Qatar Airways Anggota Baru | PinterPoin

Final Call: Bonus 40% Penukaran Poin Qatar Airways Avios

Qatar Airways sedang mengadakan promo yang sangat menarik di mana Anda bisa memperoleh bonus penukaran hingga 40% poin ketika Anda menukarkan poin kartu kredit Anda menjadi Qatar Airways Avios. Promo penukaran ini berlangsung hingga 30 Juni 2022.

Tentunya promo ini sangat menarik dengan pertimbangan bahwa tidak lama lagi satu-satunya kartu kredit di Indonesia yang memiliki opsi penukaran poin kartu kredit menjadi Qatar Airways Avios yaitu Citibank akan segera mengurangi jumlah transfer partner.

Promo bonus penukaran yang ditawarkan sendiri menurut saya pribadi sangat menarik. Qatar tidak pernah menawarkan bonus penukaran sebesar ini sebelumnya. Terakhir, mereka hanya menawarkan bonus 20% penukaran poin kartu kredit pada Oktober 2021 lalu.

Pada promo ini, terdapat tiering bonus yang sepenuhnya bergantung pada jumlah poin yang Anda tukarkan yang mana adalah:

  • Penukaran 1 -20.000 Avios = bonus 20% Avios
  • Penukaran >20.000 Avios = bonus 40% Avios

Enjoy up to 40% bonus Avios with our bank partners

Benefit from more Avios when converting reward points earned with your bank into Avios, from 1 to 30 June 2022. 

Simply convert reward points equivalent of up to 20,000 Avios, and collect 20% bonus Avios. You can also convert reward points equivalent to over 20,000 Avios, to collect 40% bonus Avios.

With more Avios, you can take your travel experience to the next level. Spend your Avios on award flights, upgrades, extra baggage, Hotel & Car Rewards and much more.

How to convert your reward points

  • Log in to the rewards account that you have with our bank partners.
  • Choose to convert your reward points into Avios with Qatar Airways Privilege Club.
  • Enjoy bonus Avios credited to your Privilege Club account.

Anda bisa membaca Syarat & Ketentuan selengkapnya dari promo bonus penukaran ini di sini.

Cara Memanfaatkan Promo

Hanya terdapat tiga kartu kredit di Indonesia yang memiliki opsi penukaran poin kartu kredit menjadi Qmiles yaitu:

  • Citi Prestige (baca ulasannya di sini)
  • Citi PremierMiles (baca ulasannya di sini)
  • Citi Rewards (baca ulasannya di sini)

Sebelumnya, kartu BCA Amex Platinum juga memiliki opsi penukaran poin kartu kredit menjadi Qatar Airways Avios. Sayangnya, hingga saat ini masih belum ada informasi apakah mereka akan mengembalikan opsi penukaran tersebut.

Qatar Airways sendiri memiliki beberapa rute menarik yang layak untuk dipertimbangkan seperti:

RuteAvios yang dibutuhkan
Jakarta (CGK) – Doha (DOH)60.000 Avios
Jakarta (CGK) – Milan (MXP)80.000 Avios
Jakarta (CGK) – London (LHR)80.000 Avios
Jakarta (CGK) – Nairobi (NBO)85.000 Avios
Jakarta (CGK) – Los Angeles (LAX) atau
Jakarta (CGK) – New York (JFK)
 100.000 Avios

Saya terutama merekomendasikan Anda untuk memanfaatkan promo ini jika memang memiliki rencana untuk berwisata ke Eropa dengan pertimbangan availability yang cukup baik dan rate penukaran miles yang lebih murah dibandingkan dengan maskapai lainnya.


Baca juga: Review Kartu Kredit Citi Prestige


Penutup

Saya sempat terbang menggunakan Qatar Airways pada bulan April lalu ketika saya berwisata ke Amerika (sekaligus untuk membuat kartu kredit Amerika) dan saya cukup beruntung untuk bisa mencicipi terbang di Qsuites yang legendaris 🙂

Oleh karena itu, ketika terdapat opsi menukarkan poin kartu kredit untuk Qmiles dengan bonus sebesar 40%, saya tidak akan ragu untuk menukarkan seluruh poin di kartu kredit Citi Indonesia saya ke Qatar Airways Avios dengan pertimbangan sebagai berikut:

  1. Bonus hingga 40% penukaran poin ini adalah penawaran terbaik yang pernah saya ketahui sepanjang saya mengumpulkan Qatar Airways Avios
  2. Merupakan opsi terbaik untuk penukaran poin Citibank Indonesia yang akan segera memangkas transfer partner mereka pada 28 Juli 2022 mendatang.
  3. Memiliki award availability yang cukup baik terutama apabila Anda berencana untuk pergi ke Eropa. Anda seharusnya tidak akan kesulitan mencari 3 award space kelas bisnis atau bahkan lebih ketika pergi ke/dari Eropa
  4. Qsuites are simply awesome dan merupakan salah satu business class terbaik di dunia yang harus Anda coba setidaknya sekali seumur hidup 🙂
Bonus Qmiles bisa membuat Anda lebih dekat dengan penukaran Qsuites
Apa pendapat Anda mengenai bonus 40% penukaran poin kartu kredit menjadi Qatar Airways Avios ini?

Note: Citi Indonesia biasanya membutuhkan waktu 2-3 hari kerja (bisa lebih lama) untuk mengkonversi poin kartu kredit menjadi airline miles, sehingga akan aman jika Anda menukar poin Qatar Anda selambat-lambatnya 27 Juni 2022.

Share
23 comments
  1. Hi Edwin, mohon sarannya yaa~

    Setelah membaca artikel ini sy tertarik untuk menukarkan poin CC Citi ke Avios, namun jika sy belum ada rencana pergi ke Eropa (dlm jangka waktu 3 tahun ke depan) apakah masih worth it untuk menukar poin tsb?
    Jika masih worth it, maskapai mana yg terbaik untuk mengoptimalkan Avios poinnya (selain Qatar & British Airways, Iberia, Aer Lingus, serta Vueling)?

    Thank you!

    1. Anna,

      Masih worth it karena Avios akan tetap berlaku selama ada qualifying activity dan Anda tidak akan menemukan penawaran semenarik ini lagi di masa depan.
      Saya berpendapat bahwa Avios terbaik tetap ditukarkan dengan Qatar karena value yang diperoleh bisa sangat luar biasa.

    1. Firman,

      Eropa terutama Milan, Zurich dan sekitarnya biasanya award availability nya sangat sangat baik dibandingkan dengan SQ.

  2. hello pinter poin! thank you so much informasinya, saya pribadi sedang timbang- timbang untuk konversi miles dr kartu citi PM saya ke beberapa alternatif transfer partner airlines, dan promo ini sangat menarik

    namun pertanyaan saya, jika saya konversi ke avios ini, berapa lama ya miles di avios ini bisa disimpan? dan apakah ada masa expired nya? jika ada, apakah bisa diperpanjang? layaknya krisflyer dengan cara membayarkan sejumlah dana.

    terima kasih

    1. Eric,

      Berdasarkan pengalaman saya Avios biasanya masuk dalam periode waktu 2-3 HK, Citi cepat kok mentransfer miles ini. Dan Avios akan berlaku selamanya selama ada qualifying activity dalam 36 bulan.

  3. Agak kesal juga karena sudah tukar 100rb Avios sebulan sebelumnya, dan ternyata setelah di linked dengan Qmiles malah tidak berhasil penukaran, tertulis bahwa Avios anda tidak cukup untuk melakukan penukaran miles, sudah contact ke CS, tapi tidak ada solusi sampai dengan saat ini. Jadi kapok mau nukar lagi.

      1. Dear edwin, sy ingin bertanya, apakah jumlah avios 80rb itu PP dan utk kelas Qsuites? Mohon pencerahan nya thanks

        1. Henny,

          Qsuite adalah julukan untuk kursi Qatar di kelas bisnis yang spesial, tidak semua pesawat Qatar memiliki kelas bisnis Qsuites. Semisal Anda terbang rute tertentu di mana salah satu penerbangannya menggunakan kursi kelas bisnis Qsuite, maka jawabannya adalah ya, Anda bisa menukarkan 80 ribu Qatar Airways Avios untuk bisa terbang ONE-WAY ke Eropa di mana di rute-rute tertentu mereka menggunakan Qsuite.

  4. Sudah tukar hampir semua point citi, prosesnya cepat 2 hari sudah masuk. Bonusnya 45 hari ya baru dapat?

  5. Hi Edwin, apakah kt bisa redeem qatar award flight tambahan selain untuk kita sendiri, misalkan untuk istri/anak?

  6. Hi Edwin, apakah mudah mencari award seat di qatar? Terus terang, belakangan ini sangat sulit cari award seat spt SQ, Qantas, Asia Miles.

  7. Hi Edwin, sy consider utk redeem ke Qatar dari citipremier miles apakah mau redeem untuk 200,000 miles agar bisa utk USA round trip atau 160,000 miles untuk Europe round trip krn msh blon tau mau kemana. Misalkan saya redeem 143,000 miles + bonus 40% = 200,200 miles. Lalu along the way ternyata dipakai ke Europe dan dipakai hanya 160,000 miles. Sisa 40rb miles nya bisa buat apa ? Sayang jg kalo sampai terbuang. Baiknya gimana krn sy jarang pakai Qatar, beda kalau kt nimbun di Krisflyer, Garuda atau Asia Miles alternatif rute nya banyak. Terima kasih

    1. Bantu jawab…
      Banyak banget ya, karena bisa dipake di semua One World, mis yg butuh miles nya sedikit: domestik US, AU & JP . Intra EU sendiri banyak, mis Iberia. Cuma jangan harap real J ya karena biasanya cuma kursi ekonomi yg tengahnya dikosongkan aja. Avios paling berguna buat short haul ekonomi IMO karena murah2 banget (tinggal pilih yg surcharge nya g besar aj)

    2. George,

      Anda selalu bisa top up Qatar menggunakan fitur konversi dari Bonvoy atau tetap saja gunakan kartu kredit Citi sebelum 28 Juli untuk ditukarkan poin Qatar dan digenapkan untuk bisa penukaran 1 trip lagi. Semisal ke Eropa one-way cukup 80.000 miles atau jika tidak mau menambah selalu bisa menggunakan one way jakarta doha ekonomi itu hanya 30K miles.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

BoardingArea