Bank DBS Indonesia akan meningkatkan biaya penukaran Poin Rewards ataupun Mileage digibank yang dilakukan melalui DBSI Customer Centre.

Peningkatan biaya ini berlaku untuk penukaran poin menjadi airline miles ataupun voucher belanja efektif 21 Oktober 2020.

Bagi Anda yang tidak tahu, sebelumnya DBS Indonesia hanya membebankan biaya sebesar 15.000 Rupiah untuk penukaran poin rewards menjadi airline miles melalui DBSI Customer Centre.

Peningkatan biaya menjadi 50.000 Rupiah ini merepresentasikan peningkatan biaya penukaran sebesar 233% yang mana cukup buruk bagi Anda yang sering menukarkan poin reward menjadi airline miles dalam jumlah kecil seperti saya 🙂

Anda bisa saja menukarkan Poin Rewards ataupun Mileage digibank menggunakan aplikasi ‘Digibank Indonesia’ namun di aplikasi tersebut terdapat minimal penukaran sebesar 5.000 airline miles. Sebagai perbandingan, Anda bisa saja menukarkan poin reward DBS dalam jumlah berapapun selama kelipatan 100 airline miles dan minimal penukaran 5.000 miles di DBSI Customer Centre.


Baca juga: Targeted – Pembebasan Bersyarat Iuran Tahunan Kartu Kredit DBS


Sekilas Mengenai DBS Travel Visa Signature

  • 8.000 Rupiah = 1 airline miles untuk transaksi dalam mata uang Rupiah
  • 5.000 Rupiah = 1 airline miles untuk transaksi dalam mata uang asing
  • Welcome bonus berupa 3.000 airline miles
  • 4 airline transfer partner (Garuda Indonesia, Singapore Airlines, Cathay Pacific, Qantas)
  • Airport perks berupa free 1 makanan dan 1 minuman di Starbucks Bandara (12x setahun)
  • Airport perks berupa akses ke berbagai airport lounge yang bekerja sama dengan DragonPass (1x setahun)
  • Iuran tahunan yang bisa dihapuskan dengan syarat tertentu

Baca juga: Review Kartu Kredit DBS Travel Visa Signature

Baca juga: Review Kartu Kredit DBS Travel Visa Platinum


Penutup

Peningkatan biaya penukaran ini tidak akan berpengaruh banyak pada Anda jika sebelum-sebelumnya Anda sudah selalu menukar menggunakan apps ‘Digibank Indonesia’.

Sebaliknya, bagi Anda yang terbiasa menukarkan airline miles dalam jumlah kecil menggunakan DBSI Customer Centre, maka perubahan ini akan berdampak negatif.

Jika poin reward ataupun digibank mileage Anda lebih dari 5.000 namun dibawah 10.000, saya menyarankan Anda untuk segera menukarkannya sebelum 21 Oktober 2020.

Secara pribadi, saya akan merekomendasikan Anda untuk menukarkan poin tersebut menjadi Asia Miles yang belakangan ini cukup sulit untuk diakumulasikan setelah devaluasi CIMB Niaga JCB Ultimate.

.

Apa pendapat Anda mengenai biaya penukaran poin rewards DBS Indonesia yang meningkat ini?