Updated: Perubahan Drastis Portofolio Kartu Kredit Premium CIMB Niaga

Terdapat perubahan yang cukup drastis pada portofolio kartu kredit premium dari CIMB Niaga. Berdasarkan sumber PinterPoin, berikut adalah perubahan-perubahan yang ada pada berbagai kartu kredit top-tier terbitan Bank CIMB Niaga:

  • Pengajuan baru kartu kredit CIMB Niaga Visa Infinite dihentikan
  • Pengajuan baru kartu kredit CIMB Niaga World MasterCard dihentikan
  • Tidak ada perpanjangan kartu CIMB Niaga Visa Infinite dan MasterCard World
  • Limit minimum kartu kredit CIMB Niaga JCB Ultimate diturunkan menjadi 50 juta Rupiah dari sebelumnya 75 juta Rupiah

Hal ini sekaligus mengkonfirmasi rumor pengajuan baru kartu kredit CIMB Niaga Visa Infinite dihentikan. Hanya saja, saya tidak menduga bahwa pengajuan baru kartu kredit CIMB Niaga World MasterCard juga turut dihentikan.

Berikut formulir aplikasi kartu kredit premium terbaru dari CIMB Niaga:

Dari gambar diatas, dapat diketahui bahwa pilihan untuk pengajuan kartu kredit premium baru dari CIMB Niaga hanya tersedia 3 jenis yaitu:

  1. CIMB Niaga JCB Ultimate
  2. CIMB Niaga MasterCard World Le Club AccorHotels
  3. CIMB Niaga Preferred Visa Infinite

Diluar itu, tidak terdapat opsi untuk mengajukan kartu kredit premium jenis lain sehingga boleh dikata bahwa pengajuan baru kartu kredit CIMB Niaga Visa Infinite dan CIMB Niaga MasterCard World dihentikan entah untuk sementara waktu akibat pandemi Covid-19 ataupun selamanya.

Untungnya, diluar itu terdapat (sedikit) berita bahagia yaitu limit minimum kartu kredit CIMB Niaga JCB Ultimate dikurangi dari sebelumnya 75 juta Rupiah menjadi ‘hanya’ 50 juta Rupiah sehingga mempermudah Anda mengajukan ataupun memiliki kartu kredit ini 😉

Selain itu, CIMB beserta dengan Accor juga gencar memasarkan kartu kredit co-brand mereka yaitu CIMB Niaga Accor Live Limitless (ALL) Platinum dan Accor Live Limitles (ALL) World dengan menawarkan tambahan welcome bonus dan berbagai promo menarik.


Sekilas Mengenai CIMB Niaga JCB Ultimate

Devaluasi CIMB Niaga JCB Ultimate

  • 5.000 Rupiah = 1 KrisFlyer Miles untuk transaksi domestik & asing
  • Spending reward berupa tiket PP ANA kelas bisnis fare class Z
  • 4 airline transfer partner (Garuda Indonesia, Singapore Airlines, Cathay Pacific, AirAsia)
  • Fitur 4% cashback untuk transaksi di Jepang, Korea Selatan, Tiongkok, dan Taiwan
  • Airport perks berupa akses ke berbagai airport lounge yang bekerja sama dengan jaringan JCB
  • Annual fee bisa digratiskan bersyaratkan dengan cara bertransaksi dalam jumlah tertentu

Baca juga: Review Kartu Kredit CIMB Niaga JCB Ultimate

Baca juga: 10 Kartu Kredit Terbaik Untuk Mengumpulkan KrisFlyer Miles


Sekilas Mengenai CIMB Niaga ALL World

  • Gratis AccorPlus dengan fitur free 1 night setiap tahunnya
  • Earning rate yang cukup atraktif dengan Rp 20.000 = 8 Poin X-Tra + 1.5 Accor Live Limitless Point untuk transaksi di hotel jaringan Accor dan Rp 20.000 = 4 Poin X-Tra + 0.75 Accor Live Limitless Point untuk transaksi lainnya
  • welcome bonus sebesar 2.000 Accor Live Limitless (ALL) point
  • Tambahan welcome bonus berupa cashback sebesar 600.000 Rupiah (hingga 31 Januari 2021)
  • Akses ke berbagai airport lounge domestik di Indonesia
  • Annual fee bisa digratiskan bersyaratkan dengan cara bertransaksi dalam jumlah tertentu

Baca juga: Panduan Lengkap Accor Live Limitless

Baca juga: Review Kartu Kredit CIMB Niaga ALL World


Penutup

Bagi Anda yang sudah memiliki kartu kredit CIMB Niaga Visa Infinite ataupun MasterCard World, jangan khawatir karena kartu masih akan bisa digunakan hingga masa berlaku yang tertera di badan kartu.

Perubahan drastis pada portofolio kartu kredit premium CIMB Niaga ini sendiri tidak akan berdampak banyak bagi Anda yang sudah memiliki kartu kredit CIMB Niaga JCB Ultimate karena bagaimanapun juga saat ini semua kartu kredit premium CIMB Niaga hanya bagus untuk mengumpulkan KrisFlyer Miles

Manfaatkan spending reward CIMB Niaga JCB Ultimate untuk terbang di kelas bisnis staggered dari ANA

.

Apa pendapat Anda mengenai perubahan drastis pada portofolio kartu kredit premium CIMB Niaga ini? 

Share
21 comments
  1. Hi Ko Edwin, setau saya ada rumor bahwa CIMB visa infinite & CIMB mastercard platinum akan bisa diajukan kembali di bulan september 2020 dengan design baru dan fitur pay wave. CMIIW.

    1. Asien,

      Kalau dari sumber saya sih kelihatannya CIMB stop menerbitkan visa Infinite karena sudah ada JCB Ultimate yang sama-sama bagusnya mengumpulkan KF jadi supaya tidak kanibalisme pasar, VI dan MC World dihapus.

      Tapi yaaa, bisa saja salah dan kalau memang cimb VI mau diterbitkan dengan desain dan fitur baru, maka itu tentunya adalah berita baik.

      1. Hi Pras, untuk aplikasi bundling JCB Ultimate & Mastercard World ALL, apakah Mastercard World Allnya juga mendapatkan benefit keanggotaan Accor Plus dan gratis menginap 1 malam setiap tahunnya?

        Thanks.

    1. Sardito,

      Sepengetahuan saya juga diturunkan menjadi 50 juta Rupiah, karena baru saja ada pembaca PP lainnya yang memperoleh bundling JCB Ultimate + World ALL dengan limit 50 juta Rupiah.

    1. Rudi,

      Masih oke, namun saya lebih rekomendasi JCB Ultimate dengan pertimbangan spending reward yang lebih menarik, cashback 4% di luar negeri tertentu, dan biaya penukaran miles yang lebih ekonomis.

        1. Wah berita buruk buat saya karena JCB tidak sepenuhnya diterima di web usa (bbrp kali sy coba jcb ultimate walau ditulis menerima jcb selalu gagal, hanya logo visa yg bisa). Smoga aja sblm 2023 sudah keluar yg versi cathay

  2. Wah, jadi kalau kartu Visa Infinite atau Mastercard World nya sudah expired, nggak akan mendapatkan kartu baru ya? atau akan digantikan dengan jenis yang lain?

      1. Randy,

        Menjawab pertanyaan tersebut:

        Jika kartu Visa Infinite ataupun Mastercard World Anda expired, maka tidak akan dapat/digantikan dengan kartu serupa karena kedua kartu tersebut sudah tidak diterbitkan lagi. Alternatifnya, pihak CIMB akan menawarkan kartu JCB Ultimate yang mana memiliki limit serupa/lebih kecil dari kedua kartu tersebut.

    1. Alice,

      Jika kartu Visa Infinite ataupun Mastercard World Anda expired, maka tidak akan dapat/digantikan dengan kartu serupa karena kedua kartu tersebut sudah tidak diterbitkan lagi. Alternatifnya, pihak CIMB akan menawarkan kartu JCB Ultimate yang mana memiliki limit serupa/lebih kecil dari kedua kartu tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

BoardingArea