teks, cuplikan layar, desain grafis, Grafis, merah, deasin

Menarik: Spending Reward Spesial CIMB Niaga JCB Ultimate – Bonus 48.000 KrisFlyer Miles

Kartu kredit CIMB Niaga JCB Ultimate sedang mengadakan promo yang cukup menarik di mana untuk periode April – November 2024 ini, terdapat spending reward spesial berhadiah 48.000 KrisFlyer Miles.

Berikut adalah detail dari spending reward spesial tersebut yang saya kutip dari website CIMB Niaga:


Program Spending Reward Dengan Tambahan (Bonus) KrisFlyer Miles
teks, cuplikan layar, deasin
  • Berlaku untuk Kartu Kredit JCB Ultimate

  • Minimum akumulasi pembelanjaan ritel Rp 70,000,000 dalam 1 tagihan selama 6 (enam) bulan tagihan berturut – turut dan semua Poin Xtra yang dihasilkan akan di redeem.

  • Minimum jumlah Poin Xtra yang harus ada dan akan di redeem adalah Rp 70,000,000 / Rp 50,000 x 500 = 700,000 PX x 6 bulan = 4,200,000 PX

  • Spending Reward tiket Bisnis diberikan dalam bentuk bonus KrisFlyer Miles senilai 48,000 KrisFlyer Miles

  • Untuk Spending Reward Bonus KrisFlyer Miles, jenis transaksi yang diperhitungkan adalah minimum Rp 50 juta dari transkasi face to face (transaksi offline – transaksi dari mesin EDC) dan maksimum Rp 20 juta dari transaksi online.
    Jika nasabah melakukan minimum transaksi semua nya di transaksi face to face (transaksi mesin EDC) maka masih eligible, NAMUN jika nasabah melakukan minimum transaksi semua melalui transaksi e-commerce (transaksi online) maka tidak eligible

  • Transaksi face to face harus berasal dari minimum 5 merchant kategori yang berbeda setiap bulan

Sebagai ilustrasi:

teks, cuplikan layar, Font, dokumen
  • Akumulasi transaksi dari Kartu Tambahan dapat diperhitungkan dalam minimum akumulasi

  • Periode Program : Berlaku untuk transaksi selama periode tagihan 24 April – 23 November 2024

  • Program akan di jalankan selama 2 periode sebagai berikut:
    • Periode 1 : tanggal transaksi mulai tanggal 24 April 2024 sampai dengan 23 Oktober 2024
    • Periode 2 : tanggal transaksi mulai tanggal 24 Mei 2024 sampai dengan 23 November 2024

  • Kuota redeem tiket Spending Reward hanya 1 x setahun, jika dalam tahun berjalan nasabah sudah klaim tiket Spending Reward kelas ekonomi, maka tidak berhak untuk redeem Spending Reward ini dan berlaku sebaliknya.

  • Dikenakan biaya penukaran mileage sebesar 25,000 px

  • Nasabah harus memiliki keanggotaan KrisFlyer

  • Berlaku ketentuan lain yang berlaku di program regular Spending Reward JCB Ultimate

Baca juga: Review Kartu Kredit CIMB Niaga JCB Ultimate

Baca juga: 10 Kartu Kredit Terbaik Untuk Mengumpulkan KrisFlyer Miles


Cara Memanfaatkan Promo

Tidak setiap hari Anda menemukan spending reward kartu kredit serumit spending reward spesial CIMB Niaga JCB Ultimate periode April/Mei 2024 ini.

Secara praktis, berikut adalah summary untuk memanfaatkan spending reward spesial ini:

1. Anda harus memilih periode transaksi spending reward antara 24 April – 23 Oktober 2024 (sudah terlewat) atau 24 Mei – 23 November 2024

2. Anda harus bertransaksi minimal Rp70.000.000 pada setiap billing statement selama periode tersebut di mana transaksi tersebut setiap bulannya harus:

  • Tidak boleh transaksi online saja. Transaksi online dibatasi hanya boleh maksimal Rp20.000.000 per billing statement dan selebihnya harus transaksi offline.

  • Transaksi offline yang dimaksud wajib dilakukan di 5 kategori merchant yang berbeda. Kata kunci di sini adalah ‘kategori merchant’ dan bukan ‘merchant’ yang berarti transaksi Anda harus meliputi 5 kategori transaksi yang berbeda setiap bulannya.

  • Di akhir periode, Anda harus memiliki setidaknya 4.200.000 Poin X-Tra & tidak boleh menukarkan spending reward reguler kartu CIMB Niaga JCB Ultimate (tiket ekonomi PP ke Jepang dengan ANA).

3. Jika Anda berpartisipasi pada program spending reward spesial ini, maka total miles yang Anda dapatkan adalah 104.000 KrisFlyer Miles (56.000 reguler + 48.000 bonus) di akhir periode promosi.

KrisFlyer
104.000 KrisFlyer Miles cukup untuk terbang PP Business Class Singapore Airlines ke destinasi Asia Tenggara manapun dengan pasangan Anda 🙂

        Secara efektif, promo ini juga membuat kartu kredit CIMB Niaga JCB Ultimate memiliki earning rate sebesar 4.038/miles selama periode promosi.

        Apakah promo ini ribet? Ya

        Apakah promo ini menarik? Ya.

        Apakah promo ini layak dikejar? Sangat 😉


        Baca juga: Apakah Kartu Kredit CIMB Niaga JCB Ultimate Masih Layak Dimiliki?

        Baca juga: Akhir Sebuah Era – CIMB Niaga JCB Ultimate


        Penutup

        Pertama-tama, saya ingin meminta maaf kepada pembaca PinterPoin karena cukup terlambat menulis artikel ini sehingga banyak dari Anda sekalian yang mungkin melewatkan periode 1 (April – Oktober) promo ini.

        Hal tersebut dikarenakan tim PinterPoin kesulitan mencari informasi mengenai T&C pasti dari program ini yang mana jika Anda observasi di website yang sama, sebenarnya cukup ambigu dan berubah-ubah juga 🙂

        Hanya ketika peraturannya sudah pasti dan tidak bisa disalahtafsirkan, barulah PinterPoin menulis artikel mengenai ini dan guess what? Ketika saya membaca lagi perlahan-lahan promo special spending reward CIMB Niaga ini dan menulisnya menjadi artikel, ternyata promo ini sangat menarik.

        teks, deasin

        Saya tidak bisa memungkiri bahwa promo ini cukup ribet terutama untuk persyaratan 5 kategori merchant setiap bulannya, tetapi total 104.000 KrisFlyer Miles ini terlalu menarik untuk dilewatkan sehingga Anda harus memanfaatkannya apabila memungkinkan.

        Dengan earning rate selama 6 bulan ini (Mei – November 2024) sebesar 4.038/miles, kartu ini tentunya layak untuk diajukan, dimiliki, dan dimanfaatkan sebaik-baiknya.

        Apa pendapat Anda mengenai spending reward spesial dari CIMB Niaga JCB Ultimate ini?

        Share

        24 comments
        1. Bank semakin pinter, harus ada offline nya dan kategorinya real retail, bukan retail jadi2an pake si kertas hahahahahhaha…

        2. Ko Edwin, saya mau tanya sedikit,

          Minimum akumulasi pembelanjaan ritel Rp 70 juta dalam 1 tagihan selama 6 (enam) bulan tagihan berturut – turut dan semua Poin Xtra yang dihasilkan akan di redeem.

          Kalau kita spending lebih dari 70jt, apa poin xtra lebihnya akan hangus juga? Karena dibilang semua poin akan di redeem.

          Terima kasih

          1. bukan hangus. itu PX nya harus ditukarkan ke KF dengan nilai regular bank loh… lalu baru dapat bonusnya

            jadi klo lebih dr 70 juta ya ditukar KFnya lebih banyak

            1. Pengennya transaksi online tidak dibatasi karena saya biasa menggunakan paper id untuk transaksi CC, termasuk untuk pembayaran nota ke suplier.

        3. 70 mio billing itu spending per bulan nya yah koh? Lalu kalo online kan itu maks 20 mio, jadi kalo cuman 1 mio jg boleh kan sisa nya offline hehehe

        4. Masih agak membingungkan poin akumulasi 70 juta dalam 1 tagihan selama 6 bulan berturut-turut ini, apakah:
          1. Contoh tagihan bulan Mei 10 juta, Juni 20 juta, Juli 40 juta diperbolehkan?
          2. Contoh tagihan bulan Mei sd Okt masing-masing 70 juta/bulan

          Apabila no 1 dan tiap tagihan harus berbelanja di 5 kategori merchant adakah minimal pembelanjaan per kategori?

        5. Ko Edwin, untuk perhitungan konversi Poin Extra ke Miles setelah perubahan bagaimana ya perhitungannya?
          point yang didapat apakah berlaku kelipatan 50.000?
          saya lihat di billing hari ini transaksi di bawah 50.000 tidak mendapatkan point
          transaksi 50.000-99.000 mendapat 500 point
          dan seterusnya.

          lalu konversi dari point extra ke miles bagaimana perhitungannya?

          terima kasih jawabannya

        6. Pak Edwin & Tim Pinterpoin,

          Apakah kartu ini sudah bisa di apply? Kl uda punya World Accor limit 100jt, apa semakin mudah atau justru tidak bisa karna ada 2 KK premium? Ty

          1. Boleh aja asal bayar annual fee 3 juta/ tahun.
            Jika transaksi 150 juta / tahun utk bs waive annual feenya (program saat ini).

            Ya kalau trx 70 juta x 6 bulan, pasti diatas 150 juta.

        7. Total kuota Tambahan (Bonus) KrisFlyer Miles berlaku untuk 60 nasabah pertama (30 nasabah pertama per Periode) yang melakukan redemption.

          GOOD LUCK 😉

        8. Menurut saya ini tidak menarik krn terlalu banyak persyaratan. Waktu 70 juta selama 3 bulan ada 2x saya tidak dapat krn 1x telat di bukukan transaksinya, dan 1 x ada refund yang sy tidak expect jadi tidak tercapai 70juta.

          Ini waktunya 6 bulan, dan peraturannya gitu banyak. lama2 nasabah bennar seperti poodle yang harus go through multiple hurdle, in order to get the extra points. Hurdle yang sekarang kami harus lakukan Jauh lebih sulit dari pada dulunya. Saya sendiri rasa sudah gak worth it. walaupun saya ada anak buah yang biasanya remind me, it is not worth the time and effort.

          But of course it is just my humble opinion.

          1. Setuju banget…

            Spending challange berapapun masih oke selama tidak banyak persyaratan aneh nan ribet.

            Not worth the time and effort dimana bank lain top tier cc bisa kasih lebih tidak ribet.

        9. Yang harus diperhatikan ini mirip BNI JCB, awal syarat dan ketentuan tidak ada kuota, kemudian muncul kuota. Kl memang bisa spending segitu ya silahkan ikut, konsekuensinya hanya kuota habis tp masih lumayan dgn Rp 7500 per mile (yg lebih baik kan terbatas). Pendapat saya tetap tidak layak disebut “spending reward “ kl ada kuota dan perlombaan klaim. Seperti nya JCB mgkn merasa penurunan drastis pemakaian kartu ini setelah devaluasi terakhir dan mencoba menarik kembali dgn promo ini.

          1. Setuju, kalau spending “reward” ya harusnya jangan dikuota (sesedikit itu pula), mana nyusul belakangan pula aturan kuotanya di t&c… Ya untungnya gain rate nya masih 7500/mile jadi anyway ga rugi-rugi amat bagi yang ikutan, tidak seperti si Koi yang 25000/mile.

          2. cuss lah klo masih worthed 7500/ miles nya
            bonus iseng2 berhadiah saja

            ingat, someday mungkin bank ga akan kasih 7500 / miles lagi. hitung2annya ini sebenarnya bank masih rugi krn nasabah premium tuh ga bayar apa2…annual fee bs gratis, bunga ga ada krn bayar lunas terus…jd no cuan lah.

        Tinggalkan Balasan

        Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

        Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.