Tidak terasa sudah hampir 2 bulan tetap berada di rumah, saya sudah tidak sabar untuk kembali traveling setelah pandemi Coronavirus ini usai. Meski tidak bisa bepergian saat ini, menurut saya tidak ada salahnya untuk membuat rencana atau berangan-angan. Setiap orang pastinya mempunyai bucket list travel masing-masing yang unik.

Untuk memulai, saya akan membagikan bucket list traveling yang semoga saja bisa tercapai dalam beberapa tahun kedepan. Saya akan membagi bucket list menjadi 2 kategori, yakni Realistis dan Impian. Tidak ada salahnya untuk bermimpi bukan?


Baca juga: Opini: Industri Pariwisata Indonesia Setelah Epidemi Virus Corona


Saya mengajak Anda untuk berbagi bucket list traveling Anda melalui kolom komentar di bawah. Mungkin kita bisa bertukar ide tempat atau hal menarik untuk dilakukan. Mari mulai dari saya:

Bucket List Traveling Realistis

1. Machu Picchu – Peru

Sebuah tempat yang ingin saya kunjungi sejak lama. Aslinya, saya akan mengunjungi Peru bulan Mei 2020 ini, namun harus batal karena COVID-19.

Selain Machu Picchu, saya juga berencana akan mengunjungi Huacachina, kota oasis di padang gurun natural.

Machu Picchu. Kredit: Wikipedia.

2. Salar de Uyuni – Bolivia

Salah satu lokasi yang menakjubkan dan hanya bisa ditemukan di Bolivia. Saya ingin berpiknik atau BAB *maaf* di sini suatu hari 😉 . Tidak perlu banyak penjelasan, silahkan tonton video epic berikut:

3. Patagonia & Ushuaia – Argentina

Pemandangan es glacier yang spektakuler dan bisa mengunjungi Ushuaia, kota yang dijuluki sebagai “End of the World” karena lokasinya yg paling bawah.

Alam di Patagonia menurut saya merupakan salah satu yang terindah di dunia. Dimana lagi Anda bisa menyaksikan beberapa pemandangan menakjubkan sekaligus berupa gunung, danau, glacier, pepohonan rindang di 1 tempat?

bucket list travel

Perito Moreno Glacier di Patagonia, Argentina. Kredit: PONANT.

4. Northern Lights (Aurora) – Finlandia

Meski saya sudah pernah menjadi saksi kemegahan Northern Lights di Alaska, saya ingin mencoba hal baru dengan menginap di hotel Igloo yang menawarkan fasilitas melihat fenomena alam tersebut sambil menginap.

bucket list travel pinterpoin

Menginap di hotel Igloo dan menyaksikan fenomena keajaiban alam. Kredit: Amazing Places.

5. Greenland

Pulau terbesar di dunia ini masih jarang dikunjungi oleh orang. Meski mempunyai nama Greenland, nyatanya tempat ini lebih didominasi oleh iklim dingin bersalju, kebalikan dengan Iceland. Baca sejarah uniknya disini.

Pemandangan alam yang indah dan unik menjadikan negara otonomi Denmark ini sebagai destinasi yang menarik untuk dikunjungi.

Penampakan negara Greenland. Kredit: Suara.com.

6. Road Trip – Iceland & New Zealand

Road trip merupakan cara favorit saya untuk mengeksplorasi suatu tempat. Biasanya, saya akan menyewa mobil dan kemudian berkendara ke lokasi yang diinginkan.

Seumur hidup saya, road trip terindah yang saya lakukan ketika berada di Norwegia, tepatnya rute ke Bergen. Sepanjang jalan, pemandangan terus berubah, bisa ditemukan banyak fjord, peternakan sapi yang hijau, air terjun, gunung, lembah, dan bahkan glacier. Mengingat perjalanan tersebut membuat saya ingin segera melakukan road trip kembali.

Destinasi road trip impian saya selanjutnya adalah Iceland dan New Zealand. Jika Anda mencari referensi road trip, maka bisa dipastikan kedua negara tersebut akan muncul.

Road trip di New Zealand pastinya akan membuat saya bahagia sepanjang perjalanan. Kredit: Rough Guides.

7. Wine Tasting – France & South Africa

Saya tergolong sebagai penggemar wine, oleh karena itu wine tasting merupakan aktivitas yang menyenangkan bagi saya.

Di France, saya ingin mengunjungi area Bordeaux dan Champagne. Sedangkan South Africa, saya ingin mengunjungi vineyard di Cape Town.

Wine tasting merupakan aktivitas yang menyenangkan bagi saya. Kredit: Tinggly.

8. Antelope Canyon

Sebuah destinasi yang gagal saya kunjungi. Ketika berkunjung ke Grand Canyon & Horseshoe Bend beberapa tahun lalu, saya membuat kesalahan dengan mengunjungi Horseshoe Bend terlebih dahulu. Operator tur Antelope Canyon hanya menerima tamu hingga pukul 1 siang. Alhasil saya melewatkan destinasi yang sempat menjadi wallpaper komputer saya dulu.

Antelope Canyon merupakan tempat yang saya lewatkan karena kesalahan perencanaan waktu. Kredit: WP Flare.

Bucket List Traveling Impian

9. Antarctica Cruise

Benua Antarctica merupakan ultimate goal bagi banyak traveler. Setelah berhasil mengunjungi seluruh benua di dunia, biasanya Antarctica akan muncul di benak traveler.

Untuk ke Antarctica, saya tertarik untuk menaiki cruise yang lengkap dengan aktivitas-aktivitas seru dan unik seperti polar plunge. Alasan saya menaruh ini dalam kategori impian karena harganya yang mahal. Menurut research yang saya lakukan, dana yang harus disiapkan per orang setidaknya mencapai US$15,000.

Saya sarankan untuk menonton vlog menarik ini untuk mengetahui seperti apa rasanya:

10. Pergi ke Luar Angkasa

Sebuah impian ultimate. Saat masih kecil, saya bercita-cita menjadi seorang astronot. Well, cita-cita tersebut tentu hanya angan belaka.

Namun impian terbesar saya tetap saja ingin pergi ke luar angkasa. Saya mengimpikan pergi ke luar angkasa untuk merasakan sensasi 0 gravitasi, melihat bumi dari luar angkasa, dan melihat tata surya. Terpenting, berapa orang di dunia ini yang bisa mengatakan dengan bangga “Saya pernah ke luar angkasa”? 😉

Saya sangat menyarankan Anda untuk menonton video mengharukan ini ketika Virgin Galactic mencapai luar angkasa untuk pertama kalinya:

Tidak lama lagi, jalan-jalan ke luar angkasa akan menjadi bagian dari kehidupan manusia. Kemajuan teknologi saat ini tentu saja sangat mengagumkan. Saat ini, terdapat 3 perusahaan rintisan miliarder dunia yang sedang berlomba-lomba untuk mewujudkan impian ini.

  • Virgin Galactic (Richard Branson)
  • SpaceX (Elon Musk)
  • Blue Origin (Jeff Bezos)
bucket list travel pinterpoin

Virgin Galactic akan membawa manusia pergi ke luar angkasa. Kredit ZDNet.

Sebagai informasi, 1 antrian kursi di Virgin Galactic dihargai US$250,000. Uniknya, anggota Virgin Atlantic yang sudah mencapai 2.000.000 miles (dengan terbang) bisa mengikuti undian ini juga.

Karena permintaan yang tinggi dan kursi yang sangat terbatas, Anda bisa membayar uang muka US$1,000 (fully refundable) sebagai biaya pendaftaran awal. Jika beruntung, Anda akan dihubungi oleh pihak Virgin Galactic untuk menyelesaikan reservasi 😉 .

Pernahkah Anda mengunjungi salah satu destinasi yang saya impikan tersebut? Bagikan pengalaman dan tips Anda. Jangan lupa juga untuk membagikan bucket list travel Anda!

.

Apa bucket list travel Anda?