St. Regis Maldives

TRIK: Cara Mendapatkan Status Platinum Marriott & Gratis Menginap 1 Malam Hanya dengan Rp6.400.000,- nett

Sebelumnya, saya pernah membagikan trik termudah untuk mendapatkan status Platinum Elite Marriott Bonvoy, yakni dengan mengajukan status challenge.

Menurut pendapat saya, Marriott Bonvoy adalah loyalty program hotel terbaik bagi orang Indonesia. Anda bisa membaca artikel ini untuk mengetahui alasannya. Oleh karena itu, saya beranggapan bahwa status Platinum Marriott sangat layak untuk didapatkan dan akan sangat berharga bagi Anda yang rutin menginap di hotel.

Pada artikel ini, saya akan membagikan sebuah tips yang sangat menguntungkan untuk memulai karir dengan Marriott Bonvoy. Singkatnya, hanya dengan Rp6.400.000,- nett Anda bisa mendapatkan:

Gratis breakfast sudah menjadi jaminan saat menginap di hotel Marriott dengan status Platinum.

Cara Melakukan Trik Ini

Berikut langkah yang harus Anda lakukan untuk mendapatkan gratis menginap 1 malam + status Platinum Marriott hanya dengan Rp6.400.000,- nett:

Di tengah pandemi ini, hampir seluruh hotel berlomba-lomba memberikan promo yang menarik. Saya merasa bahwa promo “BOG” dari Marriott tergolong sangat menarik dan potensial untuk mattress run yang lebih murah. Lagipula, harga Rp6.400.000,- nett bisa diwujudkan berkat adanya promo ini.

Promo ini bisa didapatkan hingga 15 Juni 2020 untuk periode menginap hingga 31 Mei 2021.

TIPS: Anda bisa memulai atau mengajukan status challenge di bulan Januari 2021 dengan memesan hotel dari sekarang. Status Platinum Anda nantinya akan berlaku selama 2 tahun + 1 bulan.

Jika Anda mendapatkan status Platinum di bulan Januari 2021, maka status Anda akan berlaku hingga Februari 2023!

Namun mohon pertimbangkan juga resiko apabila Marriott tidak mengadakan promo status challenge di tahun 2021.

Pada promo ini, sejumlah hotel bisa ditebus dengan harga Rp400.000,- nett per malamnya. Hotel-hotel tersebut adalah:

  • Fairfield by Marriott Bali Kuta Sunset Road
  • Fairfield by Marriott Bali Legian (baca ulasan saya disini)
  • Fairfield by Marriott Surabaya
  • Four Points by Sheraton Bali, Ungasan
  • Four Points by Sheraton Balikpapan
  • Moxy Bandung (Rp412.000,- nett)
trik platinum marriott
Menurut saya, Indonesia merupakan surga bagi loyalis Marriott karena harga hotel yang bisa dibilang paling terjangkau di seluruh dunia.

Anda bisa memecah periode menginap menjadi beberapa kali untuk mendapatkan stay yang lebih banyak jika memang diperlukan (misalnya diperlukan 2 stays untuk mendapatkan gratis 1 malam).

Manfaat Platinum Elite Marriott Bonvoy

Ketika Anda mencapai status Platinum, maka seluruh benefit menarik bisa mulai Anda nikmati:

  • 50% bonus poin
  • Upgrade kamar hingga ke Suite
  • Welcome gift (diantara bonus poin atau free breakfast)
  • Jaminan akses lounge (jika tidak ada lounge di hotel bersangkutan, maka akan mendapat free breakfast)
  • Late checkout hingga jam 4 sore

Dari pengalaman saya pribadi sebagai anggota Platinum, saya bisa mengonfirmasi bahwa benefit diatas hampir selalu saya dapatkan saat menginap di hotel Marriott manapun, terutama di Asia.

Pendapat

Jika Anda bingung dalam memilih loyalty program hotel, maka saya sangat menyarankan untuk memilih Marriott Bonvoy. Saya merasa jika Indonesia merupakan surga bagi loyalis Marriott karena rate hotel yang sangat murah jika dibandingkan dengan luar negeri, Anda bisa membuktikannya sendiri.

Oleh karena itu, manfaatkan kesempatan mendapatkan gratis menginap 1 malam dan status Platinum hanya dengan menginap 50 malam 16 malam + membayar Rp6.400.000,- nett selagi bisa. Bagi Anda yang sudah mempunyai akun Marriott atau bahkan sudah mempunyai status elite, maka manfaatkan promo kali ini untuk melakukan mattress run dengan harga yang sangat terjangkau.

.

Apakah Anda tertarik untuk melakukan trik status Platinum Marriott ini?

Share
30 comments
    1. Status akan berlaku hingga Februari 2022 jika didapatkan sekarang. Mungkin lebih baik menunggu hingga Januari 2021 karena sepertinya traveling di tahun 2020 terasa tidak memungkinkan.

  1. Hi Vincent,

    Berdasarkan info anda diatas, berarti Kita bisa booking hotelnya dari sekarang untuk periode menginap tahun depan, dan nanti di bulan January 2021 Kita baru apply status challenge…apakah pengertian saya benar?

    Kebetulan saya sudah booking 2mlm di Ritz dan 2mlm di Westin Jkt buat menginap tahun depan, jadi kalo pengertian saya benar, berarti saya hanya perlu booking 12mlm lagi?

  2. Mohon infonya:
    1. Biasa pada saat pengajuan status challenge butuh berapa hari ya prosesnya dari sejak telepon? Dan batas 90 hari dihitung dari telepon atau approval?

    2. Apakah menjadi kendala bila pengajuannya melalui telepon hotline marriot bonvoy Indonesia (tanpa skype)?

    3. Untuk program 2 stays free 1 night bisa dilihat dimana ya, krn saya sudah mendaftar anggota marriot lama namun baru sekali saja melakukan stays dan saya cari2 di apps tidak ada keterangan program tersebut

    Mohon petuahnya, terima kasih banyak sebelumnya

    1. Rudi,

      1. Biasanya akan langsung terproses, sebelum menginap, telepon kembali untuk memastikan apakah status challenge sudah jalan atau tidak.

      2. Saya lebih menganjurkan Marriott Bonvoy US karena lebih kompeten

      3. Ada di link di artikel, pendaftaran harus melalui link tersebut

  3. Bro vincent mau nanya jika memakai Promo BOG jadi 2 malam bayar 1 malam apakah itu dihitungnya 1stays atau 2 stays ? Jika 1 stays berarti harga 1 stays kita dptkan menginap 2 malam ? Berarti kita membayar 16 stays ( 16x harga normal utk 1 malam tetapi kita mendapatkan 32 malam untuk menginapnya ) ? Apakah benar perhitungannya seperti itu ? Atau kita hanya membayar 8x stays dengan Promo BOG dan dptkan 16malam menginap itu sudah cukup ?

    1. Dhyz,

      Menginap 2 malam berturut-turut akan terhitung 1 stay. Kata kuncinya adalah berturut-turut.

      Jadi kalau kita menginap 1 malam di tgl 1 dan 1 malam di tgl 3, akan terhitung 2 stays karena tidak berturut-turut.

      1. Jadi Promo BOG tidak bisa dipecah kan ? Harus 2 malam berturut2 ? Atau bisa di diatur tidak berturut2 ?
        Terima Kasih Bro Vincent utk replynya.

  4. mengenai status challenge, barusan saya mendaftarkan email baru, menurut CS nya, status challenge harus dijalankan terlebih dahulu, tidak bisa menginap 16 nights lalu meminta status challenge di bulan january 2021. apa itu benar pak vincent tolong di infokan.

    mengenai member baru stay 2 night free 1 night katanya sudah tidak ada lagi.

    1. Alv,

      Benar, harus mendaftar dulu baru menginap. Jadi Anda bisa memesan hotel untuk tahun depan, kemudian mendaftar status challenge tahun depan.

      Status challenge bisa diajukan 1x per 3 tahun.

      Link gratis menginap masih tersedia lewat artikel.

  5. Bro vincent, saya tertarik dengan promo ini. yang ingin saya tanyakan adalah:
    1. kode BOG bisa didapatkan minimal kita menginap 2 malam berturut, apakah benar pemahaman saya?
    2. artinya untuk mendapatkan total 16 stay, minimal diharuskan menginap 32 malam (dihitung 16×2 dengan kode BOG), apakah benar pemahaman saya?
    3. ambil contoh property yang paling murah yakni hotel moxy Bandung, dengan rate 330rb/night artinya kita butuh 330rb x 32 malam = 10.560.000, sedangkan dari ulasan bro vincent status platinum bisa didapat hanya dengan 6,4jt..mungkin bisa dibantu penjelasan lebih detailnya bila diperbolehkan.
    terima kasih

    1. Perdana,

      ‘Stay’ berbeda artian dengan ‘Night’.

      Menginap 1 malam di 1 hotel akan terhitung 1 stay. Begitu juga dengan menginap 5 malam berturut-turut di 1 hotel, akan terhitung 1 stay.

      Status Platinum bisa didapatkan dengan 16 malam/nights bukan 16 stays. Promo “BOG” ini mengharuskan minimal menginap 2 malam agar bisa mendapatkan harga murah.

      Semoga membantu 🙂

  6. Bro Vincent.

    Yang saya tangkap dari artikel di atas, kita bisa memesan voucher menginap untuk tanggal yang fleksibel di tahun depan, dan tetap masuk dalam perhitungan stays&night untuk status challenge ya?

    Jadi akan lebih baik jika melakukan pendaftaran member baru untuk mendapatkan promo gratis menginap 1 malam setelah melakukan 2 stays, lalu menghubungi marriot us via skype untuk status challenge pada january 2021, agar bisa mendapatkan status platinum sampai februari 2023.

    Pertanyaan saya, apakah saya bisa membeli 16 voucher dengan promo BOG untuk penggunaan di tanggal yang fleksibel tahun depan? Misal saya hanya menggunakan voucher inap tersebut pada setiap weekend di bulan tertentu.

    Terima kasih 🙂

    1. Marvin,

      Kita bisa memesan kamar untuk tahun 2021, kemudian baru mengajukan status challenge Platinum di tahun 2021. Karena jika mengajukan sekarang, maka Anda harus menginap 16 malam dalam 90 hari sejak pengajuan.

      Dikarenakan situasi COVID-19 yang memaksa kita untuk tetap dirumah, saya beropini jika melakukan status challenge akan lebih worth it di tahun depan.

      Inti saya menyarankan untuk memesan kamar dari sekarang adalah promo “BOG” yang akan berakhir pada 15 Juni 2020. Melalui promo ini, kita bisa mendapatkan harga kamar yang menurut saya sangat terjangkau, contohnya: Rp400.000,- nett untuk hotel-hotel yang disebutkan diatas.

      Anda bisa memecah tanggal menginap Anda, asalkan syarat menginap 16 malam dalam 90 hari terpenuhi.

      Semoga membantu.

  7. Bro Vincent,

    Saya telp marriot bonvoy indonesia, mereka bilang kalau tidak ada garansi di 2021 Januari tetap ada platinum elite challenge.. mereka hanya bisa jamin masih sampe desember 2020.. apakah Bro Vincent ada info lain kah mungkin yg bisa di share dari pihak Marriot Bonvoy internasional kalau platinum elite challenge akan tetap ada sampai 2021 januari? Soalnya kalau kita beli 16 malam voucher terus tiba2 di januari udah gada platinum elite challenge.. jadi kesihan teman2 disini yg udah kepalang beli.. kalau misalkan ada bukti dari marriot bonvoy sampe tahun depan akan ttp ada platinum elite challenge, mau diinfo dong Bro Vincent agar temen2 disini bisa lebih merasa aman untuk beli vouchernya.. tks..

    1. Emir,

      Good point! Terima kasih untuk tambahannya.

      Aslinya saya menulis tips ini untuk tahun 2020, namun akan saya tambahkan informasi resiko tidak adanya program status challenge di tahun 2021.

    2. Bro Vincent,

      Apakah bs membeli kamar dg promo BOG melalui akun saya di Marriot, tp yg menginap adalah org lain (sy tdk ikut menginap)? Apakah tetap masuk dlm hitungan 16 malam status challenge?

      Terima kasih

        1. Bro Vincent,

          Kalau misalkan ikut platinum elite challengenya di Desember 2020, lalu dapat platinum elite..

          Itu berlakunya sampai Desember 2021 atau Januari 2022 ya?

          Terus kalah sudah di Januari 2022, itu akan turun jadi Gold, atau gimana..? Soalnya saya telp Marriot Bonvoy Indonesia katanya hanya expired sampai 31 Des 2021, dan ga bisa turun otomatis ke gold di 2022.

          Apakah ada info yg beda antara Marriot Bonvoy Indonesia dengan yang US via Skype yaa?

  8. Hi Vincent,

    Good artikel bgt nih.

    Pertanyaan saya, bisa gak ngajuin status challenge nya di bulan Des2020? Jadi 90 hari nya bulan des20, jan21, feb21 gitu. Mumpung ada cuti bersama di akhir tahun 2020 kan.

    Thanks!

      1. tanya lagi ya,

        kalau udah dapet status platinumnya lalu menginap di properti marriott menggunakan point, dapet benefit status gak? (room upgrade, club lounge, etc)

        thanks

        1. Josh,

          Bantu jawab….benefit yang Anda sebutkan diatas masih akan tetap Anda peroleh meskipun Anda menggunakan poin untuk memesan akomodasi di properti Marriott.

  9. Halo Pinterpoin,
    beberapa input, untuk telpon gak harus ke amerika, cukup ke mariott bonvoy loyalty indonesia di 08071355555.
    lalu ternyata ada requirement untuk apply status challenge, yaitu harus minimal ada satu stay sebelumnya di mariott.
    jadi saya yang baru join bonvoy, diharuskan satu stay dulu, baru kemudian telpon lagi untuk apply status challenge 🙂

    1. Sierra,

      Menelpon ke CS Marriott Indonesia juga bisa dilakukan. Namun saya menyarankan untuk menelpon ke US karena menurut laporan, terkadang agen di Indonesia tidak aware dengan adanya status challenge tersebut.

      Selain itu, menelpon ke nomor Marriott di US juga gratis menggunakan aplikasi Skype (toll-free).

      Terima kasih untuk informasinya. Baru pertama kali ini saya mendengar jika syaratnya harus sudah pernah melakukan 1 stay. Akan coba saya konfirmasi dengan pihak Marriott.

      1. Halo Vincent,
        akhirnya saya nelpon CS mariott US nya sesuai saran bro. Mereka meskipun gak banyak basa basi ala CS indonesia, tapi gesit. setelah request status challenge, langsung disuruh tunggu 1×24 jam sampai promotion nya nongol di profile.
        tapi setelah nunggu, challenge nya belom juga nongol. akhirnya saya coba tanya via twitter supportnya mariott bonvoy.
        dan bener aja, dibalas kalau mesti minimal ada one elligible stay di accountnya sebelum ngajuin status challenge.
        🙁

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

BoardingArea