Marriott Bonvoy Umumkan Perubahan Positif 2021 | PinterPoin

Marriott Bonvoy Umumkan Perubahan Positif di Tahun 2021

Setelah menjadi program yang paling terlambat dalam memberikan perkembangan terkait status keanggotaan, akhirnya Marriott Bonvoy telah mengumumkan perubahan positif untuk tahun 2021.

Saya rasa Marriott Bonvoy kini menjadi program yang memberikan perubahan paling positif untuk tahun 2021!

Marriott Berikan 50% Elite Night Credits

Mulai Februari 2021, Marriott akan memberikan 50% malam (Elite Night Credits) sesuai dengan pencapaian status anggota pada tahun 2020.

Berikut Elite Night Credits yang akan diberikan sesuai dengan pencapaian status di tahun 2020:

  • Silver Elite akan mendapatkan 5 Elite Night Credits
  • Gold Elite akan mendapatkan 13 Elite Night Credits
  • Platinum Elite akan mendapatkan 25 Elite Night Credits
  • Titanium Elite akan mendapatkan 38 Elite Night Credits
  • Ambassador Elite akan mendapatkan 50 Elite Night Credits

Jika Anda misalnya berhasil mencapai status Platinum di tahun 2020 (dari status match/challenge juga termasuk), maka Anda akan diberikan 25 Elite Night Credits di bulan Februari 2021. Score!

Elite Night yang diberikan akan diklasifikasikan sebagai “Promotional” dan terhitung untuk akumulasi Lifetime status. Bagi Anda yang masih ingat, perubahan ini serupa dengan yang dilakukan pada bulan Juni 2020 lalu.

Persyaratan Ambassador Dipermudah

Ambassador Elite merupakan tingkatan status tertinggi di Marriott Bonvoy yang bisa dicapai dengan syarat menginap 100 malam & qualifying spending US$20,000 dalam setahun. Kini, syarat tersebut telah dikurangi sebesar 30% menjadi 100 malam & US$14,000.

Apabila Anda kebetulan sudah menjadi anggota Ambassador di tahun 2020, maka syarat re-kualifikasi akan menjadi 50 malam & US$14,000 saja.

Promo Global Selanjutnya: 2x Elite Night & 2x Poin

Dalam email yang sama, Marriott juga telah mengumumkan detil promo global selanjutnya yang saya anggap sangat menarik. Anggota Bonvoy akan bisa mendapatkan 2x Elite Night & 2x poin dengan detil sebagai berikut:

  • Periode menginap: 16 Februari – 27 April 2021
  • Minimal menginap 2 malam per stay
  • Menginap dengan menukar poin tidak terhitung untuk mendapatkan 2x Elite Night
  • Wajib mendaftar sebelum mulai menginap, link registrasi akan disebarkan dalam waktu dekat

Saya melihat akan ada banyak orang yang melakukan mattress run pada periode tersebut 😉

Diskon 10% Penukaran Award Off-Peak

Award Off-Peak di seluruh hotel Marriott akan mendapatkan diskon tambahan 10%. Perlu diperhatikan jika diskon 10% ini tidak berlaku untuk PointSavers.

Berikut adalah tabel harga award per kategorinya sebelum memfaktorkan diskon 10%:

Award Off-Peak akan mendapatkan diskon tambahan 10%

Harga diskon ini berlaku untuk semua reservasi yang dibuat dari sekarang hingga 21 Februari 2021 dan berlaku untuk periode menginap hingga 30 September 2021.

Diskon tersebut sudah bisa ditemukan mulai hari ini:

Aloft Jakarta (kategori 1) bisa ditebus dengan 5.000 4.500 poin

Baca juga: Marriott Bonvoy: Loyalty Program Hotel Terbaik di Indonesia (Opini)


Pendapat

Marriott Bonvoy akhirnya mengumumkan perubahan untuk tahun 2021, yang saya anggap sangat positif dan lebih menarik ketimbang program hotel lain.

Selain promo 2x poin dan 2x Elite Night yang menggoda, saya juga menyambut baik pemberian 50% Elite Night Credits dari status tahun lalu. Sebagai contoh, saya berhasil mencapai status Titanium Elite di tahun 2020, artinya saya akan mendapatkan 38 Elite Nights pada bulan Februari 2021 tanpa harus melakukan apapun.

Hanya disayangkan Marriott cukup telat dalam mengumumkan perubahan ini. Sepertinya Marriott menunggu jaringan hotel lain mengumumkan perubahan untuk tahun 2021 terlebih dahulu sebelum membuat keputusan.

.

Apakah Anda puas dengan perubahan yang dibuat oleh Marriott untuk tahun 2021?

Share
22 comments
  1. Untuk marriot ini, best offer bagi yang sudah memiliki status platinum atau lebih di tahun 2020. dan sayangnya saya tidak termasuk didalamnya hahaha. Namun nilai plus bagi saya, dengan keluarnya promo ini, membuat saya bisa fokus meraih status elite Hyatt tahun ini.

    Bagi saya lebih menarik Hilton dan Hyatt, yg ‘tanpa syarat’ menurunkan tier status elitenya sebesar 50%. Sehingga menarik member baru/ member lama yang tidak mencapai status elite di tahun 2020.

    Meskipun portfolio Hilton dan Hyatt sangatt sedikit dibandingkan dengan Marriot di Indonesia

  2. thanks infonya bro, ini apa bisa digabung dengan status match platinum? Karena itu kan harus menginap 15 malam dalam 90 hari, apa digabung dengan 2x elite night apa jadi tinggal 8 malam bgitu?

    1. Mike,

      Menurut saya seharusnya bisa karena pada syarat dan ketentuan status match: Anda harus mencapai 15 malam dalam 90 hari & tidak disebutkan secara spesifik jika promo 2x elite night tidak terhitung.

      1. Mike,

        Setelah saya membaca kembali syarat & ketentuan dari status match, saya simpulkan kedua promo tersebut tidak bisa digabung.

        Status match mewajibkan anggota untuk mengakumulasikan 15 eligible paid nights. Double elite night yang diberikan akan terhitung sebagai “Promotional” nights.

        Misal Anda menginap 8 malam pada periode 2x elite night, maka Anda akan mendapatkan 8 eligible paid nights + 8 promotional nights. Artinya Anda perlu menginap 7 malam lagi untuk mempertahankan Platinum. Semoga membantu.

  3. Hi Vincent,

    kalo saya status match bulan nov 2020 kan 90hari berakhir jan 2021 tuh, ini tetep dapet 50% elite night credits gak ya?
    saya sih berhasil nginep total 15malamnya di akhir des 2020.
    Thanks, good info btw

    1. Josh,

      Jika Anda sudah menjadi Platinum di tahun 2020, maka bisa dipastikan Anda akan mendapatkan 25 EQN pada bulan Februari 2021 nanti.

      Namun apabila Anda mengajukan status match di tahun 2020 dan baru menyelesaikan di 2021, ada kemungkinan Anda tidak diberikan 25 EQN. Belum ada syarat & ketentuan yang mengacu pada hal tersebut.

  4. Dear Pak Vincent,

    Klo saya masih blom punya status sama sekali di Marriott, mending ambil status match ato ikut program 2x elite night ya?
    Status platinum dr status match hanya berlaku sampe 28 feb 21 ya?

    Thanks

  5. Hi Koko Vincent, saya mau tanya dong. Yang dimaksud 10% elite night credit itu bagaimana? Kebetulan 2020 lalu saya berhasil achieve Elite Silver, sayangnya saya hanya dapat 18 nights karena keburu tahun baru. Padahal 7 night lg jadi Gold Elite.

    Nah yg saya mau tanyakan. Kalau benar promo itu, apa di februari 2021 saya dapat 5 Elite Night Awards? Karena status bonvoy saya saat ini Silver Elite. Kalau benar dapat 5 elite night credit lumayan terbantu bgt nih supaya bs cepat achieve Gold.

    Sebelumnya terimakasih banyak ko.

    1. Anda akan mendapatkan 50% Elite Night dari status yang didapat di tahun 2020.

      Jika status Anda Silver tahun lalu, maka Anda akan mendapatkan 5 Elite Night di bulan Februari nanti.

  6. Ko Vincent, saya status platinum 2020 dengan akumulasi night per hari ini ada 4 nights, apakah dengan free 25 elite nights berarti saya hanya perlu 21 nights saja untuk mempertahankan platinum eiite status?

    Jika mattress run on Feb 16th – Apr 27th berarti cukup dengan 6 stay saja ya

    1. Dodi,

      Benar Anda akan mendapatkan 25 elite nights pada tanggal 5 Februari 2021 nanti sehingga total nights akan menjadi 29 (kurang 21 untuk re-kualifikasi Platinum).

      Anda bisa menginap 11 malam pada periode promo & mendapatkan 22 malam (2x elite night).

  7. Dear Ko Vincent,

    Apabila saya melakukan status match utk Bonvoy Gold, dan saya menginap untuk 15 malam dalam 90 hari, apakah saya bisa qualify utk mendapatkan Bonvoy Platinum?

    Thank you

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

BoardingArea