampir sama persis terutama untuk luxury airport transfer. Berikut adalah kisah saya memesan layanan ini.

Kesan Pertama

Ketika saya menghubungi UOB contact center 14008, satu hal yang saya ingat adalah terdapat voice response “Jika Anda sebelumnya adalah nasabah Citi, tekan 9”

To be honest, ini sedikit jebakan batman 😉 karena layanan tersebut hanya bisa Anda gunakan untuk mengecek status kartu kredit Citi Anda seperti saldo dan sebagainya namun tidak ada Customer Service yang bisa membantu Anda.

Oleh karena itu, yang mau Anda lakukan pertama adalah tetap terhubung ke layanan UOB meskipun Anda adalah pemegang kartu kredit Citi dan begitu terhubung ke Customer Service. langsung ucapkan frasa keramat ini:

“Tolong dihubungkan ke pihak UOB Concierge”

Sesimpel itu. Tidak perlu menjelaskan istilah rumit seperti 4th night free, airport luxury transfer, dan sebagainya kepada pihak CS namun minta saja langsung dihubungkan ke UOB Concierge.

teks, mata uang, uang, muka
Manfaatkan fitur UOB Infinite untuk membuat traveling Anda lebih nyaman
Pengalaman Memesan Airport Transfer

Setiap orang mungkin memiliki pengalaman berbeda-beda namun pengalaman perdana saya memesan fitur luxury airport transfer dari UOB Infinite ini cukup berkesan (buruk).

Pertama-tama, saya harus mengungkapkan fakta bahwa transfer panggilan saya dari CS UOB ke UOB Concierge memakan waktu yang cukup lama (sekitar 5-7 menit). Menurut saya, ini cukup irritating terutama bagi seseorang yang sudah terbiasa dengan pelayanan Citi Prestige Concierge.

Dulunya, Citi Prestige yang memiliki nomor telepon khusus yang dibedakan dari pemegang kartu kredit Citi lainnya dan pelayanannya sangat cepat (kurang dari 2 menit). Ah, good times 🙂

Setelah terhubung ke pihak UOB Concierge, mereka kembali mengkonfirmasi nomor kartu saya lalu kemudian membantu saya untuk memesan fitur luxury airport transfer ini.

Sekali lagi, ini hanya sekedar opini saja, tetapi saya merasa kualitas orang yang meng-handle pemesanan luxury airport transfer saya kurang ahli dalam artian saya harus agak lama menjelaskan keinginan saya dan bahkan perlu mengeja satu per satu nama hotel saya di Jepang dan Korea (to be fair, nama hotelnya cukup mudah dieja)

Saya sendiri memesan:

  • Penjemputan dari airport Tokyo Narita (NRT) ke Mercure Tokyo Hibiya

  • Pengantaran dari Sofitel Seoul ke airport Seoul Incheon (ICN)

Prosesnya sendiri dari awal saya menghubungi UOB hingga selesai dipesankan memakan waktu ±17 menit. Cukup lama tapi masih bisa ditoleransi.

Sebagai perbandingan saja, sebelumnya rata-rata panggilan saya di Citi Prestige Concierge untuk pemesanan fitur yang sama memakan waktu kurang dari 10 menit dan jauh lebih smooth.

roda, kendaraan, Kendaraan darat, outdoor, ban, Mobil berukuran sedang, alas kaki, Mobil keluarga, Komponen otomotif, Velg alloy, Mobil ukuran besar, Mobil eksekutif, Sedan sport, pelek, sedan, Kendaraan mewah, tanah, Mobil perkotaan, Pelat nomor kendaraan, Pintu kendaraan, diparkir, orang, mobil, jalanan
Manfaatkan fitur luxury airport transfer untuk pergi ke/dari bandara yang jauh dari kota
Rekomendasi Destinasi Airport Transfer
teks, cuplikan layar, Font, nomor, garis

Secara pribadi, saya akan merekomendasikan Anda untuk memesan fitur luxury airport transfer dari UOB Infinite ketika Anda pergi ke/dari salah satu airport yang disebutkan di atas.

Untuk detailnya, Anda bisa membaca post di bawah ini:

Penutup

Ketika saya menulis artikel ini, saya iseng mencoba menghubungi CS UOB untuk mencoba memesan luxury airport transfer lagi dan sekedar menguji teori saya.

Apakah Anda tahu apa respon CS UOB yang saya dapat kali ini?

Beliau berkata “Maaf pak, UOB Concierge itu apa ya?” dan saya langsung speechless.

Hal ini sudah cukup menjelaskan kenapa artikel ini sangat layak untuk terbit secepatnya 😉 saya juga berharap dengan adanya artikel seperti ini, pihak UOB akan mau meningkatkan kualitas CS mereka dan harapannya kedepan proses pemesanan luxury airport transfer ini akan bisa jauh lebih smooth.

Apakah Anda memiliki pengalaman memesan fitur luxury airport transfer dari kartu UOB Infinite?

Share

16 comments
  1. Halo ko.. saya tidak punya kartu citi prestige / uob infinite. Tapi perihal CS UOB yg kurang menguasai materi, terkesan tidak tanggap, tdak paham produknya sendiri. Juga sangat sy rasakan, dan menyebalkan. Wkt itu sy menukarkan poin reward ke voucher hotel, dan CS sendiri juga tidak paham, sehingga selalu dihold seperti menanyakan lg dulu ke atasan. Setelah telpon dan diinfokan 7 hr kerja kode voucher akan diemail. Tapi sampai 1 bln jg tidal diemail. Total sy butuh 3x telpon dan tiap telpon total butuh wkt bisa 20-30 menit utk menjelaskan lagi sy mau menukarkan voucher yg blm diemail bla bla bla pdhl sudah ada nomor laporan. Sekian pengalaman sy ko. Thankyou

  2. Ada kah yang sudah apply kartu ini? Sy telp ke call center dibilang bahwa kartu ini sementara di close dulu. Adakah yang sama dgn saya?

    1. Iya saya juga kepending tuh jadinya.. Karena bingung mereka.. Uda training berkali2 padahal katanya..sales aja pada kesel. Asumsi saya sih karena bingung mikirin welsome bonusnya kali.. Hehehe.. And again.. Ini bukan buat semua orang ya.. Tau diri dikit lah yg masih dibawah 100 limitnya.. Btw pinterpoin waktu post ini. Kartunya uda UOB INFINITE kah?! Apa masih citi prestige.. Kek nya sih masih citi ya.. Soalnya TEGAS BANGET cc infinite ini kan dipending sampe batas waktu yg gak jelas.. Wkwkwk.. Respon ya pp.. Banyak yg pengen tau juga.. Soalnya diawal intro gak dijelasin soal status kartunya.

  3. Saya juga mengalami hal yang sama, sangat lama bahkan sampai pindah 3 orang dan ketika sudah ke bagian yang benar telepon saya terputus setelah hampir 20 menit telepon, tetapi masih ada sisi positif dari UOB concierge ini, tidak lama kemudian ada telepon dari UOB yang mengatakan ada error sehingga telepon terputus, selanjutnya prosesnya cepat sih dan saya memesan h-3 saya pikir tidak diterima, ternyata masih diterima.

    Sepertinya saya akan membayar iuran tahunan UOB infinite ini karena masih bagus fasilitasnya

    1. Nico,

      Selama Anda sering ke Jepang (terutama NRT/KIX) atau ke Korea (ICN), maka seharusnya Anda bisa mendapat value yang jauh lebih tinggi daripada iuran tahunan sebesar Rp3.500.000 yang harus Anda bayarkan.

  4. Seperti yg saya duga dr awal, transisi Citi ke UOB berjalan dgn kurang baik, pihak UOB terkesan tidak siap menerima migrasi nasabah dari Citi. Memang sejak belum migrasi, standard pelayanan keduanya berbeda.

    1. ga bisa bro, kartu citibank prestige gua aja kena bobol terus minta kartu baru udah 1 bulan belom di kirim, katanya bakal 2 bulan baru sampe maybe maret baru ada kali

  5. 1000% setuju dengan artikel ini Bulan lalu sy coba pesan airport trf dan dipindahkan sampai 3x orang. Dan konyolnya di orang kedua sy sudah mengeja nama hotel “IBIS GINZA” – ini minta di spell semua satu2. Dan saat dipindahkan ke orang ketiga saya diminta spell ulang. Ingin marah rasanya Lalu beberapa hari lalu sy ingin menanyakan perihal “4th night on us” shg saya minta langsung disambungkan ke citi concierge dan jawabannya persis seperti ko edwin “maaf itu apa ya?” Saat sy jelaskan lalu dijawab “oh layanan uob hanya bisa dipesan jam 08.00-17.00, kalau jam segini hanya untuk pengajuan peminjaman kredit” (sy telp sekitar jam 9malam). Saya sangat bingung karna bukannya call center 24 jam? Masa jam 9 malam hanya untuk pengajuan pinjaman? .

    Dan baru tau untuk yg tekan nomor 9 (ex citi) hanya jebakan karna memang saya menunggu lama sekali untuk bisa tersambung dengan cs. Putar2 kembali menu awal dsb

  6. Memang betul, saya yang sudah menggunakan uob cukup lama pun merasa ada penurunan kualitas customer service mereka. lambat dan sangat kurang pemahaman atas pertanyaan saya. entahlah mungkin dulunya in house lalu di outsourced kan sekarang

  7. Saya dapat sms dari uob, kalo call center uob infinite bisa menghubungi ke nomor yang beda dengan call center uob biasa.

    Pemegang kartu UOB Infinite Yth, terus nikmati manfaat dan layanan Kartu Kredit UOB Infinite dgn menghubungi UOB Privilege Banking Hotline 1500288/021-23559088.

    1. benar saya sudah mencoba no telp tersebut langsung tersambung dengan customer service UOB Previlege tanpa harus menunggu lama, untuk pergantian kartu baru info nya dimulai 22 Febuari 2024 – 30 April 2024 . semoga cepat datang karena kartu citi prestige saya habis bulan maret.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.