Rumor: Detail Kartu Kredit CIMB Niaga World Cathay Pacific

Sebelum Anda membaca artikel ini, ada baiknya Anda membaca terlebih dahulu rumor kartu kredit CIMB Niaga World Cathay Pacific sebelumnya. Apabila Anda mengikuti artikel tersebut sampai dengan tahap ini, maka Anda pasti tahu bahwa saya berspekulasi mengenai berbagai fitur kartu kredit tersebut yang mana adalah:

  • Spending reward berupa tiket kelas ekonomi/bisnis menggunakan maskapai Cathay Pacific.
  • Earning rate Asia Miles yang setidaknya setara dengan kartu kredit CIMB Niaga JCB Ultimate
  • Earning rate khusus untuk transaksi pembelian tiket Cathay Pacific
  • Welcome bonus sejumlah xxxx Asia Miles
  • Nominal cashback yang lebih besar untuk pembelian tiket pada saat Cathay Pacific Travel Fair
  • Status Oneworld Ruby/Sapphire atau Marco Polo Silver/Gold
Anda akan dikenakan biaya 100 USD ketika mendaftar sebagai anggota Marco Polo Club, yang mana kemungkinan bisa di-waive apabila Anda memiliki kartu kredit baru ini.

Berdasarkan informasi yang saya peroleh dari sumber yang tidak bisa saya sebutkan, kelihatannya sebagian dari spekulasi saya cukup benar.

Berikut adalah beberapa detail kartu tersebut yang bisa saya sampaikan pada Anda sejauh ini. Namun sekali lagi, kebenaran informasi ini hanya sebatas rumor dan oleh karena itu saya rasa tidak akan sepenuhnya akurat dan tidak harus Anda percayai 100%.

  • Earning rate dari kartu kredit World Cathay Pacific ini adalah 5.000 Rupiah = 1 Asia Miles
  • Earning rate yang lebih tinggi ketika bertransaksi di maskapai Cathay Pacific dan Cathay Dragon
  • Terdapat welcome bonus dengan indikasi 20.000 Asia Miles
  • Status Marco Polo Club gratis selama Anda memegang kartu ini
  • Spending reward berupa tiket kelas ekonomi atau bisnis ke Hong Kong menggunakan maskapai Cathay Pacific
  • Annual fee kartu kredit ini ‘hanya’ 1 Juta Rupiah.
  • Estimasi tanggal launching kartu kredit: Oktober 2019

Baca juga: Panduan Lengkap Asia Miles

Baca juga: Hot Rumor – Kartu Kredit Cathay Pacific World MasterCard


Penutup

Apabila informasi yang saya peroleh cukup akurat, maka kartu ini sangat menarik terutama dari segi welcome bonus, earning rate, dan manfaat (benefit) yang Anda peroleh. Saya sendiri secara pribadi tidak sabar untuk mengetahui detail spending reward dari kartu kredit ini dan juga nominal welcome bonus yang ditawarkan.

PinterPoin memvaluasi 1 Asia Miles = 210 Rupiah. Oleh karena itu, welcome bonus dengan indikasi 20.000 Asia Miles ini akan memiliki valuasi 4,2 juta Rupiah! Jauh diatas annual fee kartu kredit ini yang ‘hanya’ 1 juta Rupiah dan seharusnya welcome bonus ini sendiri akan menarik perhatian Anda untuk apply kartu kredit ini nantinya 🙂

Katakanlah apabila ternyata welcome bonus kartu ini lebih kecil dari ekspetasi saya yaitu hanya 5.000/10.000 Asia Miles; Kartu tersebut masih sangat layak untuk dimiliki mengingat welcome bonus tersebut masing-masing masih bernilai 1,05 juta Rupiah dan 2,1 juta Rupiah.

Hal tersebut belum memperhitungkan free membership Marco Polo Club senilai 100 USD yang mana berarti Anda bisa menghemat setidaknya 1,4 juta Rupiah per tahunnya. Apapun itu, saya jujur sangat antusias dalam menyambut kartu kredit baru ini 🙂 .

.

Apakah Anda tertarik untuk memiliki kartu kredit CIMB Niaga World Cathay Pacific ini? 

Share
9 comments
      1. Halo Cesaro,

        Sejujurnya, saya juga sangat tidak sabar menunggu kartu tersebut launching 🙂 . Mari kita berharap pihak CIMB akan segera merilis kartu tersebut.

    1. Halo Addam,

      Menggunakan metode penilaian PinterPoin, tentu saja apabila informasi tersebut benar maka kartu kredit CIMB Niaga World Cathay Pacific ini akan lebih worth untuk dimiliki dibandingkan dengan CIMB Niaga Visa Infinite untuk welcome bonus, membership Marco Polo, dan tingkat perolehan yang setara (5.000 Rupiah = 1 Asia Miles).

  1. Bro, berarti ini
    1. kartu kredit pertama indonesia yg bundling dgn cathay ya?
    2. secara earning miles lebih bagus jcb ultimate yaitu 3300 an rupiah khan per miles? (dgn tdk meihat welcome bonusnya ya)

    1. Halo Ele,

      1. Betul sekali, ini kartu kredit pertama di Indonesia yang melakukan Bundling/Co-branding dengan Cathay Pacific.
      2. Betul sekali, Kartu kredit JCB Ultimate masih memiliki earning rate Asia Miles yang lebih baik dibanding dengan kartu ini. Hanya saja, terdapat benefit, welcome bonus, maupun fitur lainnya yang dimiliki World Cathay ini yang tidak dimiliki JCB Ultimate.

    1. Halo Mike,

      Sepengetahuan saya, kartu ini hanya ada 1 jenis yaitu World Credit Card dan tidak memiliki versi Platinum. Namun saya bisa saja salah 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

BoardingArea