teks, cuplikan layar, Font, deasin

Review: Kartu Kredit Maybank Visa Infinite

Kali ini, saya akan melakukan penilaian terhadap kartu kredit Maybank Visa Infinite menggunakan Metode Penilaian Kartu Kredit PinterPoin.

Maybank Visa Infinite adalah kartu kredit top-tier dari Maybank Indonesia yang ditujukan untuk para traveler aktif. Kelebihan utama dari kartu ini terletak pada earning rate yang cukup baik untuk semua jenis transaksi.

Setiap transaksi menggunakan kartu kredit ini, Anda akan memperoleh TREATS Points yang bisa dikonversikan menjadi airline miles.

Rasio penukaran efektif TREATS Points menjadi airline miles adalah sebagai berikut:

  • 1 TREATS Points (Visa Infinite) = 1 airline mile

Kartu ini memiliki rasio perolehan poin/miles yang sama untuk transaksi dalam mata uang Rupiah atau transaksi dalam mata uang asing, yaitu

  • Pengeluaran dalam Rupiah ataupun mata uang asing: Rp7.500 = 1 TREATS Point (Visa Infinite)
teks, cuplikan layar, Font, deasin
Pemasukan
Bulanan
Minimal
Rp25.000.000*Masa Berlaku
Poin
Selamanya
Kartu Kredit
Referensi
Tidak perluMin.
Transfer
40.000 miles
Biaya Tahunan
Rp1.500.000Rekanan
Penukaran
Welcome Bonus10.000 milesBiaya
Penukaran
Rp20.000
Perolehan Poin
Dalam Negeri
Rp7.500/milesPenggabungan
Poin?
Tidak
Perolehan Poin
Luar Negeri
Rp7.500/mileManfaat di
Bandara
Lounge domestik gratis
tidak terbatas
Tingkat Perolehan (Skor Maksimal: 3,5)

Anda bisa mendapatkan 1 airline mile untuk setiap transaksi sebesar Rp7.500.

Nilai: 2

Welcome Bonus (Skor Maksimal: 2)

Kartu ini menawarkan welcome bonus setara 10.000 airline miles dengan syarat transaksi sebesar Rp30.000.000 selama 3 bulan pertama sejak kartu disetujui.

Nilai: 1

Konvertibilitas (Skor Maksimal: 1,5)

Kartu ini memiliki 5 transfer partner yakni Garuda Indonesia, Singapore Airlines, Cathay Pacific, Malaysia Airlines, dan AirAsia BIG.

Nilai: 1

Bonus Unik & Kerja Sama Travel Fair (Skor Maksimal: 1)

Kartu ini memiliki bonus unik berupa fitur complimentary green fee di 120 klub golf di 23 negara setelah Anda bertransaksi minimum Rp3.000.000 pada billing statement sebelumnya.

Selengkapnya bisa Anda baca di sini.

Nilai: 0,5

Airport Perks (Contoh: Lounge, Makanan) (Skor Maksimal: 1)

Kartu ini memberikan akses gratis tidak terbatas ke berbagai airport lounge domestik di Indonesia.

Daftar lounge yang dapat diakses menggunakan kartu ini bisa Anda baca di sini.

Nilai: 0,5

Iuran Tahunan & Kemudahan Waiver (Skor Maksimal: 1)

Iuran tahunan kartu ini adalah sebesar Rp1.500.000 per tahunn dan bisa di-waive (dihapuskan) jika Anda mencapai spending dalam jumlah tertentu.

Nilai: 0,7

Total Nilai: 5,7/10

Kartu kredit top-tier dari Maybank Indonesia yang sangat well-balanced dalam berbagai aspek.

Penutup

Kartu kredit Maybank Visa Infinite merupakan kartu kredit top-tier yang cukup bagus dan berimbang dari berbagai hal dari earning rate sampai airport perks.

Kelebihan utama dari kartu ini terletak pada earning rate-nya yang tergolong menarik untuk kartu kredit top-tier dan tidak terbatas pada transaksi di kategori tertentu.

Selain itu, TREATS Points dari Maybank sendiri tergolong fleksibel karena bisa ditukarkan menjadi 5 jenis airline miles meskipun terdapat ketentuan penukaran minimum setara 40.000 airline miles namun untungnya TREATS Points sendiri berlaku selamanya.

teks, Font, Grafis, logo, desain grafis, kuning, poster, Merek, deasin, tipografi
Tukarkan TREATS Points Anda untuk berbagai jenis airline miles

Saya akan merekomendasikan kartu kredit Maybank Visa Infinite ini bagi Anda yang mencari kartu kredit dengan earning rate yang bagus, poin yang fleksibel, dan memiliki welcome bonus yang cukup menarik.

Kartu ini juga memiliki pagu kredit (limit) minimum hanya Rp49.000.000 saja sehingga bisa diajukan bagi Anda yang tidak atau belum memiliki NPWP.

Apakah Anda tertarik untuk memiliki kartu kredit Maybank Visa Infinite?

Perubahan

*Pertengahan 2020: Welcome bonus baru berupa 2x TREATS Points untuk transaksi dalam Rupiah selama 6 bulan pertama sejak kartu kredit disetujui

*1 November 2021:

  • Upvaluasi earning rate dari sebelumnya Rp10.000/mile menjadi Rp7.500/mile untuk transaksi di dalam negeri
  • Devaluasi earning rate dari sebelumnya Rp5.000/mile menjadi Rp7.500/mile untuk transaksi di luar negeri
  • Perubahan welcome bonus dari 2x TREATS Points untuk transaksi di dalam negeri dalam 6 bulan pertama sejak kartu disetujui menjadi MAPCLUB Points hingga 2.000.000 dalam 3 bulan pertama sejak kartu disetujui

*1 September 2023: Perubahan welcome bonus dari 2.000.000 MAPCLUB Points menjadi 10.000 TREATS Points (setara 10.000 airline miles)


Share

99 comments
  1. Maybank Infinite biasanya untuk nasabah baru dan terundang diberikan cashback 1jt untuk transaksi dimanapun tapi bersyarat dalam 3 bulan dicicil cashbacknya 🙂

    Sms setelah kartu diaktifkan:
    Cashback hingga Rp1Juta utk transaksi dimanapun dgn Maybank KK Visa Infinite & masih banyak penawaran spesial lainnya sd 31Jan18.S&Kberlaku. http://bit.ly/XpV1j

    Kadang travel fair kecil-kecilan di Mall of Indonesia dengan TX / Dwidaya diberikan potongan voucher disc sekitar IDR 300,000. Kalau tidak salah tahun 2017 dengan JetStar PP ke CGK – SIN dengan Maybank 2 pax seharga 900rb sudah termasuk potongan, tahun 2018 Malaysia Airlines PP CGK – KUL 2 pax hanya 1,4jt karena ada voucher IDR 500,000 dengan Maybank juga

    1. Halo Ndre,

      Terimakasih banyak atas informasinya.
      Sayangnya promo cashback 1 juta ini tidak selalu ada. Paman saya baru saja memiliki kartu kredit Maybank Visa Infinite ini dan beliau tidak menerima SMS cashback, jadi boleh dibilang promo tersebut hanya untuk nasabah tertentu sehingga tidak reliabel. Apa mungkin promo cashback tersebut hanya berlaku di tahun 2018 lalu?

      Ini baru saja saya mendapat informasi dari pembaca @indo.miles kalau terkadang kartu kredit Maybank bekerjasama dengan Malaysia Airlines mengadakan promo buy 1 get 1 untuk kursi kelas bisnis. Penawaran yang cukup menarik hanya saja ketika saya cek harga-nya sebenarnya sih tidak diskon-diskon amat karena kelas bisnis dari Malaysia Airlines harganya berada di atas rata-rata kelas bisnis pada umumnya.

      1. Dear bro Edwin,

        Untuk buy 1 get 1 MH promo bisni kalau tidak salah Q1 dan Q2 sampai May 2018 dan terakhir Q1 sampai April 2019.

        Untuk kelas bisnis termurah positioning dari Denpasar dulu. Saya sudah cek kemarin sekitar 4jt something di tanggal 01 Juni 2019 s/d 08 Juni 2019

        Dan miles yang bisa dikreditkan hanya ke 1 orang saja dengan kelas bisnis Z

        Thanks,

        1. Halo Ndre,

          Terimakasih banyak atas informasinya, info-nya sangat membantu 🙂

          Betul sekali, untuk promo buy 1 get 1 memang limited-time only dan saat ini masih belum ada lagi setelah saya cek website Malaysia Airlines.
          Mungkin bisa diinformasikan rute-nya? Ini saya langsung coba positioning dari Denpasar ke Tokyo masih sekitar 20 Juta-an lebih di bulan Mei yang Notabene Low season dan itupun sudah include diskon 30% menggunakan kode ‘BCEXCLUSIVE’.

          Sekali lagi, terima kasih banyak atas infonya yang sangat membantu.

        2. Halo Ndre,

          Sudah saya cek link-nya. Terimakasih.

          Harganya memang sangat reasonable kalau ini 🙂 , sayangnya tidak ada rute ke Jepang yang ditawarkan. Semoga kedepannya MAS beserta dengan Maybank akan mengadakan promosi serupa sehingga bisa dibahas di PinterPoin.

          Sekali lagi, terimakasih atas informasi-nya.

    1. Halo @Indo.Miles

      Terimakasih banyak atas informasinya. Saya sendiri baru tahu apabila kartu kredit Maybank ini memiliki kerjasama eksklusif dengan Malaysia Airlines.
      Sayangnya, promo buy 1 get 1 dari Malaysia Airlines menggunakan kartu kredit Maybank tidak selalu ada dan apabila ada sekalipun, harganya tergolong tidak murah walaupun sudah buy 1 get 1.
      Namun sekali lagi, terimakasih atas informasinya, semoga kedepan kartu kredit ini akan mengadakan promo yang serupa dan tentunya nanti akan kami bahas di PinterPoin.

  2. Keuntungan maybank lain nya seperti nilai kurs ringgit nya lebih murah daripada kurs bank note di money changer pada umumnya

    1. David,

      Boleh dikirim welcome letter nya? atau difotokan. Saya sendiri sempat menghubungi pihak maybank sebanyak 2x dan mereka selalu bilang kalau welcome bonus dihapus dan hanya ada di bulan agustus/september sih.

      1. Kalau misalkan saya ajukan CC ini pakai referensi kartu Flexi credir HSBC dengan limit 51jt apakah besar kemungkinan akan disetujui ga ya untuk maybank infinite ini ?

        1. Taufik,

          Biasa by referensi orang lain. Kebetulan saya hanya bisa refer di daerah Surabaya yang mana merupakan domisili saya. Mungkin Anda mau memitna referensi dari teman Anda yang kerja atau memiliki akun di Maybank.

  3. Hi bro Edwin,

    Mau tanya untuk kurs maybank visa infinite vs mega travel card vs citi Premier Miles, paling murah yang mana ya, khususnya USD?

    Terima kasih

  4. Edwin,

    Saya barusan apply CC Maybank infinite online & ditolak (pemberitahuan via sms), meskipun saya sudah menyertakan SIUP, NPWP, tabungan (di bank lain) & KK referensi bank lain yg sudah berumur >3 tahun dgn limit >100 jt. Apa ada kiatnya/marsak yg bisa bantu?

    1. Dwi,

      Saya punya kenalan marsak tapi beliau hanya handle wilayah surabaya saja. Sebenarnya lebih enak pengajuan dengan metode semi-secured yang akan saya jelaskan nanti, saat ini saya sedang menunggu konfirmasi dari pihak Maybank juga.

      1. Hi gan Edwin,

        Bisa minta marsak Maybank yg cover area Surabaya nya ?
        Saya berniat pengajuan cc Maybank nya dan domisili saya Surabaya juga.

        Terima kasih

  5. Dear ko Edwin,
    Mohon info utk welcome bonus poin dikreditkan setelah berapa lama ya?
    Saya apply kartu di bln Juni dan sampai dgn Agustus ini (2 billing statement) masih belum ada pengkreditan bonus poin.
    Coba contact ke call center infonya harus nasabah yang terundang melalui sms yang mendapat bonus poin.
    Apa benar demikian?

    1. Klo dibaca dari webnya..bonus dikasih kekita paskita menukarkan treat poinnya gan..dan memiliki maksimum bonus poin..klo transaksi kita melebihi maksimumnya . Tetap saja dptnya sesuai ketentuannya…klo ada salah mohon dikoleksi ya.

      1. Maaf, tolong bantu jelaskan.

        Maksimum transaksinya harus nominal brp, baru dapat maksimum bonus poin?
        Apakah per bulan atau per transaksi?

  6. Hi Edwin,
    Saya domisili Surabaya dan tertarik membuat kartu ini. Apa boleh minta refrensi marketing Maybank di Surabaya?

    Thanks!

    1. Andri,

      Seharusnya sama seperti Maybank Visa Infinite sih yaitu sekitar 30 juta-an setahun. Saya sih selalu dapat gratis setiap tahun karena penggunaan nya cukup bagus.

  7. Halo,
    Apakah sistem penukaran poin treatsnya menjadi miles, sama seperti Maybank Platinum?
    Karena kalau maybank platinum, as info dari cs nya, minimal poin yang dapat ditransfer 30.000 poin, tapi jika dikonversi ke miles (Garuda Miles) maka menjadi 15.000 miles (50% kurang lebih).

    Terima kasih.

  8. Saya ingin menanyakan mengenai masa berlaku TREATS point. Menurut CS Maybank TREATS point berlaku selamanya, sedangkan disini disebutkan berlaku hanya 2 tahun. Informasi manakah yang benar ya? Teirma kasih.

  9. Halo Kak Edwin, apakah boleh pengajuan KK ini tanpa memiliki tabungan? Saya kebetulan domisili Surabaya, apa saya boleh ya minta refer? Hehe karena saya baca di previous comment, kalau ga salah Kak Edwin bilang bisa rekomendasikan kalau domisili Surabaya

    1. Agnes,

      Kartu ini bisa diajukan tanpa penempatan dana…. tetapi saya rekomen pakai metode penempatan dana agar 100% di acc kartunya. Saya saran sih langsung datang ke kantor cabang maybank terdekat saja.

  10. Edwin,

    Jika sudah mendapatkan CC Maybank Mini/BMW, apakah masih bisa mendapatkan Welcome Bonus untuk CC Maybank Visa Infinite ini?

    Thanks,

    1. Bantu jawab, tidak bisa. Karena welcome bonus hanya untuk kartu VISA INFiNITE pertama yg dijeluarkan maybank. Sebelumnya jg sy mengajukan kartu ini tpi kata cs ga akan dapat welcome bonusnya.

    2. Hi… Broo
      Iya benar kata Pak Tony, jika sudha ada BMW/Mini tidak bisa mendapatkan Welcome Bonus dr yang Visa Infinite. Namun akan berbeda jika sebelumnya sudah memiliki Visa Infinite dan kepemilikan nya sdh lebih dr 6 bulan. Saat mengajukan CC BMW/Mini kan mendapatkan welcome bonusnya. For more info dan pengajuan CC Maybank bisa chat saya di WA 0812 122 49659

    3. Bisa pak Jimmy, saya sudah buktikan sendiri setelah kapan hari konsul ke pak edwin. Semua sales waktu itu mengatakan tidak bisa, akhirnya saya tetap ngotot di bulan juni / juli apply, spend 20jt, lalu bulan ini cair di MAP points. Hal ini sama seperti di awal tahun, ketika semua sales maybank bilang “tidak bisa mendapatkan double bonus BMW / MINI” ternyata bisa. Jadi total saya cair bonus BMW 60K, MINI 60K, plus infinite 2.000.000 MAP point. Semoga membantu pak jimmy.

  11. Saya mengajukan kartu ini awal Juli 2023 kemarin via web tapi ditolak. Padahal credit score saya seharusnya bagus (selalu full payment, tidak pernah menunggak) dan saya pengguna Citibank PremierMiles hampir 10 tahun dengan spending lumayan. Apa ada yg bisa membantu untuk mengajukan kartu Maybank Visa Infinite ini?

    1. Harus ada deposito min 250jt 1bln ato saldo di rek maybank min 200jt berturut” selama 3 bln utk chance approve 90%, semua marketing begitu syaratnya. kl cm pake cc reff diapprove mgkn reff cc nya harus yg citi prestige

        1. setau sy ga bs om, harus tutup dl platinumnya, baru depo lalu apply visa infinite ini.
          cm cb bs konfirmasi ke marketing cc di cabang aja

  12. Halo Edwin,

    saya belum punya kartu BMW ataupun Infinite. Ada tawaran program dari marketing Maybank, taruh dana 550jt selama 3 bulan (Program Worry Free Airmiles) dan akan mendapatkan 63.000 points dari CC BMW & jg 16500+6250 points tp syaratnya harus langsung apply 2 CC yaitu BMW + Infinite. Apa betul seperti itu ya? Mengingat biasanya kl uda punya BMW tidak akan mendapatkan dr Infinite dan vice versa? Atau memang di program ini bisa dapat dari kedua2 kartu tsb selama belum punya CC Maybank sama sekali dan apply bersamaan?

    1. Bantu jawab yaa…
      Terkait ini sudh tidak ada ya, apalagi saat ini ketentuannya sudah ada perubahan. Intinya saat ini untuk welcome bonus hanya berlaku di 1 kartu utama. Untuk November ini pun saya lihat Visa Infinite jauh lebih ok dr pada BMW. Miles yang di dapat bisa kisaran 96,750 – 122,000 . For more info atau pengajuan bisa wa/call di 0812 122 49659 Bryan | @yann_bryan

  13. KK Maybank ini bener2 unik. Baru pertama terima kartu kredit dalam keadaan feature OTP belum aktif.
    Saya coba pakai beli online gagal terus, tapi di toko offline bisa.
    Butuh 3x call untuk menanyakan penyebab kegagalan gagal transaksi yang membutuhkan hampir Rp50rb dan total diatas 30 menit telpon sampe telinga panas.
    Bener2 bank jadul neeh….

  14. Hai edwin

    Menurut pendapat edwin jika ada cc niaga jcb ultimate dengan rate sama 7500/miles dengan maybank ini. Kan sama2 7500… lebih baik pakai yg mana?

    Thanks

    1. Sama nih, lagi decide antara 2 ini. Rencana pakai Krisflyer untuk ke jepang, tapi masih pengen punya freedom utk transfer ke GF atau Asia miles.

  15. haloo, untuk maybank infinite ini emang harus taruh dana yaa? kalau ngga taruh dana sebesar ini mending cc maybank yang mana ya? terima kasih

  16. Kemarin saya tanya tentap expired treats point katanya cm 1 tahun, jadi bingung info mana yg benar karena di website maybank pun tidak ada infonya

  17. Hallo. Mau tanya utk Exp atau Masa berlaku treats point ini berapa lama ya? Karena ada tulis di kolom atas selamanya kemudian di bawahnya ada tulis 2 tahun.
    Kemudian dari website, convert miles saat ini perlu 40.000 point , kalau 2 thn sudah Exp brati dalam 2 thn perlu transaksi 300jt utk bs tuker point.

  18. Halo, saya mau nanya, yang mana lebih bagus untuk mendapatkan TREATS yang lebih cepat untuk ditukarkan ke Airlines Miles ( KrisFlyer, GarudaMiles, etc ), Maybank Visa Platinum atau Maybank Visa Infinite ?

    Dikarenakan, saya baca” untuk Maybank Visa Platinum , ada kategori restoran dan supermarket yang bisa mendapatkan 3x TREATS per spend Rp 10rb dan juga bisa mendapatkan 10x TREATs per spend Rp 10rb di hari ulang tahun pemegang kartu utama

    Terima kasih

    1. Bantu jawab ya Pak/Bu, kemarin baru telepon CS, saat mau mengajukan upgrade ke Infinite, disarankan ajukan tambahan saja agar masih memiliki kartu Platinum dikarenakan hal tsb, 3x TREATS di restoran, supermarket, transaksi online, dan 10x di hari ulang tahun. Namun tetap mengacu pada MCC VISA mana merchant yang termasuk mana yang tidak, infonya restoran dan supermarket yang besar dan umum pasti termasuk

    2. Sky , ijin menjawab .
      Lebih baik memiliki keduanya .
      Visa platinum dan visa infinite
      Karena jika anda menukarkan treats dari visa platinum ke miles itu perbandingannya 1:0,5 artinya jika anda memiliki 40,000 treats pada visa platinum jika di reedem akan menjadi 20,000 miles saja .
      Tipsnya adalah treats pada visa platinum di gabungkan dulu ke visa infinite baru di reedem bersamaan lebih menguntungkan karena visa infinite sendiri reedem milesnya 1:1 misal 40,000 treats pada visa infinite jika d reedem ke miles tetap menjadi 40,000 miles . Untuk info lebih lengkap bisa menghubungi saya di 0811-1967-3887 Octavani RM Bank Maybank

  19. Transaksi cicilan dapat TREATS ga ya? mau Tanya ke CS mrk, tp dari pengalaman sih rada2 bolot…hihihi… mgkn data jawaban lebih cepet dari ini

    1. Bantu jawab ya Pak/Bu, kemarin baru saja telepon CS nya habis puluhan ribu untuk pulsa lol, menurut CS kemarin transaksi cicilan tetap dapat point

  20. Dear Edwin,

    Mengenai welcome bonus apakah kita masih elligible untuk mendapat welcome bonus dari kartu B jika kita sudah claim welcome bonus di kartu A?

    Sepengetahuan saya di HSBC kan tidak bisa, apakah maybank juga demikian?

    Thank you

    1. Minimum transfer artinya minimum point kita redeem ke airlines = 30rb miles. Tapi skrg ketentuannya minimum 40rb miles

      1. Apa kartu ini memiliki batasan perolehan poin per bulan? Dan apakah tetap mendapatkan poin dengan menggunakan metode top up?

        1. Edo,

          Tidak ada batasan perolehan poin per bulan dan metode pakai bayar pakai bayar di kartu kredit ini tidak dipermasalahkan karena tidak ada batasan.

        2. Di artikel terbaru “New Normal: Kartu Kredit Dengan Earning Rate Rp7.500/Mile”
          Pak Edwin ada kutipan “Selain itu, kartu kredit terbitan Maybank Indonesia juga memiliki kekurangan berupa tidak bisa digunakan untuk transaksi di atas limit kartu kredit yang diberikan meskipun sudah di top-up.”

          jadi bagaimana yang benar?

  21. Pak Edwin,
    Apakah jika kita sudah memiliki Kartu Kredit Maybank BMW masih bs mengajukan kartu infinite dan mendapatkan welcome bonus? Mohon masukkannya. Terima kasih

  22. Koh Edwin, mau nanya nih,
    Apply CC ini hrs penempatan dana kah sbsar 250 Jt ?
    NTB Hold dana depo/program TRB min >250jt /
    – ⁠NTB 500jt tanpa hold dana
    – Existing Avg AUM TRB 3bln >200jt

    1. Mayang,

      Bisa tanpa penempatan dana bisa juga dengan penempatan dana. Hanya saja, jika dengan penempatan dana kans dapat kartunya jauh lebih besar daripada tidak menggunakan penempatan dana.

    2. Mending pindah RM deh beberapa memang maksa untuk penempatan dana , tapi nama nya tabok duit segitu RM nya pasti bantu follow up meskipun agak malas karena banyak yang lain kartu setara cuma spending challange saja.

    3. Maybank emg rada belagu nih sekarang penempatan dana , klo BMW/Mini oke deh karena welcome nya besar.

      Cuma skrg klo apply CC yang kyk ini aja juga udah di suruh lock uang sedangkan yang lain spending challange. Akal-akalan RM aja mending cari aja yang lain kenalan masih banyak kok RM yang ga rese.

  23. Maybank ini utk transaksi online spt di paper id masih dapat poin miles kan ya? Minusnya cm nggak ada lounge luar negeri nya ya..

  24. Pak Edwin,
    mau nanya nih, kl langsung apply dari internet kans di approvenya rendah ga? Dan kl lewat RM, apakah bisa tanpa penempatan dana sama skali? apa kans lebih besar lewat RM? ty

    1. Dodo,

      Saya selalu merekomendasikan teman-teman PinterPoin untuk apply kartu kredit top-tier menggunakan marketing dan bukan secara online.

      1. baik pak Edwin, kl utk transaksi di paperid ataupun tokopedia apakah masih dapat poin di Maybank ? Yg saya tau ada batas maximal poin kl ga salah 200rb poin treats. Tp kl info soal paperid/tokopedia belum ketemu. ty

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.