bangunan, jendela, teks, Bangunan komersial, bagian depan bangunan, outdoor, Arsitektur, tanda, kota, besar

Ups: Danamon (Kembali) Memangkas Welcome Bonus Kartu Kredit JCB Precious

Bank Danamon kembali memangkas welcome bonus kartu kredit JCB Precious dari yang dulunya e-voucher Traveloka senilai 2,5 juta Rupiah menjadi e-voucher Traveloka senilai 2 juta Rupiah saja.

Kebijakan ini berlaku untuk pengajuan kartu kredit Danamon JCB Precious yang diajukan per tanggal 1 Januari 2024. Berikut adalah track record welcome bonus kartu kredit Danamon JCB Precious:

  • Pengajuan periode 17 Maret 2022 – 31 Desember 2022: Welcome bonus berupa e-voucher Traveloka sebesar Rp3.500.000 dengan bertransaksi sebesar Rp20.000.000 dalam periode 2 (dua) bulan sejak kartu disetujui.

  • Pengajuan periode 1 Januari – 31 Desember 2023: Welcome bonus berupa e-voucher Traveloka sebesar Rp2.500.000 dengan bertransaksi sebesar Rp15.000.000 dalam periode 2 (dua) bulan sejak kartu disetujui.

  • Pengajuan periode 1 Januari – 31 Desember 2024: Welcome bonus berupa e-voucher Traveloka sebesar Rp2.000.000 dengan bertransaksi sebesar Rp25.000.000 dalam periode 3 (tiga) bulan sejak kartu disetujui.

    teks, cuplikan layar, Grafis, deasin, Font, logo, desain grafis, Merek
    Danamon kembali memangkas welcome bonus di kartu JCB Precious

    Baca juga: Review Kartu Kredit Danamon JCB Precious

    Baca juga: 34 Kartu Kredit di Dompet Saya Sekarang


    Penutup

    Kartu kredit Danamon JCB Precious mengalami devaluasi berupa pemangkasan nominal welcome bonus yang untungnya (sekali lagi) tidak terlalu signifikan sehingga kartu ini masih layak untuk diajukan.

    Sisi positifnya adalah meskipun terdapat peningkatan syarat minimum transaksi dari Rp20.000.000 menjadi Rp25.000.000, terdapat juga peningkatan periode transaksi kualifikasi dari sebelumnya 2 (dua) bulan menjadi 3 (tiga) bulan.

    Font, Grafis, desain grafis, tipografi, deasin
    Tukarkan D-Point Anda untuk GarudaMiles

    Kartu kredit Danamon JCB Precious sendiri masih merupakan salah satu kartu kredit mid-tier yang PinterPoin rekomendasikan untuk bisa mengumpulkan airline mile dengan cepat terutama untuk GarudaMiles karena beberapa saat yang lalu mereka membatalkan devaluasi yang terjadi.

    Selain itu, kartu ini juga merupakan salah satu kartu kredit JCB terbaik dan termudah diperoleh yang juga menawarkan fitur akses airport lounge internasional melalui LoungeKey serta nantinya pada 1 Februari – 30 April 2024 berpartisipasi pada program cashback 10% untuk transaksi di Jepang šŸ™‚

    Apa pendapat Anda mengenai langkah Danamon yang kembali mendevaluasi kartu kredit JCB Precious?


    Share

    17 comments
    1. yahh setidaknya ga seperti bank sebelah Ikan KOI, ngasih angin surga diawal, dipertengahan spending dikasih angin neraka. wkwkwkwkwk. kapokkk lama-lama sama bank BUMN laba terbesar no 4 dikatagori bank itu.

    2. Saya malah tidak klaim vouchernya karena tidak pakai aplikasi Traveloka. Yang utama D-Point + Bonus points dari transaksi 10 juta.

        1. @ Adinda Agustian
          @ Anonim
          @ zihao

          Penggunaan voucher harus transaksi pakai kartu Danamon JCB Precious. Jadi orang lain tidak bisa gunakan. Saya juga tidak mau data pribadi ter-record di Traveloka, kecuali di Tiket.com. Hehehe

    3. Tidak disarankan pakai danamon jcb precious, karena cs dan cust. care sejak Januari 2024 sudah mulai susah dikontak, susah diminta buatkan laporan deviasi, dan labil dalam membantu hitung akumulasi transaksi selama sebulan. Belum lagi, CS (even posisi team leader) tidak memiliki product knowledge terkini (seperti perubahan pemberian poin sejak Nov 2024) dan bersikeras paling benar padahal sudah terbukti nasabah eligible utk bonus 16.000 dpoint (mencapai minimal spending 10jt) dengan alasan penolakan bahwa nominal belum tercapai (diuji banding dan match data excel dr kedua sisi, terbukti tercapai).

      Namun setelah 3 minggu hari kalender, poin tidak kunjung dikreditkan, saya pun email ke danamon menanyakan laporan xxx, dan cs dengan lantang membalas bahwa hasil investigasi (??? bukannya sudah terbukti dengan excel) yg TERHITUNG menurut Team Leader baru (bau bawang jelas) adalah TRANSAKSI TERPOSTING.

      Jadi for new user, mending skip saja. Masih worth it welcome bonus, selama nemu RM yg benaran mau bantu (bukan yg ajak bundling asrs, ataupun modus gimmick2 lain). Selebihnya kartu ini SIAP MASUK KE LACI

      1. Perhitungn point di danamon memang per bulan kalender bukan bulan tagihan. Misal kita transaksi tgl 1 s/d 30 nov perhitungan point ny akan d hitung dan masuk di akhir bulan dec Bonus ny jg masuk d akhir dec. Jadi ga langsung masuk point nya. Makanya kartu ini ga cocok klw abis transaksi pengen langsung masuk point (untuk keperluan reedem misalnya).
        Tapi klw sudah masuk point nya redeemny cepat,
        Saya pakai kartu ini selalu pas di angka 10 jt an tiap bulan kalender, bonus point ny selalu masuk 28 rbuan. Padahal limit saya cmn 34 jt an.

      2. @ Zihao

        Selama ini D-point regular saya masuk setelah tanggal cetak tagihan dan tidak ada perubahan transaksi dijadikan cicilan. Bonus D-point menyusul setiap awal bulan tgl 1-5.

    4. Wah maybe something wrong with your account in the system but HelloDanamon cannot handle it properly…

      Coba dicek Dpoint, hari ini 26/01/2024 sudah masuk “Bonus Dpoint JCB periode trx Dec23″… kalo saya punya sebesar 29rb an. Versus bulan-bulan sebelumnya kurang lebih serupa di angka 28-30rb an

      1. Saya terima kartu ini di desember tapi baru aktifkan di awal maret lalu saya telp cs danamon katanya sudah tidak bisa dapat welcome bonus karena katanya harus aktifkan dalam 2 bulan sejak diterima

    5. Ada yang pernah mengalami spending tidak masuk di rincian transaksi di dpoint? tapi bonus tetap masuk, sudah telp hello Danamon info nya bisa sampe 2 bulan transaksi tbs bisa masuk di dpoint, padahal transaksi tanggal setelah nya sudah masuk di dpont

    6. Ko mau tanya? Jika saya membuatkan kartu kredit tambahan istri untuk kartu jcb apakah berhak mendapat fasilitas lounge key jg untuk kartu kredit tambahan?

    7. Mohon pencerahan, apa artinya
      1. Transaksi non retail ?
      2. Transaksi non cash advance ?

      Sebab di website danamon ditulis kedua hal tersebut tidak diperhitungkan untuk akumulasi supaya mendapat welcome bonus

      Terima kasih

    8. Ko perbandingan tuker poin danamon ke miles dengan langsung tuker flight di web penukaran point mendingan mana ya?

      1. Zaki,

        Tukar poin Danamon ke Miles akan memberikan valuasi yang lebih tinggi dibanding tukar D-Point untuk penerbangan di website Danamon langsung. Asumsi nya ini kelas bisnis/first.

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.