Berdasarkan informasi yang tim PinterPoin peroleh dari @robinwono, kelihatannya CIMB Niaga akan segera merilis kartu kredit baru yang melakukan co-branding dengan Cathay Pacific (CX). Tidak ada informasi lebih lanjut mengenai kartu ini melainkan hanya namanya saja yaitu ‘World Cathay Pacific’. Untuk mengecek eksistensi kartu kredit ini, Anda bisa login ke website CIMB terlebih dahulu dan mengisi kolom search sebagai berikut:

Card Type –> Credit Card

Card List   –> World Cathay Pacific

Anda bisa menemukan kartu ‘World Cathay Pacific’ di search tool web CIMB Niaga

Sedikit Aneh?

Walaupun eksistensi kartu kredit ini masih hanya sebatas rumor, saya masih tidak paham betul mengapa CIMB Niaga merilis kartu ini. Kartu kredit JCB Ultimate mereka sudah menawarkan perolehan Asia Miles yang sangat baik dengan earning rate sebesar 3.333 Rupiah = 1 Asia Miles.

Jika mereka berharap kartu kredit ini akan bisa laku keras, maka setidaknya mereka harus menawarkan earning rate yang lebih baik lagi dibanding dengan kartu kredit JCB Ultimate yang mana jujur saja terdengar near impossible 🙂 .

Selain itu, apabila memang kartu kredit ini berstatus ‘World Mastercard’, maka saya mengekspetasikan annual fee sebesar 3 juta Rupiah (yang kemungkinan besat bisa di-waiver) layaknya kartu kredit World Mastercard lainnya yang sudah diterbitkan terlebih dahulu. Berikut adalah beberapa ekspetasi saya untuk fitur kartu kredit CIMB Niaga World Cathay Pacific ini:

  • Spending reward berupa tiket kelas ekonomi/bisnis menggunakan maskapai Cathay Pacific.
  • Earning rate Asia Miles yang setidaknya setara dengan kartu kredit CIMB Niaga JCB Ultimate
  • Earning rate khusus untuk transaksi pembelian tiket Cathay Pacific
  • Welcome bonus sejumlah xxxx Asia Miles
  • Nominal cashback yang lebih besar untuk pembelian tiket pada saat Cathay Pacific Travel Fair
  • Status Oneworld Ruby/Sapphire atau Marco Polo Silver/Gold

Penutup

Melihat track record CIMB Niaga sebagai penerbit kartu kredit traveling terbaik di Indonesia, saya tidak ragu bahwa kartu kredit ini akan bagus. Pertanyaannya adalah: “Sebagus apa kartu kredit ini?”.

Jika ternyata kartu ini memiliki earning rate Asia Miles yang lebih buruk dibanding kartu kredit CIMB Niaga JCB Ultimate, maka tentunya kartu ini tidak menarik untuk dimiliki kecuali apabila dilengkapi dengan berbagai fitur yang unik seperti spending reward berupa tiket kelas bisnis, status oneworld Emerald/Sapphire, diskon penukaran Asia Miles, dan sebagainya.

Saya sendiri jujur sangat excited menunggu kapan kartu ini akan segera di-launching. Mari kita berharap bahwa eksistensi kartu ini tidak hanya sekedar rumor ataupun kesalahan penulisan di website CIMB Niaga.

Apa pendapat Anda mengenai rumor kartu kredit CIMB Niaga World Cathay Pacific ini?