Review: Kartu Kredit BCA Singapore Airlines KrisFlyer Visa Infinite (Updated)

Kali ini, saya akan melakukan penilaian terhadap kartu BCA Singapore Airlines Visa Infinite menggunakan Metode Penilaian Kartu Kredit PinterPoin.

Kartu kredit BCA Singapore Airlines Visa Infinite merupakan salah satu kartu kredit top-tier terbitan Bank BCA yang melakukan co-branding dengan Singapore Airlines (SQ). Kartu kredit ini merupakan versi superior dari kartu kredit BCA Singapore Airlines Visa Signature.

Kartu ini juga tergolong unik karena memberikan bonus miles KrisFlyer yang jumlahnya bergantung pada pemakaian Anda. Selain itu, kartu ini juga dilengkapi dengan welcome bonus yang cukup atraktif, airport perks berupa free 1 minuman di Starbucks, dan kerjasama dengan Singapore Airlines travel fair.

Tanpa memperhitungkan spending bonus, kartu ini memiliki earning rate Rp8.000/mile. Dengan memperhitungkan spending bonus, kartu kredit ini memiliki earning rate antara lain sebesar:

  • Rp8.000/mile apabila Anda bertransaksi kurang dari Rp20.000.000 sebulan (tidak ada bonus)
  • Rp5.714/mile apabila Anda bertransaksi tepat Rp20.000.000 sebulan (bonus 1.000 KF Miles)
  • Rp6.060/mile apabila Anda bertransaksi tepat Rp50.000.000 sebulan (bonus 2.000 KF Miles)
Pemasukan
Bulanan
Minimal
N/A Masa Berlaku
Poin
3 tahun (co-brand)
Kartu Kredit
Referensi
Tidak perlu Min.
Transfer
Tidak ada minimum
Biaya Tahunan
Rp750.000 Rekanan
Penukaran
Welcome Bonus
12.500 KrisFlyer miles Biaya
Penukaran
Rp0 (otomatis)
Perolehan Poin
Dalam Negeri
Rp5.714 – Rp8.000/mile Penggabungan
Poin?
Tidak
Perolehan Poin
Luar Negeri
Rp5.714 – Rp8.000/mile Manfaat di
Bandara
Minuman di Starbucks
gratis 1x/hari

Tingkat Perolehan (Skor Maksimal: 3,5)

Anda bisa mendapatkan 1 KrisFlyer Miles setiap melakukan transaksi di dalam maupun luar negeri sebesar Rp8.000. Nilai yang didapat adalah 2

Jika penggunaan kartu Anda selama sebulan berhasil menyentuh angka Rp20.000.000, earning rate akan setara dengan 1 KrisFlyer Mile tiap Rp 5.714 setelah memfaktorkan bonus 1.000 miles yang diperoleh. Nilai yang didapat adalah 2,5

Jika penggunaan kartu Anda selama sebulan berhasil menyentuh angka Rp50.000.000, earning rate akan setara dengan 1 KrisFlyer Mile tiap Rp 6.060 setelah memfaktorkan bonus 2.000 miles yang diperoleh. Nilai yang didapat adalah 2,5

Nilai: 2,33

Welcome Bonus (Skor Maksimal: 2)

Dapatkan total 12.500 KrisFlyer miles untuk pemegang kartu utama. 3.000 KrisFlyer miles akan dihadiahkan pada tagihan pertama dan sisa 9.500 KrisFlyer miles akan dihadiahkan setelah pemakaian kartu mencapai Rp 5.000.000,- dalam periode waktu 2 bulan sejak kartu disetujui.

Nilai: 1

Konvertibilitas (Skor Maksimal: 1,5)

Anda hanya bisa mendapatkan KrisFlyer Miles saja dengan kartu kredit ini. Poin secara otomatis akan dikonversi menjadi miles KrisFlyer pada tanggal cetak.

Nilai: 0,5

Bonus Unik & Kerja Sama (Skor Maksimal: 1)

Kerja sama dengan Singapore Airlines Travel Fair, pemegang kartu bisa menikmati berbagai manfaat seperti cashback, 3x miles, dan cicilan 0% untuk pembelian tiket Singapore Airlines pada travel fair.

Nilai: 0,5

Airport Perks (Contoh: Lounge, Makanan) (Skor Maksimal: 1)

Gratis 1 tall drink di Starbucks bandara di Indonesia tanpa syarat apapun.

Nilai: 0,5

Iuran Tahunan & Kemudahan Waiver (Skor Maksimal: 1)

Iuran tahunan sebesar Rp750.000 per tahunnya dan bisa dihapuskan dengan syarat bertransaksi Rp30.000.000 dalam 3 bulan.

Nilai: 0,8

Total Nilai: 5,13 / 10

“Salah satu kartu kredit top-tier dari Bank BCA yang melakukan co-branding dengan Singapore Airlines yang memiliki earning rate yang cukup menarik apabila digunakan untuk bertransaksi dalam jumlah tertentu.”

 

Penutup

Kartu kredit BCA Singapore Airlines KrisFlyer Visa Infinite adalah kartu yang layak dimiliki jika Anda memang fokus dalam mengumpulkan KrisFlyer Miles.

Selain itu, dikarenakan kartu kredit ini adalah salah satu kartu kredit top-tier dengan limit awal terendah (30 juta Rupiah) namun sudah memiliki logo Visa Infinite, maka kartu ini bisa sangat berguna dalam beberapa situasi tertentu seperti memperoleh program fast track Hilton.

Saya secara pribadi merekomendasikan kartu kredit ini bagi Anda yang baru saja terjun atau sudah lama bergumul di dunia miles & poin. Dengan memiliki kartu kredit terbitan Bank BCA, Anda juga akan bisa lebih mudah memperoleh kartu kredit lainnya pula dengan menggunakan kartu dari bank ini sebagai referensi.

Selain itu, sejak pertengahan tahun 2020 lalu, annual fee dari kartu kredit ini juga bisa dihapuskan dengan bertransaksi sebesar Rp30.000.000 dalam 3 bulan.

.

Apakah Anda tertarik untuk memiliki kartu kredit BCA Singapore Airlines KrisFlyer Visa Infinite?


Perubahan

*Pada Agustus 2020: Iuran tahunan (annual fee) dari kartu kredit ini bisa dihapuskan dengan syarat transaksi sebesar 30 juta Rupiah dalam periode waktu 3 bulan terakhir.

Share
85 comments
    1. Ini beneran bro Addam? Karena saya call tidak bisa hapus katanya. Apa mungkin karena Bro nasabah prioritas kah. Thanks…

      1. Sorry baru bales.. Pas ane minta upgrade dibilangnya bisa di waive sih seperti kartu bca kebanyakan.. Jd agak kaget ya pas dibilang gak bisa di waive.. Tp so far belum ke tagih sih.. Nnt ane tanya lagi

      2. Dear Bro Edwin,
        Apakah transaksi cicilan menggunakan BCA SQ Infinite tetap mendapatkan miles? Jika dapat, apakah miles diberikan lumpsum didepan atau dibagi juga sesuai cicilan?

        Terima kasih,

        1. Hansen,

          Transaksi cicilan menggunakan BCA SQ Visa Infinite masih tetap mendapatkan miles 🙂
          Untuk miles yang diperoleh seingat saya dibagi sesuai cicilan karena dianggap transaksi Anda dipecah jadi banyak.

  1. Ko Edwin,

    Untuk konvertibilitas ke miles, apakah hanya kartu ini saja yg walaupun cicilan tp tetap dpt miles?

    cmiiw ya, sptnya kartu lain kalau sudah diganti cicilan, tidak dapat miles samsek.

    1. Fido,

      Beberapa kartu kredit memiliki kebijakan tetap mendapatkan miles walaupun transaksi dijadikan cicilan; Contohnya adalah BCA SQ Series ini dan kartu kredit keluaran UOB.

  2. Untuk iuran tahunan & kemudahan waiver itu bisa di lakukan tetapi harus melalui bank BCA sendiri. Setelah billing tagihan untuk iuran tahunan keluar silahkan langsung ke bank BCA untuk di minta penghapusan iuran. Iuran tsb akan di hapus di billing tagihan berikutnya yang akan mengurangi penggunaan kartu kredit tsb.

    1. ini maksud ny ke cabang bank atau via telpon call center untuk waiver ny ya? Soalny saya ketika pengajuan via telpon kata sales nya untuk kartu visa infinite tidak ada program waiver, dan diharuskan membayar iuran.

        1. Saya sudah call Halo BCA dan dibilang tidak bisa dihapuskan. Saya iya2 saja, apakah harus datang ke Cabang terdekat ya?

        2. Hendy,

          Silahkan langsung ke kantor cabang bca. Pertama-tama pastikan billing iuran tahunan tsb sdh di bayar terlebih dahulu. Setelah itu langsung ke bagian kredit dan di minta untuk penghapusan iuran tahunan tsb. Iuran tahunan tsb akan di kreditkan kembali di billing tagihan berikutnya. (Untuk iuran tahunan tsb tidak bisa otomatis di hapus jadi setiap tahun harus ke kantor cabang bca)

    2. Confirm berlaku utk KK BCA SQ VISA INFINITE (setidaknya bagi pelanggan Prioritas/Solitaire). Sy barusan berhasil mendapatkan konfirmasi request penghapusan iuran tahunan disetujui pada hari ini, 20 Mar 2020.

      Pd tgl 18 Mar 2020, sy minta bantuan CSO Prioritas utk mengajukan Annual Fee Waiver dgn men-share copy KTP & KK BCA SQ VISA INFINITE sy. Dan hari ini CSO ybs mengkonfirmasi jika pengajuan saya sudah di-approve.

  3. CMIIW, BCA punya open policy dimana nasabah prioritas dan solitaire tidak perlu membayar AF untuk semua kartu kredit Selain AMEX.

    Nasabah tingal telpon memohon untuk bebas AF, tidak ada kriteria pemakaian Dll.

  4. Saya barusan upgrade dari Signature ke Infinite (awal bulan Okt 2019). Keanggotaan saya yg signature sudah dari awal tahun ini. Yg jadi pertanyaan saya kan ada welcome bonus 12.500 terbagi menjadi dua, yaitu 3000 ketika cetak 1st billing dan 9500 jika belanja 5jt dalam 2 bulan. Saya sudah melakukan keduanya tetapi tidak ada bonus apapun masuk kesaya kecuali karena pembelanjaan saya. Ada yang bisa membantu dari teman2 disini? Thanks

  5. kalo punya kartu Bca Singapore Airline Krisflyer Visa Infinite dan Cimb Niaga Visa Infinite Reguler, mending pilih salah satu yang mana ko Edwin ?

    Apa keep 2 2 nya ?

    1. Saran saya Selama anda tidak perlu me bayar AF, semua kartu kredit yg anda punya tidak usah di cancel. Yg penting pakai saja yg earning rate terbaik punya kartu untuk semua pembelian Kecuali ada diskon/benefit bt kartu tertentu di resto/toko tertentu.

      Keep aja terus Kecuali anda di harus kan bayar AF.

      Karena program/event Tiap Bank berbeda2 bisa muncul di kapan pun.

    2. Halo Ben,

      Secara pribadi saya merekomendasikan untuk keep 2-2 nya karena Anda tidak tahu kartu kredit mana yang akan memberikan promo menarik. Tentunya selama seperti yang disampaikan Jon, yaitu Annual Fee (AF) nya gratis.

  6. Annual fee kartu ini dikenakan di awal atau 1 tahun pertama free? Saya mau mengupgrade dari Visa SQ SIGNATURE ke Infinite. Dan untuk pengajuan hapus annual fee apakah ada yang sudah berhasil?

    1. Yudi,

      Sepengetahuan saya annual fee dari kartu kredit ini akan dikenakan di awal apabila Anda upgrade dari SQ Visa Signature ke SQ Visa Infinite.

      Terutama untuk penghapusan annual fee, saya rasa untuk kasus upgrade ini tidak akan bisa 🙂

  7. Thanks for the extra miles info.

    My case saya upgrade dr Krisflyer Signature menjadi Krisflyer Infinite dan annual fee saya bisa di waive. Apakah karena saya nasabah dari 2008 ya?

  8. Hi Pinter poin saya sudah mendapatkan BCA krisflyer infinite dan sya sudah mendapatkan welcome Miles 3000. Nah setelh tagihan pertama itu saya dapat 3000mile. Tapi berikutnya Saya pemakaian Uda lewat dr 5jt dan sya pake 9jt lebih tapi kok pas ditagihan berikutnya yg untuk 9500miles Gk masuk di Acc Krisflyer saya, mala cuma masuk miles pemakaian biasa aja. Welcome bonus ke 2 blm masuk.
    Nah itu gmn ya? Saya Gk smpe 2buln Uda pake 9jt lebih. Tapi sisa bonus y Gk masuk.
    Saya tlp BCA kty suru nyk ke Merchant kt operator y . Ini Lucu jwabany Org BCA, dan Gk ada jwbn yg memuaskan. Kira2 itu gmn ya sisa bonus y masuk y gmn? Boleh kasi pengalaman yg perna didapati . Thanks

    1. Halo Ruth,

      Pertama-tama, silahkan tunggu 2 bulan terlebih dahulu untuk mengetahui apakah welcome bonus 9.500 krisFlyer miles tersebut masuk/tidak masuk karena biasanya welcome bonus tersebut akan masuk pada billing statement ketiga (dalam kasus saya seperti itu)

      Jika masih belum masuk, silahkan buat nomor laporan ke pihak BCA mengutip masalah Anda dan kemudian tunggu beberapa saat. Perlu anda ketahui bahwa welcome bonus tidak berlaku untuk upgrade kartu kredit dari signature menjadi infinite.

  9. Halo, skrg saya sudah memiliki bca sq signature, kalau mau upgrade ke infinite persyaratannya apa ya? (Selain limit min 30jt)

  10. Mau tanya dong, jadi yang sulit penghapusan AF itu untuk yg upgrade dari Signature, atau untuk kartu baru juga?

  11. Dear PP

    Mau tanya dong kalau dibanding UOB PriviMiles apakah lebih menarik kartu SQ Infinite ini? (Terlebih dalam mengumpulkan KrisFlyer Miles)

    Apakah benar hanya nasabah prioritas yang dapat AF? Apakah ada cara lain misalnya min spending limit tertentu?

    1. Eric,

      Setiap kartu kredit memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri; UOB PRIVI Miles ini tidak terkecuali. Jika Anda memang fokus mengumpulkan KrisFlyer, maka tentunya kartu kredit BCA SQ Visa Infinite lebih menarik.

      Namun jika Anda mencari kartu kredit dengan konvertibilitas baik (bisa ditukar ke lebih dari 1 loyalty program) ataupun kartu dengan earning rate bagus untuk transaksi dalam mata uang asing, maka kartu UOB PRIVI Miles lebih cocok untuk Anda.

      Dan selain itu, sejauh ini informasi yang ada untuk penghapusan annual fee adalah Anda harus menjadi nasabah Prioritas/Solitaire BCA untuk bisa meminta penghapusan annual fee.

  12. Terima kasih bro Edwin informasinya!

    Saya baca kemudahan waive dari UOB ini lebih menarik ya.

    Untuk BCA, saya sudah coba hubungi, namun informasi yang saya dapatkan meskipun menjadi nasabah Prioritas khusus kartu AMEX dan kolaborasi dengan SQ, katanya tidak bisa di waive.
    Sifatnya pengajuan dahulu katanya.

    Berdasarkan pengalaman Anda apakah free AF nya jika menjadi nasabah prioritas?

    1. Saya juga tertarik dengan ini, apakah ada yang sudah pernah diwaive krislfyer sq infinya? sy sdh bbrp kali telp CS selalu jawabannya tidak ada program, padahal spending yg sy pake di kartu cukup tinggi. Sangat mengecewakan!

      1. Denny,

        Sepengetahuan saya waive annual fee hanya diberikan kepada nasabah prioritas/Solitaire BCA. Jika harus membayar sekalipun, 750 ribu bukanlah angka yang besar untuk bisa memperoleh kartu kredit dengan earning rate SQ yang sangat baik.

      2. Sy punya SQ infinite dan AF nya bisa di waive kok,walaupun sifatnya pengajuan, tapi dlm 4 hari kerja sy sdh dpt kabar kalau sdh berhasil diwaive

  13. Hai PP, saya baru saja mengajukan penutupan kartu ini karena dikenakan annual fee 750rb. Sayangnya, AF sudah keburu dibayarkan, karena saya gk melihat detail tagihan saat bayar. Saya diminta tunggu 3hr untuk proses penutupan kartu, via email tlp atau sms. Yg ingin saya tanyakan, jika kartu ditutup maka annual fee nya bisa dikembalikan kan yah? Kan kartu tidak jadi dipakai untuk 1th kedepan. Cs mengatakan sifatnya pengajuan, bisa di acc bisa tidak. Jadi makin emosi di masa2 seperti ini 🙁

  14. Saya mendapatkan informasi bawasannya untuk mendapatkan kartu ini dan 99,9% approve adalah dengan melakukan penempatan dana min 60 jt dengan limit minimal 50jt. Apakah hal tsb worth? Mengingat bawasannya AF nya juga chance nya kecil agar bisa di-waive?

      1. Nick,

        Bantu jawab…. kebetulan hari ini saya ke BCA Card center, dan betul. BCA ada kebijakan memberikan limit kartu kredit 80% dari penempatan dana (biasanya lebih kecil dalam kondisi pre-covid)

        1. penempatan dana 60jt itu deposito bisa ya? apakah lngsung bisa dapat bisa visa infinite?
          jika iya, boleh tau sampe kapan ya? dan ada cotnact RM ny atau pic nya

    1. Jhonson,

      Tidak pernah coba tapi setahu saya tidak berlaku karena mereka tergabung di satu billing statement. Prioritasnya Visa Infite > Visa Signature

  15. Dear Bro Edwin,
    Apakah transaksi cicilan pada CC BCA SQ Infinite tetap mendapatkan miles?

    Terima kasih,

  16. Akhirnya setelah 6 bulan pengajuan via halobca, annual fee di waive. I am not bca priorities btw. Kuncinya konsistensi.

    1. Vic,

      Boleh dijelaskan proses-nya dari awal sampai akhir? Saya sangat tertarik untuk mengangkat cerita Anda menjadi artikel di PinterPoin 🙂

      Saya sendiri sudah mencoba mengajukan 2x dan sejauh ini masihj ditolak sih…. jadi kalau Vic berkenan, maka info ini tentunya akan sangat berguna bagi pembaca PinterPoin lainnya.

      1. Januari dicharge. Waivernya baru bulan Agustus.
        Proses inquiry hanya melalui email halobca tidak via telepon karena saya butuh something yang tertulis dan bisa di track hari jam nya. As usual, halobca akan merespon please wait akan dibicarakan ke pihak terkait. Ini terus berkali kali dan ditambahkan awal2 alasannya tidak ada program.
        Saya tidak puas atas jawabannya. Saya langsung merespon dengan mengibaratkan suatu bisnis produk yang dibangun dari awal. Dari awal pasti ada project managementnya seperti apa, etc…timelinenya juga ada. Tolong diperjelas apa yang dimaksud program itu. Masa suatu bisnis produk awal tidak ada plan nya apa. Even mereka tidak menyebutkan persyaratan apa pun. Jadi intinya semua penuh ketidakjelasan. Ditambah, saya menyebutkan masalah awal kartu top-tier baru ini aneh tidak bisa dipakai di beberapa merchant offline/online jika ada promo misalnya cicilan. ini saya juga angkat karena kalau tidak bisa dipakai yang rugi juga pihak bca nya. awal2 seems like marketing dan it systemnya belum synchron. kaget juga.
        Dan saya sadar halo bca itu terbatas untuk merespon dengan informasi yang valid dan akurat.
        Setiap minggu saya respon reply gimana kelanjutannya. Saya hanya butuh informasi dan kejelasan.
        Mereka janji untuk telepon tetapi belakangan saya tunggu2 tidak ada telepon juga. Mungkin bingung kali kasih jawaban apa. Hehe. Pernah telepon sekali seingat saya juga diberikan jawaban yang sama. Saya bilang gampang banget ya copy paste. Saya juga bisa hehe. Saya minta informasi dan kejelasan. Tanpa ada informasi dan kejelasan saya minta waiver.
        Oh ya, ya udah sebagai itikad baik dari saya, saya melakukan transaksi sampai mendapatkan bonus 1000 mileage itu per bulannya. Tidak perlu per bulan melakukannya. Saya ingat hanya 1-2 kali saja. Mungkin ini juga yang menjadikan faktor decision mereka. Ini Inisiatif saya. Pembelanjaan transaksi nya yang besar2 aja yang cicilan karena ini salah satu kartu kredit yang masih mendapatkan miles/poin dari transaksi cicilan.
        Terus next saya ganti kata2 respon saya di email, ini sudah berlarut2 tidak ada respon kejelasan, sudah lebih dari 6 bulan, masa bank no 1 di Indonesia seperti ini? intinya bukankah customer/retail bisnis is the key growth ya?
        Akhirnya ditelpon dia bilang sudah di approved. Ohh really? Kapan? Saya tidak melihat ada di statement atau transaksi berjalan. Saya sempet tidak percaya. Saya tanya posisi dan jabatan nya apa yang menelpon saya. At least sudah bisa kelihatan dari sini. Setelah 2-3 hari, via email di respon akan muncul di tagihan berikutnya. Tapi saya sudah lihat muncul di tagihan berjalan. So jadi ini bener.

  17. Say sdh 4 taun pakai sq infinite, pemakaian ga selalu 30% dari limit, tapi selalu dpt waiver buat sq infinite ama bca card platinum hehehe..

  18. Untuk pemula yang baru saja berumur 21 tahun apakah saya bisa langsung apply untuk cc bca yg everyday/platinum batik dan sekaligus cc bca yang visa infinite ini?

    1. Marcel,

      Bergantung pada limit kartu kredit Anda. Jika limit cc Anda sudah ada yang lebih dari 30 juta atau lebih, maka seharusnya mengajukan BCA SQ Visa Infinite tidak ada masalah.

  19. Halo Edwin,

    Saat ini saya punya BCA black visa signature dgn limit 25jt, pengen upgrade ke BCA SQ Infinite. Mohon sarannya apakah saya sebaiknya langsung minta upgrade atau request naik limit smp 30jt dulu?

    Dan kalau seumpama upgrade dari visa black saya diterima, apakah tetap bisa dapat welcome bonus 12,500 krisflyer?

    Terimakasih

    1. Dwi,

      BCA SQ Infinite memiliki syarat minimum limit sebesar 30 juta, jika limit Anda tidak mencapai nominal tersebut, maka pengajuan Anda akan secara otomatis tidak disetujui.
      Oleh karena itu, Anda request naik limti sampai 30 juta Rupiah dulu.

      Dan dikarenakan Anda sebelumnya tidak pernah memiliki kartu kredit ‘BCA SQ’, maka Anda berhak mendapat bonus 12.500 KrisFlyer yang ada.

      1. Edwin,

        Terimakasih untuk informasinya. Oiya misalkan naik limit nya diterima, apakah saya bisa langsung minta upgrade ke BCA SQ atau harus menggunakan visa black nya dulu smp jangka waktu tertentu baru minta di upgrade?

        Terimakasih

        1. Dwi,

          Bisa langsung minta upgrade ketika limit Anda mencukupi untuk mengajukan kartu kredit BCA SQ Visa Infinite.

  20. Edwin,

    Utk waiver biaya tahunan, itu total transaksi keseliruhan dlm 3 bulan hrs 30jt, atau masing2 per bulan minimal transaksi 30jt?

  21. Kalau punya kartu bca sq signature dan infinite lalu trx masing2 kartu melebihi 20jt, spending bonusnya dapat 2x atau cuma 1x ya?

  22. Halo, sy sudah dapat SQ Infinite sekitar 3-4 bulan, tapi blm diaktifkan, karena ternyata susah untuk dapat waiver annual fee ya? Sementara blm ada plan untuk transaksi 30jt dalam 3 bulan soalnya.
    Kalau untuk SQ signature selalu aman dapet waive.

    Btw mau tanya OOT, kalau misalnya kita mau belanja diatas limit apakah bisa dengan transfer duluan ya? Misal limit 30jt, saya mau pakai cc untuk transaksi 55jt, apakah bisa sebelum transaksi saya “transfer” 25jt dulu? Dan apakah terhitung milesnya?

    Thank you

    1. Ario,

      Kebijakan tiap bank berbeda-beda – “Btw mau tanya OOT, kalau misalnya kita mau belanja diatas limit apakah bisa dengan transfer duluan ya? Misal limit 30jt, saya mau pakai cc untuk transaksi 55jt, apakah bisa sebelum transaksi saya “transfer” 25jt dulu? Dan apakah terhitung milesnya?” –> BCA bisa dan saya sudah mencobanya.

      Namun beberapa bank hanya mengizinkan Anda bertransaksi terbesar sebesar limit yang diberikan dan bukan limit yang diberikan + top up. Paastikan saja kebijakan bank tersebut terlebih dahulu sebelum transaksi daripada Anda terkena denda.

  23. Bro mau tanya:

    1. jadi kan sy baru apply visa infinite dan sudah keluar tagihan billing, sudah spend >20jt. tapi kok tetap dihitungnya per miles itu @8rb, harusnya kan kalau dari blog bro itu 5,714 per miles.

    2. setahun lalu itu sy udah sempat punya VISA SIGNATURE cuma udh ditutup >6 bulan lalu gt, trus per bulan ini sudah apply lagi yg INFINITE karena baca2 blog pinterpoin hehe anw thank you for the info. nah pertanyaannya, gue bakal dapat welcome bonus lagi gak sih?

    1. Irwan,

      Betul tapi nanti bertambahnya dengan bonus langsung dari spending reward. Biasa terdapat tulisan selamat Anda mendapat tambahan xxxx bonus Krisflyer dari pemakaian.
      Dan Anda tidak akan dapat welcome bonus Krisflyer dari kartu SQ Visa Infinite jika sebelumnya sudah memiliki cc SQ Visa Signature.

  24. 5.714 Rupiah = 1 KrisFlyer miles apabila Anda bertransaksi tepat 20 juta sebulan (bonus 1.000 KF Miles).

    Bertansaksi TEPAT 20JT??? KALAU 21JT 22JT? 25JT hitungnya gimana?

    1. bantu jawab kemarin juga sempat bingung, intinya 1 krisflyer miles itu 8.000 bro
      lalu kalau bertransaksi >= 20jt itu dapat bonus 1000 kf miles
      kalau >=50jt itu dapat bonus 2000 kf miles

      jadi kalau bertransaksi 21jt (21.000.000/ 8.000 = 2625 miles + bonus 1000 miles jadi 3625miles
      kalau transaksi 60jt (60.000.000/8.000 = 7500miles + bonus 2000miles jadi 9500miles

  25. Halo mau tanya, setelah sy liat ini sepertinya kartu Krisflyer terbaik ya dengan Rate 1point/5 ribu rupiah selaim cimb niaga visa infinite

    Saya belum pernah ada kartu kredit , apakah bisa apply kartu ini? ada syarat khusus kah>

  26. Halo ko edwin

    Pemindahan tagihan secara partial dari kartu kredit BCA terkait tindak lanjut overlimit

    Kalau nominal tagihan dgn jumlah misalkan 10 juta dr total 100 juta dipindah dr kartu A sq infinite (miles) dipindah ke kartu B bca lain (non miles alias dapet reward bca) yang di kartu A tetep dapet miles ga?

  27. Hi Edwin & Vincent

    Pertama2 terima kasih atas informasi yang disampaikan

    Saya ada pertanyaan, apakah untuk mendapatkan kartu ini, besaran penghasilan saja tidak cukup?

    Konteks:
    – Saat ini memiliki CC BCA standard – mastercard
    – Kol saya selalu baik tidak pernah terlambat
    – Limit hanya diupgrade dari 10 jt menjadi 13jt beberapa hari yang lalu
    – Income payroll >40Mn /month

    Apabila memang tidak cukup, apakah sebaiknya saya coba untuk mendapatkan SQ Signature terlebih dahulu?

    Terima kasih

    Salam,
    SR

  28. Info penting yang harus diklarifikasi PInterpoin nih, karena dapet info beda dari Halo BCA

    1. Untuk waive annual fee krisflyer infinite, BCA bilang minimum transaksi 60 juta dalam 3 bulan, bukan 30 juta – 3 bulan

    2. Miles hanya dapat dari transaksi cicilan pertama, cicilan bulan selanjutnya gak dapet miles.
    Ini bukan lump sump lho ya, misal transaksi 12 juta, cicil 12 bulan, maka nilai transaksi yang dapet miles cuma 1 juta di cicilan bulan pertama. sisa cicilan 11 jutanya gak dapet miles. Artinya semua cicilan akan jadi mubazir.

    Daripada klarifikasi ke halo bca yang kadang ganti2 CS dan mereka pun gak hafal produknya, mending minta klarifikasi ke Pinterpoin aja deh.

      1. Hi Edwin,

        Mohon bantuannya.

        Saya baru punya kartu kredit pertama saya BCA Krisflyer Infinite.
        Mau tanya:
        – Apakah semua jenis transaksi (shopping, makan, dokter, etc) akan mendapatkan miles? Dengan asumsi tidak ada yang cicilan.
        – Biasanya berapa lama ya milesnya akan masuk ke akun Singapore airlines kita? Saya sudah pakai lebih dari 10juta selama 1 minggu, tapi tidak ada miles yang masuk
        – Biasanya kalau menginap di hotel yang kerjasama dengan Singapore Airlines, misalnya JW marriott, itu bagaimana caranya supaya bisa dapat miles? Apakah harus pembayarannya dengan kartu kredit ini?

        Terima kasih sebelumnya

        1. Robert,

          – Apakah semua jenis transaksi (shopping, makan, dokter, etc) akan mendapatkan miles? Dengan asumsi tidak ada yang cicilan. -> Semua dapat
          – Biasanya berapa lama ya milesnya akan masuk ke akun Singapore airlines kita? Saya sudah pakai lebih dari 10juta selama 1 minggu, tapi tidak ada miles yang masuk -> Miles akan masuk pada billing statement
          – Biasanya kalau menginap di hotel yang kerjasama dengan Singapore Airlines, misalnya JW marriott, itu bagaimana caranya supaya bisa dapat miles? Apakah harus pembayarannya dengan kartu kredit ini? -> pembayaran beba dengan kartu kredit apapun.

  29. halo, saya mau nanya kan saya baru punya cc bca sq visa signature november 8. nah saya ada apply cc bca visa infinite di jan 13, dan di tolak. apakah saya bisa apply lagi di bulan februari awal. setelah melewati 3 bulan punya cc dan setelah saya request naik limit ke 30 jt.

  30. Hi Edwin,

    Mau tanya, untuk spending 50jt per bulan untuk kartu Krisflyer Visa Signature, apakah masih mendapatkan 2000 miles untuk sekarang?

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

BoardingArea