Jaringan hotel Marriott Bonvoy kembali mengadakan promo bonus 60% pembelian poinnya yang berlangsung hingga 25 November 2020 waktu Amerika Serikat. Promo tersebut adalah penawaran terbaik sepanjang masa mengalahkan bonus 50% yang sebelumnya pernah diadakan.

Poin Marriott Bonvoy sendiri merupakan poin hotel paling berguna menurut saya, terutama bagi orang Indonesia. Selain bisa digunakan untuk menginap di hotel, poin Marriott juga bisa ditukarkan ke 43 frequent flyer program dengan rasio transfer yang kompetitif, yakni 3:1.

Beli poin Marriott Bonvoy dengan bonus 60%

Pembelian minimal adalah 2.000 poin untuk bisa mendapatkan bonus 60%. Batasan membeli poin ditingkatkan 3x lipat menjadi 150.000 poin per tahun/akun. Poin yang dibeli sebelumnya di tahun 2020 akan terhitung dalam batasan pembelian tersebut.

Untuk bisa membeli poin dengan bonus, akun Marriott Bonvoy Anda harus berusia minimal 1 bulan + ada aktivitas eligible (menginap, mendapatkan poin, dsb). Akun yang berusia lebih dari 1 tahun bebas membeli poin tanpa harus ada aktivitas eligible.

Pembelian poin ini tidak terhitung untuk mencapai keanggotaan elite Marriott Bonvoy.


Baca juga: Cara Mendapatkan 1 Malam Gratis dari Marriott Bonvoy (Khusus Anggota Baru)


Harga Poin?

Mengasumsikan Anda memaksimalkan pembelian poin kali ini, maka Anda akan membayar sebesar US$1,875 atau setara dengan ±Rp26.600.000 untuk mendapatkan 240.000 poin (setelah bonus 60%). Artinya Anda akan membayar sebesar Rp110 untuk 1 poin Marriott, harga terbaik yang bisa Anda temui untuk membeli poin Marriott.

Saya memvaluasi poin Marriott sebesar Rp135 / 1 poin, yang mana merupakan harga maksimal yang akan saya bayar untuk membeli 1 poin.

Foto: Ritz-Carlton Jakarta Pacific Place | PinterPoin

Poin Marriott = Paling Fleksibel di Indonesia

Umumnya, kartu kredit di Indonesia hanya mempunyai segelintir transfer partner yang biasanya berupa GarudaMiles, KrisFlyer, Asia Miles, dan AirAsia BIG Points.

Satu-satunya kartu kredit di Indonesia yang mempunyai transfer partner melimpah hanyalah Citibank dengan 10 partner maskapai. Jika Anda merasa Citibank sudah banyak, Anda harus tahu jika Marriott Bonvoy mempunyai 43 transfer partner:

AEGEAN Miles+Bonus 3:1
Aeroflot Bonus 3:1
Aeromexico ClubPremier 3:1
Air Canada Aeroplan 3:1
Air China PhoenixMiles 3:1
Air France-KLM Flying Blue 3:1
Air New Zealand Airpoints 200:1
Alaska Airlines Mileage Plan™ 3:1
Alitalia MilleMiglia 3:1
American Airlines AAdvantage® 3:1
ANA Mileage Club 3:1
Asiana Airlines Asiana Club 3:1
Avianca LifeMiles 3:1
British Airways Executive Club 3:1
Cathay Pacific Asia Miles 3:1
China Eastern Airlines Eastern Miles 3:1
China Southern Airlines Sky Pearl Club 3:1
Copa Airlines ConnectMiles 3:1
Delta SkyMiles® 3:1
Emirates Skywards® 3:1
Etihad Guest 3:1
FRONTIER Miles 3:1
Hainan Airlines Fortune Wings Club 3:1
Hawaiian Airlines HawaiianMiles® 3:1
Iberia Plus 3:1
InterMiles 3:1
Japan Airlines JAL Mileage Bank 3:1
JetBlue TrueBlue 6:1
Korean Air SKYPASS 3:1
LATAM Airlines LATAM Pass 3:1
Multiplus Fidelidade 3:1
Qantas Frequent Flyer 3:1
Qatar Airways Privilege Club 3:1
SAA Voyager 3:1
Saudia Alfursan 3:1
Singapore Airlines KrisFlyer® 3:1
Southwest Rapid Rewards® 3:1
TAP Air Portugal Miles&Go 3:1
Thai Airways Royal Orchid Plus 3:1
Turkish Airlines Miles&Smiles 3:1
United MileagePlus® 3:1.1
Virgin Atlantic Flying Club 3:1
Virgin Australia Velocity Frequent Flyer 3:1

Dengan poin Marriott, Anda berarti bisa mengakses miles maskapai yang tadinya tidak bisa diakses dengan mudah oleh orang Indonesia.

Untungnya, Marriott Bonvoy masih menganut promo bonus miles yang dilakukan oleh SPG dulu. Setiap kali Anda mentransfer 60.000 poin Marriott, Anda akan mendapatkan 20.000 miles + bonus 5.000 miles untuk hampir seluruh maskapai*.

Frequent flyer program Air New Zealand dan JetBlue mempunyai rasio transfer yang berbeda. United MileagePlus memberikan tambahan bonus 10% miles.

Korean Air First Class

Transfer poin Marriott menjadi miles Korean Air dan tukarkan untuk First Class Korean Air. Foto: Korean Air

Pantau Promo Bonus Transfer Miles

Secara historis, Marriott Bonvoy dan loyalty program hotel lain pernah mengadakan promo bonus tambahan transfer poin hotel menjadi airlines miles.

Contoh promo bonus transfer poin hotel dari American Airlines

Salah satu contohnya adalah promo bonus 25% tambahan American Airlines miles yang diadakan akhir tahun lalu. Anda bisa mendapatkan valuasi tambahan secara signifikan jika dimanfaatkan dengan benar.


Baca juga: Dapatkan Status Elite Marriott Bonvoy dengan Status Match Program Hotel Lain


Penutup

Marriott Bonvoy kembali mengadakan promo bonus 60% pembelian poinnya, yang merupakan penawaran terbaik sepanjang masa untuk poin Marriott.

Jika Anda belum melebihi batasan pembelian poin tahunan dan sedang dalam posisi membutuhkan poin atau miles frequent flyer program tertentu, maka pertimbangkan penawaran ini sebaik-baiknya.

Anda juga bisa menggunakan poin Marriott Bonvoy untuk menginap di hotel-hotel aspirasional seperti St. Regis, Ritz-Carlton, W, dll. Namun, saya pribadi lebih memilih untuk mengubah poin tersebut menjadi miles. Saya selalu mendapat valuasi yang jauh lebih baik karena umumnya tiket business/first class harganya jauh lebih mahal ketimbang hotel high end.

.

Tertarik untuk membeli poin Marriott Bonvoy dengan bonus 60%?