Hotel Review: InterContinental New York Times Square | PinterPoin

Hotel Review: InterContinental New York Times Square (Era COVID-19)

Awal tahun ini, saya berkesempatan menginap di InterContinental (IC) New York Times Square. Kali ini saya menginap “gratis” dengan memanfaatkan welcome bonus free 1 night yang saya dapatkan ketika mendaftar keanggotaan InterContinental Ambassador sebelum 31 Desember 2020 lalu.

InterContinental Ambassador memberikan 1 malam gratis dengan nilai maksimal 40.000 poin sekali menginap di semua hotel IHG. Kebetulan, hotel ini bisa ditemui di harga 40.000 poin per malam berkat sistem harga award dinamis yang diterapkan oleh IHG pertengahan tahun 2020 lalu.

Saya sendiri memilih InterContinental New York Times Square karena kebetulan sedang berada di New York dan tertarik untuk me-review hotel ini. Sebenarnya ada satu IC New York yang “katanya” lebih menarik yaitu InterContinental New York Barclay. Sayangnya, pada saat saya mencoba untuk memesan kamar saat itu, pilihannya tidak tersedia untuk saya pesan sebagai reward night.

InterContinental sendiri bagi saya merupakan salah satu hotel yang lumayan dari segi pelayanan dan fasilitas. Hanya saja, InterContinental (IHG Rewards Club) tidak generous dalam memanjakan anggotanya dengan memberikan benefit seperti free breakfast atau jaminan upgrade ke suite.

Check In

InterContinental New York Times Square beralamat di 300 W 44th St, New York, NY 10036. Hotel ini hanya berjarak 1 blok dari hiruk pikuk Times Square.

Pada saat check in, saat itu saya menggunakan meja khusus untuk melakukan check in bagi anggota IC Ambassador. Sebuah meja terpisah yang sengaja disediakan khusus.

Lobby Hotel IC New York Time Square

Jika Anda belum mengetahui tentang program ini InterContinental Ambassador. Silahkan klik disini. Menginap dengan status InterContinental Ambassador, berikut sejumlah benefit yang saya dapatkan:

  • Complimentary weekend night (membayar 1 malam untuk menginap 2 malam)
  • Mendapat status Platinum Elite IHG Rewards Club
  • Garansi upgrade kamar ketika menginap di InterContinental
  • Late checkout jam 4 sore
  • Kredit sebesar US$20 untuk restoran dan mini-bar

Saat check in saya diberitahu bahwa kamar saya sudah di upgrade ke room yang memiliki pemandangan yang bagus dan juga terletak di lantai 38.

Lobby dengan check in counter khusus untuk elite member

Kamar

Sebagai salah satu penggemar kamar hotel di lantai atas (high floor) tentunya akan merasa sangat senang jika diberikan kamar yang sesuai dengan preferensi kita.

Saya cukup senang ketika mendapatkan kamar yang cukup bagus dan menarik. Kamar dengan view Manhattan New York menjadi andalan beberapa hotel yang ada di sekitar Times Square.

Hotel Review: InterContinental New York Times Square | PinterPoin
Double King Bed
Hotel Review: InterContinental New York Times Square | PinterPoin
Pemandangan dari kamar
TV berukuran standar
Mini Bar. Saya mendapatkan free credit US$20 ketika menginap di IC Hotel sebagai benefit dari IC Ambassador
Mini bar
Amenity tipikal InterContinental dari Agraria San Fransisco

Fasilitas

Fitness centre, ballroom dan restoran adalah 3 fasilitas dari hotel ini yang masih bisa saya akses. Walaupun restoran ditutup karena pandemi, tapi saya sempat mengambil beberapa dokumentasi.

Hotel Review: InterContinental New York Times Square | PinterPoin
Restoran yang sementara waktu ditutup karena pandemi. Lokasinya terletak persis di sisi kanan lobby hotel
Hotel Review: InterContinental New York Times Square | PinterPoin
Fitness center yang bisa dibilang cukup lengkap dan luas untuk ukuran New York
Ballroom yang sering digunakan untuk seminar dan konferensi
Ballroom
Business centre

Baca juga: Hotel Review: DoubleTree by Hilton New York Times Square West (Era COVID-19)


Penutup

Kenyaman sudah pasti adalah hal yang paling utama ketika kita memutuskan untuk memilih hotel dimana kita akan menginap. Dari beberapa pilihan hotel yang ada di New York Times Square, saya cenderung merasa cukup puas ketika menginap di hotel ini.

Walaupun benefit yang saya dapatkan terbatas tapi bisa dimengerti mengingat fasilitas yang diberikan dibatasi karena pandemi COVID-19. Saya sendiri masih penasaran untuk mencoba IC New York Barclay yang direkomendasikan founder PinterPoin, Vincent, untuk dicoba. Mungkin akan saya pertimbangkan untuk mencoba hotel ini nanti.

.

Tertarik untuk menginap di InterContinental Hotel New York Times Square?

Share
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

BoardingArea