DoubleTree by Hilton Times Square West menjadi tempat menginap saya ketika mengadakan perjalanan ke New York pada awal tahun 2021 ini. Saya memesan 1 kamar standar untuk 1 malam dan harga total yang harus saya bayar adalah 98 USD (termasuk pajak).

Sebagai seorang yang baru mencicipi status Diamond Hilton awal tahun ini, saya mencoba menginap ke beberapa hotel Hilton untuk membuat perbandingan baik dari segi pelayanan, fasilitas dan keunikan properti disetiap negara ataupun bahkan dari 3 benua berbeda dalam 1 bulan belakangan ini.

Banyaknya promosi yang diberikan Hilton untuk memanjakan loyalisnya juga membuat saya penasaran dan ingin mencoba beberapa property hotel Hilton. Diikuti dengan promosi poin yang menarik, akhirnya saya memilih untuk stay di hotel ini.

Saya sendiri memilih DoubleTree by Hilton New York Times Square karena rooftop nya terbilang bagus dan Instagramable serta lokasinya terletak tidak begitu jauh dari Times Square. Sayangnya, rooftop dari hotel ini tidak bisa dinikmati karena tutup sejak bulan maret 2020 akibat pandemi COVID-19.

Photo depan Hotel

Tampak depan hotel

Lobby hotel

 

Check in

Saya tiba di Hotel ini dari bandara sekitar jam 2 siang. Saya sendiri sudah melakukan online check in dari aplikasi Hilton Honors. Meskipun begitu, saya seharusnya bisa langsung menuju ke kamar tapi pihak front desk mewajibkan saya untuk mengisi health form declaration terlebih dahulu sebelum di ijinkan masuk.

Area Check in

Check in area

Note: Untuk turis yang baru datang dari luar USA dan beberapa negara bagian lainnya, harus mengisi online form di New York Declaration Health Form. Anda bisa mengaksesnya disini.

Sebagai member Diamond, tidak ada perlakuan khusus untuk proses check in. Berikut keuntungan yang didapatkan sebagai member Diamond di Hotel ini :

1. Upgrade to Preferred room: Saya memperoleh upgrade ke kamar paling mahal mereka yaitu Double Bed Premium City View. Don’t expect too much karena menurut saya kamarnya sempit dan fasilitasnya sangat standar.

2. Continental breakfast : Dikarenakan pandemi COVID-19, Diamond member mendapatkan 30 USD hotel credit yang bisa gunakan untuk memesan makanan di restoran hotel yang akan diantar ke kamar masing-masing.

3. Executive Lounge : Ditutup karena pandemi.

4. Hilton Honors points. Saya mendapatkan 1000 poin Hilton Honors sebagai welcome amenity. Saya juga akan mendapatkan tambahan 2000 point Hilton Honors dari promo terbaru Hilton Honors yang memberikan bonus poin untuk setiap stay.

 

Kamar

Saya diberikan kamar di lantai 32 dengan view yang menghadap ke kota. Menurut keterangan di website hotel, kamar ini adalah kamar dengan harga tertinggi di Hotel ini.

Dikarenakan sedari awal saya sudah tahu jika anggota Hilton Honors dengan status Diamond sangat banyak di Amerika, saya menghimbau Anda sekalian agar jangan berharap terlalu tinggi untuk mendapatkan pelayanan yang istimewa dan kamar yang lebih besar.

Kamar double king Bed

Double King Bed

Sisi lain dari kamar Double Bed Premium City View

Saya sendiri mendapatkan kamar dengan komposisi 2 king bed karena hanya kamar jenis ini yang tersedia untuk upgrade.

Bathroom standart pada umunya

Bathroom standar pada umumnya

Amenities dari Crabtree & Evelyn

Amenity by Crabtree & Evelyn

Amenities dari Crabtree & Evelyn

Lorong menuju kamar

Fasilitas

Salah satu daya tarik utama Hotel ini adalah rooftop hotel ini yang terkenal akan view nya. High bar Lounge di lantai 37 menawarkan pemandangan kota New York yang sangat menawan.

Sayangnya, lounge dan restoran dari hotel ini ditutup untuk sementara waktu sejak maret 2020 akibat pandemi COVID-19. Oleh karena itu, saya hanya akan melampirkan render-nya saja agar Anda mendapat gambaran seperti apa kira-kira pemandangan dari high bar lounge ini.

High Bar & Lounge Double Tree by Hilton Times Square West

Tranzit Restaurant & Bar

Breakfast disaat pandemi. Tamu Hotel diberikan kesempatan untuk memesan makanan seharga $15 per orang melalui website khusus yang telah disiapkan

 

Penutup

DoubleTree by Hilton Times Square West merupakan salah satu properti Hilton termurah di Manhattan.

Jika Anda memilih untuk menginap dengan mempertimbangkan kenyamanan, maka saya kurang merekomendasikan untuk stay di hotel ini. Menurut saya, kamar yang sempit dan beberapa fasilitas hotel ini yang tergolong sangat standar membuat hotel ini jauh dari kata istimewa.

Mungkin salah satu alasan utama saya menginap di hotel ini adalah harga kamarnya yang sangat terjangkau. Dengan membayar 98 USD (sekitar 1,39 juta Rupiah) di hotel ini, saya mendapat 4650 poin Hilton Honors senilai 558 ribu Rupiah versi PinterPoin. Perhitungan tersebut berasal dari:

  • Base point: 825
  • Diamond MyWay Bonus: 1000
  • 2021 Points Unlimitted: 2000
  • Diamond Elite 100% Bonus: 825

Saya berencana untuk mengunjungi hotel ini kembali jika mereka sudah membuka kembali restoran dan lounge nya. Jika belum dibuka, maka saya akan lebih memilih untuk mencoba menginap di properti Hilton lain di Manhattan.

Singkat kata, dari menginap di hotel ini, saya belajar bahwa status Hilton Diamond sekalipun di Amerika tidak terlalu spesial karena banyak orang memilikinya dan tidak ada pelayanan khusus yang spesial bagi member dengan status Diamond. Ketika membandingkan pelayanan, fasilitas dan hal-hal lainnya, tidak dapat dipungkiri bahwa properti Hilton di Asia adalah juaranya.

 

Apakah Anda tertarik untuk menginap di Double Tree by Hilton Times Square West?