LifeMiles Avianca beli miles bonus 200%

Avianca LifeMiles Tawarkan Bonus 200% Pembelian Miles, Ketahui Beberapa Hal Sebelum Membeli!

Avianca merupakan maskapai asal Kolombia yang tergabung dalam aliansi maskapai Star Alliance. Frequent flyer program terpisahnya yang berjuluk LifeMiles seringkali mengadakan promo pembelian miles yang bisa berguna untuk penerbangan Star Alliance.

LifeMiles sendiri bukan merupakan bagian dari Avianca, melainkan sebuah perusahaan yang ditunjuk oleh Avianca untuk berperan sebagai frequent flyer program-nya.

Secara historis, LifeMiles tergolong sering mengadakan promo bonus pembelian miles yang berkisaran 140-155%. Saat ini LifeMiles mengadakan promo terbesar sepanjang masa dengan memberikan bonus 200% melalui link khusus One Mile at a Time.

Pembelian LifeMiles dengan bonus 200% ini berlaku hingga 25 September 2020 pukul 13.00 WIB. Anda wajib sudah menjadi anggota LifeMiles (daftar disini) dan wajib mendaftar melalui link pembelian khusus ini sebelum bisa membeli miles dengan bonus 200%.

Beli LifeMiles dengan Bonus 200%
Beli LifeMiles dengan bonus 200%. Namun ketahui resikonya sebelum membeli!

Pembelian LifeMiles bisa dilakukan dalam pecahan US$33 per 1.000 miles. Struktur bonus akan diberikan menyesuaikan dengan jumlah pembelian miles sebagai berikut:

  • Pembelian 1.000 – 50.000 miles = Bonus 150%
  • Pembelian 51.000 – 100.000 miles = Bonus 175%
  • Pembelian 101.000 – 200.000 miles = Bonus 200%

Menariknya, jika menggunakan link khusus OMAAT diatas, tidak ada minimum pembelian untuk bisa mendapatkan bonus 200%. Artinya Anda bisa membeli 1.000 miles kemudian mendapatkan bonus 2.000 miles.

Avianca LifeMiles Bonus 200%
Bonus 200% merupakan penawaran terbaik sepanjang masa dari LifeMiles.

Jumlah maksimal miles yang bisa dibeli per akun per tahun adalah 200.000 miles sebelum bonus atau 600.000 miles setelah penambahan bonus. Jika Anda sudah membeli LifeMiles secara maksimal di tahun 2020, maka Anda tidak bisa memanfaatkan promo ini menggunakan akun yang sama. Cara mengakalinya adalah dengan membuat akun baru.

Salah satu keunggulan dari LifeMiles adalah program tersebut tidak meneruskan biaya/pajak ketika menukar miles. Lihat contoh penukaran penerbangan Lufthansa menggunakan LifeMiles v.s. KrisFlyer sebagai berikut:

Avianca LifeMiles Bonus 200%
Pencarian penerbangan Lufthansa melalui LifeMiles. Perhatikan jumlah biaya/pajak yang harus dibayar hanyalah US$40.35 per orang sekali jalan.
Pencarian penerbangan Lufthansa melalui KrisFlyer. Perhatikan biaya/pajak yang SANGAT mahal melalui KrisFlyer.

Bisa dilihat jika KrisFlyer meneruskan biaya yang sangat tinggi yakni US$758.78 per orang (sekali jalan) kepada penumpang! Sedangkan LifeMiles menyerap biaya tersebut sehingga jauh lebih terjangkau.


Baca juga: Valuasi Poin & Miles Tahun 2020


Diskon 20% Penukaran LifeMiles

Pada saat yang sama, LifeMiles juga sedang mengadakan diskon 20% penukaran award Star Alliance yang berlaku untuk business & first class.

Tidak semua penerbangan termasuk dalam diskon 20% ini. Klik disini untuk melihat rute penerbangan yang termasuk dalam diskon.

Jika ada penerbangan yang cocok bagi Anda, maka promo bonus pembelian LifeMiles dan diskon 20% penukaran ini bisa berpotensi sangat menguntungkan. Jangan lupa untuk mencari ketersediaan award terlebih dahulu sebelum membeli miles.

Peringatan

LifeMiles tidak mempunyai akses ke award Star Alliance yang sama dengan program Star Alliance lainnya. Artinya jika Anda mencari suatu penerbangan spesifik di program lain (contoh: KrisFlyer atau United), maka penerbangan yang Anda temukan belum tentu akan bisa ditemukan melalui LifeMiles.

Jika Anda ingin mengganti atau membatalkan tiket, Anda harus menelpon ke customer service LifeMiles yang terkenal sulit (hold time lama, kemampuan bahasa Inggris kurang, dst).

Dalam beberapa bulan belakangan, banyak yang melaporkan juga jika mendadak akses ke award inventory Turkish Airlines, Lufthansa, dan ANA sering hilang dari LifeMiles. Pencarian award untuk rute jarak jauh biasanya tidak sulit, hanya saja pilihan maskapainya bisa abstrak, alias belum tentu sesuai dengan keinginan Anda.

Kemudian, penting untuk diketahui jika maskapai Avianca sempat menyatakan diri bangkrut, namun akhirnya mendapat suntikan dana dari pemerintah Kolombia. Skenario terburuknya adalah Avianca harus meninggalkan Star Alliance dan otomatis LifeMiles tidak akan mendapat akses ke award Star Alliance.

Meski nampaknya Avianca akan bertahan, namun saya tidak menyarankan Anda untuk membeli LifeMiles tanpa ada rencana penukaran dalam waktu dekat. Oleh karena itu, sebelum membeli LifeMiles, saya sarankan untuk mencoba melakukan pencarian award terlebih dahulu dan mempunyai rencana perjalanan yang pasti. Jangan membeli miles secara spekulatif karena resiko yang tinggi.

LifeMiles Bagi Orang Indonesia

Tabel penukaran miles Avianca LifeMiles bisa diakses disini, namun harus saya peringatkan sebelumnya jika tabel tersebut mungkin akan membingungkan.

Berikut contoh opsi penukaran menarik LifeMiles dari Indonesia ke berbagai destinasi:

  • Indonesia – Asia Utara* (Business Class 36.000 milesFirst Class 50.000 miles)
  • Indonesia – Australia (Business Class 40.000 milesFirst Class 60.000 miles)
  • Indonesia – Hawaii (Business Class 51.000 milesFirst Class 75.000 miles)
  • Indonesia – Amerika Serikat (Business Class 78.000 milesFirst Class 99.000 miles)
  • Indonesia – Eropa (Business Class 78.000 milesFirst Class 102.000 miles)

* Asia Utara: Jepang, Korea Selatan, China, Hong Kong, Macau, Taiwan, Filipina, Korea Utara, Guam, Kepulauan Mariana, Mongolia, Palau.

Terbang dengan ANA ke Hawaii dengan menukarkan LifeMiles.

Beli dengan Kartu Kredit Mega

Pembelian LifeMiles yang menggunakan kurs asing ini terhitung sebagai airfare purchase. Saya menyarankan Anda untuk menggunakan kartu kredit Bank Mega seperti Mega Travel Card yang mempunyai rasio perolehan yang sangat atraktif untuk transaksi mata uang asing, yakni Rp2.404 / 1 GarudaMiles.

Selain itu, kurs yang ditawarkan oleh kartu kredit Mega juga tergolong sangat baik, klik disini untuk melihat analisa kurs Mega yang dirangkum oleh Eric.

Penutup

Saya sendiri terhitung sudah 1-2 kali memanfaatkan Avianca LifeMiles untuk penerbangan Star Alliance ke/dari Amerika. Menurut pengalaman, award first class yang muncul di LifeMiles berasal dari maskapai Air China, ANA, Lufthansa, dan Asiana.

Sekilas, promo ini memang sangat menarik karena bonus 200% yang sangat signifikan. Saran saya adalah jangan membeli miles secara spekulatif karena bisa berujung pada kerugian yang lebih besar.

Bijaksananya, lakukan pencarian award flight yang Anda inginkan sebelum membeli miles. Bagi Anda yang masih bingung untuk membeli atau tidak, saya sarankan untuk membuat akun LifeMiles dan mendaftar promo 140% terlebih dahulu untuk berjaga-jaga.

.

Apakah Anda tertarik untuk membeli LifeMiles Avianca dengan bonus 200%?

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

BoardingArea