Pada tahun 2018 silam, milyarder asal Jepang, Yusaku Maezawa resmi menjadi orang pertama yang membeli kursi SpaceX untuk misi perjalanan ke bulan pada tahun 2023.

Kini, Yusaku akan mengajak 8 orang dari seluruh dunia untuk ikut berangkat bersamanya ke bulan pada tahun 2023 mendatang, gratis tanpa harus membayar! Misi perjalanan ke bulan yang dijuluki dearMoon ini akan menjadi yang pertama sejak 1972.

“I have bought all the seats, so it will be a private ride,”

Yusaku Maezawa

Terdapat kriteria yang harus dipenuhi untuk bisa ikut terbang ke bulan bersama Yusaku, yakni:

  • Pemohon harus bersedia untuk melakukan aktivitas apapun untuk membantu orang lain dan masyarakat luas dengan cara tertentu
  • Pemohon harus bersedia untuk mendukung anggota kru lain yang mempunyai aspirasi yang sama.

Batas waktu pendaftaran hingga hari ini, 14 Maret 2021 pukul 22.59 WIB (07.59 PDT). Daftar gratis disini.

Awalnya, Yusaku berniat untuk mengajak orang dari kalangan artis/selebriti untuk ikut dengannya. Namun, akhirnya beliau memutuskan untuk mengajak 8 orang dari seluruh dunia. Menurut beliau, jika Anda melihat diri sendiri sebagai artis, maka Anda adalah artis 😉

Anda bisa menyaksikan video berikut untuk mengetahui proses seleksi peserta & melihat pesan spesial dari Elon Musk, pendiri SpaceX:


Baca juga: Excited: Nama Saya Akan Mendarat di Planet Mars Bulan Depan Menaiki Perseverance Rover Milik NASA


Penutup

Sejak kecil dan hingga saat ini, salah satu bucket list saya adalah mengunjungi luar angkasa. Pastinya saya sudah mendaftarkan diri pada kampanye ini dan meski kemungkinan terpilih sangat-sangat kecil, semoga saja saya atau ada pembaca PinterPoin yang berhasil terpilih.

Dalam beberapa tahun kedepan, sepertinya perjalanan ke luar angkasa akan segera terwujud dan orang berkantong tebal pastinya akan bisa lebih dulu merasakan pengalaman menakjubkan tersebut.

.

Tertarik untuk mendaftarkan diri untuk perjalanan gratis ke bulan?