Jika Anda belum menjadi anggota Marriott Bonvoy (gratis untuk mendaftar), Anda dapat memanfaatkan promo khusus anggota baru berupa 2.500 poin gratis.

Untuk bisa mendapatkan promo tersebut, Anda wajib melakukan pendaftaran melalui link ini.

Anda wajib menginap minimal 1 kali setelah mendaftar melalui link tersebut. Marriott tidak memberikan informasi mengenai syarat dan ketentuan untuk program bonus poin tersebut.

Bonus poin akan muncul di akun Marriott Bonvoy setelah Anda menginap untuk pertama kalinya di properti milik Marriott dengan akun tersebut.

Seperti biasa, menginap Anda hanya akan dihitung apabila memesan dari Marriott, hotel langsung, atau agen travel. Pemesanan di wholesaler, termasuk agen travel online seperti Traveloka atau Agoda, tidak terhitung sebagai menginap di akun Marriott Anda.

Pendapat

Promo 2.500 poin gratis dari Marriott ini juga merupakan akhir dari promo 1 malam gratis untuk anggota baru Marriott Bonvoy yang sudah ada selama bertahun-tahun. Tidak ada informasi apakah promo tersebut akan kembali atau tidak.

Sebagai satu dari sedikit jaringan hotel yang memberikan bonus bagi anggota baru, hal ini tentu sangat disayangkan mengingat jumlah poin yang diberikan tidak sepadan dengan reward sebelumnya. Apabila digunakan secara maksimal, menurut valuasi poin dan miles PinterPoin (valuasi Anda mungkin berbeda).

  • Sertifikat malam gratis: Rp3.375.000
  • 2.500 poin Marriott: Rp337.500 (turun 90%)

Anda tidak dapat lagi memanfaatkan promo anggota baru Marriott untuk menginap gratis di The Westin Jakarta. Foto: Edwin Santoso

Ke Mana Sajakah Saya Dapat Menggunakan 2.500 Poin?

2.500 poin pada dasarnya tidak cukup untuk mendapatkan malam gratis di hotel Marriott manapun. Walaupun begitu, dengan hanya dari 4.500 poin Anda sudah dapat menginap di hotel Marriott kategori 1. Berikut contoh beberapa hotel Marriott kategori 1:

Bahkan, jumlah rata-rata poin minimum per malam bisa diturunkan lagi menjadi hanya 3.600 poin dengan menukarkan poin di hotel Marriott kategori 1 selama 5 malam berturut-turut.

Moxy Bandung

Moxy Bandung merupakan salah satu hotel Marriott kategori 1

Bukannya semua hotel di contoh tersebut adalah hotel layanan terbatas?

Betul, dan memang kebanyakan hotel Marriott kategori 1 adalah hotel layanan terbatas. Walaupun begitu, tidak semua hotel Marriott kategori 1 merupakan hotel yang “buruk”.

Hotel-hotel yang tergabung dalam jaringan Marriott Bonvoy

Pada dasarnya, Marriott membagi 30 merek hotelnya menjadi 3 kategori:

Anda tentu tidak akan menemui hotel kategori mewah sekelas St. Regis atau Ritz-Carlton di kategori 1 (kategori terendah untuk St. Regis dan Ritz-Carlton saat ini adalah kategori 4, di antaranya di St. Regis Astana dan The Ritz-Carlton Chengdu), namun ada beberapa hotel merek premium Marriott yang masih masuk di kategori 1. Beberapa contoh di antaranya adalah:

Anda dapat menginap di Sheraton Grand Samsun mulai dari 3.600 poin Marriott tiap malam (5th Night Free)

Bagaimana saya dapat mendapatkan kekurangan poin Marriott?

Anda dapat memperoleh kekurangan poin tersebut dengan menginap di hotel Marriott. Sebagai anggota biasa, Anda akan mendapatkan 10 poin tiap pembelanjaan US$1 di hampir semua merek hotel, sehingga Anda hanya perlu berbelanja sebesar US$200 (Rp2.8 juta) sebelum pajak untuk mendapatkan malam gratis pertama.

Tidak hanya itu, mulai 16 Februari sampai 27 April 2021 Anda juga dapat memperoleh 2x lipat poin untuk menginap minimal 2 malam, sehingga Anda hanya perlu berbelanja sebesar US$100 (Rp1.4 juta) sebelum pajak untuk mendapatkan malam gratis pertama.

Silakan baca Panduan Lengkap Marriott Bonvoy untuk informasi lebih lanjut.


Baca juga: Daftar Menjadi Anggota Hilton Honors & Dapatkan Bonus 5.000 Poin


Penutup

Walaupun tidak semenarik promo 1 malam gratis sebelumnya, promo ini masih lebih baik daripada tidak ada sama sekali. Apabila Anda ingin mengejar status elit Marriott Bonvoy, promo ini masih akan memberikan manfaat untuk Anda.

 

Apakah Anda akan memanfaatkan promo bonus poin Marriott ini?