Kartu kredit Maybank White Card mengalami devaluasi masif berupa penghapusan welcome bonus dan spending bonus AirAsia BIG Points. Selain itu, kartu ini juga menghilangkan fitur cashback hingga 105 ribu Rupiah per bulan untuk pembelian tiket nonton, isi bensin, bersantap dan berbelanja di supermarket.

Berikut detailnya seperti yang saya kutip dari website Maybank Indonesia:

Sebelumnya, kartu kredit ini menawarkan welcome bonus hingga 1.000 AirAsia BIG Points dan spending bonus berupa 500 AirAsia BIG Points untuk setiap transaksi kelipatan 5 juta Rupiah dengan maksimal perolehan 2.500 AirAsia BIG dalam sebulan.

Dengan ini, efektif kartu kredit Maybank White Cards tidak bisa digunakan untuk mengumpulkan airline miles apapun.

Untuk saat ini, saya lebih merekomendasikan Anda untuk memiliki kartu kredit Maybank Visa Infinite yang justru melakukan upvaluasi dengan menambahkan welcome bonus baru berupa double TREATS points untuk transaksi pada 6 bulan pertama sejak kartu kredit diterbitkan.


Sekilas Mengenai Maybank Visa Infinite

Maybank Visa Infinite

  • 10.000 Rupiah = 1 airline miles untuk transaksi domestik
  • 5.000 Rupiah = 1 airline miles untuk transaksi dalam mata uang asing
  • Welcome bonus berupa Double TREATS Points untuk transaksi domestik selama 6 bulan sejak kartu kredit diterbitkan.
  • 5 airline transfer partner (Garuda Indonesia, Singapore Airlines, Cathay Pacific, Malaysia Airlines, AirAsia)
  • Fitur complimentary green fee di 120 klub golf di 23 negara setelah Anda bertransaksi minimum 3 juta Rupiah pada billing statement sebelumnya.
  • Airport perks berupa akses ke berbagai airport lounge domestik. Daftar airport lounge yang bekerjasama bisa Anda baca di sini.
  • Annual fee bisa digratiskan bersyaratkan dengan bertransaksi dalam jumlah tertentu

Baca juga: Review Kartu Kredit Maybank Visa Infinite

Baca juga: Baru – Welcome Bonus Maybank Visa Infinite


Penutup

Devaluasi ini efektif menjadikan kartu kredit Maybank White Card tidak menarik sama sekali.

Beberapa pembaca mungkin berargumen bahwa kartu kredit ini memiliki keunggulan berupa kurs yang kompetitif. Namun, untuk argumen tersebut, saya berpendapat bahwa terdapat Mega Travel Card yang juga memiliki kurs yang sangat kompetitif dan double point untuk transaksi dalam mata uang asing.

Singkat kata, kartu kredit ini tidak bisa digunakan lagi untuk mengumpulkan airline miles. Jika Anda mau ‘berkarir’ di Maybank, ajukanlah kartu kredit Maybank Visa Infinite yang mana justru semakin bagus ditengah pandemi Covid-19 😉

.

Apa pendapat Anda mengenai devaluasi masif kartu kredit Maybank White Card ini?